in

Rekomendasi Handbody Untuk Kulit Kering Dan Tips Memilihnya

 

Handbody untuk kulit kering – Grameds apakah kamu memiliki kulit kering? Kulit kering terjadi karena kulit tidak bisa mempertahankan kelembaban yang cukup. Ketika kulit kering menggunakan lotion atau handbody bisa menjadi salah satu solusi untuk bisa mengatasi kulit kering. Kulit kering tidak hanya mempengaruhi penampilan dan kenyamanan namun kulit kering juga bisa membuat warna kulit menjadi kemerahan, pecah-pecah, peradangan, bersisik hingga bisa mempermudah bakteri masuk ke dalam kulit.

Biasanya kulit kering bisa dialami seiring bertambahnya usia atau bisa juga disebabkan oleh udara kering atau dingin dan sering terkena air.

Kulit kering bisa diatasi secara alami dengan rutin minum air putih dengan cukup seharinya kemudian rutin mengkonsumsi buah dan sayuran serta menggunakan handbody. Nah jika grameds sedang mencari handbody yang cocok untuk bisa mengatasi masalah kulit kering, maka grameds bisa menyimak artikel dibawah ini.

Handbody Untuk Kulit Kering

Tentu seperti yang sudah kita ketahui bahwa jenis handbody sangat banyak di pasaran mulai dari yang mahal hingga yang murah dengan berbagai macam bahan juga. Untuk mempermudah grameds dalam memilih handbody maka grameds bisa melihat artikel di bawah ini.

Handbody untuk kulit kering di bawah Rp50.000

bagi kamu yang ingin mencari handbody yang bisa digunakan untuk kulit kering dengan harga terjangkau dibawah 50.000 maka kamu bisa melihat beberapa rekomendasi dibawah ini.

  • Nivea Intensive Moisture Body Lotion (Rp27.500/200ml)

sumber: nivea.co.id

Rekomendasi handbody yang pertama adalah nivea intensive moisture body lotion. Hand body ini sangat cocok untuk kulit kering dan sangat kering karena dapat merawat, melembabkan dan memberikan perawatan intensif dan cepat menyerap ke kulit.

Handbody ini mengandung beberapa bahan seperti grape seed dan avocado oil yang berguna untuk melembabkan secara intensif dan merawat kulit. Vitamin E dan formula baru yang tidak akan membuat kulit lengket, merawat kulit kering dan kulit pecah menjadi lebih lembut dan halus. Kandungan Hydra IQ membantu pembentukan saluran hidrasi alami kulit dan dapat menjaga kelembaban kulit selama kurang lebih 48 jam.

Cara pemakaiannya kamu bisa menggunakannya ke seluruh tubuh secara merata dengan lembut kemudian keringkan beberapa saat sebelum memakai baju. Re apply selama 4 hingga 5 jam sekali untuk mendapatkan hasil yang lebih optimal dan gunakan secara teratur.

Daftar bahan lainnya adalah Aqua, Alcohol Denat., C15-19 Alkane, Distarch Phosphate, Glycerin, Dimethicone, Glyceryl Stearate Citrate, Isopropyl Palmitate, Tocopheryl Acetate, Vitis Vinifera Seed Oil, Persea Gratissima Oil, Glyceryl Glucoside, Cetearyl Alcohol, Carbomer, Phenoxyethanol, Sodium Hydroxide, Parfum.

  • Natur-E Hand & Body Lotion Moisturizing (Rp13.000/100ml)

sumber: natur-e.co.id

Natur-e hand and body lotion adalah hand body yang bisa digunakan untuk kulit kering selanjutnya. Lotion ini mengandung Vitamin E dalam bentuk e-beads yang bisa membantu untuk menjaga kelembaban kulit tubuh sepanjang hari hingga 8 jam. Handbody ini tidak lengket di kulit.

Selain vitamin E lotion ini juga mengandung minyak biji delima sebagai antioksidan untuk meningkatkan elastisitas dan kelembutan kulit. Produk ini juga mengandung tabir surya yang berfungsi untuk melindungi kulit dari efek buruk sinar UV.

