in

13 Rekomendasi Gaya Rambut Mullet yang Sedang Populer!

Rambut Mullet – Jika membicarakan tentang gaya rambut pria, pasti tidak akan ada matinya. Ada banyak sekali jenis dan model gaya rambut pria yang bisa dijadikan rekomendasi untuk mengubah penampilan kamu. Banyak sekali trend yang berkembang dan memudar seiring berjalannya waktu.

Namun, tipe rambut ini mengalami kenaikan keterkaitan kembali. Mulai banyak fashion lama yang menjadi trend dan booming kembali. 

Saat ini bukan menjadi sebuah hal yang asing ketika fashion lama kembali muncul. Fashion tersebut di antaranya adalah gaya berpakaian, model sepatu, dan model baju. Hal ini juga terjadi pada gaya rambut. Banyak sekali orang yang mulai menata rambutnya dengan potongan gaya rambut tahun 1970 atau 1980-an. 

Awalnya gaya rambut kuno dan klasik tersebut akan terlihat sangat canggung dan aneh bukan? Namun, banyak sekali artis dan public figure yang kembali menggunakan gaya rambut mullet ini. Sehingga semua orang menjadi lebih biasa dan mulai memunculkan demam rambut mullet.

Gaya rambut mullet adalah model dan gaya rambut andalan pria pada tahun 1970-an yang kembali tren. Saat ini, gaya rambut ini menjadi tren yang banyak diminati dikalangan pria. Gaya rambut model mullet ini memiliki ciri khas yang unik. 

Gaya rambut mullet memiliki potongan rambut dengan model yang agak pendek di bagian samping dan depan, tetapi agak panjang di bagian belakang. Apakah kamu bisa membayangkannya?

Dulu, potongan rambut mullet adalah hal yang sangat kuno dan terkesan sangat klasik. Namun, semenjak banyak sekali artis, public figure, dan idol luar negeri menggunakan style tersebut, gaya rambut model mullet ini pun kembali booming dan diminati oleh sebagian besar orang.

Potongan rambut model mullet ini sudah beberapa kali kembali menjadi booming akibat banyaknya stylish yang memodernisasikan potongan rambut mullet yang terkesan klasik dan kuno ini.

Saking menarik perhatian, gaya rambut model mullet ini dijadikan sebagai inspirasi oleh para hairstylist dari Korea Selatan. Mereka pun menerapkan hal tersebut ke artis Kpop di Korea Selatan yang mereka tangani. 

Contohnya adalah JB, Baekhyun EXO, V BTS, RM BTS, dan masih banyak lagi. Mereka pernah menggunakan gaya rambut model mullet dengan campuran gaya modern di dalam style-nya seperti warna, dan freestyle dari penata rambut tersebut.

Tak hanya di Korea Selatan, negara Jepang, Amerika Selatan, dan Indonesia juga kembali diingatkan oleh gaya rambut model mullet ini.

Apalagi dengan adanya gebrakan K-Pop yang menyebar bagai virus ke seluruh dunia dapat membuat banyak sekali orang yang akan tertarik dengan berbagai hal yang menyangkut trend fashion tersebut.

Inspirasi Model Gaya Rambut Mullet Yang Bisa Kamu Coba

Kata siapa gaya rambut model mullet ini harus selalu terkesan klasik dan kuno? Tentu saja tidak. Kamu juga bisa loh untuk memodifikasi gaya tersebut dan menyesuaikannya dengan penampilan serta keinginanmu. 

Kamu juga tak perlu khawatir dengan tipe rambut kamu. Semua bisa dilakukan dengan potongan model rambut mullet. Contohnya adalah dengan memberikan kesan perbedaan warna dan styling jenis rambut (gelombang, lurus, keriting). 

Jadi, buat kamu yang masih ragu dengan penampilan gaya rambut kamu saat ini, yuk tanpa perlu berlama-lama lagi, yuk mari kita simak inspirasi gaya rambut model mullet yang bisa membuat kamu semakin kece!

