in

Rekomendasi Model Rambut Pendek Bob Wanita, Keren dan Imut!

Model Rambut Pendek Bob Wanita – Belakangan ini, model rambut pendek bob wanita sangat diminati oleh banyak perempuan. Pasalnya, model rambut bob akan membuat tampilan menjadi lebih chic, imut dan simpel, tetapi juga bisa tetap tampil elegan. Model rambut bob, sebenarnya adalah model yang klasik. Model ini dipopulerkan oleh Cleopatra dan Marilyn Monroe dan kemudian menjadi favorit banyak perempuan yang ingin tampil fresh, tetapi tetap elegan.

Dari masa ke masa, model rambut pendek bob wanita terus berkembang dan banyak digunakan oleh sosok populer di dunia. Saat ini, ada banyak model rambut bob untuk wanita, mulai dari yang paling simpel hingga model rambut bob yang membuat pemiliknya tidak perlu repot untuk styling. Lalu, apa saja model-model rambut pendek bob wanita tersebut? Simak artikel ini untuk mengetahui informasinya ya!

Model Rambut Pendek Bob Wanita yang Tak Perlu Repot Styling

Model Rambut Pendek Bob Wanita
pexels.com

Potong rambut bob sangat cocok bagi Grameds yang suka dengan model rambut simpel, sehingga tidak perlu styling. Selain tidak perlu repot styling, rambut pendek bob juga cenderung lebih mudah untuk dirawat.

Berikut beberapa model rambut pendek bob untuk wanita yang simpel dan tidak perlu di styling,

1. Layered Choppy Bob

Model Rambut Pendek Bob Wanita
adviser.com

Apakah Grameds menginginkan model rambut yang imut, tetapi juga mudah untuk dirawat serta diatur? Jika iya, maka Grameds bisa memilih model rambut layered choppy bob.

Model rambut bob satu ini adalah model yang dipusatkan pada tekstur rambut. Rambut akan dibuat bertekstur dan berlapis serta bergelombang. Oleh sebab itu, jika Grameds memiliki potongan rambut satu ini, Grameds tidak perlu repot melakukan styling. Sebab sebenarnya model rambut ini sudah cukup bermodel dan cantik.

Apabila ingin tampil lebih cantik, Grameds bisa mewarnai rambut. Pilihlah warna-warna blonde dengan teknik cat rambut highlight, sehingga tampilan rambut Grameds pun akan lebih simpel, effortless dan imut.

2. Two Tiered Bob

Model Rambut Pendek Bob Wanita
therightstyles.com

Model rambut pendek bob yang tidak perlu repot di styling kedua adalah two tiered bob. Model rambut satu ini cocok untuk Grameds yang ingin rambut simpel, tetapi tidak ingin terlihat terlalu shaggy.

Hampir mirip seperti model layered choppy bob, model two tiered bob ini dibuat bertekstur dan berlapis. Namun, perbedaannya model two tiered bob hanya memiliki dua tingkat potongan layer pada bagian tepinya saja, kemudian bagian sudut dibuat berbeda.

Oleh sebab itu, hasilnya, Grameds akan mendapatkan potongan rambut dengan sentuhan model yang cukup unik dan tidak ada pada model rambut pendek bob yang lainnya.

Model satu ini juga akan membuat rambut Grameds terlihat lebih bervolume, terutama apabila Grameds sering melakukan styling dengan mem-blow rambut. Namun jika tidak, model rambut ini sudah cukup melengkapi dan mempercantik penampilan Grameds.

3. Long Angled Layers Bob

Model Rambut Pendek Bob Wanita
latest-hairstyles.com

Apabila Grameds bosan dengan look rambut yang biasa saja atau tidak ingin terlihat simpel, maka Grameds bisa memilih model potongan rambut long angled layers bob.

Potongan bob satu ini mirip seperti straight layered bob, tetapi memiliki perbedaan pada ketinggian sudut yang dibuat. Sudut yang lebih tinggi, akan membuat rambut Grameds terkesan lebih panjang dan akan ditambahkan dengan sedikit potongan layer. Dengan model ini akan membuat tampilan lebih dramatis dan ekstra.