Selain melembabkan handbody ini juga memiliki wangi harum yang tahan lama untuk memberikan aroma yang menyegarkan.

Cara pemakaiannya kamu bisa menggunakannya ke seluruh tangan dan kaki secara merata sebelum memulai aktivitas. Kamu bisa menggunakannya setelah mandi di pagi hari dan malam hari sebelum tidur.

  • Vaseline Intensive Care Aloe Soothe Lotion (Rp32.000/200 ml)

sumber: vaseline.com

Selanjutnya adalah vaseline intensive care aloe soothe lotion. Hand body ini cocok untuk kulit kering karena mengandung ekstrak lidah buaya alami. hand body ini dapat memperbaiki dan menyegarkan kulit hingga 24 jam. Hand body ini juga bisa menyerap dengan cepat tanpa rasa lengket.

Cara pemakaiannya kamu bisa menggunakannya ke seluruh tubuh secara merata sebelum memulai aktivitas. Kamu bisa menggunakannya setelah mandi di pagi hari dan malam hari sebelum tidur.

Daftar bahan lain yang ada dalam handbody ini adalah Water, Glycerin, Stearic Acid, Glycol Stearate, Isopropyl Palmitate, Petroleum, Aloe Barbadensis Leaf Juice Powder, Glyceryl Stearate, Lactic Acid, Cetyl Alcohol, Dimethicone, Tapioca Starch, Triethanolamine, Carbomer, Perfume, Titanium Dioxide, Disodium EDTA, Stearamide Amp, Potassium Sorbate, Phenoxyethanol, Methylparaben, Propylparaben.

  • Marina Natural Antibacterial Rich Moisturizing (Rp15.000/475ml)

sumber: sahabatmarina.com

Selanjutnya adalah marina natural antibacterial rich moisturizing yang bisa membantu kamu untuk masalah kulit kering. Marina hand body lotion ini memiliki formula superfood antioxidant yang berasal dari olive oil dan avocado sebagai bahan yang dapat melembabkan kulit kering dengan ekstra hingga lapisan terdalam selama 24 jam.

Handbody ini juga dilengkapi dengan Tea Tree Oil sebagai natural antibacterial yang juga bisa memberikan perlindungan kulit dari bakteri.

Cara pemakaiannya kamu bisa menggunakannya ke seluruh tubuh secara merata sebelum memulai aktivitas. untuk hasil yang maksimal kamu bisa menggunakannya sehari 2 kali pada pagi dan malam hari.

  • Mustika Ratu Hand & Body Lotion (Rp21.000/150 gram)

sumber: mustika-ratu.co.id

Selanjutnya adalah lotion dan handbody untuk kulit kering yang tentu kalian sudah tidak asing lagi dengan mereknya yaitu Mustika Ratu. Handbody ini memiliki kandungan minyak zaitun dan kandungan vitamin E untuk menutrisi kulit dengan baik dan membantu melembabkan kulit kering. Formula yang digunakan juga tidak akan membuat lengket di kulit dan cepat meresap.

Dengan kandungan minyak zaitun akan membantu menghindarkan kulit dari kekeringan dan kulit bersisik serta dapat membantu juga untuk memperlambat timbulnya keriput.

Cara pemakaiannya kamu bisa menggunakannya ke seluruh tubuh secara merata sebelum memulai aktivitas. untuk hasil yang maksimal kamu bisa menggunakannya sehari 2 kali pada pagi dan malam hari.

Handbody untuk kulit kering di atas Rp50.000

Tidak hanya rekomendasi handbody dengan harga di bawah Rp50.000 saja, tetapi artikel ini juga akan membahas tentang rekomendasi handbody dengan harga di atas Rp50.000. Berikut ini adalah rekomendasi handbody dengan harga diatas 50.000.

  • Cetaphil DailyAdvance Ultra Hydrating Lotion (Rp233.500/200ml)

sumber: cetaphill.com

Sepertinya merek yang satu ini sudah terkenal untuk solusi permasalahan kulit. Cetaphil Daily Advance Ultra Hydrating Lotion adalah handbody yang sangat cocok untuk kulit kering. Handbody ini juga tidak menggunakan tambahan pewangi dan tidak menyumbat pori-pori serta aman untuk kamu yang memiliki kulit sensitif.

