in

19 Potongan Rambut yang Cocok Untuk Rambut Ikal

Sumber: sehatq.com

Potongan Rambut yang Cocok Untuk Rambut Ikal – Memiliki rambut ikal? Jenis rambut ini sendiri cukup menantang. Bisa tampak memikat ataupun malah berantakan tergantung pada model rambut ikal pria yang dipilih. Bukan hanya pada pria saja, bagi perempuan yang memiliki rambut ikal juga harus memerhatikan potongan rambut yang tepat. Dengan begitu, tampilan sehari-hari akan terlihat lebih kece.

Oleh sebab itu, sebisa mungkin untuk bisa memilih potongan rambut ikal yang dapat mendukung penampilan agar terlihat lebih kece. Namun, bagi sebagian orang belum mengetahui potongan rambut yang cocok untuk rambut ikal.

Tenang saja, artikel ini akan membahas lebih lanjut tentang potongan rambut yang pas untuk kamu yang memiliki rambut ikal. Bukan hanya untuk laki-laki saja, tetapi rekomendasi potongan rambut ikal dalam artikel ini juga ada untuk perempuan lho. Berikut ini 19 potongan rambut cocok bagi kamu yang memiliki rambut ikal.

Rekomendasi Potongan Rambut yang Cocok Untuk Rambut Ikal Untuk Pria

1. Curly Pompadour

potongan rambut yang cocok untuk rambut ikal
Sumber: id.wikipedia.com

Tak hanya bagi mereka yang berambut lurus, model curly pompadour juga cocok bagi orang yang berambut ikal. Bahkan, dengan model rambut ini, kamu tetap terlihat elegan sekaligus juga santai. Jika tidak percaya, tengoklah model ini pada seorang Bruno Mars serta James Franco. Jika kamu masih bingung terhadap model rambut ini, maka bisa perhatikan saja volume rambut yang mengembang pada sisi atas serta sisi sampingnya.

2. Tousled Top

potongan rambut yang cocok untuk rambut ikal
Sumber: haircutinspiration.com

Model rambut ikal pria ini juga memiliki fungsi ajaib, sebab membuat umur tampak lebih muda. Untuk memperoleh gaya ini, mintalah tukang cukur untuk merapikan bagian samping serta bagian belakang rambut agar tampak lebih tipis. Biarkan sisi atas dan depan tampak memanjang, sehingga akan tampak volume yang lebih besar. Model ini sendiri terlihat sangat kece dan praktis, tetapi kamu perlu menjaganya dengan baik agar tidak kusut saja

3. Curly Crop Cut

potongan rambut yang cocok untuk rambut ikal
Sumber: rukita.co

Model rambut ikal pria ini sangat cocok bagi mereka yang ingin mempertahankan tekstur ikal alaminya. Sekilas sangat mirip dengan model caesar cut, tetapi model curly crop cut sendiri sedikit lebih panjang dimana pada sisi atas serta sisi depannya sengaja dibuat lebih panjang. Sementara pada sisi bawah rambut dibuat membentuk garis yang tertata dengan baik.

4. Bowled Round Top

potongan rambut yang cocok untuk rambut ikal
Sumber: gatsby.co.id

Terlihat santai dengan model rambut bowled round top sebagai salah satu model ikal jadul yang tetap oke hingga saat ini. Model ini sendiri mengakomodir pemilik rambut ikal yang menampakkan keaslian rambut ikal mereka.

Beberapa artis dunia menyenangi model ini, seperti diantaranya Michael Jackson di era 70-an serta Donald Glover. Agar optimal, kunjungi juga tukang cukur secara reguler agar rambut ikal tidak tampak berantakan.

5. Blonde Streak Curly

potongan rambut yang cocok untuk rambut ikal
Sumber: banyakinfo.my.id

Model Rambut ikal pria ini sempat populer pada tahun 1990-an, model blonde streak curls sendiri kembali digandrungi. Cara menerapkannya cukup mudah, hanya dengan mengecat warna pirang pada satu bagian rambut.

