in

Review Buku Captivated Me Karya Jeon Dani

Grameds, buku Captivated Me ini sangat cocok untuk kamu yang sedang mencari bacaan ringan mengenai kisah percintaan, pernikahan, dan kehidupan. Novel Captivated Me merupakan karya fiksi yang diterbitkan oleh Kawah Media dengan tebal 320 halaman. Novel ini menceritakan tentang seseorang yang baru merasakan dicintai sepenuh hati oleh seseorang setelah kejadian yang membuatnya tidak ingin mengenal laki-laki lagi. Kisah yang disajikan penuh dengan emosi, dinamika hubungan, dan lika-liku kehidupan yang membuat pembaca terhanyut dalam alur cerita yang mengalir.

Captivated Me

button cek gramedia com

Bagaimana dengan ulasan mengenai novel Captivated Me ini? Artikel ini akan membahas ulasan lengkap novel Captivated Me yang bisa kamu simak sebelum kamu memutuskan untuk membeli dan membacanya. Melalui ulasan ini, kamu akan mendapatkan gambaran tentang kualitas cerita, karakter, dan gaya penulisan dari penulis. Selain itu, ulasan ini juga akan membantu kamu memahami pesan yang ingin disampaikan oleh penulis serta daya tarik utama dari novel ini. Dengan demikian, kamu bisa lebih yakin dalam memilih buku Captivated Me sebagai bacaan berikutnya.

Sinopsis Buku Captivated Me

Novel Captivated Me menceritakan seseorang bernama Sabrina yang merupakan perempuan yang mandiri, serba bisa, memiliki karir yang bagus, pekerjaan yang sangat ia cintai dan tekuni,  memiliki teman-teman yang baik yang dapat dijadikan support system, adik yang sangat menyayanginya namun ia tidak mau menikah dan dikekang oleh laki-laki. Hingga ia mendirikan sebuah komunitas perempuan hebat. Sabrina tidak peduli dengan umurnya meski kebanyakan perempuan pada usianya memang sudah membangun rumah tangga.

Captivated Me

button cek gramedia com

Semua sikap dan sifatnya ini terbentuk karena adanya trauma masa lalu yang ditinggalkan oleh sang mantan kekasih dan kisah mengerikan patriarki di sekitarnya. Mama nya yang melihat Sabrina seperti itu merasa khawatir dan merasa harus membantu Sabrina menemukan laki-laki yang baik. Hingga akhirnya terjadilah perjodohan konyol yang digagas oleh mamanya karena takut Sabrina menjadi perawan tua. Pria itu bernama Ansel yang berhasil mengacaukan segalanya dan mengubah kedamaian yang dibangun Sabrina menjadi berubah berantakan. Ansel adalah seorang dosen fakultas hukum yang memiliki sifat yang lemah lembut, sabar, tenang, gentleman. Pokoknya Ansel ini semacam tipe suami idaman para wanita.

Sabrina yang tidak ingin dijodohkan kemudian semakin mencari cara agar dirinya bisa mengacaukan perjodohan dan laki-laki yang bernama Ansel ini membencinya dan mau membatalkan perjodohan mereka. Sabrina mulai dari berpacaran pura-pura dengan beberapa laki-laki agar Ansel tidak menyukai dirinya namun semua laki-laki yang menjadi pacar pura-pura Sabrina ternyata kenal dengan Ansel mulai dari anak didiknya, tetangga, dan sahabatnya Ansel sendiri, mereka semua mengakui bahwa hanya berpura-pura pacaran dengan Sabrina. Namun sepertinya semesta tidak mendukung Sabrina sedikit pun, perjodohan itu tetap berlanjut dan ia harus menikah dengan Ansel. Sabrina pun kalap hingga rela melakukan segala hal.

Perasaan Ansel yang awalnya hanya iba semakin hari semakin berkembang menjadi cinta yang sesungguhnya, ia menyayangi Sabrina dan senang jika bisa bersama dengan Sabrina. Ansel selalu ingin bersama Sabrina, menjaganya dan menemaninya bahkan menjemput Sabrina yang sedang mabuk di bar. Ia lakukan semua hal itu namun ia tidak pernah mengerti bagaimana perasaan Sabrina kepadanya karena Sabrina tidak pernah mengungkapkannya dan hanya memasang wajah yang galak kepada Ansel.

Ansel bisa bikin hidup gue kacau, jadi gue harus bikin hidup Ansel jauh lebih kacau!”

