in ,

9 Rekomendasi Model Rambut Sebahu Kekinian

Rekomendasi Model Rambut Sebahu Kekinian – Bagi sebagian perempuan, potong rambut adalah suatu hal yang sangat sakral. Mereka berpendapat seperti itu dikarenakan rambut adalah salah satu bagian dari penampilan mereka yang akan mempengaruhi keseluruhan look dari perempuan.

Banyak sekali yang berpendapat bahwa ketika seorang perempuan memotong rambutnya, hal tersebut adalah tanda bahwa ia sedang mengalami stres berat dan galau akibat putus cinta. Padahal hal tersebut belum tentu sepenuhnya benar. 

Perempuan memotong rambutnya bukan atas dasar putus cinta atau stres. Mereka melakukan hal tersebut karena memang sudah bosan dan ingin mengganti gaya rambutnya, agar penampilannya terlihat lebih fresh

Potongan rambut sebahu menjadi salah satu alternatif potongan rambut yang lebih fresh untuk kamu yang biasa dengan rambut panjang. Potongan rambut sebahu bisa menjadi rekomendasi potongan yang bisa membuat kamu terlihat semakin lebih fresh. Namun, tidak mengejutkan banyak orang.

Rambut dengan potongan sebahu ini adalah potongan rambutnya memiliki sisi positif dan negatif. Sisi positif dari potongan rambut sebahu ini adalah kemudahan untuk merawatnya. Rambut yang memiliki panjang sebahu akan lebih mudah untuk diatur, di styling, dan tidak perlu menghabiskan begitu banyak waktu untuk bersiap-siap. 

Sedangkan sisi negatif memiliki rambut sebahu adalah sulitnya mengatur rambut untuk terlihat masuk dan tidak berantakan (keluar-keluar). Meski sisi negatif, rambut sebahu pada masa ini dapat dibuat menjadi sesuatu yang keren dan trendy.

Berikut adalah rekomendasi potongan rambut sebahu yang bisa disesuaikan dengan bentuk wajah dan gaya penampilan kamu juga loh. Yuk, kita simak penjelasannya di bawah ini!

Rambut Sebahu Dengan Poni

Hal yang paling umum dilakukan oleh banyak perempuan adalah dengan potongan rambut model sebahu yang ditambah dengan poni depan. Rambut dengan potongan sebahu dengan poni depan dapat membuat seseorang memiliki tampilan yang lebih fresh karena terkesan lebih awet muda. 

Model Rambut Sebahu Kekinian

Sumber Gambar: Pinterest

Poni memang menjadi bagian yang paling banyak menentukan perubahan pada potongan rambut perempuan. Kesan utama dari poni depan yang agak pendek adalah anak muda dan imut. Selain itu, jika kamu memiliki poni depan yang cukup tebal, kamu bisa juga menerapkan potongan poni see through bongs yang memiliki potongan lebih tipis. Namun, potongan see through bongs menampilkan kesan yang lebih manis.

Potongan rambut ini juga cocok untuk kamu yang memiliki bentuk wajah oval atau sedikit bentuk rahang yang sedikit lancip. Potongan ini akan menambah kesan yang imut dan ceria pada wajahmu.

Di Balik Pena: Curahan Hati Natasha Rizky dalam Buku “Kamu Tidak Istimewa”

Jadi, siapa yang mau mencoba potongan rambut sebahu dengan poni?

Korean Bob

Tak hanya make up. Model potongan rambut Korea juga menjadi sesuatu yang diminati oleh banyaknya pecinta K-Pop. Mereka tak hanya tertarik bagaimana cara para artis dan idol K-Pop merawat tubuh dan memoles muka mereka. Namun, pecinta K-Pop ini juga tertarik bagaimana mereka melakukan perubahan besar dari rambutnya.

Salah satu yang booming di kalangan perempuan pecinta K-Pop adalah potongan Korean Bob. Potongan ini memiliki sedikit layer halus pada bagian bawah rambut. Hal ini membuat pemilik rambut memiliki kesan rambut yang bervolume.

Model Rambut Sebahu Kekinian

Sumber Gambar: Pinterest

Potongan rambut dari Korean Bob ini juga terbilang mudah untuk dirawat dan di styling. Cukup menggunakan hair dryer atau catokan curly untuk membuat rambut terkesan memiliki volume dan menampilkan look yang messy hair identik dengan perempuan Korea.

Siapa disini yang pernah mencoba gaya rambut Korean Bob? Keren dan mudah bukan?

Layer Campur Bob

Mari berkumpul perempuan dengan pipi yang chubby dan menggemaskan! Salah satu alternatif yang biasa digunakan oleh orang yang memiliki bentuk wajah yang bulat dan pipi chubby adalah dengan potongan layer campur dengan bob. 

