in

11 Rekomendasi Produk Kondisioner untuk Anak, Kamu Wajib Tahu

Kondisioner untuk anak – Sama halnya seperti orang dewasa, rambut anak kecil pun harus dirawat sedari dini untuk tetap terlihat sehat dan juga indah di hari-hari yang akan. Pasalnya, rambut anak itu lebih rentan menjadi kering karena aktivitasnya yang banyak bermain terutama bermain di luar ruangan.

Oleh karena itu, untuk memberikan perawatan rambut yang lebih maksimal untuk si kecil, jangan hanya gunakan sampo saja. Tetapi, kita juga perlu untuk menggunakan kondisioner untuk anak yang biasa digunakan setiap setelah selesai keramas. Penggunaan kondisioner untuk anak ini dilakukan untuk membuat rambut anak lebih halus, lebih mudah diatur, dan tentu saja lebih bersih.

Bahkan, peneliti dari American Academy of Dermatology saja merekomendasikan agar anak-anak menggunakan kondisioner untuk rambutnya. Apalagi jika kamu memiliki anak kecil yang mempunyai jenis rambut keriting dan kering. Sebab, penggunaan kondisioner ini tentu saja akan membantu agar rambut anak lebih lembut, lebih, halus, dan lebih mudah diatur saat disisir.

Meskipun kondisioner sendiri bukanlah suatu produk yang wajib bagi perawatan rambut, tetapi kondisioner bisa menjadi solusi untuk beberapa masalah rambut. Pasalnya, kondisioner sendiri memang dirancang untuk mencegah rambut menjadi kering dan kasar. Seperti pada kegunaannya, kondisioner ini umumnya memiliki manfaat untuk memberikan efek melembutkan rambut dan membuat rambut menjadi lebih mudah diatur.

Sama seperti produk kondisioner yang digunakan oleh orang dewasa, produk kondisioner untuk anak juga dapat memberikan efek yang melembutkan dan menghaluskan kondisi rambut. Meskipun demikian, produk kondisioner untuk anak biasanya memiliki kandungan atau formula khusus yang sesuai dengan kondisi rambut anak pada umumnya.

Adapun cara penggunaan dari kondisioner ini adalah dengan mengoleskannya pada rambut si kecil setelah selesai keramas. Lantas, bagaimana cara memilih produk kondisioner yang baik dan cocok untuk anak?

Berikut 11 rekomendasi produk kondisioner untuk anak yang wajib kamu tahu. Simak informasinya pada penjelasan di bawah ini, yuk!

Rekomendasi Kondisioner Untuk Anak

1. CO.E Olive Kids Conditioner – Untuk Rambut Lembut dan Berkilau

Sumber: Shopee.com

Untuk kamu yang sering menggunakan kondisioner untuk perawatan rambut, kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan merek produk yang satu ini. Produk dari CO.E Olive terkenal memiliki manfaat untuk melembutkan rambut, memanjangkan rambut, hingga membuat rambut terlihat lebih bervolume.

Ternyata, selain menyediakan beragam produk untuk orang dewasa, merek produk yang satu ini juga memiliki pilihan produk untuk anak, lho. Salah satunya adalah produk kondisioner untuk anak. Sebagai informasi, CO.E Olive ini merupakan produk asal negeri Ginseng, Korea yang telah bersertifikat BPOM.

 

Produk CO.E Olive Kids Conditioner ini memiliki kandungan berupa minyak zaitun, ginseng, kemiri, dan berbagai jenis vitamin lain yang dapat memberikan nutrisi yang seimbang untuk menjaga kesehatan rambut dan kulit kepala.

The Architecture of Love | Di balik Pena

Selain menjaga kesehatan rambut dan kulit kepala, formulasi yang dimiliki oleh kondisioner ini juga bermanfaat untuk membuat rambut anak menjadi lebih lembut dan lebih berkilau. Untuk harganya, CO.E Olive Kids Conditioner ini dijual dalam rentan harga dari Rp37.500 hingga Rp48.000 untuk kemasan berukuran 200ml.

2. Johnsons Active Kids Shiny Drops Conditioner – Untuk Rambut Halus

johnson baby

Produk kondisioner untuk anak yang satu ini dapat membantu menyempurnakan perawatan untuk rambut si Kecil agar tetap terlihat sehat dan terawat. Dibuat dengan racikan bahan-bahan spesial, produk dari Johnson’s ini dilengkapi dengan kandungan protein sutra dan juga minyak argan. Kombinasi yang tepat dari kedua bahan inilah yang dapat membuat rambut anak menjadi berkilau secara alami, lebih halus, serta bisa mengurangi rambut kusut.

