in ,

10 Rekomendasi Warna Untuk Rambut Pendek

Warna Untuk Rambut Pendek – Semua orang pasti mengetahui kalau mahkota dari setiap perempuan adalah rambutnya. Saat ini banyak sekali jenis model rambut dengan berbagai macam bentuk model dan warna. Ada yang oval panjang sampai sepinggang, ada yang bob layer, ada juga yang terpotong rata tanpa bentuk.

Sebagian orang berpikir bahwa rambut yang hanya bisa di styling dan dibuat gaya hanyalah rambut yang panjang. Namun, siapa sangka justru banyak sekali cara untuk membuat tampilan rambut pendek menjadi lebih modis dan tetap kece. 

Rambut pendek memiliki berbagai macam potongan model. Mulai dari potongan model undercut hingga potongan model bob. Semua potongan ini masih menjadi alternatif terfavorit banyak perempuan ketika ingin mengubah model rambutnya.

Cara fashion stylish untuk membuat potongan rambut model pendek ini terlihat lebih fresh dan tidak membosankan adalah dengan melakukan proses pewarnaan. Agar rambut pendek tersebut memiliki tekstur dan membuat penampilan kamu semakin stand out.

Salah satu cara untuk membuat tampilan rambut model pendek ini semakin kece adalah dengan fashion hair coloring. Kamu bisa mencoba berbagai macam warna rambut yang sedang hype dan trendy untuk mengubah penampilan kamu, loh. Warna-warna tersebut dimulai dari yang memiliki nuansa warm hingga nuansa cool seperti grey.

Jangan lupa untuk selalu memastikan bahwa warna rambut yang kamu pilih adalah warna yang cocok dengan warna kulit dan kepribadian kamu ya. Biasanya, warna yang paling banyak direkomendasikan oleh para hair stylist adalah warna coklat keabu-abuan yang hangat.

Rambut dengan warna coklat abu-abu yang terkesan hangat memang menjadi pilihan warna rambut yang bagus untuk rambut pendek. Pasalnya, gabungan dari warna abu-abu dan coklat ini membuat wajah kamu akan terlihat semakin awet muda. 

Potongan rambut pendek dengan warna coklat abu-abu ini membuat riasan wajah yang kamu gunakan ada terlihat feminim dan imut, meski kamu memiliki rambut yang pendek. Apa lagi kamu yang memiliki tekstur rambut bergolombang atau wavy, warna ini akan semakin mempertegas wajah dengan kesan yang berkilau dan sehat.

Kira-kira warna apa lagi ya warna yang cocok digunakan oleh orang yang memiliki rambut pendek? Yuk, mari kita sama-sama lihat rekomendasi yang bisa kamu jadikan sebagai referensi untuk mengatasi kebingungan kamu dalam memilih warna yang cocok untuk model rambut pendek. Selamat membaca!

Rekomendasi Warna Untuk Rambut Pendek

1. Beige Blonde

Salah satu fashion hair coloring yang cocok untuk orang yang memiliki rambut pendek. Tentunya kamu harus melewati proses bleaching hingga warna yang memiliki tingkatan lebih tinggi (terang). Warna beige blonde ini sangat cocok untuk semua jenis warna kulit. 

Dengan nuansa warna yang cenderung warm atau hangat, warna beige blonde bisa menjadi pilihan yang cocok untuk kamu. Warna ini tidak menonjolkan warna kuning atau emas dari hasil bleaching yang begitu mencolok. Sehingga warna rambut ini akan memikat semua orang karena tone-nya yang kalem dan sederhana.

Dengan warna rambut ini, kamu bisa memadupadankannya dengan gaya rambut model poni dibelah tengah. Selain itu, beige blonde memberikan kesan manis dan tenang pada sang pemilik mahkota rambut ini. Biasanya di negara yang memiliki empat musim, warna rambut beige blonde menjadi pilihan yang paling sesuai saat kamu memasuki musim dingin (autumn to winter). 

Rekomendasi outfit yang sesuai dengan warna rambut ini adalah outfit dengan warna-warna yang kontras, sehingga kamu tidak terkesan memiliki penampilan dan fashion yang pucat.

Kira-kira, apakah kamu tertarik untuk mencoba warna rambut ini di rambut pendek kamu?

