in

Referensi Gaya Rambut Pria Korea yang Bisa Kamu Coba!

Sumber: atome.id

Gaya rambut pria Korea – Grameds siapa yang tidak tertarik dengan cowok atau aktor Korea? Para aktor Korea Selatan selalu bisa menarik perhatian para fans nya, terlebih lagi fans wanita. Mulai dari fashion pakaian sampai dengan ciri khas berupa gaya rambut para cowok Korea yang menambah kesan tampan.

Berikut beberapa referensi gaya rambut pria Korea Selatan yang bisa Grameds coba!

Macam-macam Gaya Rambut Pria Korea

Meskipun pada kenyataannya hampir semua selebriti pria di negara Korea Selatan atau Korsel memilih model rambut dengan bangs atau poni yang memberikan kesan manis. Namun tidak bisa kita pungkiri jika gaya rambut yang dimiliki oleh pria Korea memang terlihat keren.

Nah, sepertinya beberapa gaya rambut milik selebriti pria dari Korea berikut ini bisa dijadikan referensi untuk potongan rambut terbaru Grameds.

Berikut beberapa referensi gaya rambut pria Korea yang bisa Grameds coba.

1. Gaya Rambut Quiff Haircut

Gaya Rambut Pria Korea
Sumber: BukaReview

Model rambut dengan poni sebatas alis serta penataan yang seperti acak-acakan ini sebenarnya sudah ada sejak sekitar tahun 50-an.

Jika Grameds perhatikan lebih detail, quiff haircut ini mirip dengan potongan undercut atau pompadour. Akan tetapi bedanya pada model quiff memiliki kesan lebih cool dan messy look.

Untuk memiliki style rambut quiff haircut, Grameds bisa mencontoh style salah satu aktor Korea seperti Lee Jong Suk. Rambut seperti ini bisa dicoba dengan menipiskan bagian samping dan juga belakang rambut.

https://www.gramedia.com/products/pemangkasan-dan-pewarnaan-rambut-untuk-smkmak-kelas-xii-1?utm_source=literasi&utm_medium=literasibuku&utm_campaign=seo&utm_content=LiterasiRekomendasi

https://www.gramedia.com/products/pemangkasan-dan-pewarnaan-rambut-untuk-smkmak-kelas-xii-1?utm_source=literasi&utm_medium=literasibuku&utm_campaign=seo&utm_content=LiterasiRekomendasi

Tujuan dari penipisan ini agar rambut yang ada terlihat lebih tebal dari biasanya. Jangan lupa untuk menambahkan pomade atau minyak rambut dengan jenis clay yang bisa memudahkan dalam penataan rambut.

2. Gaya Rambut Curtain Haircut

Gaya Rambut Pria Korea
Sumber: AllThingsHair

Gaya rambut curtain haircut atau biasa dikenal dengan potongan rambut belah tengah. Apalagi jika Grameds menyukai drama Korea maka tidak akan asing lagi.

Meski terlihat simpel, namun untuk mendapatkan curtain haircut yang diinginkan kamu harus menumbuhkan rambut hingga tebal. Kemudian bisa membentuk dengan merapikan bagian samping rambut, dan pastikan jambang mu tercukur dengan rapi ya!

Model rambut seperti ini cukup klasik dan tidak pernah off the trend. Jadi cocok deh, untuk Grameds yang menyukai gaya preppy look.

Grameds bisa mengikuti gaya aktor Korea Park Bo Gum seringkali mengaplikasikan model rambut yang tidak hanya memberikan manis tapi juga maskulin.

3. Gaya Rambut Crew Cut Berponi

Gaya Rambut Pria Korea
Sumber: atome.id

Buat Grameds yang tidak mau terlalu ribet soal urusan styling rambut, bisa mencoba gaya rambut militer yang cenderung pendek tanpa poni dan tipis pada bagian samping serta belakang.

