Novel Romantis Cinta Best Seller Juni 2022

Jelajahi Novel Romantis Cinta Best Seller dari Gramedia yang disusun berdasarkan penjualan terbanyak

1 Kos, 3 Cinta, 7 Keberuntungan

Ada apa dengan kamar nomor 7 di kosan 7? Mengapa penghuni kamar tersebut selalu berulah dan bermasalah? Linda sang perempuan kusut, pengidap skizofrenia. Renata yang diduga pelakor akibat berwajah cantik berbodi biola. Serta Bram si laki-laki kemayu yang digebukin penagih utang akibat utang kartu kredit yang menggulung hingga segunung. Lantas, bagaimana keempat sahabat: Aol-Rendy-Vika-Eda mampu membantu permasalahan para penghuni kamar kos nomor 7? Bagaimana pula kisah cinta Aol dan Rendy, Vika dan Rakai, serta Patty dan Arya? Ada misteri apa yang melibatkan Patty, sang pemilik kos-kosan dengan angka 7 dan kamar nomor 7?

City Lite : Requisition

KALAU TIDAK DILANDASI KEPERCAYAAN, APA LAGI YANG BISA DIHARAPKAN DARI SEBUAH HUBUNGAN? Awalnya hanya pertemuan bisnis biasa. Namun, sikap atraktif Fanny membuat Ryan menaruh perhatian, dan perasaannya bersambut. Dimulai dengan pertemuan pertama kemudian lanjut pertemuan lain yang lebih mendebarkan. Sejauh itu, Ryan merasa nyaman dengan hubungan mereka. Sampai kemudian dia mengambil langkah yang sebelumnya tak terpikirkan bahkan oleh dirinya sendiri. Sementara itu, Fanny mengira bahwa statusnya dengan Ryan hanya sebatas hubungan kasual seperti yang pernah dia jalani sebelumnya. Tetapi pertemuan mereka yang cukup intens membuat dia bisa melihat sisi Ryan yang di luar dugaan. Kendati begitu, Fanny masih melihat Ryan sebagai sosok womanizer yang sudah sangat lihai berurusan dengan perempuan, sehingga pernyataan cinta laki-laki itu hanya dianggapnya angin lalu. Lantas, kalau hanya sebatas itu penilaiannya, akhir seperti apa yang diharapkan Fanny atas hubungan mereka?

Kado Terbaik

Kado Terbaik berkisah tentang seorang laki-laki, Rizki, yang ditinggal mati ayahnya dan dibuang ibunya di panti asuhan ilegal. Ia dibuang bersama dua adik perempuannya. Selama di panti asuhan, ia hidup terlunta-lunta dan penuh derita. Ketika beranjak dewasa, ia keluar dari panti asuhan itu dan berjanji suatu saat akan membawa adik-adiknya keluar dan hidup layak. Pada tujuh hari menjelang Lebaran, Rizki kembali ke panti asuhan dan bertemu adik-adiknya. Adik terkecilnya meminta kado Lebaran. Rizki tidak bekerja. Ia harus mencari cara apa pun agar bisa memberikan kado untuk adiknya itu, sekalipun harus mencopet atau menjadi kurir barang haram. Selain harus berjuang untuk dirinya sendiri, ia juga harus menjaga adik-adiknya dari berbagai ancaman.

MetroPop: Mismatch

Selama belasan tahun bersahabat, Kenizia selalu menganggap Giovanni sebagai pria bawel yang bisa diandalkan. Tidak pernah dia duga pria itu akan melamarnya di acara pernikahan sahabat mereka, Adit dan Risa. Walaupun Ken menghindar, Gio berusaha keras terus mendekat. Kesibukan Gio sebagai dokter spesialis jantung tidak menyurutkan tekadnya untuk menaklukkan hati Ken. Meski canggung, keduanya akhirnya sepakat untuk saling mengenal di luar status mereka sebagai sahabat. Lambat laun, Ken pun jatuh hati. Dia bahkan tetap memprioritaskan Gio saat didekati oleh Panji, klien kantornya. Kemudian kejadian demi kejadian membuat Ken mulai curiga. Karena tidak ingin terus-menerus berpraduga, Ken memutuskan untuk menanyakannya langsung kepada Gio. Namun saat menemukan jawabannya, Ken harus kembali merenungi keputusan mereka.