Model satu ini juga cocok untuk Grameds yang ingin rambut pendek, tetapi tidak terlalu pendek dan masih terlihat feminim serta cantik. Grameds bisa tampil cantik, tanpa perlu repot styling, karena model potongan rambut long angled layers bob sudah tertata secara alami.

4. Inverted Textured Bob

Model Rambut Pendek Bob Wanita
latest-hairstyles.com

Salah satu model rambut bob yang cukup terkenal adalah model inverted textured bob. Model satu ini lebih menekankan pada tekstur, di mana model rambut akan dipotong secara terbalik, sehingga bentuk rambut akan terlihat seperti setengah lingkaran.

Biasanya, panjang untuk model rambut bob satu ini setara dengan leher serta pemanjangan akan bertahap ke arah depan. Model rambut bob ini cocok untuk Grameds yang suka tampil dengan rambut pendek dan tidak ingin repot. Selain itu, model ini juga cocok bagi Grameds yang ingin memiliki look rambut lebih bervolume, sehingga rambut terlihat lebih tebal.

Selain tidak ribet, model rambut inverted textured bob akan memberikan kesan tampilan yang bold sekaligus edgy.

5. Wispy Stacked Bob

twice

Jika merasa model rambut bob inverted textured bob terlalu berlebihan, tetapi ingin model rambut yang membuat rambut tampak lebih bervolume, maka Grameds bisa memilih model rambut wispy stacked bob.

Model rambut bob satu ini dibuat berlapis-lapis dan bertingkat, sehingga akan membentuk sedikit sudut dan menciptakan dimensi, bahwa rambut Grameds terlihat lebih bervolume dan tebal. Dengan irisan tipis semacam ini, akan membuat model rambut berbentuk tetap dan tidak berubah, sehingga Grameds tidak perlu repot styling rambut.

6. Short Jagged Bob

Model Rambut Pendek Bob Wanita
latest-hairstyle.com

Ingin tampil stylish dan chic dengan rambut pendek? Jadi, model rambut short jagged bob lah jawabannya. Model rambut bob satu ini adalah model bob yang dibuat berombak dengan diberi lapisan bergerigi serta dibuat tidak rata.

Untuk mendapatkan hasil akhir short jagged bob yang sempurna, Grameds bisa meminta stylist Grameds untuk menggunakan pisau cukur untuk membentuk layer rambut dan memberikan hasil model rambut yang terlihat sedikit messy.

Karena memiliki kesan berantakan, model rambut ini tidak membutuhkan banyak stylish. Cukup sisir dan remas-remas rambut untuk membentuk tampilan rambut seperti semula dan meninggalkan kesan messy yang khas dari model short jagged bob.

7. Straight Cut Bob with Layers

Model Rambut Pendek Bob Wanita
hadviser.com

Apabila Grameds menyukai tampilan rambut yang lebih manis dibandingkan chis, dramatis atau ekstra, Grameds bisa memilih model rambut straight cut bob with layer.

Dibandingkan model rambut bob yang sebelumnya, model rambut bob yang satu ini cenderung lebih simpel dan tidak memiliki banyak layer. Meskipun modelnya straight, tetapi masih memiliki kesan khas dari model bob, yaitu pendek dan manis.

Sesuai dengan namanya, model rambut bob satu ini mempertahankan potongan rambut yang lebih rata, tetapi pada ujung rambutnya akan diberikan lapisan atau layer, sehingga rambut akan memiliki kesan bob, berbentuk sekaligus bervolume.

Model bob satu ini adalah model yang tidak membutuhkan banyak styling. Namun, apabila Grameds ingin tampil lebih ekstra, Grameds bisa mengeriting rambut dengan catokan dan membuatnya sedikit loose.

8. Choppy Bob with Angles

scott pilgrim

Model rambut bob selanjutnya adalah model rambut yang menghasilkan sudut yang terlihat halus serta berombak, sehingga membuat tampilan menjadi lebih menarik.