Jika bosan dengan tampilan yang lurus seperti di gambar ini, kamu juga bisa membentuk rambut menggunakan pomade untuk tampilan yang lebih manly.

Gaya rambut crew cut berponi bisa mengikuti ala pemain rapper iKON, Bobby. Potongan rambut crew cut memiliki potongan crew cut ini cenderung pendek. Gaya rambut model ini, bisa membuat kamu terlihat lebih fresh, lho!

4. Gaya Rambut Potongan Caesar Cut

Gaya Rambut Pria Korea
Sumber: Cosmopolitan Indonesia

Gaya rambut yang juga cocok untuk pria di Indonesia yaitu potongan caesar cut. Model seperti ini adalah gaya rambut dengan poni yang cenderung pendek, hanya saja ditata ke arah depan dan samping. Model rambut ini bisa diterapkan pada rambut lurus ataupun keriting dengan gelombang yang lembut.

Potongan rambut seperti ini seringkali disandingkan dengan Jungkook BTS. Potongan seperti ini juga cocok diterapkan untuk mengakali rambut tipis ini, akan lebih keren jika Grameds aplikasikan dengan pomade untuk menata rambut ke arah depan agar menciptakan kesan yang tebal pada rambut.

5. Gaya Rambut The Shadow Perm

Gaya Rambut Pria Korea
Sumber: Tezzen

Gaya rambut yang biasa membuat tampilan anti monoton pada pria dengan rambut ikal lembut menjadi pr tersendiri. Salah satu cara mudah untuk mengakalinya, yaitu dengan membiarkan rambut tumbuh sampai tebal kemudian potong dengan gaya the shadow perm.

Gaya rambut ini memiliki potongan rambut yang akan membuat seperti terlihat memiliki volume yang seimbang dan tampilan yang lebih cool.

Selain itu, potongan rambut dengan gaya shadow perm membutuhkan perhatian yang lebih. Hal ini karena rambut ikal cenderung tumbuh sangat cepat, dan pastikan Grameds rutin untuk merapikan rambut terutama bagian sampingnya.

Meskipun bagian atas pada rambut cukup tebal, akan tetapi pada bagian samping jangan sampai menutupi telinga.

6. Gaya Rambut Slicked Back

Sumber: Rukita

Nah, bagi pria yang ingin tampil rebel tetapi tetap mendapatkan kesan yang rapi, maka bisa dicoba gaya rambut slicked back. Dalam mengaplikasikan gaya rambut ini hampir sama dengan gaya rambut crew cut, tetapi bedanya pada keseluruhan rambut disisir ke belakang menggunakan pomade atau gel.

Grameds bisa menjadikan referensi gaya rambut dari aktor Korea Jay Park yang sering mengaplikasikan model rambut slicked back yang selalu on-trend.

Supaya tampilan rambut slicked back semakin stand-out seperti Jay Park, Grameds juga bisa berikan highlight warna merah kecoklatan pada rambut.

7. Gaya Rambut Mullet

Gaya Rambut Pria Korea
Sumber: Pinterest

Selain gaya rambut highlight yang selalu menjadi tren, potongan rambut tahun 80-an ini juga kembali hits.

Potongan ini masih mengandalkan poni yang berbentuk menyerupai curtain, lalu yang menjadi keunikan yaitu potongan rambut yang lurus yang panjang ke belakang. Dan biasanya pada bagian poni dibiarkan messy tapi tetap terlihat teratur atau rapi.

Gaya rambut ini semakin hits disaat kalangan idol Korea selatan, salah satunya leader EXO, Baekhyun. Saat merilis single Ko Ko Bop, dengan highlight rambut berwarna merah kecoklatan. Gaya rambut seperti Baekhyun dengan tambahan pomade yang teksturnya tidak terlalu kaku sehingga mudah dibentuk.

