in

Jenis dan Manfaat Serum Hanasui untuk Kesehatan Kulit

Sumber: Pexels

Jenis dan Manfaat Serum Hanasui – Hanasui adalah salah satu brand yang mungkin sudah tidak asing lagi di telinga Grameds. Tidak hanya sukses dengan produk-produk kosmetiknya, Hanasui juga cukup sukses dengan beragam produk skincare yang mereka keluarkan. Brand skincare lokal satu ini, banyak diminati oleh masyarakat yang membutuhkan perawatan wajah berkualitas dengan harga yang lebih ekonomis.

Salah satu produk skincare Hanasui yang cukup populer adalah serum wajah. Serum Hanasui memiliki berbagai varian atau jenis serta memiliki fungsinya masing-masing. Ada serum yang mampu meratakan warna kulit, ada pula serum yang dapat mengatasi kulit kusam. Tertarik untuk membeli serum Hanasui? Cari tahu jenis-jenis serum Hanasui dan manfaatnya sebelum membeli lebih dulu ya.

Jenis-Jenis Serum Hanasui

Ada berbagai macam jenis produk perawatan kulit yang tersedia di pasaran, salah satunya adalah serum. Serum merupakan salah satu produk perawatan kulit yang biasanya harganya cukup mahal, apabila dibandingkan dengan produk perawatan kulit yang lain.

Hal ini dikarenakan terdapat konsentrasi kandungan aktif yang cukup tinggi dalam serum, untuk memberikan manfaat yang efektif pada kulit penggunanya. Oleh karena itu, meskipun serum biasanya memiliki isi yang lebih relatif sedikit akan tetapi harganya cukup tinggi.

Akan tetapi, ada brand lokal Indonesia yang memproduksi dan memasarkan serum dengan berbagai varian dengan harga yang rendah. Brand skincare Hanasui memasarkan produk skincare yaitu serum dengan harga yang ramah di kantong. Oleh karena itu, serum Hanasui ini cocok untuk Grameds yang sedang mulai belajar menggunakan skincare dan memiliki budget yang minim.

Hanasui mengeluarkan beberapa varian serum yang menarik untuk dicoba. Grameds tidak perlu khawatir, meskipun murah serum dari Hanasui ini sudah mengantongi izin dari BPOM dan memproduksi kurang lebih 8 varian serum dengan beragam manfaat. Berikut beberapa varian serum Hanasui.

  1. Serum Hanasui Gold
  2. Serum Hanasui Anti Acne
  3. Serum Hanasui Biru Vitamin C
  4. Serum Hanasui Kuning Vitamin C
  5. Serum Hanasui Bright Up
  6. Serum Hanasui Propolis
  7. Serum Hanasui Rich Nutrition
  8. Serum Hanasui X’Beino

Manfaat Masing-Masing Serum Hanasui

Setelah mengenal berbagai jenis serum Hanasui, berikut adalah manfaat dari setiap jenis Hanasui untuk kulit Grameds.

1. Serum Hanasui Gold

serum hanasui dan manfaatnya
Sumber: beautynesia.id

Varian serum Hanasui yang pertama adalah Hanasui Gold. serum ini mengandung niacinamide, vitamin B3, vitamin C dan glycerin. Kandungan yang ada pada serum Hanasui Gold ini dipercaya mampu membuat warna kulit wajah lebih cerah, melembutkan wajah, menjaga elastisitas kulit serta sebagai antioksidan. Kandungan utama dalam serum Hanasui Gold yaitu vitamin C dan B3 mampu mencerahkan warna kulit dengan maksimal, sekaligus memberikan efek glowing yang natural ketika digunakan.

Selain Itu kandungan niacinamide dengan konsentrasi 4% serta phyto collagen dapat menutrisi kulit dengan baik dan membuat kulit tampak lebih muda serta bercahaya dalam kurun waktu empat minggu saja.

Meskipun dipatok dengan harga yang cukup murah, akan tetapi Hanasui tidak main-main ketika memproduksi serum satu ini. Sebab Hanasui memilih kandungan vitamin C yang paling stabil, multi talent active serta powerful antioksidan.

2. Serum Hanasui Anti Acne

serum hanasui dan manfaatnya
Sumber: reviews.femaledaily.com

Masalah kulit yang umum dan banyak terjadi pada seseorang adalah jerawat. Terkadang ada beberapa kulit yang sangat sensitif, sehingga mudah sekali berjerawat. Bagi Grameds yang memiliki masalah kulit berjerawat, kulit kotor, komedo membandel, Grameds bisa mencoba serum Hanasui jenis Anti Acne dengan kemasan berwarna pink.

