in

16 Trend Model Rambut Pendek Bob Terbaru

Bagi para wanita, pastinya sudah tidak asing lagi jika mendengar model rambut bob. Potongan rambut bob sendiri sudah dikenal sejak zaman dahulu, sekitar tahun 1890-an. Potongan rambut bob pertama kali dipopulerkan oleh aktris berkebangsaan Prancis yang bernama Polaire. Meski seorang aktris telah menggunakan potongan rambut bob ini, di awal kemunculannya, model rambut bob tidak terlalu populer.

Bahkan, Polaire kerap kali mendapatkan kritik, karena gaya rambut bobnya yang pendek itu dianggap bertentangan dengan konstruksi sosial yang ada pada masa itu. Pada zaman itu, konstruksi sosial menganggap wanita harusnya berpenampilan dengan rambut yang panjang. Sebaliknya, potongan rambut pendek hanya untuk laki-laki.

Potongan rambut bob sendiri merupakan sebuah model potongan rambut yang pendek sampai sedang. Model rambut bob biasanya dipotong lurus dengan panjang sekitar rahang atau bahu saja. Potongan rambut bob mulai populer dan menjadi tren di kalangan wanita pada tahun 1960-an. Pada masa itu, banyak tokoh ternama Hollywood yang menggunakan potongan rambut bob, sehingga gaya rambut bob semakin digemari dan ditiru oleh banyak wanita lainnya.

Dari masa ke masa, potongan rambut bob terus berkembang. Banyak sosok populer dunia yang terus menggunakan model potongan rambut bob. Bahkan, hingga sekarang pun potongan rambut bob masih menjadi tren. Hal ini menandakan bahwa model rambut bob tidak pernah benar-benar hilang dari tren, sekalipun tren fesyen terus berganti.

Potongan rambut bob menjadi salah satu model potongan rambut yang dapat dikatakan tidak lekang oleh waktu. Oleh karena potongan rambut bob tidak spesifik berbicara tentang model potongannya, potongan rambut bob yang kini dikenal masyarakat menjadi semakin variatif. Artikel ini akan membahas beberapa variasi model rambut bob yang bisa kamu jadikan referensi untuk mengubah penampilan rambutmu. Simak artikelnya sampai selesai ya!

Model Rambut Bob untuk Rambut yang Tampak Lebih Bervolume

Jika anda memiliki rambut tipis atau lurus, anda perlu selalu mempelajari tips dan trik untuk membuat rambut anda terlihat lebih tebal dan bervolume. Potongan rambut bob dapat menjadi solusi yang tepat untuk anda yang memiliki rambut yang tipis dan lurus. Anda hanya perlu memilih jenis potongan bob yang tepat.

Potongan bob yang memiliki tekstur di tepiannya, dibuat berantakan atau bergelombang, dan lain sebagainya. Selain berdasarkan modelnya, potongan rambut bob menjadi sebuah pilihan yang paling baik, karena anda tidak perlu melakukan perawatan yang merepotkan. Potongan rambut bob mudah untuk dirawat. Berikut ini adalah beberapa contoh model rambut bob yang dapat membuat rambut anda tampak lebih bervolume.

1. Straight Angled Bob

Sumber foto: Pinterest

Model rambut bob yang satu ini sangat sederhana, di mana model potongannya hampir seperti rata, tetapi memiliki sedikit sudut miring yang membuat potongan rambut di bagian dekat wajah sedikit lebih panjang. Jangan lupa untuk meminta hairstylist-mu untuk menipiskan sedikit bagian bawah rambut, supaya membuat rambut terlihat lebih bervolume dan lebih tebal.

2. Short Bob

Sumber foto: Pinterest

Bob yang pendek adalah potongan yang sangat serbaguna untuk rambut yang tipis. Potongan rambut bob pendek akan membuat ilusi rambut anda terlihat lebih tebal, bahkan jika tidak diberikan tekstur sekalipun. Dengan memotong rambut lebih pendek, seperti setara dagu atau lebih pendek ke arah tengkuk, anda bisa mendapatkan efek rambut yang lebih bervolume.