2. Ombre Abu-abu

warna rambut yang bagus untuk rambut pendek

Sumber Gambar: Pinterest

Untuk menciptakan gradasi warna yang lembut dan membuat rambut pendek kamu semakin indah. Pilihan warna rambut abu-abu dengan teknik ombre menjadi salah satu alternatif yang cocok.

Siapa yang tak kenal dengan Jeongyeon, anggota dari girl group asal Korea Selatan, Twice. Bagi kamu yang memiliki look dan fashion yang cenderung mengikuti aliran K-pop, kamu bisa banget untuk mencoba warna rambut abu-abu ini dengan teknik ombre.

Warna abu-abu akan memberikan kesan lembut dan imut, tetapi bisa terlihat sexy secara bersamaan. Ombre abu-abu yang terletak di bagian bawah rambut membuat kesan perpindahan warna gelap ke terang yang natural.

Warna rambut ini juga sangat cocok dipadukan dengan berbagai macam outfit, loh. Jika kamu memilih untuk menggunakan warna outfit yang cenderung monokrom atau gelap, kesan dari warna rambut ini akan membuat kamu terlihat memikat dan sexy.

Lain hal dengan pilihan outfit dengan warna-warna yang ceria. Dengan warna rambut ini, penampilan kamu akan terkesan ceria, kalem, dan lembut. Kapan lagikan dengan satu warna rambut kamu bisa tampil cantik dan memukau setiap saat.

Siapa nih yang sudah lama ingin mencoba tampilan baru tapi tetap imut-imut dan menggemaskan? Mungkin ombre abu-abu adalah rekomendasi/referensi yang cocok untuk kamu terapkan di rambutmu.

3. Chestnut Brown

Salah satu referensi warna rambut yang juga cocok untuk seluruh warna kulit. Kesan natural yang memikat ini menjadi salah satu pilihan terfavorit dari sekian banyaknya warna rambut. 

Warna rambut chestnut brown adalah pilihan warna yang tepat jika kamu tidak berani dengan pilihan warna rambut yang lebih terang. Selain itu, warna chestnut brown ini merupakan pilihan warna rambut yang paling aman untuk beberapa orang yang tidak diperbolehkan melakukan fashion color dengan warna yang mencolok. 

warna rambut yang bagus untuk rambut pendek

Sumber Gambar: Pinterest

Warna rambut ini bisa terapkan jika kamu adalah seorang pegawai kantoran, public figure dengan batasan warna rambut, dan anak perkuliahan. 

Warna rambut chestnut brown ini akan semakin terlihat ketika kamu melakukan styling rambut. Kamu bisa menggunakan catokan untuk memberikan kesan rambut yang wavy natural dengan kilauan warna chestnut brown ini.

Jadi, buat kamu yang masih ragu untuk melakukan fashion hair coloring yang sampai melakukan teknik bleaching, ini adalah jalan ninja yang bisa kamu gunakan untuk tetap tampil cantik dengan kesan rambut yang sehat dan berkilau. Gimana? Apakah kamu tertarik untuk mencobanya?

4. Coklat Karamel

Pada dasarnya, warna rambut coklat karamel atau caramel brown ini merupakan warna rambut yang memperlihatkan warna coklat keemasan, tetapi dengan kesan yang lebih gelap. Banyak sekali orang Indonesia yang menyukai warna rambut ini.

warna rambut yang bagus untuk rambut pendek

Sumber Gambar: herworld.co.id

Orang Indonesia berpendapat bahwa warna coklat karamel ini sangat match dengan kulit sawo matang yang dimiliki oleh sebagian besar orang Indonesia. Warna coklat karamel yang terkesan hangat dan cenderung undertone ini sangat identik dan membuat kamu terlihat keren.

Biasanya, stylish akan melakukan teknik highlight rambut untuk memberikan kesan rambut yang bertekstur dan bervolume. Sehingga rambut pendek kamu akan terlihat semakin kece.

Jadi, jangan khawatir jika kamu memiliki warna kulit sawo matang ya. Warna coklat karamel ini bisa menjadi salah satu alternatif pilihan yang bisa kamu coba.