Serum Hanasui Anti Acne memiliki kandungan BHA atau salicylic acid yang memiliki fungsi untuk mengangkat sel-sel kulit mati yang menyumbat pori-pro serta mengurangi bakteri-bakteri penyebab jerawat di kulit. Selain itu memiliki kandungan BHA, Hanasui Anti Acne juga mengandung niacinamide, vitamin B3 yang memiliki fungsi untuk mencerahkan kulit wajah serta mencegah timbulnya jerawat baru.

Centella asiatica, salah satu kandungan yang cukup populer pada produk perawatan kulit juga terkandung dalam serum Hanasui Anti Acne. centella asiatica akan mengontrol produksi sebum pada kulit wajah, serta meredakan kemerahan yang umum disebabkan oleh jerawat.

3. Serum Hanasui Biru Vitamin C

serum hanasui dan manfaatnya
Sumber: reviews.femaledaily.com

Hanasui mengeluarkan dua varian produk serum vitamin C, varian dengan kemasan berwarna biru dan varian vitamin C dengan kemasan berwarna kuning. Keduanya memiliki kandungan serta manfaat yang berbeda-beda.

Produk serum Hanasui vitamin C biru memiliki kandungan vitamin C (sodium ascorbyl phosphate) sebagai kandungan utama serta glycerin yang dipercaya mampu mengatasi segala macam masalah kulit wajah serta mampu menjaga kesehatan kulit.

Selain mengandung glycerin, serum ini juga mengandung kolagen yang akan menjaga elastisitas kulit wajah serta mampu mencegah penuaan dini. Dari kandungan-kandungan tersebut, serum Hanasui vitamin C warna biru dapat bermanfaat untuk mengatasi kulit kusam, memudarkan noda-noda bekas jerawat atau flek hitam, menaikan produksi kolagen kulit dalam waktu 72 jam dan membuat kulit wajah lebih kenyal sejak pemakaian pertama. Kandungan utamanya sendiri yaitu vitamin C, mampu melindungi kulit wajah dari sinar ultraviolet dan radikal bebas yang dapat menyebabkan penuaan dini.

4. Serum Hanasui Kuning Vitamin C

serum hanasui dan manfaatnya
Sumber: reviews.femaledaily.com

Varian serum vitamin C yang kedua dari Hanasui adalah Hanasui kuning vitamin C. serum satu ini cocok digunakan oleh remaja yang masih pemula atau baru mencoba menggunakan skincare.

Jenis serum Hanasui yang satu ini memiliki manfaat untuk mencerahkan serta menutrisi kulit wajah dan salah satu serum yang baik digunakan oleh Grameds yang memiliki tipe kulit berminyak dan mudah berjerawat.

Serum cocok bagi Grameds yang membutuhkan antioksidan serta sering berada di luar ruangan, sehingga Grameds membutuhkan proteksi lebih untuk menangkal radikal bebas yang bisa saja menempel pada kulit wajah Grameds.

Jenis serum satu ini sangat efektif untuk mencerahkan kulit wajah dan meratakan warna kulit wajah. Jika menggunakan serum Hanasui kuning vitamin C satu ini, maka kulit wajah Grameds akan lebih berseri dan cerah.

5. Serum Hanasui Bright Up

Apabila Grameds memiliki fokus untuk membuat kulit lebih cerah atau lebih flawless, maka Grameds harus memulai perawatan kulit yang lebih intens. Karena untuk mendapatkan kulit wajah flawless tidak bisa didapatkan hanya dengan mencuci wajah dengan facial wash saja. Akan tetapi juga harus didukung dengan produk perawatan kulit yang lain seperti serum Hanasui.

Salah satu serum Hanasui yaitu serum Bright Up akan membantu Grameds untuk memiliki kulit wajah cerah dan flawless. Hal ini karena serum satu ini memiliki kandungan extract licorice, tranexamic acid, serta niacinamide.

Selain itu, kandungan triple action dari serum Hanasui Bright Up juga dipercaya mampu mengurangi noda-noda hitam pada wajah, melembutkan kulit wajah, menghaluskan kulit wajah serta membuat kulit wajah sehat serta berkilau. Dengan menggunakan serum Hanasui Bright Up secara rutin, maka wajah Grameds akan tampak lebih cerah, bebas dari flek hitam serta tampak glowing.

