in

Model Rambut Pendek Wanita Korea yang Bisa Grameds Tiru

Sumber: id.theasianparent.com

Model rambut pendek wanita Korea – Korea menjadi salah satu negara terkenal akan dunia kecantikannya. Tidak hanya pada tren dan gaya make up saja tetapi juga model rambut.

Memang tidak dapat kita pungkiri, model rambut dari Korea selalu dapat menarik banyak orang sekaligus menginspirasi, termasuk model rambut pendek wanita ala Korea yang sudah lama menjadi tren rambut di kalangan para wanita.

Selain dapat membuat tampilan wajah menjadi lebih fresh dan awet muda, model rambut pendek wanita Korea cocok untuk kamu yang suka tampil praktis.

Lalu model rambut pendek wanita Korea yang seperti apa saja yang bisa wanita Indonesia coba? Simak selengkapnya!

Model Rambut Pendek Wanita Korea yang Bisa Kamu Tiru

Tidak sedikit yang beranggapan kalau rambut pendek nggak perlu ‘terlalu’ dirawat. Pada kenyataannya memiliki rambut pendek tetap perlu dirawat agar tetap sehat dan tidak terkena rambut bebek.

Rambut bebek adalah kondisi saat rambut rusak sehingga tidak bisa dapat diatasi dengan dipotong. Jika sudah terlanjur mengalami rambut rusak sehingga tidak bisa dapat diatasi dengan dipotong.

Jika sudah mengalami rambut bebek, yang bisa dilakukan hanya dengan melengkapi nutrisi yang dibutuhkan rambut menggunakan shampo dan kondisioner yang menutrisi.

https://www.gramedia.com/products/perawatan-kecantikan-kulit?utm_source=bestseller&utm_medium=bestsellerbuku&utm_campaign=seo&utm_content=BestSellerRekomendasi

https://www.gramedia.com/products/perawatan-kecantikan-kulit?utm_source=bestseller&utm_medium=bestsellerbuku&utm_campaign=seo&utm_content=BestSellerRekomendasi

Agar lebih mudah merawat rambut, mungkin kamu perlu menerapkan model rambut pendek. ada beberapa model rambut pendek wanita Korea yang keren untuk kalian coba.

Berikut macam-macam model rambut pendek wanita Korea yang bisa kamu coba.

1. Layer Hair Cut

model rambut pendek wanita korea
Sumber: 99.co

Model rambut pendek wanita Korea yang paling umum ditemui adalah potongan rambut pendek dengan sedikit sentuhan layer. Yang mana memiliki fungsi untuk memberikan efek stylish. Model rambut yang satu ini cocok untuk kamu yang memiliki pipi berisi dan dapat memberikan efek tirus pada wajah.

2. Bob Cut

model rambut pendek wanita korea
Sumber: 99.co

Jika Grameds ingin tampil lebih menggemaskan, maka bisa coba model rambut pendek wanita Korea yang satu ini. Dari potongan rambut diatas dengan menambahkan poni pendek tipis ala Korea juga untuk memberikan kesan lebih segar. Beberapa macam contoh yang termasuk kedalam potongan rambut Bob cut yaitu:

a. Bixie (Bob Pixie)

model rambut pendek wanita korea
Sumber: Brillio.net

Tak selalu harus coba potong rambut sebahu ala Korea, rambut pendek juga manis kok. Selain Bob, model rambut ala Korea lainnya adalah bixie alias Bob Pixie.

b. Bob Berponi

model rambut pendek wanita korea
Sumber: Kamini.id

Model rambut wanita bob berponi sama saja seperti model bob, hanya saja gaya rambut ini ditambahkan poni untuk memberikan kesan ‘tajam’ ataupun kesan yang manis. Gaya potongan ini bisa sesuai dengan karakter wajah Grameds.

c. Sci-fi Bob

model rambut pendek wanita korea
Sumber: seruni.id

Model rambut sci-fi bob ini merupakan penggabungan antara bob dan undercut, dinamakan sci-fi bob karena bentuknya yang berkesan futuristik dan tajam. Apakah Grameds tertarik untuk mencoba model rambut pendek wanita yang satu ini?

