in

15 Model Rambut Layer Sebahu yang Modern

15 Model Rambut Layer Sebahu yang Modern – Setiap wanita pastinya ingin terlihat feminin dan terawat, tetapi jika mempertimbangkan kehidupan modern yang serba sibuk, para wanita memerlukan sesuatu yang praktis dan tetap terlihat menarik. Salah satunya adalah gaya rambut. Para wanita pasti mendambakan rambut yang tidak perlu sering ditata, tetapi bisa selalu terlihat rapi dan on point.

Salah satu model gaya rambut yang bisa menjawab permasalahan ini adalah gaya rambut layer atau berlapis. Pastinya, anda juga sudah tidak asing dengan gaya rambut layer. Potongan rambut layer sendiri berpusat pada membuat sejumlah lapisan pada rambut, sehingga dapat menghasilkan suatu penampilan yang berbeda. Potongan rambut layer menyarankan setidaknya ada dua lapisan dengan lapisan rambut yang lebih pendek di sepanjang wajah, dan lapisan rambut yang lebih panjang di bagian belakang kepala.

Potongan rambut layer yang sedang sangat populer di kalangan wanita adalah potongan rambut layer sepanjang bahu. Potongan rambut ini marak digunakan oleh wanita dari segala usia, bentuk wajah, dan jenis rambut. Sebab, potongan rambut layer bisa disesuaikan dengan preferensi yang berbeda-beda.

Potongan rambut layer disebut sebagai salah satu potongan rambut yang fleksibel. Sebab, potongan rambut ini benar-benar bersifat bebas dan dapat dikreasikan sedemikian rupa. Anda bisa meminta jumlah lapisan rambut sesuai keinginan anda, meminta tekstur yang anda inginkan, bahkan mengatur bentuk rambut yang anda suka.

Potongan rambut layer juga dapat menciptakan volume lebih bagi rambut anda, lho. Hal ini diakibatkan potongan rambut layer membuat lapisan yang bertumpuk, yang bisa membuat kesan rambut terlihat lebih tebal. Potongan rambut layer juga disebut sebagai potongan rambut yang sangat praktis, karena potongan rambut ini sudah sangat bermodel. Hal ini membuat anda tidak perlu repot untuk menatanya lagi.

Potongan rambut layer dapat menjadi pilihan yang sangat baik bagi anda yang menginginkan rambut yang selalu on point tetapi tidak perlu di-styling. Selain itu, potongan rambut layer juga bisa menutupi bagian pipi yang chubby, lho. Potongan rambut layer yang dilakukan dengan terampil dapat secara maksimal membuat bentuk wajah anda menjadi lebih oval.

Jika anda memiliki wajah yang bulat, minta hair stylist anda untuk membentuk lapisan yang membingkai wajah. Lapisan ini mampu membuat visual wajah anda menjadi lebih panjang. Bagi anda yang menginginkan menggunakan poni juga tidak perlu khawatir, karena potongan rambut layer cocok dikombinasikan dengan jenis poni apa pun.

Nah, gimana Grameds, apakah anda tertarik untuk memiliki potongan rambut layer? Supaya anda semakin yakin untuk memotong rambut anda dengan gaya rambut layer, anda bisa melihat sejumlah referensi jenis potongan rambut layer yang berbeda-beda. Di bawah ini telah dirangkum 15 potongan rambut layer yang bisa anda coba.

15 Jenis Model Rambut Layer Sebahu

1. Messy Lob dengan Poni 

Sumber gambar: Pinterest

Jenis potongan layer yang satu ini memang sengaja dibuat terlihat berantakan dalam visual yang baik. Gaya rambut berantakan sendiri sedang tren, karena mampu membuat tekstur dan volume rambut lebih terlihat. Model potongan layer yang satu ini sangat cocok untuk anda yang gaya berpakaiannya kasual. Namun, anda tidak perlu khawatir juga jika sedang ingin tampil rapi secara formal, karena model rambut ini bisa ditata sedemikian rupa, agar terlihat rapi. Jadi, anda bisa mendapatkan dua kesan yang berbeda dari potongan rambut ini.

2. Feathered Lob Cut

Sumber gambar: Pinterest

Potongan layer yang satu ini memanfaatkan teknik feathered dengan membentuk lapisan yang panjang. Feathered lob cut akan memberikan tekstur dan volume pada potongan dasar yang polos. Feathered lob cut sangat cocok bagi anda yang memiliki rambut tipis dan tidak ingin potongan rambut yang terlalu bermodel.

