in

Rekomendasi Model Rambut Bob Polwan yang Rapi dan Stylish

arja.my.id

Model Rambut Bob Polwan – Tentu Anda pernah melihat Polwan atau polisi wanita menjadi profesi yang banyak diimpikan oleh wanita Indonesia. Polisi wanita yang bertugas untuk menjaga dan melayani masyarakat. Apakah Anda pernah mengamati rambut polisi wanita itu? Selain tugasnya yang mulia, Polwan juga memiliki karisma dengan penampilannya yang selalu rapi dan terlihat anggun.

Salah satu yang sering menjadi banyak perhatian adalah model rambutnya. Polwan memiliki model potongan rambut yang bisa dibilang khas dan pastinya memiliki karakter tersendiri.

Tidak hanya khas saja, tetapi model rambut yang dikenakan oleh polisi wanita ternyata mengundang banyak ketertarikan para wanita yang lain untuk mengikutinya. Terlebih lagi, bisa membuat kaum laki-laki menjadi lebih tertarik dengan wanita yang mempunyai model rambut seperti Polwan. Saat ini, model rambut Polwan bisa dibilang tidak monoton seperti zaman dahulu yang hanya potongan bob pendek biasa.

Perhatikan Polwan sekarang, yang dimana model rambutnya yang pendek dan stylish itu semakin mempercantik penampilannya. Model rambut Polisi wanita yang menarik dan cantik ini dapat menghilangkan kesan menakutkan terhadap Polisi. Polisi tidak hanya berkesan menakutkan tapi malah terlihat anggun dan manis.

Polisi wanita bukan tanpa alasan memotong rambutnya menjadi pendek karena supaya saat menata rambut tidak repot dan tidak masalah. Dengan begitu, Polwan menjadi lebih mudah dalam mengerjakan segala tanggung jawab lebih efektif dan efisien. Terlebih lagi, model rambut ini juga memberikan kesan yang tangguh khususnya jika dipadukan dengan gaya busana Polwan yang seksi dan gagah.

Model rambut Polwan sangat simpel, Anda bisa memotong rambut Anda dengan model Polwan di salon langganan Anda. Saat ini model rambut Polwan menjadi pusat perhatian di kalangan para perempuan yang fashionable dalam hal rambut. Potongannya yang pendek serta rapi itu ternyata dapat menghipnotis para wanita yang bukan sebagai polisi untuk mengikutinya.

Model rambut Polwan sebenarnya adalah model rambut bob nungging. Rambut bob nungging ini termasuk dalam rambut pendek dengan panjang rambut diatas bahu. Bagi Anda yang ingin menerapkan model rambut Polwan, maka rambut Anda akan dipotong simetris pada bagian kanan dan kiri.

Bagian kanan dan kiri rambut Anda akan diberikan layer yang sama panjang. Lalu, pada model Polwan bisa ditambahkan poni atau tanpa poni sesuai dengan selera Anda. Ketika Anda memilih menggunakan poni, maka poni pada model rambut Polwan diarahkan ke samping. Tanpa poni pun model rambut ini akan menarik karena model Polwan sudah ada layer bagian kanan maupun kirinya yang sama panjang. Untuk belahan rambut model Polwan menggunakan belahan samping.

Model rambut Polwan dapat diterapkan pada berbagai usia, baik remaja maupun dewasa. Model rambut untuk profesi tertentu ternyata dapat menjadi model yang dapat dipakai khalayak umum.

Selain itu, model rambut Polwan bisa meningkatkan rasa percaya diri Anda. Polwan atau singkatan dari polisi wanita memiliki ciri khas rambut pendek yang rapi dan tetap stylish. Meski rambutnya pendek, model rambut ini justru siap melengkapi kegiatan sehari-hari para Polwan.