d. Graduated Bob

model rambut pendek wanita korea
Sumber: All Things Hair

Model rambut yang satu ini memiliki bagian belakang yang lebih pendek dibandingkan bagian depannya. Sering juga dikenal dengan nama inverted bob. Biasanya pemilik wajah bulat sangat menggemari model potongan ini karena membuat wajah terlihat lebih ramping.

e. Classic Bob

model rambut pendek wanita korea
Sumber: Sociolla

Bob klasik adalah Bob dengan ujung cenderung rata yang jatuh sejajar rahang. Style rambut wanita Korea yang satu ini sama sekali tak butuh perawatan ribet. Tak pede memelihara poni, tak perlu panik karena Bob dengan gaya poni samping atau middle part bisa kamu jadikan pilihan.

Bob klasik adalah bob dengan ujung cenderung rata yang jatuh sejajar rahang. Style rambut wanita Korea yang satu ini sama sekali tak butuh perawatan ribet. Lihat saja gaya bintang serial Hospital Playlist. Saat sedang ingin tampil praktis atau manis, kamu tinggal mengikatnya dengan gaya half up.

Classic Bob cocok untuk kamu yang memiliki rambut lurus dan tebal. Namun, tetap bisa digunakan oleh kamu yang memiliki rambut keriting dengan beberapa modifikasi tentunya. Banyak jenis potongan bob lainnya tergantung dengan jenis rambut yang kamu miliki.

Rambut menjadi terlihat rapi dan manis. Cocok untuk kamu yang sibuk dan aktif sepanjang hari. Poni tak selamanya membuatmu terlihat kekanak kanakan. Padukan poni depan dengan model rambut Bob pendek.

f. Bob Sebahu

model rambut pendek wanita korea
Sumber: All Things Hair

Kalau suka dengan model korea, potong sedikit di bawah telinga agar lebih stylish. Aksen layer tipis di ujung rambut akan membuat bentuk rambut Bob lebih ideal. Untuk mendapatkan gaya rambut pendek ala Korea, blow dry rambut ke arah dalam agar terlihat lebih bervolume.

Potong sedikit di bawah telinga agar lebih stylish. Aksen layer tipis di ujung rambut akan membuat bentuk rambut bob lebih ideal. Saat bad hair day pun, kamu bisa mengandalkan bandana untuk tampil manis dan stylish. Kalau ingin terhindar dari lepek, jangan lupa menggunakan shampo yang pas. Pilihlah shampo yang memang dirancang untuk rambut lepek atau berminyak, seperti Dove Perawatan Rambut Lepek Serum Shampo.

g. Bob Bergelombang

model rambut pendek wanita korea
Sumber: Wolipop.com

Model rambut wanita Korea ini dihasilkan dengan potongan rambut Bob oval. Bagian bawahnya dibentuk ikal dan dipadukan dengan poni tipis. Ini yang menjadi ciri khas rambut sebahu ala Korea. Potongan Bob pendek juga bisa dipercantik dengan aksen keriting atau ikal pada bagian ujungnya.

Trik mencatok rambut ini membuat rambutmu terlihat tebal dan bervolume. Sempurna untuk gaya sehari hari ataupun menghadiri acara yang bersifat formal. Kamu bisa menata rambut pendek bergelombangmu dengan model middle part seperti Na Hye Sung dari serial Gangnam Beauty.

Jika ditata dengan benar, gaya rambut belah tengah bisa membuat pipimu terlihat lebih tirus. Potongan Bob ini bisa dicatok atau di blow masuk, sehingga memberi tekstur dan volume ekstra. Mudah untuk di styling. Agar rambut tidak kering dan rusak saat terkena panasnya alat styling, jangan lupa untuk selalu menyemprotkan vitamin rambut sebelum mencatok.

h. Blunt Bob

model rambut pendek wanita korea
Sumber: 99.co

Tak ingin rambut yang terlalu berlayer, tidak masalah. Gaya rambut Blunt cut atau model rambut Bob sebahu yang rata ini bisa kamu coba.