Handbody ini diformulasi dengan kombinasi bahan yang sudah teruji secara ilmiah. Handbody ini mengandung beberapa bahan seperti niacinamide, panthenol dan gliserin yang membantu meningkatkan ketahanan kulit sensitif. Serta diperkaya dengan 9 pelembab termasuk shea butter.

Dengan penggunaan secara rutin maka dapat memperbaiki dan melembabkan kulit yang kering hingga 48 jam serta dapat melindung dari 5 tanda kulit sensitif seperti lapisan kelembaban yang terganggu, dehidrasi, kasar, kaki dan tidak nyaman.

  • Sebamed Anti-Dry Hydrating Body Lotion (Rp270.000/200.ml)

sumber: sebamed indonesia

Selanjutnya adalah sebamed anti dry hydrating body lotion yang dibuat secara khusus menggunakan emulsi air dalam minyak dengan 13% lipids untuk membantu regenerasi kulit kering dan juga rusak.

Lotion ini juga mengandung phytosterols yang membantu meringankan iritasi kulit secara alami. Shea butter yang berguna untuk meningkatkan keseimbangan lipid sehingga kulit kering menjadi halus dan lembut dan moisturizer yang dipilih berfungsi untuk menjaga kulit dari kekeringan lebih lanjut.

Untuk hasil yang maksimal kamu bisa menggunakannya saat setelah mandi atau ketika merasa kulit kamu kering.

  • The Body Shop Lemon Protecting Hand and Body Lotion (Rp299.000/200 ml)

sumber: the body shop

Selanjutnya adalah hand body lotion yang bagus untuk kulit kering dari merk the body shop. Produk ini bisa menghidrasi kulit kering dengan memberikan kelembaban intens selama 72 jam.

Produk ini memiliki tekstur yang lembut, tidak berminyak dan tidak lengket saat digunakan. Produk ini cocok untuk kamu yang sering terkena sabun karena diperkaya dengan shea butter dari Ghana yang membantu kulit terasa lembut dan halus tanpa ada rasa lengket dan lemon essential oil yang di ekstrak langsung dari kulit lemon.

Kamu bisa menggunakan produk ini setelah mandi atau ketika dibutuhkan dan tunggu hingga meresap sebelum menggunakan pakaian.

  • St. Ives Hydrating Vitamin E dan Avocado Body Lotion (Rp68.000/400 ml)

sumber: st.ives

Selanjutnya adalah St Ives yang sudah terkenal dengan lotion berbagai macam jenis dan manfaatnya. Untuk kulit kering kamu bisa menggunakan St.Ives Hydrating Vitamin E dan Avocado Body Lotion.

Lotion ini diperkaya dengan avocado oil yang didapatkan dari Afrika Selatan, Kenya dan Meksiko untuk mendapatkan kematangan sempurna sebelum diekstrak minyaknya dan di gunakan ke dalam lotion.

Selain avocado oil lotion ini juga diperkaya dengan soybean oil atau minyak kedelai. kacang kedelai ditanam di tanah Amerika dan hanya dipanen untuk produk lotion ini.

Daftar bahan lainnya dalam produk ini adalah Aqua, Glycerin, Stearic Acid, Glycine Soja (Soybean) Oil, Glycol Stearate, Dimethicone, Glyceryl Stearate, Triethanolamine, Cetyl Alcohol, Caprylyl Glycol, Phenoxyethanol, Parfum, Carbomer, Hydroxyethylcellulose, Disodium EDTA, BHT, Stearamide AMP, Tocopheryl Acetate, Persea Gratissima (Avocado) Oil.

Untuk hasil yang maksimal kamu bisa menggunakannya setiap hari sebelum melakukan aktivitas.

  • L’Occitane Shea UR Body Lotion (Rp510.000/250 ml)

sumber: id.loccitane.com

Produk yang terakhir adalah L’Occitane Shea Ultra Rich Body Lotion yang menjadi solusi kelembaban untuk kulit kering.