3. Bob Sebahu dengan Layered Cut

Sumber gambar: Pinterest

Sesuai dengan namanya, potongan rambut yang satu ini adalah gabungan dari potongan bob dan layer. Di mana potongan dasar rambut adalah bob sepanjang bahu, tetapi ditambahkan sejumlah lapisan yang membuatnya menjadi lebih menarik. Pastinya, potongan bob sebahu dengan layered cut mampu menambahkan volume rambut anda.

4. Shoulder Length Haircut with Flicked Ends

Sumber gambar: Pinterest

Jika anda memiliki rambut yang panjangnya sedang, anda bisa mempertimbangkan untuk “membumbui” potongan rambut anda dengan ujung yang dijentikkan dan berombak. Anda bisa melihat contoh potongannya pada gambar di atas. Lapisan yang dibuat pada potongan rambut ini diletakkan pada bagian ujung rambut. Ujung rambut yang dijentikkan ini menambahkan suatu aksen tersendiri, yang membuat tampilan menjadi lebih elegan dan modern.

5. Long Disconnected Choppy Bob

Sumber gambar: Pinterest

Bagi anda yang memiliki rambut tebal, potongan bob panjang yang bertekstur seperti ombak ini dapat menghadirkan dimensi yang cantik dan rambut yang mudah ditata. Bagi anda yang memiliki rambut tipis, potongan rambut ini dapat menciptakan ilusi bahwa anda memiliki rambut lebih tebal. Model potongan rambut yang satu ini cocok untuk jenis rambut apa saja. Anda juga bisa menambahkan sedikit highlight berwarna terang untuk mempertegas dimensi rambut anda.

6. Layered Cut with Blunt Bangs

Sumber gambar: Pinterest

Model potongan rambut layer yang satu ini pada dasarnya potongan layer biasa, hanya saja dipasangkan dengan poni rata. Perpaduan antara potongan layer dengan poni rata ini dapat membuat kesan yang lebih manis. Layered cut with blunt bangs ini sangat cocok bagi anda yang ingin terlihat lebih muda dan ingin menutupi bagian dahi anda.

7. Straight Rounded Lob with Chunky Razored Layers

Sumber gambar: Pinterest

Jenis potongan layer yang satu ini menggunakan teknik pemotongan menggunakan pisau cukur untuk menghaluskan dan menipiskan bagian ujung rambut. Ujung yang lebih tipis akan membuat potongan rambut terlihat lebih menyatu. Potongan rambut yang satu ini cocok bagi anda yang menginginkan kesan yang rapi.

8. Uneven Messy Lob

Sumber gambar: Pinterest – Cherin Choi

Sesuai dengan namanya, uneven messy lob sengaja dibuat tidak rata dan kesan yang berantakan. Potongan rambut layer yang satu ini memusatkan pada lapisan tidak rata yang membentuk tekstur rambut. Potongan rambut ini sangat cocok bagi anda yang tidak memiliki keahlian khusus untuk menata rambut.

9. Two-Layer Feathered Cut

Sumber gambar: Pinterest

Potongan rambut yang satu ini hanya memanfaatkan 2 lapisan rambut, tetapi disempurnakan dengan feathered cut. Gaya rambut yang satu ini dapat memberikan kesan yang lebih feminin. Two-layered feathered cut juga menjadi salah satu potongan yang unik dan jarang ditemukan, sehingga anda yang memilih potongan rambut ini dapat mencuri perhatian banyak orang.

10. Sleek Swoopy Layered Long Bob

Sumber gambar: Instagram @gma_styles

Jika anda telah diberkati dengan rambut yang tipis, jatuh, dan halus, anda bisa menggunakan jenis potongan rambut ini. Potongan rambut yang satu ini memanfaatkan lapisan dengan bentuk swoopy. Potongan rambut layer yang satu ini akan mengintensifkan dimensi dan ketebalan rambut anda.

11. Point Cut Layered Long Bob

Sumber gambar: Instagram @hairbykatlin

Jika anda memiliki rambut lurus yang tampak polos, anda bisa mencoba potongan rambut ini. Potongan rambut ini pada dasarnya adalah potongan bob panjang, tetapi potongan rambut ini dilakukan secara miring, sehingga rambut dapat langsung tampak bertekstur. Tentunya, potongan rambut ini membutuhkan sejumlah lapisan, supaya tekstur rambut lebih jelas.

12. Shaggy Layers and Bangs

Sumber gambar: Pinterest

Potongan rambut yang satu ini adalah gabungan gaya rambut shaggy yang diberi layers dan disempurnakan dengan poni. Shaggy layer pada potongan rambut medium length layer ini sangat menggemaskan dan bisa membuat rambut anda terlihat lebih tebal dan sehat. Selain itu, potongan rambut yang satu ini bisa membuat rambut terlihat lebih bergelombang. Maka dari itu, potongan rambut ini cocok bagi anda yang memiliki rambut yang lurus dan jatuh.