Pesan moral yang dapat diambil dalam novel Captivated Me ini adalah bagaimana cara kita bisa berdamai dengan trauma yang kita miliki dan mengenai pernikahan itu sendiri dimana jika sudah menikah maka satu-satunya orang yang harus menjadi nomor satu kita dan kita pedulikan adalah pasangan sendiri bukan orang lain apalagi saudara sendiri.

Tentang Penulis Buku Captivated Me

Penulis buku Captivated Me adalah Jeon Dani atau yang bisa dipanggil dengan Dani. Mungkin jika kamu mendengar namanya kamu akan berpikir ia adalah laki-laki namun ternyata ia adalah seorang perempuan yang lahir pada 6 Oktober. Dani menyukai warna biru dan hitam selain menulis ia juga menyukai menggambar, bermain game, mendengarkan musik, menonton film, ia juga menyukai hewan seperti kucing, rasa kesukaannya adalah taro dan makanan kesukaannya adalah burger dan ice cream.

Fakta menarik mengenai Dani adalah ia memiliki phobia dengan ulat bahkan bisa terserang panik dan sesak nafas ketika melihat ulat bahkan hanya dari sebuah gambar. Dani memiliki asam lambung meski begitu ia sangat suka dengan susu terutama susu rasa strawberry.

Dani juga membuka kesempatan kepada para penggemarnya untuk berbincang, mengatakan sesuatu dan kamu bisa berkomunikasi dengan Dani melalui akun-akun media sosialnya seperti akun X, TikTok dan juga Instagram @jeondaniuniverse.

Kelebihan dan Kekurangan Buku Captivated Me

Captivated Me

button cek gramedia com

Pros & Cons

Pros
  • Memiliki cover yang cantik dan menarik
  • Narasi novel ini sangat rapi dan bahasanya mudah dipahami
  • Tidak hanya mengangkat tema percintaan namun novel ini juga memiliki bahasan menarik lainnya
  • Konflik yang diangkat tidak terlalu berat sehingga masih bisa dinikmati dengan baik
  • Alur ceritanya penuh dan tidak terlalu cepat atau lambat
  • Untuk ceritanya sendiri tidak mudah ditebak
  • Menggunakan dua sudut pandang yaitu dari masing-masing tokoh.
Cons
  • Masih terlihat beberapa kesalahan pengetikan atau typo.

Kelebihan Buku Captivated Me

Captivated Me

button cek gramedia com

Pertama yang dilihat dari buku Captivated Me adalah cover nya yang sangat cantik dan eye catching sekali. Cover buku ini sendiri menggambarkan sosok cantik Sabrina dengan gaun pengantin namun dengan wajah yang muram seakan tidak bahagia dengan pernikahan yang dia jalani.

Narasi novel Captivated Me sangat rapi dan mudah dibaca dan bahasanya juga mudah dipahami. Semua kejadian dijelaskan dan diceritakan dengan detail sehingga tidak meninggalkan pertanyaan bagi para pembacanya. Cerita yang diangkat dalam novel Captivated Me tidak hanya mengenai percintaan dan juga pernikahan namun juga mengangkat isu mengenai gender dan patriarki yang sebenarnya itu jarang diangkat.

Konflik yang diangkat pada novel ini juga tidak berat-berat banget dan bisa dinikmati tanpa kamu harus stres atau terlalu serius mengikuti alur ceritanya. Meski begitu alur cerita yang diceritakan pada novel ini sangat baik dan tidak lompat-lompat, terlalu lambat atau terlalu cepat. Semua diceritakan dengan pace yang tepat. Alur ceritanya juga bukan cerita yang biasa sehingga tidak mudah ditebak oleh pembaca.

Selain itu novel Captivated Me juga tidak hanya menggunakan satu sudut pandang dari orang ketiga namun juga menggunakan sudut pandang Sabrina sendiri dan Ansel. Namun novel ini di dominasi oleh sudut pandang Sabrina dan di chapter belakang baru muncul sudut pandang Ansel. Meski sedikit namun cerita dalam sudut pandang Ansel dapat menjelaskan apa yang tidak dijelaskan dan tidak dapat dirasakan oleh Sabrina sendiri.

Kekurangan Buku Captivated Me

Captivated Me

button cek gramedia com

Ada kelebihan dan ada kekurangan dalam setiap hal, begitu pula dengan novel Captivated Me ini. Salah satu kekurangan yang dapat ditemukan dalam novel Captivated Me adalah adanya beberapa tulisan yang typo. Meskipun demikian, kesalahan kecil ini tidak terlalu mengganggu keseruan cerita yang disajikan. Pembaca masih dapat menikmati alur cerita yang menarik dan karakter yang mendalam tanpa terlalu terpengaruh oleh beberapa kesalahan ketik.