8. Gaya Rambut Crew Cut

Gaya Rambut Pria Korea
Sumber: Suara.com

Gaya rambut crew cut ini dengan memangkas rambut pada bagian samping kiri dan kanan. Sisakan rambut pada bagian tengah hingga membentuk cepak.

Supaya dapat memberi efek yang lebih edgy, bisa coba aplikasikan gel rambut tipis di bagian rambut yang cepak atau area rambut atas yang lebih tebal.

Gaya rambut seperti ini bisa Grameds coba bagi yang memiliki rambut cepak tentu bisa mencoba dengan mengaplikasikan potongan rambut ala aktor Korea kenamaan Yoo Ah In ini. Dijamin tampilanmu terkesan lebih prima dan maskulin.

https://www.gramedia.com/products/pemangkasan-dan-pewarnaan-rambut-untuk-smkmak-kelas-xi?utm_source=literasi&utm_medium=literasibuku&utm_campaign=seo&utm_content=LiterasiRekomendasi

https://www.gramedia.com/products/pemangkasan-dan-pewarnaan-rambut-untuk-smkmak-kelas-xi?utm_source=literasi&utm_medium=literasibuku&utm_campaign=seo&utm_content=LiterasiRekomendasi

Tak perlu rumit mengaplikasikan model rambut crew cut yang biasanya diaplikasikan oleh pria yang bekerja di dunia militer ini. Hampir sama dengan gaya rambut Bobby iKon sebelumnya namun bedanya Yoo Ah In tampak lebih edgy tanpa adanya poni.

9. Gaya Rambut Dandy

Gaya Rambut Pria Korea
Sumber: Kompas.com

Gaya rambut dandy memiliki kesan yang sama seperti model rambut curtain haircut. Tetapi bedanya hanya terletak pada potongan rambut yang mengikuti garis kepala. Aksen poni pada bagian depan yang dibentuk menyamping juga menambahkan kesan lebih dandy pada tampilan formal.

Seperti gaya rambut personel EXO memang tidak pernah ketinggalan dengan berbagai variasi potongan rambut yang selalu kekinian. Sama halnya dengan salah satunya vokalis utama Kyungsoo atau D.O. EXO yang sering tampil memukau dengan gaya rambut dandy.

10. Gaya Rambut Side Swept Pompadour

Gaya Rambut Pria Korea
Sumber: BukaReview

Seperti salah satu rapper Got7 Jackson Wang sering mengaplikasikan potongan rambut pompadour untuk menunjang penampilannya sebagai entertainer keamanan Korea. Model rambut seperti ini sudah eksis dari era 50-60’an ini dan kembali eksis namun dengan berbagai variasi styling yang lebih menarik.

Seperti halnya yang diaplikasikan oleh Jackson Wang, ia memilih gaya side-swept pompadour dengan volume rambut yang lebih banyak di salah satu belahan rambut, bisa pilih kiri atau kanan.

Untuk membuat lengkungan dan memberikan volume, tinggal gunakan produk gel rambut, pomade, atau styling cream yang menawarkan kesan sleek juga maskulin.

11. Gaya Rambut Medium Undercut

Gaya Rambut Pria Korea
Sumber: BukaReview

Jika Grameds memiliki rambut medium, coba aplikasikan medium length undercut ala Cha Eun Woo ini. Dengan memangkas rambut bagian pelipis kiri dan kanan, sedangkan area atas kepala dipangkas rapi dan disisir belah tengah.

Tampilan rambut maskulin, rapi dan dinamis akan tampak secara instan. Model potongan rambut Korea seperti ini yang rasanya pas diaplikasikan oleh gaya rambut pria di Indonesia.

12. Gaya Rambut Slanted Sweep

Gaya Rambut Pria Korea
Sumber: Kamini.id

Gaya rambut slanted sweep bisa memberikan kesan maskulin dan lebih fresh dalam satu tampilan. Salah satu model rambutnya yang tampak gagah adalah slanted sweep hairstyle. Model rambut seperti ini mengutamakan area rambut bagian atas yang tebal hingga membentuk poni.