Rekomendasi Model Rambut Bob Polwan

Polwan memiliki beberapa model rambut yang bisa menginspirasi Anda dalam menentukan model rambut yang tepat untuk digunakan. Dikutip dari berbagai sumber, berikut beberapa model rambut Polwan yang rapi dan tetap stylish yaitu :

1. Model Rambut Bob Polwan Oval Belah Samping

Model Rambut Bob Polwan
Beautynesia

Gaya rambut Polwan yang pertama adalah bob oval sering kali menjadi pilihan andalan. Model rambut yang pertama ini bisa dibilang sebagai model rambut bentuk oval yang banyak digunakan oleh polisi wanita dalam kesehariannya.

Model rambut ini terlihat sangat menarik walaupun dengan tatanan yang sederhana. Pasalnya, model bob oval dengan belahan samping menampilkan kesan yang menarik. Dengan tatanan yang sederhana, maka Anda tidak perlu rutin melakukan perawatan rambut. Sebagai tambahan, Anda bisa membelah bagian depan rambut ke samping wajah.

Hal ini akan mengubah penampilan wajah lebih baik. Agar membingkai wajah dengan baik, rambut bagian depan dibelah di sisi samping wajah. Ini akan menampilkan wajah yang lebih tirus karena satu sisi wajah tertutup sebagian rambut. Terlebih lagi, model rambut ini bisa membuat wajah terlihat lebih tirus apabila sebagian rambut diletakkan di sisi wajah.

2. Model Rambut Bob Pixie dengan Poni

Twice

Model rambut Polwan selanjutnya yang tidak kalah simpel dan unik. adalah bob pixie dengan poni. Biasanya, model rambut pixie kerap diasosiasikan dengan wanita tomboy. Agar rambut pixie tampak lebih stylish, maka kamu bisa beri tambahan berupa bangs yang menutupi dahi.

Dengan begitu, Anda bisa bereksperimen menggunakan gaya poni lainnya secara leluasa. Padahal, model ini juga cocok untuk memberikan kesan yang feminim tergantung pada selera pemiliknya. Mungkin Anda bisa menatanya dengan produk-produk penataan seperti minyak rambut, gel, dll.

3. Model Rambut Bob dengan Gaya Poni Trap

Twice

Untuk gaya rambut variasi bob lainnya, maka Anda bisa memadukannya dengan gaya poni tertentu. Misalnya, model rambut bob yang dilengkapi gaya poni trap. Model rambut yang satu ini dilengkapi dengan ukuran rambut sebahu, wajah tampak terhias dengan sempurna. Jika Anda memiliki rambut pendek lurus dan ingin membuat model ala Polwan, maka bob pendek dengan poni trap bisa menjadi pilihan yang tepat.

Bob pendek membuat potongan rambut yang tidak lebih dari sebahu dan membuat wajah tampak terbingkai sempurna. Tidak hanya itu, model rambut poni trap juga akan menampilkan wajah yang semakin manis dan stylish. Selain itu, tentunya model rambut ini tidak bakal terkesan datar. Pasalnya, poni ini dapat menambahkan kesan penampilan yang manis dan modis. Untuk penataan, Anda pun tinggal mengatur bentuk poni sesuka hati.

4. Model Rambut Bob Polwan dengan Side Part

Itzy

Masih dengan model gaya rambut Polwan yang diminati para wanita, yaitu model rambut dengan gaya rambut bob dan side part. Model bob ini memiliki belahan pada satu sisi rambut. Sekilas mirip bob oval dengan belah samping, tapi side part ini akan tampak lebih jelas.

Untuk menatanya, Anda hanya cukup membelah rambut ke satu sisi. Tidak hanya itu, model rambut ini juga cocok pula untuk melengkapi pemilik rambut yang tipis serta bentuk wajah yang panjang. Tanpa perlu perawatan berlebih, Anda dapat menggunakannya kapan saja.

5. Model Rambut Bob dengan Feathered Bangs

Twice

Gaya rambut Polwan berikutnya dengan variasi poni adalah bob dengan feathered bangs. Langsung intip gaya rambut berikut ini. Model rambut ini disebut dengan bob dengan feathered bangs.