Dibuat oleh spesialis rambut yang handal, produk yang satu ini sudah bisa pasti aman untuk digunakan pada rambut dan kulit anak. Selain dapat merawat kesehatan rambut untuk tampak halus, produk ini juga dirancang untuk mudah dibersihkan dan dibilas, sehingga tidak ada sisa kondisioner yang tertinggal pada rambut. Pasalnya, sisa kondisioner yang tertinggal pada rambut dapat membuat rambut menjadi mudah kering.

 

Bukan hanya itu, Johnsons Active Kids Shiny Drops Conditioner ini juga diformulasikan untuk bisa memberikan sensasi rambut yang lembut dan ringan sejak pertama kali dipakai. Dan apabila digunakan secara rutin, maka rambut anak tidak akan kusut dan lebih mudah untuk disisir.

Produk ini sebaiknya digunakan pada anak-anak yang berusia di atas 3 tahun. Sedangkan untuk harganya, kamu bisa mendapatkan produk ini pada kisaran harga sekitar Rp25.000 sampai Rp28.000 untuk ukuran 200ml. Dengan harga yang terjangkau, si kecil bisa memiliki rambut yang sehat dan halus.

3. Cussons Kids Shampoo & Conditioner Purple Unicorn – Untuk Rambut yang Lebih Lembut dan Wangi

Cussons Kids Indonesia

Produk Cussons Kids Shampoo and Conditioner Purple Unicorn menawarkan kepraktisan dalam kemasannya. Pasalnya, produk dari cussons ini dirancang khusus sebagai produk perawatan rambut 2in1 yang dapat digunakan sebagai sampo sekaligus kondisioner dalam satu kemasan sekaligus. Hal ini diperjelas dengan kemasannya yang bertuliskan, ‘Shampoo and Conditioner’.

Kondisioner untuk anak yang satu ini dilengkapi dengan kandungan triple conditioner yang mampu membuat rambut anak menjadi dua kali lebih lembut dan juga wangi. Selain itu, kondisioner ini juga diperkaya dengan kandungan pro vitamin B5 dan ekstrak kemiri untuk menjaga kesehatan rambut secara alami. Tak hanya itu, produk ini pun memiliki wangi berry yang tahan lebih lama dari sampo biasanya.

Karena dirancang sebagai produk sampo dan juga kondisioner, Cussons Kids Shampoo & Conditioner Purple Unicorn juga diformulasikan untuk tidak menimbulkan rasa perih di mata. Sehingga aman untuk digunakan anak. Kamu bisa mendapatkan produk ini dengan harga sebesar Rp17.000 untuk botol berukuran 200ml.

4. Eskulin Kids Shampoo and Conditioner Tinker Bell – Rambut Lembut dan Menyehatkan

Sumber: Hbhoz.id

Produk 2 in 1 lainnya berasal dari merek Eskulin yang mengeluarkan varian produk sampo dan kondisioner. Nama produk tersebut adalah Eskulin Kids Shampoo and Conditioner Tinker Bell. Karena merupakan produk yang dibuat untuk anak, tentu saja Eskulin membuat series produk berdasarkan seri dongeng Disney, Tinker Bell.

Kondisioner yang satu ini memiliki kandungan ekstrak royal jelly dan ekstrak buah alpukat yang memberikan aroma segar dan wangi pada rambut anak. Selain itu, kedua bahan ini juga bermanfaat untuk melembutkan dan menyehatkan rambut si kecil. Kamu bisa mendapatkan produk kondisioner ini dengan range harga sekitar Rp16.000 sampai Rp22.000 untuk kemasan berukuran 200ml.

5. Beauty Barn Kids Hair Conditioner – Terbuat dari Bahan Alami

orami

Apabila kamu mencari produk kondisioner untuk si kecil yang terbuat dari bahan-bahan alami, maka Beauty barn Kids Hair Conditioner adalah jawaban yang tepat. Pasalnya, selain terbuat dari bahan alami, produk ini juga ringan dan aman untuk digunakan pada anak-anak.

Kondisioner ini terbuat dari berbagai kandungan, seperti minyak alpukat, madu, calendula, dan oat. Kombinasi kandungan inilah yang mampu membuat rambut anak menjadi lebih sehat dan berkilau.

Kandungan minyak alpukat dan madu dalam produk ini mampu menjaga kelembapan rambut dan menghaluskan rambut. Selain itu, perpaduan oat dan calendula pada kondisioner ini juga bermanfaat untuk menghilangkan ketombe, memperbaiki sel dan jaringan kulit kepala yang telah rusak, dan memberikan efek yang menenangkan pada kulit kepala gatal karena kotor atau alergi.