6. Korean Curly

potongan rambut yang cocok untuk rambut ikal
Sumber: liputan6.com

Jika ingin tampil kekinian, maka cobalah untuk memodifikasi rambut ikal dengan gaya aktor drama Korea ataupun idola K-pop. Curilah inspirasi dari Jungkook BTS, Lee Dong Wook, ataupun Park Bo Gum.

Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu membelah tengah lalu variasikan pada sisi belakang dengan sisi samping rambut yang lebih pendek. Alternatif lainnya adalah bagian belah tengah membentuk poni tirai atau sengaja biarkan rambut ikal agar tampak lebih panjang.

7. Side Swept Curly

potongan rambut yang cocok untuk rambut ikal
Sumber: tokopedia.com

Gaya rambut yang revolusioner adalah Side Swept Curly yang menawarkan model rambut ikal pria dengan bagian depan yang lebih panjang, khususnya pada area poni. Pada sisi depan serta sisi belakang rambut bisa sengaja dibuat pendek. Selain itu, agar tampil maksimal, kamu juga menumbuhkan jenggot.

8. Curly Mop

potongan rambut yang cocok untuk rambut ikal
Sumber: dkapster.com

Meskipun tampak sederhana, tetapi model curly mop akan dengan sukses menarik perhatian wanita. Gaya ini sendiri cocok bagi kamu yang ragu memanjangkan rambut ikalnya. Agar tampak lebih jelas, coba cek penampilan rambut Adrian Grenier ataupun Darren Criss. Model rambut ini sangat praktis diterapkan dalam keseharian.

9. Curly Man Bun

potongan rambut yang cocok untuk rambut ikal
Sumber: dkapster.com

Memiliki rambut ikal panjang namun enggan untuk memangkasnya? Cobalah model curly man bun yang dimana, kamu hanya cukup mengumpulkan semua rambut ke belakang, dan buat mirip ponytail, lilit secara melingkar lalu ikat dengan menggunakan tali karet. Kepala terasa lebih segar dan tentunya akan membuat tampilan lebih modis dimana saja, baik saat datang ke acara resmi maupun acara-acara santai.

10. Curly Fringe

potongan rambut yang cocok untuk rambut ikal
Sumber: gotomalls.com

Model rambut ikal curly fringe juga memiliki tampilan yang simpel, tetapi kamu tetap terlihat maskulin. Curly fringe merupakan potongan rambut ikal pendek dengan bagian tengah kepala yang menjadi center. Sementara itu, pada bagian samping kanan dan sisi kirinya agak dipotong sedikit. Model rambut ikal ini sendiri sangat cocok untuk bentuk wajah apa saja, mulai dari bentuk wajah bulat hingga bentuk wajah yang oval.

11. Curly Hair Short Afro

potongan rambut yang cocok untuk rambut ikal
Sumber: dkapster.com

Model rambut ikal selanjutnya adalah yang paling sering digunakan oleh para artis Hollywood, yaitu curly hair short afro. Model rambut ini sebagai salah satu jenis potongan afro yang tak sulit untuk ditata. Potongan rambut ini sangat cocok bagi kamu dengan bentuk wajah yang bulat dan bentuk wajah oval.

Pada bagian sampingnya, dipotong hingga berukuran sekitar 1-2 cm saja. Sementara itu, pada bagian atas kepala dipotong hingga 3-4 cm. Untuk menambah kesan maskulin, tambahkan jambang yang menyatu dengan janggut.

12. Textured Caesar Cut

potongan rambut yang cocok untuk rambut ikal
Sumber: m.tribunnews.com

Model rambut ikal pria berikutnya ialah textured caesar cut yang pas diterapkan bagi mereka yang berambut pendek. Gaya ini sendiri hanya menyisakan 1-2 cm dari rambut dengan bagian depan sedikit lebih Panjang dari bagian belakangnya.

Sementara itu, pada area dahi akan tertutup oleh rambut bagian depan. Baik itu usia tua dan muda cocok untuk menerapkan model ini. Selain itu, model ini juga membuat rambut ikal tetap dipertahankan keasliannya serta tidak perlu repot disisir setiap pagi untuk tampil lebih rapi dan menawan.