Man Boy

Bertahun-tahun Blu naksir berat sama Erik Pentagon. Tapi Erik juga sudah bertahun-tahun naksir cewek lain, cewek yang terlarang buat dia. Semua orang bisa lihat perasaan Blu ke Erik, KECUALI Erik sendiri. Sampai ketika, di satu siang yang gerah, melibatkan kolam renang, air mata, dan seseorang shirtless, dinamika hubungan Erik-Blu berubah drastis! Pelukan yang biasanya mereka lakukan dengan santai, jadi sesuatu yang bikin keduanya panas-dingin. Terutama Erik. Tapi apa keduanya bisa bersama? Erik masih cinta mati sama cinta pertamanya, Blu juga sudah punya pacar (dan pacarnya keren banget). Pertanyaan ini jadi bumerang buat keduanya ketika mereka, di luar kendali, berciuman dengan hot!

MetroPop: Saat-Saat Jauh

Aline dan Alex saling percaya bahwa mereka akan selalu bersama. Namun, keyakinan itu memudar seiring lebarnya jarak yang memisahkan mereka. Alex pergi ke Kota Terik demi mengejar kesempatan sebagai dokter yang sesuai standard keluarga besarnya. Aline mempertahankan ambisi untuk mengurus Panti Jompo J&J di Kota Teduh. Saat mendapatkan promosi, Alex mengajak Aline untuk menikah dan pindah ke Kota Terik. Aline menolak. Sejak awal, gadis itu sudah menegaskan tak akan meninggalkan panti. Mimpi-mimpi mereka tidak lagi bertemu di satu tujuan. Setelah empat tahun menjalani hubungan jarak jauh, mereka berpisah. Mereka pun berusaha menjalin kehidupan baru bersama orang lain. Alex merasa Vanesa jawaban dari kemapanan yang ia perjuangkan. Sementara Aline merasa Rama akan mengerti keterikatan batinnya dengan panti. Tiba-tiba Aline dan Alex harus bertemu kembali. Meski berhadap-hadapan, jarak antara mereka terasa tak kunjung menyempit.

Cerita-cerita Bahagia, Hampir Seluruhnya

Setelah anak tunggalnya meninggal, seorang ibu pergi ke Vietnam karena cerita-cerita yang ia temukan di Wikipedia. Seorang penyair muda mengikuti petunjuk di milis untuk menyintas patah hati. Seorang mahasiswa rantau dihantui sebuah cerita pendek yang ia temukan di buletin komunitas gay di kotanya.
Pada cerita-cerita dalam buku ini, kita akan menemukan bagaimana kisah-kisah lama ikut mengatur arah dan mekanisme kehidupan kita.

Lumiere Blanche

Empat tahun setelah kematian istrinya, Nina, Alex masih berduka. Hatinya getir, ia merindukan wanita itu setiap harinya. Alex juga merasa kesal ketika melihat Dani–adik Nina yang dahulu juga adalah sahabatnya–telah kembali setelah lama tidak terlihat. Alex tidak tahu kenapa ia menyalahkan Dani atas kepergian Nina.

Maka, ketika suatu kesempatan mempertemukan mereka menjadi lebih dekat, Alex menggunakan segenap cara untuk membuat Dani tahu bahwa dia marah. Tentang Nina yang sudah tiada dan tentang satu kejadian empat tahun lalu yang merenggangkan hubungan mereka. Apakah Alex akan selamanya marah atau dia harus mengakui bahwa Dani membuat ia merasakan sesuatu lagi?

Metropop: Resign!

Kompetisi sengit terjadi di sebuah kantor konsultan di Jakarta. Empat anggota The Cungpret, alias kacung kampret, tak ada yang mengincar penghargaan pegawai terbaik, jabatan tertinggi, atau bonus terbesar. Namun mereka bertaruh dan saling sikut untuk resign! Cungpret #1: Alranita Pegawai termuda tapi paling lama bertahan di sebuah tim yang dipimpin Bos Galak. Cungpret #2: Carlo Pegawai yang baru menikah dan ingin mencari pekerjaan dengan gaji lebih tinggi. Cungpret #3: Karenina Pegawai senior yang selalu dianggap tidak becus tapi terus-menerus dijejali proyek baru. Cungpret #4: Andre Pegawai senior kesayangan si bos yang berniat resign demi dapat menikmati kehidupan keluarga yang lebih normal dan seimbang. Sang Bos: Tigran Genius, misterius, dan galak, tapi sukses dipercaya untuk memimpin timnya sendiri di usianya yang masih cukup muda. Resign harusnya tidak sulit dilakukan, kecuali kamu memiliki bos yang punya radar kelas kakap dan mampu menjegal setiap usaha The Cungpret untuk segera hengkang dari kepemimpinannya. Pertanyaannya, siapakah yang akan memenangkan taruhan dan terbebas dari hukuman yang sudah ditentukan?

