in

Review Novel Salju Pertama di New York

Salju Pertama di New York – Siapa nih teman grameds yang sering baca wattpad? Apakah kamu salah satunya? Platform wattpad ini memang menjadi salah satu media yang mempertemukan banyak orang, dari mulai orang-orang yang hobi membaca sampai orang-orang yang hobi menulis.

Banyak cerita yang ada di wattpad sudah dibaca jutaan kali oleh pembaca sehingga hal itu menarik perhatian berbagai penerbitan buku dan tentu saja diterbitkan ke bentuk buku. Salah satunya adalah novel Fie Inaranti ini yang berjudul Salju Pertama di New York.

Ada banyak genre cerita yang bisa kamu baca di platform wattpad. Dari mulai romance, misteri, hingga horor. Platform wattpad ini sudah tidak asing lagi, bukan? Apalagi jika cerita yang kamu suka ada di wattpad dan diterbitkan menjadi buku, bukan hanya kamu saja yang senang, tapi juga para pembaca yang lainnya!

Nah, sebagai salah satu novel adaptasi wattpad, Salju Pertama di New York ini adalah buku yang diterbitkan pada tahun 2021 oleh penerbit Sena Books. Berdasarkan genre romance, novel ini menawarkan kisah yang menarik dan dapat dinikmati oleh pembaca dari berbagai kalangan.

Dan kamu tidak perlu khawatir karena novel dengan genre romance ini tersedia di offline dan online store Gramedia. Ceritanya memang tentang apa, sih? Yuk simak!

 

Sinopsis dan Review Novel Salju Pertama di New York

Novel yang berjudul “Salju Pertama di New York” memiliki ketebalan mencapai 408 halaman yang memaparkan kisah yang menarik tentang seorang gadis bernama Anna. Anna merupakan anak dari seorang pengusaha ternama, namun justru ia tidak merasa bangga dilahirkan dalam keluarga yang kaya dan terkenal tersebut.

Bahkan, Anna merasa tidak nyaman dengan popularitas yang melekat pada dirinya. Ayahnya seringkali membanding-bandingkan Anna dengan kedua kakaknya yang memiliki prestasi lebih gemilang, dan hal ini semakin memperdalam kebencian Anna terhadap situasi keluarganya yang seolah-olah memaksa dirinya untuk lahir dalam lingkungan seperti itu.

Tak tahan dengan pertengkaran yang sering terjadi antara dirinya dan ayahnya, Anna membuat keputusan drastis untuk pergi meninggalkan rumah dan melarikan diri. Tanpa ia sadari, langkah tersebut membawanya bertemu dengan sosok pria yang bernama Axelle Adams.

Axelle, meskipun tampan, memiliki sisi gelap di dalam dirinya yaitu kegemaran mempermainkan perasaan perempuan berwajah Asia. Pertemuan ini menjadi poin balik yang mengubah alur cerita, karena ternyata Axelle memiliki pengaruh besar dalam hidup Anna.

Pertanyaan yang muncul kemudian adalah apa yang akan terjadi di antara Anna dan Axelle? Mungkinkah Axelle menjadi sosok yang mampu menopang Anna di saat-saat sulit dan berada di titik terendah dalam hidupnya? Apakah Axelle dapat berperan sebagai penengah antara Anna dan keluarganya, membantu mengatasi konflik yang terjadi di antara mereka?

Novel karya Fie Inaranti dengan judul Salju Pertama di New York ini mengisahkan tentang cinta, keluarga, dan masa lalu. Anna berjuang untuk mendapatkan perhatian dari ayahnya, dan seiring berjalannya cerita, terungkap bagaimana Anna mengorbankan perasaannya kepada Charless, seorang pria yang ia cintai, untuk Lea.

The Architecture of Love | Di balik Pena

Di tengah plot yang menegangkan, terdapat kejutan tak terduga. Axelle, ternyata memiliki motif balas dendam dan sakit hati dari masa lalunya yang melibatkan ibu Anna sendiri, seorang wanita Asia.

Dengan demikian, melalui beragam peristiwa dan konflik yang terjalin di antara karakter utama, novel ini menawarkan alur cerita yang kompleks dan menggugah emosi pembaca. Bagaimana Anna menghadapi rintangan dan mengatasi konflik yang ada, serta hubungan yang berkembang antara Anna dan Axelle.