1. Classic Mullet 

classic mullet - gaya rambut mullet

Sumber Gambar: Pinterest

Buat kamu yang masih terlalu ragu untuk mencoba gaya rambut model mullet, kamu bisa mencoba gaya rambut mullet dengan potongan yang klasik ini. Sangat simple, tetapi tetap terlihat keren dan stylish

Tipe potongan rambut mullet klasik memiliki ciri adanya potongan rambut yang pendek di bagian samping kanan dan kiri, tetapi pada bagian belakang rambut dibiarkan memanjang. Namun, tidak terlalu panjang, sehingga mendapatkan kesan yang terlihat lebih natural.

Tipe rambut ini memberikan kesan yang natural dan tetap rapi. Apalagi jika kamu memiliki kepribadian yang tenang dan sederhana. Sangat cocok untuk kamu yang ingin mencoba gaya rambut mullet untuk pertama kali.

2. Modern Mullet

Buat kamu yang menyukai rambut yang terlihat tidak mencolok dan sederhana, gaya potongan rambut mullet dengan potongan modern ini bisa menjadi pilihan yang terbaik. 

modern mullet - gaya rambut mullet

Sumber Gambar: Pinterst

Dengan potongan yang tidak begitu terlihat transisi dari potongan pendek ke panjang dapat membuat kamu seakan-akan memiliki potongan rambut seperti gaya pada umumnya. Rambut pada bagian belakang tidak akan dibiarkan terlalu nyentrik seperti potongan mullet klasik dan lainnya.

Buat kamu yang memiliki tipe rambut yang cenderung bergelombang dan agak tebal, kamu bisa banget menjadikan gaya potong rambut mullet modern ini ke dalam list yang bisa kamu tunjukkan ke stylish kamu.

3. Middle Part Mullet

middle part mullet - gaya rambut mullet

Sumber Gambar: Pinterest

Style lain dari potongan rambut mullet adalah middle part mullet. Potongan rambut middle part mullet memiliki ciri khas yang akan membuat kamu pasti menyukai gaya rambut barumu nanti. 

Rambut memiliki potongan yang hampir sama dengan modern mullet pada bagian depannya. Namun, pada bagian depan rambut, middle part mullet akan dibuat dan di styling dengan rambut berbelah tengah. Tentu saja pada bagian belakang, rambut akan tetap dibiarkan panjang.

Potongan rambut ini akan membuat kamu terkesan lebih santai, tetapi tetap trendy dan keren.

4. Curly Mullet

Siapa diantara kalian yang memiliki rambut asli keriting? Tentunya sedikit lebih sulit menemukan tipe potongan rambut yang cocok untuk tipe rambut yang keriting. Namun, model potongan rambut mullet ini sangat cocok dan pas dengan rambut ikal atau keriting loh.

curly mullet - gaya rambut mullet

Sumber Gambar: Pinterest

Curly mullet sendiri merupakan model potongan rambut ikal yang memiliki volume. Sekitar tahun 1970 hingga 1980-an, model rambut mullet keriting ini sangat digemari oleh seluruh masyarakat loh. Apalagi saat itu sedang ada trend retro rock star

Selain itu, model rambut ini pada masa itu diadaptasi oleh seorang public figure terkemuka di Hollywood. Sehingga, banyak sekali masyarakat yang mengagungkan potongan rambut model curly mullet ini.

5. Long Tail Mullet

Pada sebagian orang, jika potong rambut tidak terlalu terlihat berbeda, maka ia akan merasa belum potong rambut. Siapa nih yang seperti itu? Harus potong rambut dengan gaya yang berbeda total 180 derajat baru terasa potong rambut?

Buat kamu yang berpendapat demikian, kamu bisa banget untuk coba potongan rambut dengan gaya long tail mullet ini loh. Tipe potongan rambut model mullet ini adalah yang paling menonjol dan tampak jelas.

long tail mullet - gaya rambut mullet

Sumber Gambar: Pinterest

Kamu hanya perlu memanjangkan ekor rambutmu dan tetap membuat rapi sisi depan, kiri, dan kanan rambut di kepalamu. Biasanya, tipe long tail mullet ini memiliki panjang ekor rambut sampai lebih dari bahu. 