Losion ini menggunakan 15% shea butter, madu alami, dan minyak aprikot yang bisa membantu melembabkan kulit hingga 24 jam. Selain itu produk ini juga mengandung ekstrak calendula yang bisa menenangkan kulit. Kamu bisa merasakan efek dari ekstrak calendula yang menenangkan kulit terutama setelah terkena paparan sinar matahari atau waxing.

Cara Memilih Hand Body Lotion yang cocok untuk Kulit Kering

Menurut American Academy of Dermatology Association, lotion yang bisa membantu mengatasi kulit kering harus mengandung beberapa bahan berikut ini :

  1. minyak jojoba
  2. dimetikon (dimethicone)
  3. gliserin
  4. asam hialuronat (hyaluronic acid)
  5. asam laktat
  6. lanolin
  7. minyak mineral
  8. petrolatum
  9. shea butter

Handbody yang memiliki salah satu bahan di atas ini makan akan bekerja dengan mengunci kelembaban yang ada di dalam kulit, sehingga mencegah terjadi kulit kering.

Tips Memilih Pelembab yang cocok untuk kulit

sumber: Shiny Diamond/Pexels.com

Grameds sebelum kamu memilih produk mana yang ingin kamu pakai ada baiknya kamu kenali kulitmu dengan beberapa tips berikut ini.

  • Kenali jenis kulit

Mengenali jenis kulit sangat lah penting karena dengan mengetahui kondisi kulit maka kamu tidak akan salah untuk membeli produk pelembab sehingga manfaatnya akan bekerja dengan maksimal di kulit.

  • Kulit kering menggunakan pelembab yang berbahan dasar minyak
  • Kulit berminyak menggunakan pelembab yang berbahan dasar air
  • Kulit normal dan kombinasi menggunakan pelembab apa saja namun lebih cocok dengan yang berbahan dasar air jika kamu memiliki kulit kombinasi cenderung berminyak
  • Kulit sensitif menggunakan produk berbahan dasar aloe vera atau yang bisa memberikan rasa sejuk.
  • Perhatikan keterangan pada kemasan

pelembab yang baik adalah pelembab yang bisa melindungi kulit dan tidak mengandung bahan yang berbahaya.

  • bahan aktif adalah bahan yang membuat produk berfungsi sebagai mestinya seperti pelembab yang melindungi kulit dari sinar UV akan mengandung titanium oksida.
  • Hipoalergenik berarti produk itu akan lebih sedikit menimbulkan reaksi alergi biasanya cocok dengan yang memiliki kulit sensitif.
  • Non Komedogenik berarti tidak menyumbat pori sehingga cocok untuk yang memiliki kulit berminyak dan kombinasi.
  • Natural atau alami berarti menggunakan bahan yang berasal dari tumbuhan dan tidak menggunakan produk kimia
  • Organik berarti bahan yang terkandung tidak menggunakan bahan kimia seperti pestisida.
  • Hindari pelembap yang mengandung alkohol dan parfum

ketika kamu memilih produk untuk melembabkan kulit kamu bisa menghindari produk yang memiliki kandungan alkohol hal ini bisa mengikis lapisan pelindung kulit terutama ketika kulit kamu kering.

Selain alkohol kamu juga perlu menghindari produk yang mengandung pewangi karena bisa memicu timbulnya alergi atau iritasi.

  • Mengandung emolien

Emolien berfungsi mengisi celah dan retakan pada kulit sehingga kulit bisa menjadi halus dan lembut. Beberapa bahan yang mengandung emolien seperti minyak mineral, minyak kelapa dan minyak argan.

  • Mengandung oklusif

Oklusif akan membentuk lapisan pelindung pada kulit untuk mengunci kelembaban dan mencegah hilangnya air dari kulit sehingga akan tetap terjaga dehidrasinya. Kamu bisa memilih produk yang memiliki bahan seperti petroleum jelly, lanolin, silikon, dimetikon dan minyak mineral.