13. Medium Length Curly

potongan rambut yang cocok untuk rambut ikal
Sumber: mas-kulin.com

Medium Curly Hairstyles merupakan model rambut ikal berikutnya. Potongan rambut ini akan memberikan tampilan yang lebih rapi, sehingga cocok bagi mereka para eksekutif muda. Potongan ini juga akan memotong pendek bagian samping kanan serta samping kiri, sehingga tampilan akan menjadi lebih rapi.

Sementara itu, pada bagian sisi atas akan dipanjangkan sedikit saja. Untuk menatanya, cukup hanya dengan menggunakan sedikit gel rambut serta arahkan ke salah satu sisi, baik itu ke sisi atas, sisi belakang, hingga samping.

Agar tak dibilang seperti kain pel atau sapu, lebih baik minta bantuan ke tukang cukur. Mereka akan memberikan rekomendasi potongan yang pas menurut selera serta bentuk wajah. Pertanyaan yang akan dilontarkan sendiri biasanya berupa, “Mau low, mid, atau high fade?” Gaya rambut ikal pria high fade sendiri sesungguhnya lebih sesuai bagi yang berwajah segitiga.

Gaya low fade akan lebih tepat bagi yang berwajah lebih bundar. Untuk pemula lebih baik untuk memilih model mid fade dimana tukang cukur akan membuat taper fade yang lebih tipis. Cukup banyak ya pilihan model rambut ikal pria yang bisa dicoba, Jangan lupa untuk selalu menyesuaikannya dengan bentuk wajah kalian ya agar terlihat lebih maksimal.

Potongan Rambut yang Cocok Untuk Rambut Ikal untuk Wanita

potongan rambut yang cocok untuk rambut ikal
Sumber: parapuan.co

Model rambut ikal bagi wanita juga ada banyak dan bervariasi. Berikut di bawah ini beberapa rambut ikal untuk wanita yang dapat kamu pilih, check this out!

1. Long Hair Layers

potongan rambut yang cocok untuk rambut ikal
Sumber: allthingshair.com

Model rambut ikal ini sangat simpel dan populer. Potongan rambut ini akan memberikan potongan layer dengan panjang hingga sedada. Sesuai dengan namanya, model rambut ikal ini akan memiliki layer-layer. Jadi dari atas potongan pendek hingga semakin ke bawah akan semakin panjang. Kamu juga bisa menggunakan potongan belah tengah atau belah pinggir untuk model rambut ikal ini.

2. Mid Length Curls

potongan rambut yang cocok untuk rambut ikal
Sumber: Pixabay

Potongan rambut ikal berikutnya ialah mid length curls. Model rambut ikal ini memiliki panjang sebahu. Serta tak jauh berbeda dengan potongan long hair layers, untuk model rambut ikal ini akan memberikan sedikit layer tapi tidak terlalu terlihat. Jika kamu juga mewarnai rambut dengan dua warna, maka tampilan model rambut ikal ini akan tampak lebih modis.

3. Curly Pixie

potongan rambut yang cocok untuk rambut ikal
Sumber: orami.com

Model rambut ikal curly pixie ini akan membuat tampilan tampak menjadi terlihat lebih manis, modis, serta keren. Potongan rambut ini bisa dibilang sebagai jenis potongan rambut pendek seperti bob cut, tetapi diaplikasikan pada rambut ikal.

Jadi, kamu akan memotong pendek rambut pada bagian tengah yang lebih panjang dari bagian samping kanan dan kirinya. Curly pixie juga akan terlihat cocok pada bentuk wajah lonjong serta bentuk wajah yang oval.

4. Messy Wavy Bob

potongan rambut yang cocok untuk rambut ikal
Sumber: kamini.id

Salah satu odel rambut yang akan sangat cocok untuk rambut ikal yaitu messy wavy bob. Potongan rambut ini sesungguhnya adalah potongan bob dengan panjang sebahu. Jadi, pada bagian sampingnya akan terlihat lebih panjang jika dibandingkan dengan bagian belakangnya.