https://www.gramedia.com/products/cantik-alami-ala-wanita-jepang-korea-dan-eropa?utm_source=bestseller&utm_medium=bestsellerbuku&utm_campaign=seo&utm_content=BestSellerRekomendasi

https://www.gramedia.com/products/cantik-alami-ala-wanita-jepang-korea-dan-eropa?utm_source=bestseller&utm_medium=bestsellerbuku&utm_campaign=seo&utm_content=BestSellerRekomendasi

3. Half Up Messy Bun

model rambut pendek wanita korea
Sumber: 99.co

Wanita Korea kerap kali menata rambutnya membentuk Bun yang tak hanya menyempurnakan penampilan tetapi model rambut pendek wanita Korea yang satu ini juga dapat memudahkan mu dalam beraktivitas

4. Wavy Short Hair

model rambut pendek wanita korea
Sumber: Facetofeet.com

Kalau model rambut pendek wanita Korea yang ini terinspirasi dari para idol K-Pop. Untuk mendapatkan model rambut ini, kamu cukup menata rambut menjadi ikal dengan menggunakan alat catokan kemudian sisir dengan jari tanganmu.

5. Messy Short Hair

model rambut pendek wanita korea
Sumber: Orami

Bosan tampil dengan cute, bisa juga mencoba salah satu model rambut pendek wanita Korea yang dapat membuat tampilan menjadi kece. Kamu bisa sekaligus mengganti warna rambut dan menatanya menjadi sedikit acak.

6. Medium Short Hair

model rambut pendek wanita korea
Sumber: Popbela.com

Untuk kamu yang ingin tampil dengan model rambut pendek wanita Korea tetapi tak ingin terlalu ekstrem, kamu bisa mencoba potongan rambut yang lebih simpel ini. Cukup potongan rambut sebahu, berikan sentuhan volume dan tambahkan poni samping. Model rambut ini mampu membuatmu tampak lebih dewasa.

7. Pixie Hair Cut

model rambut pendek wanita korea
Sumber: Brillio.net

Nggak hanya lelaki Korea saja yang bisa mencoba potongan rambut seperti ini, nyatanya juga para wanita Korea juga suka mengganti potongan rambutnya dengan model Pixie. Model rambut pendek wanita Korea yang satu ini cocok untuk yang nggak suka tampil ribet dan ingin selalu tampil kece.

Poni pun tak harus pendek. Kalau masih menginginkan sentuhan feminin, coba poni panjang. Poni ini juga berguna untuk menyamarkan pipi chubby.

8. Mullet

model rambut pendek wanita korea
Sumber: Pinterest

Siapa yang tergila gila dengan drama Itaewon Class. Kalau penonton setia pasti kenal dengan sosok Ma Hyun-yi yang selalu tampil percaya diri dengan rambut mullet. Kamu yang ingin berambut pendek bisa menjadikan potongan rambut klasik ini sebagai opsi untuk tampil edgy dan keren. Gaya rambut mullet atau wolf cut ini juga sedang tren di Korea.

9. Model Rambut Sebahu

model rambut pendek wanita korea
Sumber: Kompas.com

Kamu juga bisa terlihat manis dengan rambut sebahu ala Korea layaknya Eun Dan-Oh. Karakter utama dalam serial Extraordinary You ini setia dengan see through Bangs yang dibiarkan panjang melewati alis. Model rambut yang sempurna untukmu yang selama ini tak pede dengan kening yang lebar.

Model rambut ala Korea yang mulai panjang tidak berarti harus dipotong. Tata rambut dengan mencatok lurus bagian ujungnya agar terlihat lebih berkarakter.

Rambut sebahu milikmu juga bisa ditata dengan gaya blow out begini. Tampak lebih tebal dan bervolume seketika. Untuk potong rambut ala Korea, kamu bisa mencoba datang ke salon Korea.

10. Korean Waves Sebahu

model rambut pendek wanita korea
Sumber: Limano.id

Rambut pendek sebahu tak akan terlihat monoton jika di keriting dengan gaya K-waves. Rambutmu yang semula tipis malah bisa kelihatan tebal dan cantik. Ciri khas gelombang pada Korean waves adalah keriting lembut yang menyerupai loose Perm. Karena keritingnya tidak ketat, hasilnya adalah tampilan yang manis.