Layer pendek sebahu (bob) membuat kesan pemilik rambut akan lebih tirus dan memberikan efek mengecilkan pada bagian rahang. Hal ini dikarenakan adanya penyesuaian rambut bob dengan layer sesuai dengan bentuk dari rahang si perempuan.

Model Rambut Sebahu Kekinian

Sumber Gambar: Pinterest

Potongan rambut ini juga cocok dengan poni samping atau potongan rambut belah tengah dan poni terurai pada bagian kanan dan kiri wajah. Membuat kamu tampak lebih segar dan tirus.

Siapa nih yang tertarik dengan model rambut seperti ini? Yuk, langsung catat dan jangan lupa sampaikan kepada stylish kamu ya.

Soft Layer dengan Bawah Rambut Rata

Potongan rambut dapat membuat bentuk muka seseorang berubah? Yap! Benar sekali. Terkadang sulit sekali menentukan model rambut yang sesuai dengan bentuk wajah kita. 

Salah satu model potongan rambut sebahu yang bisa menjadi rekomendasi untuk perempuan yang memiliki bentuk wajah persegi panjang adalah soft layer dengan bagian bawah rambut rata. 

Model Rambut Sebahu Kekinian

Sumber Gambar: Pinterest

Dengan model rambut ini, kamu akan terlihat lebih tirus dan tidak begitu menonjolkan bentuk pipi yang agak tembem dan rahang yang kotak. Ditambah dengan penggunaan poni depan tipis. 

Para perempuan pasti suka sekali dengan tampilan manis dan menggemaskan ini. Sudah seperti tampilan eonni Korea belum?

Layer

Pastinya kamu sudah tahu dong apa itu potongan rambut dengan model layer? Potongan yang sudah sangat sering dan banyak sekali peminatnya. Namun, jangan sampai kamu salah memilih model rambut ya. Pastikan potongan layer ini sesuai dengan bentuk wajah kamu.

Model Rambut Sebahu Kekinian

Sumber Gambar: Pinterest

Potongan layer ini sangat cocok dengan perempuan yang memiliki bentuk muka segitiga. Dengan potongan layer bersusun, akan membuat tegas wajah kamu dan kesan yang awet muda. 

Potongan layer susun untuk bentuk wajah segitiga juga dapat dipadu padankan dengan poni samping dan warna rambut coklat gelap. 

Blunt Bob

Siapa yang malas dan tidak memiliki waktu luang untuk menstylis rambut kamu? Rambut adalah mahkota yang sangat berharga untuk setiap perempuan tentunya. 

Model Rambut Sebahu Kekinian

Sumber Gambar: Pinterest

Model rambut blunt bob ini adalah salah satu referensi yang bisa kamu gunakan untuk potongan rambut baru kamu loh. Selain modelnya yang simpel dan klasik, potongan rambut model blunt bob ini akan terlihat rapi walau tidak di styling yang begitu repot.


Potongan rambut ini juga cocok untuk kalian yang memiliki tipe rambut bergelombang atau lurus. Adakah yang tertarik dan ingin mencoba potongan rambut ini?

Wavy

Model Rambut Sebahu Kekinian

Sumber Gambar: Pinterest

Tentu saja manusia tidak akan pernah puas dengan apa yang dimilikinya. Begitupun dengan rambut. Ada kalanya perempuan merasa sangat bosan dengan tipe rambut yang dimilikinya. Perempuan dengan rambut lurus akan tertarik dengan perempuan yang memiliki rambut ikal, begitupun sebaliknya. 

Buat kamu para perempuan yang bosan dengan rambut lurusmu. Kamu bisa mencoba styling rambut potongan sebahu kamu dan mulai mengcurly rambutnya. Hal ini dapat menambah kesan baru dan fresh loh.

Memang membutuhkan lebih banyak waktu untuk melakukan penataan rambut. Namun, dengan hasil yang membuat kita semakin percaya diri, kenapa tidak dicoba, bukan?

Fashion Hair Coloring

Memiliki warna rambut sesuai dengan impian adalah sesuatu yang paling didambakan oleh setiap perempuan di seluruh dunia. Namun, masih banyak perempuan yang belum berani dengan hal tersebut. Mereka masih takut untuk menggunakan warna-warna fashion yang begitu mencolok.

Buat kamu yang ingin mencobanya, kamu bisa mencobanya dengan melakukan highlight warna rambut. Rambut sebahu yang kamu punya akan terlihat lebih berbentuk dan bertekstur loh. Apalagi kamu yang memiliki rambut yang tipis. 