Hanya bagian rambut bawah belakang saja yang dipangkas rapi. Supaya kesannya lebih mature, poni tidak disisir ke depan melainkan dibelah ke sisi kiri dan kanan.

13. Gaya Rambut Layered Bowl Cut

Gaya Rambut Pria Korea
Sumber: Ixobox

Gaya rambut ini hampir menyerupai bowl cut dengan karakteristik bentuk rambut yang menyerupai mangkuk. Tapi bedanya terdapat hasil akhir layer di bagian rambut pelipis dan poni yang memberikan kesan lebih fresh. Jangan lupa untuk menambahkan hairspray supaya bentuk layered-nya terlihat lebih rapi.

Bagi pria di Indonesia yang memiliki rambut pendek juga bisa mencoba model rambut ala pria Korea seperti aktor Nam Joo Hyuk. Terutama buat kamu yang masih menginginkan tampilan rambut yang bervolume, gaya layered bowl cut seperti ini bisa Grameds tiru!

14. Gaya Rambut The Undercut Quiff

Gaya Rambut Pria Korea
Sumber: Ixobox

Ada lagi gaya rambut undercut yang bisa kamu aplikasikan dari model rambut pria Korea yaitu potongan rambut undercut quiff. Pada dasarnya model rambut quiff ini merupakan potongan rambut yang membiarkan bagian atas lebih tebal dibanding bagian sisi kiri kanan dan belakang rambut.

Seperti halnya aktor Korea Park Seo Joon yang seringkali mengaplikasikan gaya rambut ini untuk tampilkan kesan manly. Cukup styling pada bagian atas rambut dengan pomade agar tampak lebih simetris dan juga rapi.

15. Gaya Rambut Side-Swept Wavy

Gaya Rambut Pria Korea
Sumber: Rukita

Grameds bisa juga meniru salah satu gaya rambut dari aktor Korea Hyun Bin. Potongan ini akan memberikan kesan yang tampak dewasa dalam sebuah pemotretan dengan gaya rambut side-swept wavy.

Rambut quiff undercut yang dibentuk wavy merata dari poni sampai ke area atas kepala. Untuk mengaplikasikannya, Grameds perlu memiliki area rambut bagian atas yang bervolume.

Grameds bisa juga dengan mencoba styling dengan bantuan hairspray dan pomade agar memiliki tekstur rambut lebih berlayer dan juga bergelombang.

16. Gaya Rambut Two-Block

Gaya Rambut Pria Korea
Sumber: Button Down

Gaya rambut two-block haircut merupakan potongan rambut ala pria Korea yang memiliki ciri khas yaitu potongan rambut pendek di sisi kiri dan kanan rambut tapi dibiarkan panjang pada bagian atas rambut atau poni.

Tampilan ini terkesan rapi, dandy dan klasik. Grameds bisa mengaplikasikan potongan rambut two-block ini lho!

17. Gaya Rambut Side Bangs

Gaya Rambut Pria Korea
Sumber: Ixobox

Kalau pria Indonesia masih belum terbiasa dengan gaya curtain hairstyle atau poni belah tengah, maka bisa dicoba mengaplikasikan side bags.

Agar lebih terlihat manly, maka Grameds bisa menyisir rambut dengan model side part dan berikan sedikit pomade dengan tekstur yang light pada bagian poni samping.

Model poni side bangs atau poni belah samping seperti aktor Korea Lee Do Hyuk akan memberikan kesan yang rapi, segar dan tetap terlihat maskulin. Dengan begitu, rambut Grameds bagian atas pun akan terlihat lebih fresh, bertekstur dan semakin bervolume.