11. Soft Layer

model rambut pendek wanita korea
Sumber: seruni.id

Punya rambut tebal yang ingin ditipiskan atau punya rambut tipis yang ingin membentuk volume alami? Coba potong rambut ala Korea dengan layer minimalis seperti Suzy. Model rambut sebahu dengan layer di ujung rambut ini relatif cocok untuk semua bentuk wajah, baik itu wajah bulat atau wajah kotak. Agar ujung rambut pada layer pendek Korea ini tidak terlihat kering atau mudah bercabang, pastikan kamu selalu pakai conditioner setelah keramas.

12. Rambut Pendek dengan Warna Milk Tea

model rambut pendek wanita korea
Sumber: BukaReview

Supaya makin sempurna, coba beri warna pada modal rambut sebahu ala Korea. Warna milk tea yang terinspirasi dari warna minuman ini terlihat berpadu manis untuk semua warna kulit. Warnanya adalah gabungan warna pirang dengan warna coklat terang.

13. Variasi Ombre

model rambut pendek wanita korea
Sumber: Lavavela Look

Berani bermain dan bereksperimen dengan warna adalah hal yang kamu perlukan untuk maksimal pada gaya ini. Rekomendasi kami selanjutnya adalah memadukan model rambut pendek dengan ombre coklat keemasan yang khas dengan warna rambut Korea. Kalau ingin tampil total dengan memotong pendek rambut dengan gaya boyfriend Bob dan berikan warna bronze atau coklat pirang.

Rambutmu sedang bermodel Blunt Bob ala Korea. Pas banget untuk kesan modern, cat gaya rambut pendek ala Korea milikmu dengan gaya ombre. Selain warna warna terang seperti pink, hijau, ungu atau mungkin semuanya. Potong rambut pendek ala Korea pilihan kami yang terakhir ini akan terlihat lebih dreamy dengan ombre pastel. Karena diwarnai, jangan lupa untuk menggunakan shampo khusus rambut berwarna.

14. Messy Hair

model rambut pendek wanita korea
Sumber: Popbela.com

Messy Hair menjadi model rambut yang dapat digunakan baik untuk pria maupun wanita lho! Model rambut ini yang terinspirasi dari rambut acak-acakan dan juga berhasil menarik perhatian pria korea. Gaya rambut pendek Messy hair juga mudah untuk dimodifikasi yang sesuai dengan keinginan dan preference penggunaannya.

Terdapat beberapa modifikasi model rambut messy hair yang diadaptasi pria Korea antara lain potongan rambut short shaggy yang dibuat messy dan messy volume bangs yaitu dengan membuat poni rambut memiliki volume. Model rambut messy sangat mudah untuk didapatkan dan tetap terlihat fashionable.

https://www.gramedia.com/products/conf-tata-rias-wajah-dan-rambut-keluarga-pengantin-modern?utm_source=bestseller&utm_medium=bestsellerbuku&utm_campaign=seo&utm_content=BestSellerRekomendasi

https://www.gramedia.com/products/conf-tata-rias-wajah-dan-rambut-keluarga-pengantin-modern?utm_source=bestseller&utm_medium=bestsellerbuku&utm_campaign=seo&utm_content=BestSellerRekomendasi

15. Gaya Rambut Spike

model rambut pendek wanita korea
Sumber: Kanalmu

Sama halnya dengan model rambut cepak, model spike juga akan membuatmu terkesan maskulin. Tapi, kamu akan jadi terlihat keren dan manis disaat yang bersamaan.

16. Wavy lob

model rambut pendek wanita korea
Sumber: Cottonnik

Untuk kamu yang memiliki rambut bergelombang ataupun keriting cocok banget loh dengan model rambut ini. Wavy Lob mampu menunjukkan daya tarik dari rambut bergelombang yang kamu miliki. Tapi untuk kamu yang memiliki rambut lurus dan pengen punya rambut ini juga bisa banget.