Coloring dengan teknik balayage juga saat ini menjadi trend yang sangat ditunggu oleh masyarakat. memberikan kesan warna natural tetapi tetap modis dan berkualitas.

Model Rambut Sebahu Kekinian

Sumber Gambar: Pinterest

Rambut akan terkesan lebih bervolume dan mengembang. Jika kamu belum berani dengan warna-warna terang yang terlalu mencolok. Kamu bisa menggunakan warna-warna netral, seperti coklat, abu-abu, ungu, dan biru. 

Teknik baru yang akhir-akhir ini direkomendasikan kepada perempuan yang masih belum berani untuk melakukan fashion hair coloring adalah dengan peek a boo. Dengan teknik peek a boo, rambut akan terlihat biasa saja, tetapi ketika rambut kamu diangkat, kamu akan terlihat seperti orang yang berbeda karena warna rambut kamu yang tersembunyi.

Dengan melakukan fashion coloring, kamu akan terlihat sangat fresh dan menarik. Apalagi buat kamu yang rambutnya belum pernah melakukan proses kimia, khususnya coloring.

Shaggy Layer

Berikutnya, model rambut pendek sebahu yang bisa banget masuk daftar kamu, nih. Potongan rambut model shaggy dengan layer ini menampilkan volume rambut yang tampak lebih tebal. Meski berukuran pendek, model shaggy berhiaskan layer ini bakal memikat perhatian banyak orang.

Sumber Gambar: Pinterest

Meskipun potongan pendek, model shaggy layer ini selalu menjadi yang paling top di antara banyaknya perempuan. Tipe rambut manapun akan cocok dengan potongan rambut ini.

Itulah beberapa rekomendasi model rambut sebahu kekinian yang bisa menjadi referensi kamu ketika ingin mengubah penampilanmu. Semoga rekomendasi di atas dapat membantu kamu ya.

Cara Merawat Rambut

Pastinya setiap perempuan akan sangat menyayangi rambutnya. Berbagai macam cara dilakukan untuk menjaga kesehatan rambut. Maka dari itu, banyak juga perempuan yang tidak mau untuk melakukan perubahan pada rambutnya, khususnya untuk fashion hair coloring.

Mereka cenderung akan mempertahankan warna asli dari pigmen rambutnya. Berikut adalah beberapa cara yang dapat dilakukan untuk menjaga rambut tetap sehat dan kuat.

Menggunakan Shampo yang Cocok 

Shampo sangat berpengaruh untuk kesehatan dan kekuatan rambut. Hal ini dikarenakan shampo terlibat langsung dengan kontak fisik terhadap kulit kepala. Kondisi kulit kepala akan mempengaruhi bagaimana rambut yang akan bertumbuh.

Jika kulit kepala kering dan tidak sehat, akan menimbulkan ketombe dan kerontokan pada rambut. Jadi, alangkah lebih baik, pakailah shampo yang cocok dengan situasi dan kondisi rambutmu.

Jangan Berlebihan dalam Melakukan Perawatan Rambut

Ada kata pepatah, terlalu banyak tidak baik, tetapi terlalu sedikit juga tidak baik. Oleh karena itu, gunakan perawatan rambut secukupnya. Sesuai dengan keadaan dan kondisi rambut kamu.

Jika kondisi rambut kamu sedang kering, maka gunakanlah produk yang memang dikhususkan untuk permasalahan rambut kering. Begitupun dengan rambut yang lepek, gunakanlah perawatan rambut yang secara khusus untuk menangani masalah tersebut. 

Jangan menggunakan keseluruhan produk secara bersama-sama. Justru hal ini yang dapat membahayakan rambut. Hal ini berlaku untuk shampo, kondisioner, minyak rambut, vitamin rambut, dan lain-lain.

Batasi Penggunaan Catokan dan Pengering Rambut

Kita semua pasti sudah mengetahui hal ini. Catokan dan pengering rambut memiliki panas yang sangat tinggi dan dapat merusak rambut. Penggunaan catokan dan pengering rambut terlalu sering akan membuat rambut tampak kusam, kering, dan pecah-pecah. 

Jika kamu ingin menggunakan kedua alat di atas, kamu dapat mengaplikasinya hair protector agar rambut kamu lebih terjaga dari panasnya catokan dan pengering rambut. Hair protector ini sangat membantu rambut untuk menjaga kesehatannya agar tetap terionisasi dan tidak cepat rusak.

Potong Rambut Secara Rutin

Ada kalanya kita merasa bahwa rambut tak perlu dipotong asalkan rambutnya tampak sehat dan berkilau. Ini adalah pemikiran yang salah. Memotong rambut secara rutin membuat kondisi rambut tidak bercabang. Sehingga rambut selalu tampak berkilau dan sehat.