6. Serum Hanasui Propolis

serum hanasui dan manfaatnya
Sumber: beautynesia.id

Tipe kulit berminyak biasanya cenderung lebih mudah berjerawat. Dua kondisi kulit ini tidak jarang membuat seseorang tampil tidak percaya diri, karena biasanya kondisi kulit ini juga menyebabkan kulit wajah tampak kusam dan tidak terlihat cerah.

Kondisi kulit wajah seperti ini dapat dengan mudah Grameds atasi dengan menggunakan serum Hanasui Propolis. Serum Hanasui satu ini memiliki kandungan ekstrak propolis sebanyak 12.000 ppm.

Dengan kandungan ekstrak propolis sebanyak itu, serum ini dapat berfungsi sebagai anti bakteri. Selain propolis, serum ini juga memiliki kandungan lainnya seperti sodium hyaluronate yang mampu mengontrol minyak berlebih serta vitamin B6, schizophyllan dan vitamin E yang berfungsi sebagai anti inflamasi serta antioksidan yang akan menjaga kulit tetap terhidrasi dan lembab dengan baik.

Tentu saja, selain membuat kulit lebih lembab, serum Hanasui propolis juga akan membantu mengatasi masalah kulit seperti kulit berminyak, pori-pori besar serta kulit berjerawat.

7. Serum Hanasui Rich Nutrition

serum hanasui dan manfaatnya
Sumber: reviews.femaledaily.com

Tanda penuaan dini akan terlihat pada Grameds yang telah berusia 25 tahun ke atas. Pada umumnya tanda penuaan dini adalah garis-garis halus pada sera bibir serta bawah mata.

Grameds pada awalnya mungkin tidak menyadari tanda penuaan dini satu ini. Akan tetapi, apabila dibiarkan dan tidak diatasi maka akan menyebabkan tanda penuaan yang lebih parah, seperti kerutan yang tentu saja dapat mengganggu penampilan.

Salah satu cara menghilangkan atau mengatasi tanda penuaan dini adalah menggunakan produk perawatan kulit yang memiliki kandungan ginseng, retinol, atau bahkan vitamin E.

Pada umumnya untuk mencegah penuaan dini, Grameds dapat menggunakan produk perawatan kulit serum yang lebih efektif bekerja. Grameds bisa mencoba produk serum Hanasui Rich Nutrition yang memiliki kandungan 1000 ppm panax ginseng root extract, vitamin E, schizophyllan, dan stadium hyaluronate.

Kandungan-kandungan pada serum Hanasui Rich Nutrition mampu mengatasi atau meminimalisir tanda penuaan dini seperti garis halus, keriput, kulit kendur, dan lainnya.

Perpaduan kandungan pada serum Hanasui satu ini juga akan membantu merevitalisasi kulit wajah, melembabkan dan menjaga elastisitas kulit. Sehingga wajah Grameds akan tampak lebih muda, kencang dan lebih sehat.

8. Serum Hanasui X’Beino

serum hanasui dan manfaatnya
Sumber: iprice.co.id

Salah satu serum best seller dari Hanasui adalah serum Hanasuio X’Beino yang memiliki bentuk packaging cukup unik. Tidak seperti serum lainnya yang dikemas dalam bentuk botol dan pipet, serum Hanasui X’Beino hadir dalam bentuk seperti suntik.

Serum ini memiliki beragam kandungan yang baik untuk kulit, seperti apple stem cell, collagen, vitamin B3, grape seed extract dan alpha arbutin. Dengan perpaduan kandungan tersebut dalam satu serum, maka apabila digunakan secara rutin, maka Grameds akan memiliki kulit wajah yang tampak lebih cerah atau bahkan meningkatkan warna kulit lebih terang.

Kandungan apple stem cell juga memiliki fungsi yaitu dapat mempertahankan elastisitas kulit, mencegah timbulnya enzim-enzim yang berpotensi merusak jaringan kolagen kulit, anti inflamasi dan anti jerawat, merapatkan pori-pori sehingga akan terlihat kecil, berfungsi sebagai antioksidan dan mampu mencegah kulit kering, serta menjaga kelembaban kulit dengan baik.

https://www.gramedia.com/products/perawatan-kecantikan-kulit?utm_source=bestseller&utm_medium=bestsellerbuku&utm_campaign=seo&utm_content=BestSellerRekomendasi

Itulah kedelapan jenis serum Hanasui serta manfaat-manfaatnya yang baik bagi kesehatan kulit wajah.