 

Selain memiliki banyak manfaat, kondisioner ini juga bisa membuat rambut agar tetap halus dan tidak kusut setelah keramas. Tak hanya itu, kondisioner ini pun mempunyai aroma buah yang segar. Meski begitu, produk ini tidak menggunakan pewangi buatan, paraben, dan bahan lain yang dapat memicu timbulnya iritasi pada kulit kepala si kecil.

Karena dibuat dan diformulasikan menggunakan bahan alami yang ringan, produk ini diklaim aman untuk digunakan oleh anak berusia 12 bulan ke atas. Kamu bisa mendapatkan produk ini dengan harga Rp160.000 per botol dengan ukuran 200ml.

6. Buds Organics BFK Lavender Conditioner – Terbuat dari Bahan Organik yang Aman

Jika kamu ingin mencoba kondisioner yang terbuat dari bahan organik, maka kamu bisa mencoba untuk menggunakan Buds Organics BFK Lavender Conditioner. Sesuai namanya, produk ini terbuat dari bahan organik pilihan, seperti jojoba oil, ekstrak shea butter, aloe vera, dan minyak biji bunga matahari.

Dengan kandungan bahan organik di dalamnya, kondisioner ini mampu merawat rambut anak agar tetap lembut dan tidak rusak. Perpaduan jojoba oil dan ekstrak shea butter berfungsi untuk melembabkan kulit kepala secara alami dan merawat kesehatan kulit agar tidak kering.

Aloe vera pada kondisioner ini berguna untuk meluruskan rambut yang kusut atau tidak teratur. Sedangkan, minyak biji bunga matahari bermanfaat untuk membantu menjaga kelembapan kulit kepala.

Diformulasikan untuk menjaga rambut anak agar tetap lembut, produk kondisioner ini pun memiliki aroma lavender yang menenangkan sehingga cocok untuk menemani beragam aktivitas si kecil. Karena terbuat dari bahan organik, kondisioner ini juga memiliki sertifikat penilaian Ecocert dari Prancis dan telah teruji secara klinis aman untuk anak. Produk kondisioner ini dijual dengan harga Rp240.000 untuk kemasan berukuran 100ml.

7. L’oreal Kids Conditioner – Untuk Rambut yang Sulit Diatur

Sumber: Tokopedia.com

Produk dari L’oreal Kids Conditioner ini dapat menjadi pilihan untuk si kecil yang memiliki rambut kusut dan sulit diatur. Pasalnya, produk ini diformulasikan untuk melembutkan, menghilangkan kusut pada rambut dan menghilangkan ujung rambut yang bercabang pada rambut anak.

Tak hanya itu, kondisioner dari L’Oreal ini juga sangat lembut sehingga tidak akan membuat mata anak menjadi pedih. Untuk mendapatkan manfaat dari produk ini, kamu bisa membelinya dengan harga Rp150.000 untuk kemasan berukuran 250ml.

8. Suave Kids Coconut Splash 2in1 Shampoo and Conditioner – Mengurangi Rambut bercabang

Produk kondisioner yang satu ini merupakan suatu produk perawatan rambut yang praktis karena menggabungkan sampo dan kondisioner dalam satu kemasan yang sama. Kondisioner ini memiliki manfaat untuk melembutkan dan membersihkan kulit.

Tak hanya itu, kondisioner untuk anak yang satu ini juga bahkan diformulasikan untuk mengurangi rambut yang bercabang dan kusut pada anak. Sehingga, produk ini dapat membuat rambut menjadi lebih lembut dan lebih mudah untuk diatur.

Selain itu, produk ini juga memiliki keunggulan lain pada aroma yang dihasilkan. Meski sudah banyak beraktivitas di luar ruangan, aroma dari Suave Kids Coconut Splash 2in1 Shampoo and Conditioner ini akan tetap segar dan tahan. Sehingga akan membuat si kecil tetap nyaman beraktivitas.

Produk ini juga telah diuji oleh dokter spesialis mata dan kulit sehingga aman untuk digunakan oleh anak. Kamu bisa mendapatkan produk ini seharga Rp120.000 untuk kemasan berukuran 532ml.

9. Master Kids Shampoo and Conditioner – Produk Khusus Anak Laki-laki

Produk 2in1 yang terakhir adalah Masker Kids Shampoo and Conditioner. Sayangnya, produk ini dibuat secara khusus untuk anak laki-laki saja. Pasalnya, produk ini memiliki aroma maskulin yang tahan lama dan menyegarkan, sehingga hanya bisa digunakan oleh anak laki-laki.