Claires

Claire tidak pernah tahu bahwa pertemuan singkatnya dengan sosok pria tampan yang tinggi semampai dengan kulit putih pucat itu akan berujung pada perang perasaan dengan hatinya sendiri. Ya, Ares Nota. Dia tidak akan pernah berhenti mengekori seorang Claire Paveitria. Awalnya, si kasanova hanya berniat untuk bermain-main dengan Claire. Lucu juga isengin cewek orang, pikirnya. Tahu betapa sempurnanya hubungan yang dimiliki Claire dan kekasihnya Kai semakin membuat Ares gatal untuk menguji sesempurna apa hubungan yang mereka punya. Seperti menyiram minyak tanah pada api yang menyala, Ares seakan membuat api itu berkobar. Ares jatuh pada permainannya sendiri.

Dear, Imanku

Haris, seorang dokter tampan yang menikahi gadis SMA bernama Alysa. Perjalanan rumah tangga keduanya tidaklah mudah. Banyak lika-liku yang harus mereka lalui. Mulai perbedaan sikap, munculnya orang ketiga, dan misteri kematian sahabat Alysa. Sikap manja Alysa dan sikap dingin Haris akan menemani waktu luangmu. Novel bergenre spiritual, romance, dan misteri yang mengajarkan tentang cinta dan berbahayanya dendam.

Hujan Bulan Juni - Sepilihan Sajak

AKU INGIN aku ingin mencintaimu dengan sederhana: dengan kata yang tak sempat diucapkan kayu kepada api yang menjadikannya abu aku ingin mencintaimu dengan sederhana: dengan isyarat yang tak sempat disampaikan awan kepada hujan yang menjadikannya tiada Sapardi Djoko Damono, 1989 Sajak-sajak 1971 umumnya adalah sajak-sajak yang bila dibaca penyair lain akan menimbulkan seru, “Mengapa saya tidak menulis seperti itu tentang itu!”. Dengan kata lain, merupakan puisi-puisi yang harus (karena layak) dicemburui… (Goenawan Mohamad) …ia telah menciptakan genre baru dalam kesusastraan Indonesia, yang sampai kini belum ada nama yang sesuai untuknya… Ia seorang penyair yang orisinal dan kreatif, yang eksperimeneksperimennya —inovasi yang sangat mengejutkan dalam segala kesederhanaannya… (A.Teeuw)

Heartbreak Motel

Dalam hidup yang tidak pernah berhenti menyimpan misteri dan menyembunyikan arti, tidak selalu memberikan jawaban atas setiap pertanyaan, dan waktu bergulir—satu jam, satu momen, satu hari, satu minggu, satu bulan—pertanyaan dan permasalahan baru terus lahir sebelum yang lama sempat terurai, Ava menemukan panggilan hati sebagai aktris sejak usianya enam belas tahun.

Novel Metropop: The Architecture Of Love

New York, the city that never sleeps. Seperti istilahnya itu, New York juga menjadi kota dimana orang-orang mencoba untuk tidak henti-hentinya berjuang.

Raia adalah salah satu dari mereka yang mempertaruhkan masa depannya di New York. Kota Big Apple itu bak labuan hatinya untuk keluar dari kebuntuan inspirasi setelah bercerai.

Perpustakaan Tengah Malam (The Midnight Library)

Di antara kehidupan dan kematian terdapat sebuah perpustakaan yang jumlah bukunya tak terhingga. Tiap—tiap buku menyediakan satu kesempatan untuk mencoba kehidupan lain yang bisa dijalani sehingga kau bisa melihat apa yang terjadi kalau kau mengambil keputusan—keputusan berbeda…

Akankah kau melakukan apa pun secara berbeda jika kau mendapat kesempatan untuk membatalkan penyesalan–penyesalanmu? Benarkah kehidupan lain akan jauh lebih baik? Nora Seed harus membuat keputusan.