Model rambut bob choppy akan membingkai wajah Grameds dengan lebih lembut. Dengan model rambut ini, Grameds akan memiliki tampilan yang manis, imut dan juga dewasa. Model rambut ini cocok untuk Grameds yang memiliki rambut bergelombang secara alami.

Model Rambut Bob Kekinian

Tahukah Grameds bahwa model rambut bob sudah dikenal sejak tahun 1980-an. Potongan rambut bob pertama kali dipopulerkan oleh seorang aktris berkebangsaan Prancis yang bernama Polaire, tetapi model rambut bob tidak terlalu populer pada zaman tersebut.

Hal ini dikarenakan pada zaman tersebut, perempuan dianggap harus memiliki rambut panjang. Sementara rambut pendek hanyalah untuk laki-laki. Setelah perkembangan zaman, rambut bob pun mulai populer pada tahun 1960-an.

Dari masa ke masa, model rambut bob pun terus dikenal dan semakin populer bahkan pada tahun 2022. Grameds yang ingin tampil lebih fresh dan kekinian bisa memilih model rambut bob berikut ini.

1. Straight Angeled Bob

Model Rambut Pendek Bob Wanita
latest-hairstyles.com

Apabila Grameds suka tampil secara sederhana, model rambut bob satu ini akan cocok untuk Grameds. Model rambut straight angled bob ini memiliki potongan yang terlihat rata, tetapi memiliki sudut sedikit miring yang membuat potongan rambut di dekat wajah menjadi sedikit lebih panjang.

Jika ingin membuat model rambut lebih bervolume, Grameds bisa meminta pada hair stylist untuk sedikit menipiskan rambut pada bagian bawah. Dengan begitu, rambut akan terlihat lebih tebal dan bervolume tanpa perlu di styling.

Model rambut yang satu ini cukup populer dan kekinian, sebab dapat membuat tampilan terlihat lebih sederhana, tetapi tidak menghilangkan kesan modis dan cantik.

2. Short Bob

twice

Model rambut bob kekinian selanjutnya adalah model short bob. Model rambut bob satu ini terbilang cukup simpel dibandingkan model bob yang lainnya. Model rambut short bob sangat cocok bagi Grameds yang tidak suka tampil dengan rambut panjang dan fresh.

Dengan potongan rambut yang pendek, maka akan membuat ilusi bahwa rambut Grameds tampak lebih tebal, meskipun tidak diberikan tekstur apapun pada potongan rambut.

Potongan rambut yang pendek bahkan setara dengan dahu atau lebih pendek ke arah tengkuk, akan membuat rambut tampak lebih bervolume. Model rambut bob yang satu ini, tidak perlu banyak di styling, sebab sudah terlihat cantik bahkan hanya dengan disisir saja.

3. Side Parted Chin Length Bob

twice

Apabila ingin memiliki model rambut seperti short bob, tetapi merasa model rambut tersebut terlalu pendek, Grameds bisa mencoba model side parted chin length bob.

Model rambut bob satu ini terlalu pendek apabila dibandingkan dengan short bob, sebab sesuai dengan namanya, panjang rambut akan dibuat setara dengan dagu.

Lalu, pada bagian atas, rambut akan dibuat acak-acakan atau tidak terlalu rapi untuk membentuk tekstur. Kemudian, akan dikombinasikan dengan belahan rambut samping yang kecil.

Rambut side parted chin length bob akan membuat tampilan Grameds tampak lebih modern. Grameds juga bisa menambahkan beberapa highlight warna pada rambut, sehingga Grameds akan tampil lebih segar dan chic.

4. Razored Combover Bob

latest-hairstyles.com

Apakah Grameds memiliki style yang lebih boyish atau tomboy? Jika iya, Grameds mungkin suka tampil dengan rambut pendek. Namun, tentu saja membosankan jika Grameds tampil dengan model rambut pendek yang itu-itu saja.

Nah, Grameds yang suka tampil dengan style boyish bisa mencoba model razored combover bob satu ini. Model potongan bob satu ini memiliki kunci pada bagian membelah rambut bagian atas, sehingga rambut akan terlihat bergelombang dan sangat bervolume.