3. Side Parted Chin Length Bob

Sumber foto: Pinterest

Potongan bob yang satu ini tidak terlalu pendek, karena sesuai dengan namanya, panjangnya setara dengan dagu. Bagian atas potongan rambut ini dibuat seperti tidak terlalu rapi, dikombinasikan dengan belahan rambut samping yang kecil, membuat potongan ini tampak sangat modern. Anda juga bisa menambahkan beberapa highlight warna pada rambut model ini, supaya tampil menjadi lebih segar.

4. Razored Combover Bob

Sumber foto: Pinterest

Model potongan bob yang satu ini lebih bergaya tomboy. Model potongan bob ini memiliki kunci di bagian membelah bagian rambut atas agar menciptakan gelombang yang sangat bervolume. Model bob yang satu ini sangat cocok bagi anda yang suka tampil secara kasual.

5. Soft Layered Bob

Sumber foto: Pinterest

Gaya rambut bob untuk rambut tipis ini tidak harus terlalu pendek, dengan beberapa layer yang tipis dan tidak terlalu panjang jaraknya. Model soft layered bob biasanya sepanjang tepat di atas bahu dan memberikan kesan feminin melalui lapisan rambut yang tipis.

6. Blunt Bob

Sumber foto: Pinterest

Potongan rambut bob yang satu ini adalah model rambut bob yang paling simpel, karena model ujung rambut ini rata. Ujung rambut yang rata dapat membuat rambut terkesan lebih tebal. Potongan blunt bob juga dapat membantu menutupi bagian samping wajah, lho. Jadi, bagi anda yang memiliki wajah bulat, model rambut bob yang satu ini dapat menjadi pilihan yang tepat.

7. Shaggy Bob

Sumber foto: Pinterest

Model potongan bob yang satu ini sejatinya seperti model shaggy, hanya saja pendek. Shaggy bob memiliki kunci pada lapisan yang bertingkat atau bertumpuk. Biasanya, shaggy bob akan memberikan tekstur yang lebih bergelombang. Model potongan bob yang satu ini sangat cocok bagi anda yang menyukai kesan tidak terlalu rapi.

8. Chin Length Messy Asymmetrical Bob

Sumber foto: Pinterest

Sesuai dengan namanya, potongan bob yang satu ini setara panjangnya dengan dagu, dengan tampilan bertekstur berantakan yang bagian tengahnya tidak simetris. Model potongan rambut bob yang satu ini dapat memberikan kesan feminin sekaligus tomboy, bergantung bagaimana cara styling-nya.

Model Rambut Bob yang Tidak Perlu di-Styling

Seperti yang telah dijelaskan di atas, potongan rambut bob terbilang cukup mudah dalam hal perawatan. Namun, sebagai wanita, kekhawatiran bukan hanya terkait dengan cara perawatan rambut saja, melainkan juga tentang bagaimana harus menata gaya rambut. Kini kamu tidak usah khawatir lagi, Grameds! Sebab, di bawah ini akan dijelaskan beberapa contoh model rambut bob yang tidak butuh di-styling.

1. Layered Choppy Bob

Sumber foto: Pinterest

Anda ingin gaya rambut yang imut, tapi mudah untuk dirawat dan diatur? Ini bisa menjadi model bob yang untuk anda! Model potongan bob yang satu ini dipusatkan pada tekstur yang dibuat berlapis dan bergelombang. Oleh karena potongan rambut ini sudah cukup bermodel, anda tidak perlu untuk repot menata gaya rambut lagi.

2. Two-Tiered Bob

Sumber foto: Pinterest

Jika anda tidak ingin terlihat terlalu shaggy, anda bisa memilih model bob yang satu ini. Model two-tiered bob memiliki dua tingkat potongan layer di bagian tepi, pada sudut yang berbeda. Hasilnya, anda mendapatkan potongan dengan sentuhan yang unik, yang tidak bisa ditemukan pada model potongan bob yang lain.

3. Long Angled Layers Bob

Sumber foto: Pinterest

Model potongan bob yang satu ini pada dasarnya mirip dengan straight layered bob, tetapi berbeda pada ketinggian sudut yang dibuat. Sesuai dengan namanya, long angled layers bob memiliki sudut yang lebih tinggi, sehingga rambut terkesan lebih panjang, dan ditambahkan dengan sedikit layer. Anda tidak perlu menata gaya rambut jika sudah memiliki model rambut ini, karena rambut akan tertata secara alami.