Sementara itu, pada bagian depan, kamu juga dapat menambahkan poni ataupun tidak tergantung dari bentuk wajahmu. Jika memiliki bentuk wajah yang oval atau lonjong, lebih baik untuk tidak menambahkan poni karena potongan ini akan membuat wajahmu tampak lebih tirus. Sementara itu, jika bentuk wajah bulat, tambahkan poni agar tampilan wajah jadi terlihat lebih manis.

5. Loose Curl

potongan rambut yang cocok untuk rambut ikal
Sumber: outre.com

Model rambut ikal dengan potongan loose curl ini akan sangat cocok untuk bentuk wajah lonjong serta bentuk wajah oval. Tampilan model rambut ikal ini juga akan membuatmu terlihat lebih feminim serta modis.

Model loose curl juga sangat simpel karena tidak berlayer serta potongannya ini sepanjang bahu. Pada bagian bawahnya akan dipotong sama panjang, sehingga ketika rambut lama tidak dipotong, bentuknya tidak akan berantakan. Kamu juga dapat menggunakan potongan belah tengah atau belah pinggir untuk model rambut ikal ini.

6. Cheeky Curly

potongan rambut yang cocok untuk rambut ikal
Sumber: orami.com

Model rambut ikal untuk wanita yang terakhir adalah potongan cheeky curly bob. Potongan rambut ini akan membuat wajah tampak lebih imut dan manis. Cheeky curly bob juga memiliki potongan rambut sebahu dengan panjang yang sama pada bagian kanan dan kirinya.

Jadi, Sekilas tampilannya memang akan mirip dengan mid length curls. Hanya saja pada model rambut ini ada poninya, sehingga tampilannya akan menjadi lebih manis. Model rambut ikal ini sangat cocok untuk semua bentuk wajah. Jadi kamu tak perlu khawatir.

Buku-Buku Terkait

Tata Rias Wajah Dan Rambut Keluarga Pengantin Modern

https://www.gramedia.com/products/conf-tata-rias-wajah-dan-rambut-keluarga-pengantin-modern?utm_source=bestseller&utm_medium=bestsellerbuku&utm_campaign=seo&utm_content=BestSellerRekomendasi

https://www.gramedia.com/products/kitab-primbon-jawa-serbaguna-tetap-relevan-sepanjang-masa?utm_source=bestseller&utm_medium=bestsellerbuku&utm_campaign=seo&utm_content=BestSellerRekomendasi

Saat pesta pernikahan dilangsungkan, bukan hanya sang mempelai saja yang harus dirias. Ibu sang pengantin, tante-tante, saudara, flower girl, bridesmaid, hingga para panitia putri juga membutuhkan tata rias wajah maupun rambut. Riasan ini haruslah cantik, rapi, dan serasi dengan busana yang dikenakan, namun tetap tidak “mengalahkan” tata rias sang mempelai sendiri.

Jenis riasan wajah dan tata rambut dalam bentuk sanggul modern bagi para perempuan keluarga pengantin ini yang ditampilkan dalam buku ini. Di sini terdapat inspirasi penerapan make-up yang sesuai untuk wanita usia matang (di atas 35 tahun), wanita usia 20-an, dan remaja putri yang pas dan elegan, sesuai dengan tataran usia dan gaun pesta yang dikenakan.

Rahasia Perawatan Kulit Wajah

https://www.gramedia.com/products/kitab-primbon-jawa-serbaguna-tetap-relevan-sepanjang-masa?utm_source=bestseller&utm_medium=bestsellerbuku&utm_campaign=seo&utm_content=BestSellerRekomendasi

Kulit yang sehat, halus serta bersih sudah pasti menjadi dambaan semua wanita termasuk Anda. Kulit sehat membuat wanita terlihat lebih fresh, cantik serta awet muda. Tentu untuk mendapatkan kulit sehat senantiasa dibutuhkan perawatan dan menjaga kesehatan kulit. Yang menjadi pertanyaan berikutnya, bagaimana langkah untuk perawatan kulit dengan benar?