  • Mengandung Humektan

Humektan merupakan zat yang bisa melembabkan kulit dengan menarik cairan dari lapisan kulit yang dalam ke lapisan luar. Kamu bisa memilih produk dengan zat yang termasuk humektan seperti asam laktat, asam hialuronat, urea dan sorbitol.

Nah, grameds itu dia adalah rekomendasi handbody untuk kulit kering dan tips dalam memilih produk pelembab yang cocok untuk kulitmu. Semoga artikel ini akan memudahkan kamu dalam memilih handbody yang sesuai dengan kulit, kamu, Grameds.

Jika grameds ingin membaca mengenai buku kecantikan atau buku lainnya, maka grameds bisa membaca dan membeli bukunya di Gramedia.com. Untuk mendukung Grameds dalam menambah wawasan, Gramedia selalu menyediakan buku-buku berkualitas dan original agar Grameds memiliki informasi #LebihDenganMembaca.

Penulis : Christin Devina

Rujukan:

  • https://www.nivea.co.id/produk/nivea-intensive-moisture-body-lotion-200ml-89997770000110048.html
  • https://natur-e.co.id/store/product/natur-e-hijau-hand-body-lotion-245-ml
  • https://www.vaseline.com/id/id/products/lotions-and-moisturizers/vaseline-intensive-care-aloe-soothe-lotion.html
  • https://www.sahabatmarina.com/product/marina-natural/rich-moisturizing
  • https://www.cetaphil.co.id/moisturizers/cetaphil-daily-advance-ultra-hydrating-lotion/ID_302993914082.html
  • https://www.thebodyshop.co.id/lemon-hand-26-body-lotion-200ml-024.html#
  • https://sebamedindonesia.com/produk/anti-dry-hydrating-body-lotion/
  • https://www.stives.co.id/body-lotion/Hydrating-Vitamin-E&Avocado-Body-Lotion.html
  • https://id.loccitane.com/shea-ur-body-lotion-250ml.html
  • https://hellosehat.com/penyakit-kulit/perawatan-kulit/memilih-pelembab-yang-sehat/

Rekomendasi Buku Terkait

Khasiat Madu untuk Kesehatan dan Kecantikan (Fc)

Madu seperti yang kita kenal sejak lama merupakan cairan kental yang dihasilkan oleh lebah. Maka dari itu, ada banyak yang sudah merasakan manfaat dari madu ini. Apakah kamu sudah mengetahui manfaat madu untuk kecantikan? Kamu bisa menemukannya pada buku Khasiat Madu untuk Kesehatan dan Kecantikan (Fc).

Buku ini menyajikan segala hal tentang madu secara lengkap, mulai dari pengenalan madu, khasiat madu, tip memilih dan menyimpan madu, sampai aneka resep ramuan untuk menyembuhkan penyakit maupun merawat kecantikan kulit dengan madu.

 

Perawatan Kecantikan Kulit

Melakukan perawatan kecantikan kulit, sebaiknya jangan dilakukan secara sembarangan. Nah, kamu bisa membaca buku Perawatan Kecantikan Kulit agar perawatan kecantikan kulit dapat dilakukan dengan maksimal.

Buku ini ditulis bagi mereka yang berminat memasuki dan memperdalam pengetahuan serta keterampilan dalam bidang cosmetology dan aesthetic treatment, mulai dari tingkat yang paling dasar hingga perkembangan terkini. Di dalamnya disajikan dasar-dasar perawatan kecantikan secara komprehensif.

 

The Little Book of Skin Care – Rahasia Kecantikan Korea untuk Kulit Sehat dan Bercahaya

Dalam buku berjudul The Little Book of Skin Care yang disusun oleh Charlotte Cho dari situs web kecantikan dan gaya hidup terkemuka Soko Glam, akan memandu Anda melalui sepuluh langkah rutin perawatan kulit Korea dan semua yang dibutuhkan untuk kulit yang paling bening dan paling bersinar dalam hidup Anda.

Buku setebal 220 halaman ini dilengkapi dengan tutorial langkah demi langkah, tip perawatan kulit, saran tentang produk di semua tingkatan harga, dan wawancara eksklusif dengan ahli kecantikan di seluruh dunia.

 

 



ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Adinda