18. Gaya Rambut Middle-Parted Mohawk

Gaya Rambut Pria Korea
Sumber: Suara.com

Tampil maskulin sekaligus berikan kesan edgy dengan pilihan gaya rambut mohawk ala aktor Korea Key SHINee. Bedanya mohawk hairstyle pada umumnya adalah pria Korea yang biasanya tetap menghasilkan potongan rambut belah tengah sebagai ciri khasnya.

Middle-parted mohawk pria bisa diaplikasikan dengan pomade atau water-based gel untuk memberikan ketahanan tekstur mohawk dan posisi rambut belah tengah. Tampilan rambut akan terlihat secara instan dengan hairstyle yang simple ini.

19. Gaya Rambut Choppy Medium

Gaya Rambut Pria Korea
Sumber: Female on Niki

Jika Grameds menyukai gaya rambut undercut yang memiliki kesan lebih fresh, maka bisa mencoba style rambut ala aktor Korea Minho SHINee.

Pilih model rambut undercut yang memiliki potongan medium di sisi bawah kanan dan kiri rambut, sehingga tidak terlalu tipis seperti model undercut biasa.

Untuk menambahkan kesan yang menyegarkan, maka bisa menambahkan choppy bangs atau poni pada depan yang bertekstur. Cukup rapikan pada bagian poni dengan jari jemari atau sisir saku.

Gaya rambut pria Korea yang satu ini juga cocok diaplikasikan untuk kamu pria yang ingin tampil lebih awet muda.

20. Gaya Rambut wet curly

Gaya Rambut Pria Korea
Sumber: Suara.com

Selanjutnya adalah potongan rambut pria Korea dari personil BTS memang menjadi salah satu andalan gaya rambut pilihan pria Indonesia. Baik dari model rambut keseharian hingga saat melakukan performa di panggung.

Untuk penyuka gaya kasual, Grameds bisa mencoba gaya rambut messy curly ala Jung Kook BTS. Gaya rambut ini hampir menyerupai two-block haircut, bedanya terdapat tambahan pomade atau wax yang membuat kesan maskulin serta fresh lebih terasa.

21. Gaya Rambut Short French Crop

Gaya Rambut Pria Korea
Sumber: Pinterest

Untuk potongan rambut pria Korea yang simpel tapi secara langsung terlihat keren, Grameds bisa aplikasikan short french crop ala Cha Eun Woo. Sekilas menyerupai gaya rambut crew cut, potongan rambut ini sangat mudah ditata.

Dengan menggunakan sedikit wax dan clay pada rambut bagian atas untuk memberikan volume. Lalu potong pendek bagian samping hingga belakang secara merata.

22. Messy Bowl

Gaya Rambut Pria Korea
Sumber: All Things Hair

Kalau Grameds termasuk pria Indonesia yang memiliki rambut keriting, cocok mengaplikasikan model rambut pria Korea ala Shin Dong Super Junior. Dengan model rambut bowl cut yang bertekstur messy, maka tampilan akan semakin keren.

Potongan rambut seperti ini juga cocok diaplikasikan untuk kamu pria yang memiliki pipi chubby agar wajahmu terlihat lebih simetris atau tirus dengan tambahan poni.

https://www.gramedia.com/products/perawatan-kulit-kepala-rambut?utm_source=literasi&utm_medium=literasibuku&utm_campaign=seo&utm_content=LiterasiRekomendasi

https://www.gramedia.com/products/perawatan-kulit-kepala-rambut?utm_source=literasi&utm_medium=literasibuku&utm_campaign=seo&utm_content=LiterasiRekomendasi

Demikian beberapa gaya rambut pria Korea yang bisa kamu coba aplikasikan. Apakah Grameds sudah menentukan pilihan dalam gaya rambut? Jika masih bingung, pastikan Grameds memiliki buku sebagai referensi yang tersedia lengkap di www.gramedia.com. Sebagai #SahabatTanpaBatas kami selalu berusaha memberikan yang terbaik!

Penulis: Yufi Cantika Sukma Ilahiah

Baca juga:



ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by M. Hardi