Dengan model rambut ini, Anda tidak perlu ada dibelah tengah, bentuk feathered bangs dapat disesuaikan dengan preferensi masing-masing. Berbeda dengan poni layer, Anda bakal memiliki tekstur lebih pada ujung rambut. Sehingga, tampilan rambut yang unik tetap menawan.

6. Model Rambut Bob dengan Poni Tipis

Model Rambut Bob Polwan
Prevent

Model gaya rambut berikutnya adalah bob dengan poni tipis. Coba simak model rambut Polwan yang satu ini. Potongan model rambut ini akan melegakan bagian dahi dari sensasi poni yang tebal dan padat. Dengan poni yang tipis, maka model bob ini tetap menampilkan alis, sehingga penampilan wajah tetap tampak penuh. Untuk penataannya, Anda pun bisa menyesuaikan dengan kebutuhan.

7. Model Rambut Bob Polwan Pendek dengan Belah Samping

Twice

Gaya rambut Polwan dengan model bob pendek dengan belah samping bisa dikatakan sebagai model rambut Polwan. Potongan rambut bob pendek memang menjadi tren model rambut yang populer di berbagai kalangan wanita, termasuk para Polwan atau polisi wanita.

Untuk membuatnya berbeda, maka variasi tatanan rambut dengan belah samping bisa Anda coba. Belah samping cocok digunakan pada rambut tebal karena akan membuatnya terlihat lebih tipis. Belah rambut pada sisi kanan atau kiri rambut depan dan sisihkan ke samping. Sedikit rambut yang tergerai membuat wajah semakin terlihat menawan.

8. Model Rambut Pixie Bob dengan Side Bangs

pinterest.com

Model ini bisa Anda gunakan untuk jenis rambut tebal maupun tipis. Selain itu, model rambut ini merupakan potongan rambut pixie bob yang cocok digunakan berbagai bentuk wajah, mulai dari bentuk wajah oval, bulat, bentuk hati ataupun lonjong. Lebih baik lagi kalau ditambahkan poni samping pada model pixie ini membuat tampilan cute pada wajah.

9. Model Rambut Bob Pendek dengan Poni Jarang

facetofeet.com

Model rambut ini menjadi trend masa kini Polwan dalam membuat rambutnya terlihat rapi namun tetap stylish. Bob pendek merupakan style dasar dalam model ini. Sementara itu, pada bagian poni bisa dibilang menjadi variasi dalam menata rambut depan agar tidak terlihat monoton.

10. Model Rambut Bob Polwan Blunt Bob

All Things Hair

Potongan rambut bob dengan ujung rata membantu mengurangi volume pada bagian samping wajah. Kalau punya wajah lonjong atau panjang, kamu bisa mencoba model ini. Gaya rambut ini juga menjadi pilihan yang bagus untuk pemilik wajah bulat.

Bagi Anda yang memiliki wajah berbentuk bulat, maka model rambut yang satu ini akan membuat Anda terlihat cantik alami. Rambut dengan panjang sebahu diatur dengan sapuan samping akan menghasilkan style rambut yang cocok untuk wajah bulat. Tidak ada yang spesial dari model ini, hanya saja tatanan sederhana untuk menciptakan kecantikan yang alami.

11. Model Rambut Bob dengan Face Framing Layer

All Things Hair

Memiliki bentuk wajah oval memang menjadi anugerah tersendiri. Lekukan rambut yang melingkar wajah semakin mempertegas bentuk wajah yang ideal. Model rambut bob yang jatuh persis di atas pundak ini akan mungkin akan terlihat flat, apalagi jika rambutmu lurus dengan helaian halus. Alangkah baiknya, coba berikan face-framing layer pada bagian depan. Wajah akan terlihat lebih terbingkai dan rambut memiliki bentuk.

Tampilannya yang simpel akan memberikan kesan cantik natural. Selain itu, bentuk wajah ini adalah yang paling ideal untuk wajah wanita asia, pemilik bentuk wajah oval juga bisa menggunakan berbagai model rambut. Model rambut ini merupakan salah satu yang direkomendasikan.