Semuanya akan terungkap dengan cara yang menggugah perasaan dan tak terduga. Salju Pertama di New York penuh dengan kejutan dan refleksi tentang pentingnya keluarga, cinta, dan kisah masa lalu yang sulit dilupakan.

Langsung dapatkan bukunya segera, Grameds biar langsung tahu akhir cerita dari buku Salju Pertama di New York. 

 

Kelebihan dan Kekurangan Novel Salju Pertama di New York Karya Fie Inaranti

Pros & Cons

Pros
  • Salju Pertama di New York adalah novel alurnya mudah diikuti.
  • Novel ini berhasil menyampaikan pesan pada pembaca.
  • Menyuguhkan cerita yang tidak mudah ditebak dan pembaca akan semakin penasaran.
Cons
  • Kurangnya pengembangan karakter yang terkadang muncul di dalam cerita dan tidak diceritakan terlalu mendalam atau mendapatkan pengembangan yang cukup.

Kelebihan Novel Salju Pertama di New York

Salju Pertama di New York karya Fie Inaranti ini menceritakan tentang kehidupan Anna yang pergi dari rumahnya karena seringnya Anna bertengkar dengan ayahnya, terlebih sebagai seorang anak, Anna merasa sudah sangat muak jika terus dibanding-bandingkan dengan kedua kakaknya.

Novel dengan genre romance ini diceritakan dengan bahasa yang ringan dan sederhana sehingga alur yang terdapat di novel akan mudah diikuti oleh para pembaca. Novel ini juga menyajikan cerita yang tidak mudah tertebak sehingga kamu akan merasa semakin penasaran ketika membalik halaman demi halaman novel ini.

Memiliki cerita yang membuat pembaca penasaran, novel adaptasi wattpad ini berhasil memenangkan hati banyak pembaca. Pesan yang ingin disampaikan oleh Fie Inaranti berhasil menyentuh hati pembaca.

Fie Inaranti dalam Salju Pertama di New York menyampaikan lewat tokoh Anna bahwa kita tidak boleh berhenti untuk menjalani hidup meski ujian selalu terus datang. Terlebih lagi adalah cerita tentang Anna dan orang tuanya, Fie berhasil membuat para pembaca merenung bahwa sebagai orang tua sudah selayaknya tidak boleh membanding-bandingkan dan pilih kasih karena hal itu hanya akan meninggalkan rasa sakit.

Bagi kamu yang tertarik dengan novel Salju Pertama di New York ini siapkan tisu, ya! Karena cerita ini mengandung bawang, hiks.

Kekurangan Novel Salju Pertama di New York

Selain memiliki kelebihan, novel Salju Pertama di New York pun memiliki kekurangan. Kekurangan tersebut terletak pada pengembangan karakter yang terkadang muncul di dalam cerita dan tidak diceritakan terlalu mendalam atau mendapatkan pengembangan yang cukup.

 

Penutup

Terlepas dari kelebihan dan kekurangan, Salju Pertama di New York ini adalah salah satu novel adaptasi wattpad yang direkomendasikan untuk dibaca. Karena, novel ini merangkum kisah tentang cinta, keluarga, dan masa lalu yang menarik. Terdapat pesan moral juga yang bisa pembaca petik dari setiap tokoh yang diciptakan oleh Fie Inaranti.

Nah, masa sih Grameds nggak penasaran dengan akhir cerita dari buku Salju Pertama di New York? Yuk, langsung dapatkan bukunya di gramedia.com, ya.

Untuk mendukung Grameds dalam menambah wawasan, Gramedia selalu menyediakan buku-buku berkualitas dan original agar Grameds memiliki informasi #LebihDenganMembaca.

 

Penulis: Melani Wulandari

 

Rekomendasi Novel Genre Romance dari Penerbit Sena Books

Amoxy Love Karya Ayleen Tan

 

Novel Amoxy Love adalah novel genre romance karya Ayleen Tan. Novel ini menceritakan tentang seorang perempuan bernama Shera Kinanti. Perempuan berusia 25 tahun ini memiliki pekerjaan sebagai Manajer Produksi Beta Laktam di sebuah perusahaan farmasi, dan dikenal memiliki poin-poin yang tidak disukai dari seorang pria.