Ideal untuk memotong rambut adalah sekitar sepuluh sampai dua belas minggu sekali.

Pilihlah Sisir yang Tepat

Hal yang selalu diabaikan oleh sebagian besar orang adalah sisir rambut. Sisir rambut merupakan faktor paling penting dalam menjaga kesehatan rambut. Pemilihan sisir yang tepat dapat membantu rambut dan mengurangi rambut dari kerontokan yang secara terpaksa akibat sisir yang salah.

Dengan rambut yang lurus, pilihlah sisir yang memiliki jari-jari rapat. Untuk kamu yang memiliki rambut ikal, pilihlah sisir dengan jari-jari yang memiliki renggang, agar ketika kamu menyisir, rambut kamu tidak ketarik dan tidak mengalami kerontokan secara terpaksa.

Kesimpulan

Tentu saja, mahkota dari setiap perempuan adalah rambutnya. Potongan rambut akan menentukan bagaimana penampilan dan look dari perempuan tersebut. Ada yang potongannya membuat perempuan terkesan lebih imut, Ada juga potongan rambut yang membuat penampilannya lebih manis dan dewasa. 

Melakukan fashion hair coloring pada rambut akan membuat rambut rusak dan kurang sehat. Banyak sekali hal yang dapat dilakukan perempuan untuk mencegah kerusakan rambut akibat bahan kimia tersebut sebelum menjadi semakin parah.

Salah satunya adalah dengan memberikan vitamin rambut dan hair protector agar rambut tetap ternutrisi dan terlindungi dari panasnya alat catok, pengering rambut, dan bahan kimia untuk fashion hair coloring

Oleh karena itu, kita diingatkan untuk selalu peduli dengan mahkota yang kita punya. Tak masalah jika ingin mengubah penampilan untuk terlihat semakin fresh, cantik, dan awet muda. Namun, jangan terlalu abai dengan kondisi rambut kita.

Tetap perhatikan dan jaga kesehatan mahkota cantik kita ini agar selalu berkilau dan sehat.

Dari pembahasan di atas, apakah ada model rambut sebahu yang cocok dengan kepribadian dan bentuk muka kamu? Jangan lupa untuk menyampaikan kepada stylish kamu untuk menyesuaikan potongan rambut sebahu yang cocok untuk kamu. Apakah itu shaggy layer pendek? Bob? atau Korean Bob? 

Pastikan potongannya sesuai dan membuat kamu tampak lebih muda dan percaya diri. 

Buat kamu yang ingin mencari informasi tentang bagaimana menjaga kondisi rambut untuk tetap sehat dan berkilau. Kamu bisa membaca buku dari Siti Sahida dan Hidayati yang berjudul Perawatan Kulit Kepala dan Rambut. 

Model rambut sebahu kekinian

Buku ini terbit pada 09 November 2015 lalu yang diterbitkan oleh Kompetensi Terapan Sinergi Pustaka. Buku Perawatan Kulit Kepala dan Rambut ini memiliki sekitar 70 halaman. Semoga dengan buku ini, kamu bisa semakin mengerti bagaimana cara merawat kulit kepala dan rambut kamu agar tetap sehat dan berkilau ya.

Apa bedanya shaggy dan layer?

Apa beda layer dan shaggy? Meski prinsipnya hampir sama, namun perbedaan layer dan shaggy ada pada teknik guntingannya. Layer memiliki hasil yang lebih natural, sedangkan shaggy lebih memperlihatkan hasil ujung guntingan yang meruncing.

Apakah rambut sebahu cocok untuk wajah bulat?

Ketimbang rambut panjang dan pendek, ukuran sebahu merupakan jawaban yang tepat bagi pemilik wajah bulat.

Apa yang dimaksud model rambut layer?

Model rambut layer memiliki ciri-ciri panjang rambut yang menyerupai tangga dan bagian pendek berada pada rambut bagian depan. Selain dapat membuat penampilan menjadi lebih stylish, model rambut layer pun dapat membuat rambut tampak lebih bervolume.

Bagaimana cara mengetahui bentuk wajah kita?

1. Ukur Dahi. 2. Ukur Tulang pipi. 3. Ukur Garis rahang. 4. Ukur Panjang wajah.

Buat kamu yang sedang mencari buku dan informasi lain seputar literasi, trivia, komik, novel, pengetahuan, hiburan, dan lain-lain. Kamu bisa kunjungi www.gramedia.com dan mendapatkan banyak sekali informasi tentang buku di dalamnya.



ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Gabriela G

Dunia fashion memang tak ada matinya, bahkan hampir setiap tahun akan muncul tren fashion terbaru. Selain fashion penampilan rambut pun memang tak ada habisnya.