4. Inverted Textured Bob

Sumber foto: Pinterest

Model bob yang satu ini menekankan pada tekstur, di mana model rambut di-chop terbalik seperti setengah lingkaran. Biasanya, panjang model rambut bob ini setara dengan leher dan pemanjangan bertahap ke arah depan. Model inverted textured bob ini dapat memberikan kesan yang edgy dan bold.

5. Wispy Stacked Bob

Sumber foto: Pinterest

Wisly stacked bob adalah potongan bob dengan irisan yang berlapis. Lapisan-lapisan ini bertingkat dan terlihat seperti membentuk sedikit sudut yang menciptakan dimensi bahwa rambut anda lebih bervolume. Irisan tipis ini juga bisa membuat rambut anda untuk tetap berbentuk seperti itu.

6. Short Jagged Bob

Sumber foto: Pinterest

Short jagged bob adalah model bob yang berombak dengan lapisan bergerigi dan sedikit tidak rata. Anda bisa meminta stylist untuk menggunakan pisau cukur untuk membentuk layer, untuk memberikan hasil akhir yang messy.

7. Straight Cut Bob with Layers

Sumber foto: Pinterest

Jika anda lebih suka penampilan yang manis, dibanding gaya rambut dramatis, anda bisa memilih untuk dipotong rata. Model bob yang satu ini mempertahankan potongan yang rata, tetapi bagian ujung rambut bisa diberikan lapisan, agar lebih bervolume dan berbentuk.

8. Choppy Bob with Angles

Sumber foto: Pinterest

Gaya rambut yang satu ini menghasilkan sudut yang halus dan berombak, yang membuatnya lebih menarik. Model choppy bob with angles dapat membingkai wajah dengan lebih lembut. Model rambut ini juga ideal bagi anda yang memiliki rambut bergelombang alami.

Cara Merawat Model Rambut Bob 

Potongan rambut bob memang mudah untuk dirawat dan tidak perlu ditata secara berlebihan. Namun, itu bukan berarti anda yang memiliki model rambut bob tidak harus merawatnya. Perawatan model rambut bob sangat penting dilakukan untuk menjaga potongan rambut tersebut seperti yang seharusnya. Di bawah ini akan dijelaskan 4 cara untuk merawat model rambut bob.

1. Jangan Lupa Memakai Kondisioner 

Kondisioner bagaikan pelengkap dalam kegiatan keramas anda, jadi pastikan anda selalu menggunakan kondisioner sehabis keramas. Kondisioner akan membuat tekstur rambut anda lebih lembut, mudah ditata, dan tidak mengembang. Dengan menggunakan kondisioner, potongan rambut anda bisa lebih terlihat, karena rambut anda akan lebih jatuh.

2. Mengeringkan Rambut dengan Teknik Blow Dry

Teknik blow dry adalah salah satu teknik untuk mengeringkan rambut, di mana anda akan menggunakan handuk terlebih dahulu untuk menyerap sisa air di rambut. Setelah itu, baru dilanjutkan dengan menggunakan hair dryer. Anda bisa menggunakan sisir untuk membantu membentuk dan merapikan rambut anda.

3. Gunakan Sisir Blow

Penggunaan sisir blow berkaitan dengan teknik blow dry yang telah dijelaskan di atas. Sisir blow dapat menjadi salah satu pilihan untuk membantu anda menata potongan rambut bon ketika dikeringkan. Sisir blow dapat membuat rambut anda terlihat lebih bervolume.

Nah, itu dia Grameds beberapa rekomendasi model rambut bob yang bisa anda coba, dan pastinya dapat membuat anda tampil lebih trendy dan cantik. Dari sekian model rambut bob, model mana nih yang anda suka? Jika Grameds ingin mempelajari lebih lanjut tentang gaya rambut, teknik perawatan rambut, atau lainnya terkait dengan rambut, anda bisa mendapatkan informasi dari buku yang bisa anda dapatkan hanya di Gramedia.com. Sebagai #SahabatTanpaBatas, kami selalu siap memberikan informasi terbaru dan terlengkap bagi anda.



ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Gabriel