5. Ash Brown

warna rambut yang bagus untuk rambut pendek

Sumber Gambar: IDN Times

Ash brown adalah salah satu pilihan warna rambut yang sangat populer. Gaya rambut ikal pendek dan style dengan teknik yang membuat tampilan rambut terlihat agak messy hair akan membuat perempuan dengan warna rambut ini terlihat sangat modis dan elegan.

Jika kamu tidak berani memilih warna rambut yang nyentrik seperti hijau, biru, atau merah, ash brown adalah pilihan warna yang cocok untuk rambut pendek kamu. Tetap modis dan tampil classy  dengan warna rambut ash brown adalah pilihan yang cocok untuk kamu yang tidak suka warna nyentrik.

Kira-kira, apakah kamu akan mencobanya?

6. Smoky Ash

warna rambut yang bagus untuk rambut pendek

Sumber Gambar: Pinterest

Warna fashion rambut yang membuat kesan pemiliknya menjadi terlihat sangat kece. Smoky ash memiliki ciri khas di mana warna pada pangkal rambut akan dibiarkan tetap hitam dan semakin keujung rambut, warna yang dipamerkan adalah warna hitam dengan efek ke abu-abuan.

Lagi-lagi ini adalah pilihan warna rambut yang cocok untuk kamu yang memiliki kulit sawo matang. Kamu tak perlu khawatir warna rambutnya akan terlihat norak, karena dengan efek gradasi hitam ke abu-abu ini menjadikan kamu terlihat sangat kece dan elegan.

7. Plum Hair

Ada juga jenis warna rambut yang terkadang membuat orang yang melihatnya bingung. Ini warnanya mengapa berubah-ubah? Yap! Salah satu warna yang berhasil membuat semua perempuan jatuh cinta adalah warna plum

warna rambut yang bagus untuk rambut pendek

Sumber Gambar: herworld.co.id

Dimana warna ini adalah kombinasi dari warna hitam, ungu, dan coklat. Dengan kombinasi tiga warna tersebut, warna yang dihasilkan akan terlihat seperti warna dari anggur merah yang gelap. Warna plum ini menciptakan suasana yang tenang dan sangat classy bagi si pemilik rambut.

Menurut ahli penata rambut, salah satu wishlist  warna rambut yang harus kamu coba satu kali seumur hidup kamu adalah warna plum ini. Setelah mencobanya, kamu akan ketagihan dan sangat memorable di benak kamu.

Apakah kamu tertarik untuk mencoba warna rambut plum untuk menambah kesan keren dan classy pada rambut pendek kamu?

8. Icy Platinum Blonde

Warna yang memberikan kesan sangat misterius dan dengan aura cool. Icy platinum blonde sering kali dikaitkan dengan salah satu tokoh yang ada di serial film Harry Potter, Draco Malfoy. Siapa yang tak kenal dengan Draco Malfoy.

warna rambut yang bagus untuk rambut pendek

Sumber Gambar: Pinterest

Karakternya yang kuat dengan rambut pirang platinum sangat identik dengan dirinya di dalam serial film Harry Potter. Semenjak itu, banyak sekali stylish rambut yang menjadikan warna rambut icy platinium blonde ini menjadi rekomendasi bagi perempuan yang ingin mengubah penampilannya kala musim dingin datang. 

Rambut icy platinum blonde ini sangat cocok dipadukan dengan potongan rambut pendek model bob. Siapa nih yang tertarik dengan warna rambut ini?

warna rambut yang bagus untuk rambut pendek

9. Platinum Pink

Pecinta warna pastel pink mari berkumpul! Biasanya warna platinium akan membuat kamu tampak lebih dingin dengan aura yang lebih misterius, seperti warna rambut icy platinum blonde

Namun, dengan campuran warna pink di dalam proses pewarnaan rambut tersebut, hasil yang akan terlihat dari proses tersebut akan membuat kamu memiliki aura yang jauh dari kata misterius.

warna rambut yang bagus untuk rambut pendek

Sumber Gambar: Pinterest

Warna rambut platinum pink ini akan memberikan kamu kesan yang sangat lembut dan manis. Kalau kamu melihat seseorang dengan warna rambut platinum pink ini pasti kamu merasa seakan-akan melihat cotton candy bukan? Nah, itu lah pengandaian dari platinium pink.

Hangat, manis, menyenangkan, dan ceria. Kesan yang selalu menempel dengan seseorang yang memiliki warna rambut platinum pink.