Pulang-Pergi

Ada jodoh yang ditemukan lewat tatapan pertama.
Ada persahabatan yang diawali lewat sapa hangat.
Bagaimana jika takdir bersama ternyata,
diawali dengan pertarungan mematikan?
Lantas semua cerita berkelindan dengan,
pengejaran demi pengejaran mencari jawaban?
Pulang-Pergi

Saat-Saat Jauh

Aline dan Alex saling percaya bahwa mereka akan selalu bersama. Namun, keyakinan itu memudar seiring lebarnya jarak yang memisahkan mereka. Alex pergi ke Kota Terik demi mengejar kesempatan sebagai dokter yang sesuai standard keluarga besarnya. Aline mempertahankan ambisi untuk mengurus Panti Jompo J&J di Kota Teduh. Saat mendapatkan promosi, Alex mengajak Aline untuk menikah dan pindah ke Kota Terik. Aline menolak. Sejak awal, gadis itu sudah menegaskan tak akan meninggalkan panti. Mimpi-mimpi mereka tidak lagi bertemu di satu tujuan. Setelah empat tahun menjalani hubungan jarak jauh, mereka berpisah. Mereka pun berusaha menjalin kehidupan baru bersama orang lain. Alex merasa Vanesa jawaban dari kemapanan yang ia perjuangkan. Sementara Aline merasa Rama akan mengerti keterikatan batinnya dengan panti. Tiba-tiba Aline dan Alex harus bertemu kembali. Meski berhadap-hadapan, jarak antara mereka terasa tak kunjung menyempit.

Layangan Putus

Seorang gadis remaja polos yang berasal dari daerah, tumbuh, berkembang, dan menemukan cinta di kota besar yang sangat berbeda dengan iklim daerah asalnya.

Metropop: Alita @Heart

Apakah kesendirianku adalah aib, sementara kurasa justru Tuhan sendirilah yang memutuskan ini untukku? Kuembuskan napas kuat-kuat sambil membujuk hatiku agar tidak keterusan menyalahkan Tuhan. Tidak, Tuhan tak pernah bersalah untuk segala hal buruk yang terjadi dalam hidupku. Aku percaya Dia sungguh maha pengasih dan tahu persis apa yang terbaik bagi umatNya. “Segala sesuatu yang terjadi di dunia ini—baik atau buruk—pasti ada hikmahnya,” kata Mas Erwin beberapa kali. Dulu sekali. Baiklah, cinta… Aku akan berusaha bersabar menunggu hikmah…. — Sejak kehilangan lelaki yang dicintainya, selama beberapa waktu Alita tak pernah tertarik menjalin hubungan dengan lelaki mana pun. Alita merasa sudah cukup hidup dengan kenangan. Tapi, orang-orang terdekat Alita berusaha keras membuat pintu hati Alita kembali terbuka. Akankah waktu mampu mengobati kepedihan Alita? Akankah Alita bisa menemukan lelaki yang sanggup membuat dia sepenuhnya merelakan kenangan cinta pertamanya yang manis tapi tragis?

The Supernumerary Project

The Chosen One (TCO) adalah program dating show yang mempertemukan seorang eligible bachelor, Aydan Dirgantara, dengan 30 orang wanita cantik yang berusaha mendapatkan hatinya. Sayangnya salah satu kontestan yang akan berpartisipasi tiba-tiba mengundurkan diri. Dalam keadaan terdesak, Rayne Madaharsa harus menjadi kontestan pengganti dengan menjalankan strategi dari Gisel, yaitu The Supernumerary Project.

“Terus gue mesti gimana dong, Gis?”
“Gampangnya, lo harus berada di kasta terendah, di bawah protagonis, antagonis, bahkan di bawah peran pembantu sekalipun. Tugas lo adalah menjadi peran numpang lewat yang sama sekali nggak memorable.”

Dengan 101 trik yang diberikan oleh Gisel, Rayne mulai menjalankan strateginya, menjadi seorang figuran yang tak kasat mata. Namun, apa jadinya jika segala usaha Rayne agar cepat dieliminasi justru menarik perhatian Aydan?

300x400

Dikta dan Hukum

UUDN = Undang-undang Dikta Nadhira.

  • Pasal satu, Dasar hukum perjodohan yang mengikat kedua belah pihak (Nadhira dan Dikta).
  • Pasal dua, memuat tentang bagaimana Keduanya tanpa sadar saling menghindar agar tak jatuh hati.
  • Pasal tiga, Menjelaskan kedua belah pihak terhukum dengan jatuh hati yang tak bisa mereka hindari lagi.
  • Pasal empat, ketentuan umum keduanya sebagai kekasih yang saling mengasihi.
  • Pasal lima, Kewenangan absolut Semesta menentukan akhir dari cerita yang mereka yakini akan abadi.