Sampo sekaligus kondisioner ini memiliki kandungan seperti provitamin B5 dan aloe vera yang berfungsi untuk melembutkan dan menyehatkan rambut anak. Dan untuk mendapatkan produk ini, kamu bisa membelinya seharga Rp18.000 untuk kemasan berukuran 150ml.

10. Trukid All Natural Cool Conditioner: Untuk Rambut Berkilau dan Tidak Mudah Rontok

Sumber: Shopee.com

Salah satu produk yang terbuat dari bahan alami adalah Trukid All Natural Cool Conditioner. Memiliki kandungan yang bebas dari pewangi dan bahan kimia, kondisioner ini diperkaya dengan kandungan organik terbaik seperti protein kedelai, vitamin B5, dan aloe vera. Sehingga, menjadi pilihan yang tepat untuk menjaga kesehatan dan keindahan rambut anak.

Kombinasi kandungan tersebutlah yang bermanfaat untuk menguatkan dan melembutkan rambut si anak. Selain itu, bahan alami itu pun dapat membuat rambut si kecil tampak lebih berkilau dari sebelumnya.

Aloe vera pada kondisioner ini mampu melembutkan dan menambah kilauan pada tiap helai rambut. Sementara itu, vitamin B akan membantu untuk menguatkan akar rambut anak supaya tidak mudah rontok.

Tak hanya itu, kondisioner ini juga memiliki aroma citrus alami yang sangat menyegarkan dan tahan lama. Sehingga bukan hanya sehat dan bebas kusut, rambut si kecil pun akan wangi setiap saat.

Selain kandungan dan manfaat yang berlimpah, kondisioner ini juga bebas dari senyawa atau kandungan bahan yang berbahaya. Bahan yang berbahaya tersebut seperti gluten, phthalates, dan juga paraben yang bisa mengganggu kesehatan rambut dan kulit kepala bila digunakan dalam jangka waktu yang lama. Produk ini juga telah lulus uji keamanan dari para ahli sehingga aman digunakan pada anak-anak.

Di sisi lain, produk ini juga aman untuk bumi dan binatang. Karena, kemasannya terbuat dari kemasan tipe BPA-free yang dapat didaur ulang serta bebas dari kekerasan terhadap hewan. Untuk mendapatkan produk ini, kamu bisa membelinya seharga Rp115.000 untuk kemasan 236ml.

11. Lolin Kids Conditioner – Formula untuk Rambut Anti Kusut

Kondisioner untuk anak yang terakhir adalah Lolin Kids Conditioner. Produk kondisioner yang satu ini dibuat dengan formula khusus untuk membantu agar rambut si kecil lebih mudah diatur dan anti kusut. Tak hanya itu, kondisioner ini pun dibuat untuk dapat melindungi rambut dari debu dan kotoran yang dapat membuat rambut menjadi rusak dan tidak sehat.

Selain itu, kondisioner ini juga diperkaya dengan bahan yang mampu melembapkan rambut dan menutrisi rambut untuk tetap sehat dan berkilau. Aroma buah yang dihasilkan pun segar dan tahan lama sehingga mampu menemani aktivitas si kecil. Untuk mendapatkan manfaat dari produk ini, kamu bisa membelinya dengan harga Rp51.000 dalam kemasan berukuran 200ml.

Kesimpulan

Nah, itu dia 11 rekomendasi kondisioner untuk anak yang wajib kamu ketahui karena memiliki segudang manfaat untuk rambut anak. Produk tersebut mulai dari yang berasal dari luar negeri seperti CO.E Olive Kids Conditioner yang dari Korea, hingga produk yang aman untuk bumi dan hewan seperti Trukid All Natural Cool Conditioner.

Tentu masih banyak produk perawatan rambut khususnya kondisioner yang beredar di pasaran dan bisa menjadi pilihan atau alternatif kamu menentukan kebutuhan si kecil. Jadi, jangan sampai salah pilih, ya. Semoga bermanfaat, #SahabatTanpaBatas!

Jika ingin mencari buku tentang cara merawat dan mendidik anak, maka kamu bisa mendapatkannya di gramedia.com. Untuk mendukung Grameds dalam menambah wawasan, Gramedia selalu menyediakan buku-buku berkualitas dan original agar Grameds memiliki informasi #LebihDenganMembaca.

Nama Penulis: Raden Putri

 



ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Siti B

Saya Siti sangat senang dengan dunia menulis karena di sini saya bisa mendapatkan banyak informasi sekaligus bisa memberikan informasi kepada pembaca. Ketertarikan saya pada dunia menulis ini telah membuat saya menghasilkan berbagai karya terutama dalam hal pendidikan anak.