Buku ini adalah jawabannya, karena buku ini akan mengungkap semua rahasia perawatan kulit wajah dengan penyajian sederhana, praktis dan mudah. Selain itu, buku ini juga dilengkapi informasi mengenai daftar zat dalam kosmetik dan daftar kosmetik berbahaya versi BPOM. Jangan sampai produk yang berbahaya ini masih ada di tangan Anda dan digunakan untuk perawatan sehari-hari. Bisa jadi bukan kulit sehat yang Anda dapatkan justru sebaliknya.

Cara Mudah Perawatan Tangan dan Kaki

https://www.gramedia.com/products/conf-cara-mudah-perawatan-tangan-dan-kaki?utm_source=bestseller&utm_medium=bestsellerbuku&utm_campaign=seo&utm_content=BestSellerRekomendasi

https://www.gramedia.com/products/kitab-primbon-jawa-serbaguna-tetap-relevan-sepanjang-masa?utm_source=bestseller&utm_medium=bestsellerbuku&utm_campaign=seo&utm_content=BestSellerRekomendasi

Wanita mana yang tidak menginginkan keindahan tangan dan kaki, khususnya kuku. Karena bagian ini selain menambah kecantikan seseorang juga meningkatkan rasa percaya diri. Selain itu, dengan kuku yang bersih membuat image jika orang tersebut sangat peduli dengan kebersihan dan kesehatan. Tentu Anda juga sepakat bukan?

Jika iya, mulai saat ini sangat penting dengan perawatan tangan dan kaki. Tidak perlu harus ke salon yang mahal karena bisa Anda lakukan di rumah saat Anda tidak sibuk.Dan buku inilah jawabannya mengenai cara mudah perawatan tangan dan kaki. Diantara tips-tips yang tersaji dalam buku ini adalah: kuku cantik dengan pedicure & manicure spa; tips manicure pedicure praktis; perawatan tangan dengan cara sederhana; mengatasi telapak kaki pecah-pecah; tips perawatan kuku kaki dan tangan agar tampak indah dan sehat; tips perawatan kaki.

Selamat membaca dan semoga bermanfaat!

Perawatan Ratus – V Spa

https://www.gramedia.com/products/conf-perawatan-ratus-v-spa?utm_source=bestseller&utm_medium=bestsellerbuku&utm_campaign=seo&utm_content=BestSellerRekomendasi

https://www.gramedia.com/products/kitab-primbon-jawa-serbaguna-tetap-relevan-sepanjang-masa?utm_source=bestseller&utm_medium=bestsellerbuku&utm_campaign=seo&utm_content=BestSellerRekomendasi

Vital jika kita sebagai perempuan meremehkan bagian kewanitaan, karena dipastikan menyesal seandainya terjadi hal yang tidak kita inginkan akibat kita tidak merawatnya dengan baik. Salah satu perawatan adalah dengan ratus v spa, selain itu juga perawatan keseharian yang lain.

Buku ini tepat di tangan Anda! karena buku ini mengulas seputar perawatan daerah kewanitaan. Diantaranya, tentang ratus: perawatan kewanitaan (perawatan bagian intim wanita dengan ratus-V Spa); tips-tips tahapan ratus; tips cara merawat organ seks perempuan. Rahasia perawatan vagina: agar vagina menjadi legit dan peret; agar vagina menjadi kering; agar vagina menjadi harum; pantyliner berbahaya?

Tips memilih pembalut: hati-hati alergi pembalut; daya serap pembalut; tips mencukur daerah kemaluan wanita; tips mengatasi bau tak sedap pada vagina. Namun Anda jangan khawatir, karena buku ini juga menyajikan tips-tips untuk mengatasinya. Buruan dapatkan segera informasi lengkap dalam buku ini!Selamat membaca, semoga bermanfaat!!

Demikian beberapa model rambut ikal baik itu untuk pria maupun wanita yang dapat menjadi referensi. Semoga model rambut ikal di atas dapat menginspirasimu ya!

Jika ingin mencari buku tentang kecantikan, kamu bisa menemukannya di Gramedia.com. Untuk mendukung Grameds dalam menambah wawasan, Gramedia selalu menyediakan buku-buku berkualitas dan original agar Grameds memiliki informasi #LebihDenganMembaca.

Penulis: Sofyan

Baca juga:



ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by M. Hardi