Hilmy Milan

Hilmy Milan”Kata Milan, bukanlah laki-laki sempurna yang kecerdasannya melebihi Einstein, ketampanannya melampaui Leonardo DiCaprio, atau kekayaannya menyetarai Steve Jobs yang seorang wanita butuhkan. Itu memang bonus yang diidam-idamkan. Namun sebetulnya, bukan itu poin utamanya. Yang wanita butuhkan adalah kesediaan. Bersedia untuk selalu mengerti dan memahami, bersedia untuk menenangkan tanpa bertanya, dan kesediaan untuk mencintai tanpa memaksakan. Kata Hilmy, duniamu masih terlalu sempit kalau berpikir mencintai adalah tentang hubungan timbal balik. Jika selalu begitu—memaksa memiliki seseorang yang dicintai, fase kehilangan seseorang yang belum pernah dimiliki akan selalu terulang, terus terulang. Biarkan semuanya mengalir seperti yang ditorehkan catatan takdir. Tak perlu memaksa semesta bergerak terlalu cepat, atau terlalu lambat. Semua ada porsinya masing-masing.

LukaCita

Untuk mereka yang berhasil menggapai cita-cita, tetapi masih terluka karenanya. Lukacita bercerita tentang para pemimpi yang dikhianati cita-cita mereka sendiri. Ada seorang pendiri perusahaan startup idealis bernama Javier dan seorang mantan atlet catur penakut bernama Utara. Saat mereka hampir menyerah untuk memperjuangkan apa yang mereka cita-citakan selama ini, mereka bertemu untuk belajar memaafkan keadaan.

Resepsi

Menerima undangan resepsi pernikahan adalah perkara memilih gaun yang pas, sepatu yang cakep, dan pasangan plus one yang tepat. Urusan-urusan itu tidak pernah jadi hal yang sulit untuk Resi. Namun, kali ini yang datang adalah undangan resepsi dari Ranu, si mantan pacar yang sudah 12 tahun on-off dengan Resi! Sampai enam bulan lalu, Resi masih yakin bahwa suatu hari di undangan resepsi itu akan tertulis namanya dengan Ranu. Mereka masih saling sayang kok! Semesta juga selalu menghadirkan kebetulan-kebetulan yang menghubungkan Resi kembali dengan Ranu. Itu pertanda mereka berjodoh, kan? Lalu kenapa undangan hijau toska yang mendarat di meja kerja Resi menuliskan nama berbeda? Bukan Resi & Ranu, melainkan Amelia & Ranu. Di mana yang salah? Resi coba memikir-mikirkan lagi 12 tahun ke belakang. Meski begitu, waktu terus berjalan. Resi cuma punya waktu satu minggu untuk ngotot mengorek-ngorek sisa cintanya di masa lalu, atau menghadapi apa yang sudah di depan mata: resepsi pernikahan mantan pacarnya dengan orang lain!

Saat-saat jauh

Aline dan Alex saling percaya bahwa mereka akan selalu bersama. Namun, keyakinan itu memudar seiring lebarnya jarak yang memisahkan mereka. Alex pergi ke Kota Terik demi mengejar kesempatan sebagai dokter yang sesuai standard keluarga besarnya. Aline mempertahankan ambisi untuk mengurus Panti Jompo J&J di Kota Teduh. Saat mendapatkan promosi, Alex mengajak Aline untuk menikah dan pindah ke Kota Terik. Aline menolak. Sejak awal, gadis itu sudah menegaskan tak akan meninggalkan panti. Mimpi-mimpi mereka tidak lagi bertemu di satu tujuan. Setelah empat tahun menjalani hubungan jarak jauh, mereka berpisah. Mereka pun berusaha menjalin kehidupan baru bersama orang lain. Alex merasa Vanesa jawaban dari kemapanan yang ia perjuangkan. Sementara Aline merasa Rama akan mengerti keterikatan batinnya dengan panti. Tiba-tiba Aline dan Alex harus bertemu kembali. Meski berhadap-hadapan, jarak antara mereka terasa tak kunjung menyempit.