Wavy Lob merupakan potongan rambut yang disarankan untuk kamu yang memiliki wajah dengan bentuk hati. Tapi sebenarnya, potongan ini juga cocok untuk semua jenis bentuk wajah. Wavy Lob juga bagus buat menunjukkan sisi feminim. Kamu juga bisa memilih model wavy lob dengan layer, dibikin miring. Model rambut tersebut juga bikin kamu lebih hemat waktu di pagi hari, nggak terlalu ribet untuk ditata lagi. Tinggal sisir sedikit terus voila selesai deh.

17. Wolf Cut

model rambut pendek wanita korea
Sumber: Indozone

Wolf cut adalah potongan rambut yang menekankan volume di bagian depan dan atas kepala. Kemudian secara bertahap menjadi lebih tipis di bagian bawah. Potongan rambut ini cukup mudah untuk dirawat. Wolf Cut bisa digunakan oleh semua ukuran rambut, mau yang pendek atau panjang.

Jadi, Grameds bisa atur sendiri ingin ukuran model rambutnya. Tapi, memang lebih menarik jika dipotong sepundak. Wolf cut juga tepat banget untuk kamu yang mau menutupi bagian dahi kamu. Selain itu, kamu juga bisa mewarnai rambut kamu dengan berbagai macam warna untuk menjadikan potongan ini terlihat lebih trendy.

18. Shoulder Length Lob

model rambut pendek wanita korea
Sumber: Indozone

Shoulder Length Lob menjadi pilihan yang tepat jika Grameds ingin potongan rambut pendek yang tidak ekstrim. Shoulder Length Lob sangat cocok untuk kamu yang memiliki bentuk wajah hati. Potongan ini juga bisa kamu sesuaikan sendiri dengan preferensi kamu.

Selain itu cocok buat Grameds yang berambut lurus, dapat memilih potongan rata sebahu maupun sedikit lebih pendek dibagian belakang. Kamu juga bisa menggunakan poni depan dengan potongan ini. Tapi, jika tak menggunakan poni pun kamu akan terkesan elegan dan menonjolkan kepercayaan diri kamu.

19. Short Shaggy

Sumber: Oxirgi Fesyen

Rekomendasi rambut pendek yang satu ini cocok banget untuk Grameds yang masih berjiwa muda dan bebas. Model Rambut Short Shaggy dibuat dengan mencukur, dan memotong rambut untuk menghasilkan tekstur dan tampilan rambut berantakan.

Short Shaggy akan akan terlihat bagus jika menyamarkan bentuk wajah bulat. Model rambut ini juga cocok banget untuk kamu warnai dengan warna favoritmu. Kamu bisa mendapatkan kesan menonjol sekaligus santai dengan rambut bergaya Shaggy.

Demikian beberapa model rambut pendek wanita Korea yang bisa Grameds coba terapkan agar penampilanmu semakin cantik dan keren. Grameds juga bisa membaca buku-buku terkait perawatan tubuh dan kulit yang tersedia di Gramedia.com. Sebagai #SahabatTanpaBatas kami selalu berusaha memberikan yang terbaik!

Penulis: Yufi Cantika Sukma Ilahiah

 

Apakah poni depan cocok untuk wajah bulat?

Wajah bulat paling cocok dengan poni tebal yang sedikit mengombak untuk menciptakan sudut di wajah. Poni bisa dibiarkan jatuh di dahi atau disapu ke samping. Kebanyakan penata rambut tidak menyarankan poni lurus untuk wajah bulat. Wajah berbentuk hati dapat memilih beberapa gaya poni.

Apakah muka lonjong cocok dengan rambut pendek?

Kalau kamu punya bentuk wajah yang panjang atau lonjong, pesonamu yang seksi akan makin menonjol dengan potongan rambut pendek ini. Pixie jadi salah satu potongan rambut yang cocok untuk wajah lonjong! Kalau rambutmu cenderung tipis dan mudah berminyak, potongan ini bisa saja membuat rambutmu terlihat kempis.

Apakah wajah oval cocok pakai poni?

Poni dipotong sedahi, dekat dengan alis, dan biasanya menutupi dahi dengan sempurna. Poni jenis ini cocok untuk wajah yang oval sehingga terlihat lebih imut. Sedangkan jenis rambut yang cocok adalah yang lurus dan agak wavy atau bergelombang.

 

Baca juga:



ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by M. Hardi