Cara Menggunakan Serum Wajah dengan Benar

Grameds tentu ingin memilih produk perawatan kulit yang dapat memiliki efek baik pada kulit Grameds. Sehingga, Grameds akan cenderung memiliki produk-produk yang memiliki kualitas baik dan mendapatkan review yang bagus dari pengguna lainnya. Tak jarang pula beberapa orang bahkan rela mengeluarkan biaya cukup mahal untuk membeli produk skincare agar kulit tampak lebih sempurna.

Akan tetapi, semahal apapun produk perawatan kulit yang Grameds gunakan tidak akan membuahkan hasil apabila tidak menggunakannya dengan benar. Termasuk produk skin care serum dari Hanasui. Oleh karena itu, Grameds perlu mengetahui cara yang benar ketika menggunakan serum. Berikut penjelasannya.

1. Membersihkan Wajah

Bahan aktif yang ada pada serum akan terserap dengan sempurna dan menghasilkan efek yang baik bagi kulit apabila diaplikasikan ketika kulit wajah dalam keadaan bersih. Oleh karena itu, sebelum mengaplikasikan serum wajah, Grameds harus membersihkan wajah lebih dulu agar seluruh kotoran dan minyak tidak menghalangi serum untuk menyerap dalam kulit.

Selain membersihkan wajah, Grameds juga harus memastikan bahwa tidak ada residu sabun yang tersisa pada wajah. Aplikasikan serum, ketika kulit wajah telah kering, agar serum dapat bekerja dengan baik.

2. Menggunakan Serum pada Wajah dengan Keadaan Lembap

Setelah kulit wajah bersih, kelembapan pada wajah biasanya juga ikut hilang. Sehingga sebelum menggunakan serum Grameds perlu menggunakan toner lebih dulu. Karena toner akan membuat kulit lebih lembab dan membantu penyerapan serum dengan sempurna. Akan tetapi, jangan aplikasikan serum ketika toner belum menyerap dengan sempurna.

3. Menggunakan Serum dengan Jumlah yang Cukup

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal dari serum yang Grameds gunakan, jangan memakai serum dalam jumlah berlebihan. Gunakan serum dengan jumlah yang cukup, tidak kurang dan tidak berlebihan.

Apabila menggunakan terlalu berlebihan, maka kulit justru akan terasa berminyak dan akan memberikan efek buruk pada kulit. Grameds bisa menggunakan serum sebanyak satu hingga dua tetes saja untuk hasil maksimal.

4. Menepuk dan Memijat Kulit Wajah yang Sudah Diberikan Serum

Setelah mengaplikasi serum wajah dengan baik, jangan langsung melanjutkan tahapan skincare yang selanjutnya. Akan tetapi ratakanlah serum dengan cara memijat serta menepuk-nepuk serum.

Cara meratakan serum juga tidak sembarangan, yaitu bisa dimulai dari bagian tengah wajah kemudian menuju garis rambut. Lalu tunggulah beberapa saat, hingga serum meresap dengan baik, salah satu tandanya adalah kulit tidak terasa lengket dan kulit lebih terasa lembut dan kenyal tanpa kesan berminyak.

5. Melanjutkan dengan Produk Perawatan Kulit Lain

Setelah memastikan bahwa serum wajah terserap dengan sempurna pada kulit, maka Grameds pun dapat melanjutkan step skincare yang biasa diaplikasikan. Pastikan bahwa tahapan mengaplikasikan juga benar, yaitu mulai dari produk yang memiliki tekstur cair ke produk yang memiliki tekstur lebih berat seperti cream.

Jangan lupa pula untuk menggunakan sunscreen dengan kandungan 30 SPF atau lebih. Dengan menggunakan sunscreen pada tahap akhir skincare pagi Grameds, maka kandungan serum dan skincare lainnya pun akan bekerja lebih optimal dan terganggu dengan sinar ultraviolet yang dapat merusak kulit.

https://www.gramedia.com/products/all-about-skincare?utm_source=bestseller&utm_medium=bestsellerbuku&utm_campaign=seo&utm_content=BestSellerRekomendasi

Itulah penjelasan beberapa jenis dan serum Hanasui yang baik bagi kulit wajah serta tips menggunakan serum dengan benar untuk mendapatkan hasil yang jauh lebih maksimal lagi. Bagi Grameds yang tertarik dengan perawatan kulit, Grameds bisa menilik lebih dalam dengan membaca buku terkait tips perawatan kulit di Gramedia.com agar kamu memiliki informasi #LebihDenganMembaca.

Penulis: Khansa

BACA JUGA:



ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by M. Hardi