Oh, My Baby Blue

Karier Kayla Natasha sebagai motivator remaja sedang menanjak. Dan, sedikiiit lagi, akan ada peluang tampil di acara talk show bergengsi bersama presenter ternama. Namun, Kayla tiba-tiba hamil. Dia sih pengin punya anak, tapi ya nggak harus sekarang juga. Waktunya nggak tepat. Kesibukannya sedang menggila. Bahkan ketika dia berusaha menampilkan citra perempuan tangguh yang tetap aktif selama kehamilan, morning sickness keparat menghajarnya sampai muntah-muntah dan ambruk di atas panggung. Segala rencana dan harapan Kayla ambyar di depan mata. Segala motivasi yang pernah dia sampaikan menguap begitu saja. Dan Kayla tidak tahu lagi, dengan cara apa dia mampu bangkit dari keterpurukan ini… “Penggambaran fenomena motivator berlatar sarjana psikologi yang satire dan penuh humor, Oh, My Baby Blue mengajak kita menertawakan diri sendiri.” -Dr. Setiawati Intan Savitri M.Si, Dosen & Peneliti Psikologi, Founder Narrative Writing Therapy

Winter in Tokyo

Tetangga baruku, Nishimura Kazuto, datang ke Tokyo untuk mencari suasana baru. Itulah katanya, tapi menurutku alasannya lebih dari itu. Dia orang yang baik, menyenangkan, dan bisa diandalkan. Perlahan-lahan—mungkin sejak Malam Natal itu—aku mulai memandangnya dengan cara yang berbeda. Dan sejak itu pula rasanya sulit membayangkan hidup tanpa dia. —Keiko tentang Kazuto Sejak awal aku sudah merasa ada sesuatu yang menarik dari Ishida Keiko. Segalanya terasa menyenangkan bila dia ada. Segalanya terasa baik bila dia ada. Saat ini di dalam hatinya masih ada seseorang yang ditunggunya. Cinta pertamanya. Kuharap dia bisa berhenti memikirkan orang itu dan mulai melihatku. Karena hidup tanpa dirinya sama sekali bukan hidup. —Kazuto tentang Keiko Mereka pertama kali bertemu di awal musim dingin di Tokyo. Selama sebulan bersama, perasaan baru pun mulai terbentuk. Lalu segalanya berubah ketika suatu hari salah seorang dari mereka terbangun dan sama sekali tidak mengingat semua yang terjadi selama sebulan terakhir, termasuk orang yang tadinya sudah menjadi bagian penting dalam hidupnya….

Summer in Seoul

Jung Tae-Woo—penyanyi muda terkenal Seoul yang muncul kembali setelah empat tahun menghindari dunia showbiz. “Aku hanya ingin memintamu berfoto denganku sebagai pacarku,” kata Jung Tae-Woo pada gadis di hadapannya. Sandy alias Han Soon-Hee—gadis blasteran Indonesia-Korea yang sudah mengenali Jung Tae-Woo sejak awal, namun sedikit pun tidak terkesan. Sandy mengangkat wajahnya dan menatap laki-laki itu, lalu berkata, “Baiklah, asalkan wajahku tidak terlihat.” Awalnya Jung Tae-Woo tidak curiga kenapa Sandy langsung menerima tawarannya. Sementara Sandy hanya bisa berharap ia tidak akan menyesali keputusannya terlibat dengan Jung Tae-Woo. Hari-hari musim panas sebagai “kekasih” Jung Tae-Woo dimulai. Perubahan rasa itu pun ada. Namun keduanya tidak menyadari kebenaran kisah empat tahun lalu sedang mengejar mereka.

gramedia digital

Berlangganan Gramedia Digital

Baca majalah, buku, dan koran dengan mudah di perangkat Anda di mana saja dan kapan saja. Unduh sekarang di platform iOS dan Android

  • Tersedia 10000++ buku & majalah
  • Koran terbaru
  • Buku Best Seller
  • Berbagai macam kategori buku  seperti buku anak, novel,religi, memasak, dan lainnya
  • Baca tanpa koneksi internet

Rp. 89.000 / Bulan

gramedia digital

Berlangganan Gramedia Digital

Baca majalah, buku, dan koran dengan mudah di perangkat Anda di mana saja dan kapan saja. Unduh sekarang di platform iOS dan Android

  • Tersedia 10000++ buku & majalah
  • Koran terbaru
  • Buku Best Seller
  • Berbagai macam kategori buku  seperti buku anak, novel,religi, memasak, dan lainnya
  • Baca tanpa koneksi internet

Rp. 89.000 / Bulan

I am text block. Click edit button to change this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

gramedia best seller

Tentang Novel Romantis Cinta Best Seller

Jelajahi Novel Romantis Cinta Best Seller dari Gramedia. Buku disusun berdasarkan penjualan terbanyak.

Selengkapnya