Sayangnya, poin-poin itu ada pada sosok Direktur Marketing yang baru. Sejak hari pertama, Shera seolah alergi berada dekat-dekat pada sang direktur tersebut. Sementara itu, Shera mendapat desakan untuk segera menikah oleh orang tuanya. Kisah keduanya pun dikemas oleh Ayleen Tan dengan penuh drama dan menggemaskan. Lantas, dengan siapakah Shera akhirnya akan menikah?

 

Madam Sri Karya Mooseboo

 

Novel Madam Sri karya Mooseboo ini menceritakan tentang seorang perempuan bernama Srikandi Attaya Saraswati, perempuan berumur 28 tahun ini kabur ke negara lain karena ia ditinggalkan oleh pasangannya ketika beberapa bulan akan menikah. Ia dikenal galak, semaunya, dan selalu skeptis itu sudah menyerah dengan pasangan hidup.

Takdir mempertemukan Attaya dengan lelaki itu. Namun ia merasa salah karena laki-laki itu delapan tahun lebih muda dari dirinya. Sementara itu ada teman lama Attaya yang menunggunya dan juga menawarkan rasa nyaman bagi Attaya. Lantas, siapakah yang akan dipilih oleh Attaya? Rasa nyaman seperti apakah yang Attaya cari?

 

Dealing with Mr. Lawyer karya Ria Pohan

 

Novel Dealing with Mr. Lawyer karya Ria Pohan ini menceritakan tentang Resiana Cristaya atau sering disapa Rere. Ia harus memutar otaknya untuk bisa mengimbangin sosok laki-laki bernama Pertama Kuncoro atau Petra.

Mereka berdua tinggal seatap tapi tidak sependapat. Rere dan Petra adalah sepasang suami istri. Selalu ada saja yang membuat Rere dan Petra terlibat dalam masalah dan interaksi kecil, saling membalas dendam satu sama lain walaupun hal itu adalah masalah sepele. Namun, seiring berjalannya waktu, cinta mereka semakin tumbuh dalam hati Rere dan Petra, pemicu utamanya adalah kebersamaan yang sering mereka lalui.

Seatap tapi tak sependapat! Hidup dengan makhluk berotak kelewat ribet dan mulut kelewat cerdas seperti Pertama Kuncoro membuat Resiana Cristaya harus memutar otaknya yang tak seberapa untuk bisa mengimbangi keruwetan Petra.

Bahkan, tak jarang Rere harus jungkir balik menghadapi segala polah pria itu yang bagi Rere luar biasa mencengangkan. Tapi bukan Rere namanya jika tak bisa membuat seorang Petrama menyerah kalah dalam pertempuran rumah tangga mereka.

Sinopsisnya seru, ya, biar Grameds merasakan keseruan cerita pada buku Dealing with Mr. Lawyer karya Ria Pohan, langsung dapatkan saja bukunya ya.

 

 Easy Peasy Karya Despersa

 

Novel Easy Peasy karya Despersa ini menceritakan tenang Joanna yang harus kembali bertemu dengan kakak kelasnya ketika kuliah dulu bernama Gavin. Hubungan keduanya semasa kuliah terjalin dengan baik, bahkan Gavin pernah diam-diam menaruh hati pada Joanna.

Setelah lulus mereka putus kontak dan dipertemukan lagi setelah sekian tahun di ajang reuni kampus. Gavin tentu saja sangat bersemangat untuk bertemu Joanna, begitu pun sebaliknya. Namun ada kesalahpahaman di antara mereka, ketika Gavin mendengar perkataan Joanna yang menyatakan bahwa hubungan mereka tidaklah sedekat itu. Bagaimana kisah Joanna dan Gavin selanjutnya?

 

Written by Nandy

Perkenalkan saya Nandy dan saya memiliki ketertarikan dalam dunia menulis. Saya juga suka membaca buku, sehingga beberapa buku yang pernah saya baca akan direview.

Kontak media sosial Linkedin saya Nandy