12. Model Rambut Choppy Bob

All Things Hair

Model rambut seperti ini juga banyak digunakan oleh Polwan untuk model rambutnya. Khusus untuk rambut tipis, maka model rambut ini bisa Anda coba. Potongan choppy punya ciri khas guntingan yang tak rata atau tak beraturan di bagian bawah. Model rambut ini cocok untuk hampir semua bentuk wajah.

Dengan tatanan rambut yang simpel, model ini tetap menarik untuk digunakan. Namun kekurangannya adalah membuat tampilan yang kurang feminim.

Tips-Tips Merawat Model Rambut Bob Polwan

Gaya rambut bob pendek kini mulai digandrungi lagi. Meski terlihat simpel dan kasual, tetapi untuk gaya rambut seperti itu juga diperlukan perawatan yang benar. Ada beberapa langkah dan cara yang harus Anda lakukan untuk merawat rambut pendek Anda dengan baik, antara lain:

1. Keringkan dengan handuk

Banyak orang yang mengeringkan rambut pendeknya dengan cara mengacak-acaknya dengan handuk agar air cepat meresap. Padahal cara ini bisa membuat rambut mudah patah. Oleh karena itu, ketika rambut sedang basah, sebaiknya keringkan rambut dengan perlahan, sehingga rambut terhindar dari kerontokan.

2. Gunakan produk styling

Gunakan produk styling dan perawatan rambut seperti serum untuk menyehatkan akar rambut. Produk perawatan rambut yang alami bisa membuat rambut Anda terlihat bersinar dan indah. Rambut juga tampak halus dan memberikan extra glow. Selain itu, Anda juga harus pastikan mengaplikasikannya di batang rambut, sehingga rambut menjadi tambah kuat sekaligus terlihat indah. Lebih baik lagi, jika bahan alami ini digunakan secara rutin.

3. Blow dry dari akar rambut terlebih dahulu

Pastikan rambut menjadi lebih bervolume agar fitur rambut bob yang kamu miliki semakin berdimensi. Jadi, ketika ingin melakukan blow dry pada rambut pendek Anda, sebaiknya pastikan dulu untuk memulainya dari akar rambut.

Gunakan sisir sikat bulat dan pengering rambut, lalu arahkan hair dryer ke bagian akar. Gunakan sisir dengan ukuran yang benar, karena sikat yang lebih besar akan memberikan sedikit kurva ke gaya rambut bob Anda.

4. Tambahkan kesan bervolume

Kembangkan dan blow dry rambut bagian depan untuk mendapatkan kesan bervolume. Dengan begitu, rambut Anda akan terlihat terisi penuh.

5. Rutin memotong rambut

Agar rambut bob tidak berubah model, sebaiknya Anda memotongnya secara rutin . Hal ini perlu dilakukan agar model rambut bob ini bisa terlihat lebih rapi. Adapun waktu yang disarankan untuk memotong rambut bob sekitar enam atau delapan minggu sekali. Dengan begitu, rambut bob pendek bisa selalu terjaga dan konsisten.

Penutup

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa model rambut bob Polwan ini disukai oleh banyak wanita. Hal ini bukan tanpa alasan karena model rambut yang satu ini bisa membuat wanita terlihat cantik. Tidak hanya itu, para wanita yang memilih model rambut ini bisa dibilang tidak perlu repot untuk melakukan penataan pada rambut.

Demikian pembahasan tentang model rambut bob Polwan yang bisa saja menjadi inspirasi kamu. Setelah membaca artikel ini sampai selesai, model rambut bob Polwan mana yang akan Anda pilih?

Tertarik untuk mengetahui berbagai model rambut wanita? Grameds bisa mendapatkan lebih banyak informasi tentang model rambut dengan membaca buku yang tersedia di gramedia.com.

Sebagai #SahabatTanpaBatas kami selalu berusaha untuk memberikan yang terbaik. Untuk mendukung Grameds dalam menambah wawasan, Gramedia selalu menyediakan buku-buku berkualitas dan original agar Grameds memiliki informasi #LebihDenganMembaca.

Penulis: Yufi Cantika Sukma Ilahiah



ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Ananda