Dengan model long tail mullet, dijamin akan membuat dirimu terlihat 180 derajat berbeda dan lebih fresh. Nah, apakah kamu tertarik untuk mencoba potongan rambut model long tail mullet?

6. Mullet with Bangs

Sama halnya dengan tipe rambut long tail mullet yang memiliki ekor rambut yang lebih panjang dan tetap membuat rapi sisi depan, kiri, dan kanan rambut di kepalamu. Biasanya, tipe long tail mullet ini memiliki panjang ekor rambut sampai lebih dari bahu. 

Dengan mullet with bangs, kamu juga bisa membuat poni di atas alis pada potongan rambut kamu. Potongan poni tersebut akan membuat kamu terlihat unik, stylish dan pastinya kamu lebih terlihat berkarakter.

Dengan tampilan tetap keren dan bergaya, kamu pun tidak akan merasa terganggu dengan poni yang pendek. Sehingga pandangan mata kamu akan tetap jelas.

7. Mohawk Mullet

Gaya rambut dengan model yang terkenal pada masanya. Model rambut mohawk mullet ini terkenal dari era pedesaan sekitar tahun 1980-an. Model ini juga sama-sama terkenalnya dengan model curly mullet. Model ini pun semakin booming pada masanya saat banyak atlet yang memotong rambutnya dengan gaya ini. Hal tersebut terjadi di sekitar tahun 1990-an.

Rambut mullet mohawk ini sama hampir sama seperti klasik mullet. Namun, yang menjadi perbedaan adalah pada bagian depan di sisi kiri dan kanan bagian rambut. Dimana, pada sisi tersebut akan dibuat lebih tipis dan pendek dibandingkan dengan gaya rambut model mullet yang klasik. 

Kira-kira kamu tertarik tidak dengan potongan mohawk mullet?

8. Undercut Mullet

Mullet undercut adalah gaya rambut yang bagian sampingnya dipotong panjang pendek secara tipis dan tidak meruncing. Model mullet satu ini menjadikan kamu terlihat tampak lebih rapi.

Potongan mulletSumber Gambar: Pinterest

Tampil modis dan serbaguna, gaya mullet undercut ini cocok untuk semua jenis rambut. Tak perlu khawatir jika kamu memiliki rambut tipis, bergelombang, lurus, ataupun keriting. 

Kamu pasti bisa dan cocok dengan tipe potongan rambut undercut mullet ini. Saat melakukan style rambut, kamu bisa menyisir, menaikkan rambut, ataupun membiarkannya tampak seperti messy hair. Bagaimana? Sangat mudah dan tetap terlihat keren, bukan?

9. Asymmetrical Mullet 

Asymmetrical mullet adalah gaya rambut mullet yang terdapat perbedaan pada panjang rambut di sisi wajah kamu. Pada umumnya, salah satu sisi wajah kamu akan memiliki rambut yang lebih panjang dibandingkan sebelahnya. 

potongan mullet

Sumber Gambar: Pinterest

Hal ini membuat wajah kamu akan terlihat lebih tirus dan modis. Seperti foto Jungkook BTS ini, kamu juga pasti bisa memperlihatkan bagian wajah kamu yang lebih estetik. 

Siapa nih yang tertarik untuk mencoba memperlihatkan sisi estetik wajah kamu dengan potongan rambut Asymmetrical mullet.

10. Dyed Hair Mullet

Salah satu cara untuk terlihat modern dengan gaya rambut yang klasik adalah dengan melakukan pewarnaan. Begitulah yang dilakukan oleh banyaknya stylish idol K-pop di Korea Selatan. 

Mereka mewarnai rambut para idol untuk membuat look mereka semakin fresh dan modis. Tentu saja hal ini dapat berlaku bagi orang yang memiliki potongan rambut model mullet

potongan mullet

Sumber Gambar: Pinterest

Model rambut mullet ini akan terlihat sangat ideal untuk kamu yang tidak takut untuk tampil berani. Kamu bisa menjadi pusat perhatian hanya karena rambutmu loh. Apalagi, jika warna rambut mullet kamu yang terang.