Platinum pink ini biasa digunakan oleh idol-idol K-Pop yang ada di Korea Selatan. Awalnya hanya ingin menjadikan warna ini sebagai warna yang mengubah penampilan para K-pop Idol tersebut. Namun, lama kelamaan, warna rambut ini menjadi hal yang sangat diminati oleh sebagian besar warga di Korea Selatan. 

Hingga banyak sekali yang menetapkan warna platinum pink ini menjadi warna yang trendy dan booming. Kira-kira apakah kamu berani untuk mencoba warna rambut platinum pink ini pada rambut pendekmu?

10. Hitam

Warna dasar yang memang menjadi warna paling netral untuk semua orang dengan berbagai jenis warna kulit. Warna ini memiliki kesan simple natural yang sangat sederhana.
Tidak perlu macam-macam, warna rambut hitam juga bisa membuat kamu terlihat classy dan sangat cantik dengan potongan pendek rambut kamu.

warna rambut yang bagus untuk rambut pendek

Sumber Gambar: herworld.co.id

Meskipun banyak sekali yang melihat rambut hitam sebagai sesuatu yang kuno dan klasik. Namun, siapa sangka bahwa rambut hitam adalah rambut yang identik dengan kata sehat dan berkilau.

Jika kamu masih belum berani untuk melakukan proses fashion hair coloring, itu bukan menjadi sebuah hal yang harus kamu khawatirkan ya. Dengan warna rambut hitam lebat alami, kamu tetap bisa tampil cantik dan fresh kok. 

Jangan lupa untuk melakukan styling pada rambut kamu, agar rambut kamu sedikit memiliki volume dan tekstur yang semakin memperkuat kesan sederhana dan classy kamu.

Kesimpulan warna untuk rambut pendek

Pembahasan di atas adalah beberapa rekomendasi yang bisa kamu jadikan sebagai referensi untuk memilih warna rambut yang sesuai dengan warna kulit dan kepribadian kamu. Banyak sekali warna-warna lain yang bisa kamu coba. Namun, rekomendasi di atas adalah warna yang pernah menjadi trend fashion untuk rambut.

Hampir semua idol K-pop ataupun public figur pernah menggunakan warna rambut di atas untuk memperkuat kesan rambut pendeknya. Buat kamu yang lebih senang dengan warna dengan nuansa yang tenang dan hangat, kamu bisa menggunakan warna rambut platinum pink, ash brown, dan chestnut brown.

https://www.gramedia.com/products/harry-potter-4-the-goblet-of-fire?utm_source=bestseller&utm_medium=bestsellerbuku&utm_campaign=seo&utm_content=BestSellerRekomendasi

Sedangkan kamu yang gemar dengan nuansa dan tampilan yang lebih misterius, classy, dan tegas. Kamu bisa mencobanya dengan warna rambut yang membuat kamu semakin menunjukkan kepribadian kamu itu. Contohnya adalah warna rambut hitam, icy platinum blonde, plum hair, ombre abu-abu, dan beige blonde.

Tak masalah jika kamu memiliki kepribadian yang lebih hangat dan lembut untuk mencoba warna rambut yang akan membuat kamu terkesan dingin dan misterius. Namun, jangan lupa untuk mencocokan warna tersebut dengan warna dari kulit kamu ya. Konsultasikan hal tersebut kepada stylish kamu agar rambut impian yang kamu idamkan tidak terlihat norak karena tidak masuk dengan warna kulit kamu.

Tak ada yang tak mengenal Harry Potter, bukan? Salah satu cerita dari novel fiksi yang dikarang oleh J.K. Rowling. Seluruh series dari cerita Harry Potter sendiri sudah diadaptasi ke dalam film beberapa tahun lalu dan menjadi sangat booming pada saat itu. 

Buat kamu yang ingin mencari informasi seputar buku-buku best seller dari series Harry Potter, Hai Miiko, Doraemon, Tintin, dan buku-buku lainnya. Kamu bisa beli buku tersebut di www.gramedia.com loh! Di Gramedia juga tersedia banyak sekali novel best seller karangan Tere Liye, Orizuka, Ilana Tan, yang bisa menjadi penghibur kamu dikala mengisi waktu luang. Terus nantikan informasi dan promo menarik lainnya dari Gramedia.com



ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Mega