13. V-Cut Layers

Sumber gambar: Pinterest

Sesuai dengan namanya, potongan layer yang satu ini akan membentuk huruf V. Rambut tetap panjang di bagian belakang, sedangkan lapisan di sekitar wajah anda akan secara bertahap menarik ke arah belakang kepala. Potongan rambut ini sangat bermodel dan tegas, serta sangat modern.

14. Bob Cut with Symmetrical Swoopy Layers

Sumber gambar: Instagram @christinesthairapy

Potongan rambut yang satu ini didasarkan pada potongan bob, tetapi ditambahkan sejumlah layers berbentuk swoopy yang simetris. Potongan rambut ini dipusatkan pada memainkan sejumlah layers yang simetris.

15. Disconnected Shaggy Layered

Sumber gambar: Pinterest

Potongan rambut yang satu ini serupa dengan shaggy layered cut biasa, tetapi lapisannya tidak menyambung. Lapisan yang tidak menyambung ini memberikan kesan yang lebih unik. Potongan rambut ini juga membuat anda tidak perlu repot untuk menatanya, karena dari potongannya sendiri sudah sangat bermodel.

Nah, itu dia Grameds 15 jenis potongan rambut layer dengan panjang sebahu. Cantik-cantik sekali ya berbagai potongan rambut layer ini. Apakah ada potongan rambut yang menarik hati anda?

Perlu diingat, potongan rambut dapat dipengaruhi oleh kesehatan rambut anda juga, lho. Jika rambut anda terawat, potongan rambut bisa lebih awet dan terlihat lebih tegas. Maka dari itu, jangan lupa untuk selalu merawat rambut anda ya. Di bawah ini telah dirangkum 5 langkah merawat rambut yang bisa anda praktikkan.

Novel The Grumpy

Cara Merawat Rambut Layer

1. Pilih Shampo yang Sesuai dengan Kebutuhan Rambut Anda

Pastikan anda memilih shampo yang sesuai dengan kebutuhan rambut dan kulit kepala anda. Misalnya, anda memiliki rambut yang mudah rontok, anda bisa memilih shampo yang anti rambut rontok. Contoh lain, jika anda memiliki masalah kulit kepala berketombe, anda sebaiknya menggunakan shampo yang anti ketombe. Jangan asal pilih shampo hanya karena menarik atau wangi saja ya!

2. Menjaga Kelembaban Rambut

Bukan hanya kulit saja yang perlu dijaga kelembabannya, tetapi rambut juga. Pastikan rambut anda berada pada kondisi kelembaban yang tepat, dengan memakai conditioner, rajin menggunakan vitamin rambut, menggunakan masker rambut, dan lain sebagainya. Jangan lupakan untuk memberikan nutrisi yang cukup bagi rambutmu.

3. Minimalisir Penggunaan Alat Pengering Rambut

Jika anda tidak buru-buru untuk pergi atau beraktivitas berat setelah keramas, lebih baik anda membiarkan rambut kering secara alami. Anda cukup mengeringkan rambut dengan handuk, lalu membiarkannya terkena angin. Hal ini diakibatkan penggunaan alat pengering rambut dapat merusak rambut anda secara tidak langsung, karena pengering rambut menghasilkan angin yang panas.

4. Minimalisir Penggunaan Catokan atau Curler

Serupa dengan pengering rambut, catokan dan curler rambut juga memanfaatkan panas untuk membentuk rambut anda. Suhu yang tinggi tidak baik bagi rambut, dan bisa membuat rambut anda menjadi kering atau rusak. Maka dari itu, sebaiknya tidak menggunakan catokan atau curler setiap hari. Jika anda perlu menata rambut anda menggunakan catokan atau curler, sebaiknya menggunakan vitamin rambut atau heat protectant terlebih dahulu.

5. Merapikan Rambut Secara Berkala

Tahap selanjutnya adalah merapikan rambut secara berkala. Hal ini dilakukan demi mempertahankan bentuk rambut, sekaligus menjaga ujung rambut supaya tidak bercabang.

Sekian artikel jenis potongan rambut layer dan cara perawatan rambut layer. Semoga artikel ini dapat menjadi referensi bagi anda yang ingin mengubah potongan rambut anda. Jika anda ingin mencari informasi terkait gaya rambut, atau informasi yang terkait dengan kehidupan sehari-hari, anda bisa mendapatkan informasi tersebut dari buku-buku yang tersedia di Gramedia.com. Sebagai #SahabatTanpaBatas, kami selalu siap memberikan informasi yang terbaik dan terlengkap bagi anda yang ingin belajar.



ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Gabriel