Selain itu, karena potongan tekstur yang cukup banyak, tetapi tidak berlebihan, membuat model rambut ini chic maupun casual.

5. Soft Layered Bob

pinterest.com

Jika ingin tampil lebih feminim, Grameds bisa mencoba model rambut soft layered bob. Model rambut bob satu ini tidak mengharuskan Grameds untuk memotong rambut terlalu pendek.

Model ini akan diberikan beberapa layer yang cukup tipis, tetapi tidak memiliki jarak yang terlalu panjang, sehingga akan membuat tekstur pada rambut tanpa perlu proses styling yang berlebihan. Biasanya, panjang rambut untuk model bob satu ini adalah di atas bahu, sehingga cocok bagi Grameds yang ingin tampil manis dan feminim.

6. Blunt Bob

twice

Model rambut bob kekinian selanjutnya adalah model blunt bob. Model rambut satu ini memiliki ujung yang rata dari ujung ke ujungnya, kemudian rambut akan dibelah tengah dan tidak ke samping.

Karena ujung rambut yang dibuat rata, maka akan memberikan ilusi bahwa rambut lebih tebal. Potongan rambut blunt bob juga akan membantu Grameds menutupi bagian samping, sehingga bagi Grameds yang memiliki pipi tembem atau wajah bulat, maka bisa mencoba model rambut ini.

Apabila ingin tampil lebih manis, Grameds bisa menambahkan poni tengah ala korea yang tipis atau menambahkan highlight rambut untuk tampilan yang lebih chic.

7. Shaggy Bob

pinterest.com

Model rambut bob yang satu ini, sama seperti model shaggy, tetapi dibuat lebih pendek. Shaggy bob memiliki ciri khas pada lapisan rambut yang dibuat bertingkat-tingkat atau bertumpuk.

Pada umumnya, shaggy bob akan memberikan tekstur rambut yang lebih bergelombang. Model ini cocok bagi Grameds yang menyukai tampilan casual dan kesan baddy, sebab model shaggy akan membuat rambut sedikit berantakan, meskipun tidak distyling.

8. Chin Length Messy Asymmetrical Bob

twice

Sesuai dengan namanya, potongan rambut bob yang satu ini dibuat sepanjang dagu dan diberikan tekstur, sehingga membuat tampilan terlihat sedikit messy. Lalu, rambut akan dibelah samping dan samping kanan dan kiri akan dibuat tidak simetris.

Model potongan chin length messy asymmetrical bob akan memberikan kesan feminim sekaligus boyish dan chic, bergantung pada cara styling seseorang. Jika ingin mempertahankan bentuk messy nya, Grameds bisa menyisir rambut kemudian sedikit me-crunch rambut untuk mempertahankan messy rambut.

Namun, jika ingin membuat tampilan lebih feminim, Grameds bisa meluruskan atau mencatok rambut. Tambahkan sedikit highlight untuk menambahkan kesan pada penampilan Grameds.

Itulah beberapa model rambut pendek bob wanita yang kekinian dan mudah untuk di stylingnya. Pada umumnya, model rambut bob pendek memang mudah untuk diatur dan tidak membutuhkan banyak perawatan. Model rambut semacam bob ini, sangat cocok untuk Grameds yang suka tampil lebih simpel, tetapi ingin menghadirkan kesan manis, feminim atau bahkan boyish pada penampilan.

Bagi Grameds yang tertarik dengan model rambut, perawatan rambut atau bahkan ingin belajar menjadi hairstyles, maka Grameds bisa belajar dan mencari informasinya dengan membaca buku.

Sebagai #SahabatTanpaBatas, gramedia.com menyediakan berbagai macam buku tentang golongan darah untuk Grameds. Membaca banyak buku dan artikel tidak akan pernah merugikan kalian, karena Grameds akan mendapatkan informasi dan pengetahuan #LebihDenganMembaca.

Jangan ragu untuk membeli buku di Gramedia, karena dijamin original dan berkualitas!

Penulis: Khansa



ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Ananda