Namun, kekurangan ini juga bisa menjadi pelajaran berharga bagi penulis dan penerbit untuk lebih teliti dalam proses editing di masa mendatang. Dengan mengatasi masalah ini, kualitas keseluruhan buku dapat meningkat, memberikan pengalaman membaca yang lebih sempurna bagi para pembaca. Di sisi lain, adanya typo ini juga menunjukkan bahwa setiap karya memiliki ruang untuk perbaikan dan pengembangan, yang pada akhirnya akan menghasilkan karya yang lebih baik dan memuaskan.

Penutup

Captivated Me

button cek gramedia com

Nah Grameds, itulah ulasan singkat mengenai novel Captivated Me. Novel ini menawarkan cerita ringan yang mengisahkan romansa dalam sebuah pernikahan, mengajak pembaca untuk bangkit dari trauma masa lalu, dan menemukan kembali kepercayaan dalam cinta. Dengan karakter yang relatable dan alur cerita yang mengalir, novel Captivated Me mampu membawa kita masuk ke dalam dunia yang penuh emosi dan harapan.

Novel ini sangat cocok untuk kamu yang mencari bacaan ringan namun tetap menyentuh. Captivated Me tidak hanya memberikan hiburan, tetapi juga menyajikan pesan yang mendalam tentang keberanian untuk membuka hati setelah mengalami kekecewaan. Jika kamu ingin membaca cerita yang bisa dinikmati dengan baik dan memberikan perasaan hangat, novel ini adalah pilihan yang tepat untuk menemani waktu luangmu.

Jika Grameds tertarik membaca buku Captivated Me ini, Grameds bisa mendapatkannya di Gramedia.com atau toko buku Gramedia terdekat di kotamu. Gramedia senantiasa menjadi #SahabatTanpaBatas untuk mendukung Grameds dalam menambah wawasan, Gramedia selalu menyediakan buku yang berkualitas dan original agar Grameds memiliki informasi #LebihDenganMembaca.

Penulis: Devina

 

Rekomendasi Buku Terkait

May I Have a Perfect Yellow Like You ?

May I Have a Perfect Yellow Like You ?

button cek gramedia com

Tidak pernah terbayangkan oleh Ethaniel Vanjiro, jika suatu hari nanti, dia akan menyukai sosok perempuan manis yang baru saja menginjak tahun pertamanya di masa-masa putih abu-abu, Kalila Gemini Jemima. Ethan selalu berdalih dan menganggap kalau Kalila hanyalah sebatas adik kecil, tidak mungkin ada perasaan yang lebih. Tapi, kalau hati sudah berbicara… siapa yang mampu menolaknya?

 

Arini dan Takdir

Arini dan Takdir

button cek gramedia com

Kisah Arini yang tak pernah diperlakukan dengan baik oleh keluarganya sendiri. Selama Arini hidup, ia tak pernah berpikir akan ada sosok lelaki yang ingin bersamanya. Hingga takdir mempertemukannya dengan Dipta, lelaki yang mencari kebahagiaan dalam hidupnya. Ia kerap menjadi tembok perlindungan untuk bunda dan adiknya. Menjadi anak pertama tak pernah selalu membanggakan di mata ayahnya. Arini dan Dipta hidup dalam sebuah untaian benang takdir. Apakah mereka benar-benar mampu mendapatkan akhir yang bahagia di akhir perjalanan hidupnya?

 

Leodan

Leodan

button cek gramedia com

Dania ania Kamala, perempuan yang sedang berusaha mewujudkan impiannya menjadi Sarjana Arsitektur harus menerima kenyataan bahwa ia dijodohkan dengan laki- laki yang tidak dikenalnya. Sementara itu, Leon Januar, laki-laki yang belum selesai dengan masa lalunya, hanya bisa pasrah menerima perjodohan yang sudah dirancang orang tuanya. Setelah pernikahan itu berjalan, lambat laun keduanya pun sadar dengan perasaan masing-masing. Meski sepakat menikah karena terpaksa, rasa itu akhirnya datang sendiri tanpa dipaksa. Lalu, bagaimana dengan impian Dania? Haruskah ia merelakannya demi fokus menjadi seorang istri? Dan, bagaimana dengan masa lalu Leon yang berusaha ia selesaikan? Satu hal yang pasti, kunci mencintai adalah ketika sama-sama saling jatuh, bukan hanya jatuh sendirian.

Written by Adila V M