11. Highlight Mullet

Siapa nih yang memiliki rambut tipis? Kamu ingin mencoba potongan rambut mullet tanpa takut terlihat aneh? Tak masalah. Highlight adalah jawaban untuk masalah kamu yang memiliki rambut tipis.

potongan mullet

Sumber Gambar: Pinterest

Dengan kesan memiliki warna berbeda pada bagian tertentu, akan membuat rambut kamu tampak lebih bervolume dan bergradasi. Sehingga rambut tipis kamu akan terlihat lebih terangkat dan terkesan tebal.

Baekhyun EXO pernah mencoba gaya rambut highlight mullet ini loh. Menurut kamu gimana? Keren bukan?

12. Ombre Mullet

Kamu suka untuk bermain warna rambut? Ombre mullet adalah salah satu rekomendasi untuk kamu coba! Dengan memberikan dua warna yang berbeda, potongan rambut model mullet kamu akan semakin terlihat keren.

potongan mullet

Sumber Gambar: Pinterest

Kamu juga bisa membuat kesan yang keren dan tampil cool  dengan melakukan ombre mullet. Siapa yang berani untuk mencoba gaya rambut fashion ombre ini?

13. Braided Mullet

Potongan rambut model braided mullet adalah tipe yang sangat fashionable. Dimana, biasanya rambut mullet akan melakukan fashion hair coloring untuk menambah kesan elegan dan keren. Lalu, rambut yang telah diaplikasikan warnanya akan dikepang untuk memberi kesan unik.

Tak usah pusing untuk ngestyle rambut, kamu hanya perlu mengepang sisi bagian kiri dan kanan sampai belakang rambut. Kamu sudah bisa mendapatkan look yang cool dan trendy.

potongan mullet

Sumber Gambar: Pinterest

Demikian penjelasan tentang berbagai rekomendasi gaya rambut model mullet pria ini yang bisa menjadi referensi untuk kamu yang ingin merubah penampilan kamu. Cobalah salah satu dari rekomendasi potongan rambut model mullet di atas dan sesuaikan dengan bentuk wajah kamu ya.

Kesimpulan

Tak perlu khawatir akan potongan rambut kamu yang biasa-biasa saja. Hal ini karena ada banyak sekali cara untuk melakukan perubahan pada gaya rambut kamu. Salah satunya adalah dengan potongan rambut dengan model mullet

Meskipun memiliki kesan identik dengan potongan dan model rambut pada tahun 1970, 1980, dan 1990-an, kamu tetap bisa menjadi modis dengan potongan rambut model mullet ini loh. Caranya adalah dengan memberikan fashion hair coloring

Hal ini juga diterapkan oleh stylist yang ada di seluruh dunia. Khususnya mereka yang memang merupakan public figure dengan pencetus fashion. Seperti idol K-Pop di Korea Selatan. 

Meskipun dengan potongan rambut model mullet, mereka bisa tetap tampil modis dan keren. Dengan warna rambut yang beragam (highlight color, Ombre color, Pick A boo color).

Hal yang harus kamu ketahui adalah dengan potongan rambut dan gaya apapun. Kamu bisa tampil memukau, modis, dan kece jika diri kamu sendiri percaya bahwa potongan dan model rambut tersebut memang bagus dan cocok untuk kamu.

Dengan rasa percaya diri yang tinggi, maka apapun yang kamu kenakan dan lakukan pada fashion yang kamu gunakan, kamu akan tetap terlihat stand out dan bersinar.

Kira-kira bagaimana nih? Apakah ada diantara rekomendasi potongan rambut model mullet di atas yang kamu sukai dan ingin coba? Langsung saja save dan screenshot model yang paling cocok dengan kepribadian dan impian penampilan rambutmu dan jangan lupa minta stylish kamu untuk menyesuaikannya juga dengan kepribadian dan tampilan kamu ya!

Buat kamu yang ingin belajar tentang fashion, tata rias, tips memotong rambut, dan hal lainnya. Kamu bisa untuk belajar dari buku yang khusus membahas tentang hal tersebut loh. Bagi kamu yang ingin mencari tahu buku yang bisa dijadikan sebagai rekomendasi untuk belajar tata rias, fashion, styling rambut, dan lain-lainnya kamu bisa mendapatkannya di www.gramedia.com



ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Mega