in

Review Novel Agaskar Karya Nazieranff

Agaskar – Novel sudah menjadi bacaan yang disukai oleh banyak orang karena jalan dan alur cerita yang disajikan sangat menarik. Sehingga, yang awalnya hanya penasaran dengan jalan ceritanya, kini banyak orang yang mulai mengikuti jalan cerita dari novel tersebut karena memiliki jalan cerita yang bagus.

Pernahkah kamu membaca sebuah kisah perjodohan? Apakah di zaman modern ini masih ada yang melakukan sebuah perjodohan. Jawabannya masih ada. Novel ini akan mengangkat sebuah tema perjodohan antara Arazey dan Agaskar. Dari sinilah kisah mereka berdua dimulai.

Jalan cerita yang disajikan novel Agaskar sangat bagus dan menarik sehingga kamu tidak akan menyesal membaca novel ini. Selain itu, kamu akan dibuat penasaran dengan kisah mereka berdua yang sebenarnya saling bermusuhan satu sama lain. Apakah yang akan terjadi pada keduanya?

Oleh karena itu, bagi kamu yang penasaran dengan kisah Agaskar. Yuk, mari lihat review singkat dari novel ini ya!

 

Sinopsis Novel Agaskar

Dijodohkan dengan seorang musuh dari pacarnya sendiri?

Itu adalah hal paling gila yang dialami oleh ketua geng motor Wolviper yang hidup bagaikan seorang badboy, yaitu Agaskar Vakenzo Delvan. Ia harus dijodohkan dengan perempuan bernama Arazey Henessy Elthea yang merupakan pacar dari musuhnya sendiri, yaitu Wave.

Dengan senang hati Agaskar menerima perjodohan dan bersumpah ingin membuat perempuan itu menderita. Agaskar seorang lelaki kasar yang mempunyai sejuta pesona sehingga membuat banyak perempuan terpesona harus dijodohkan dengan Arazey perempuan licik yang merupakan primadona sekolah.

Apakah yang akan terjadi dengan mereka berdua? Bagaimana cara mereka melewati ini semua ketika sedang banyaknya konflik yang terjadi?

 

Review Novel Agaskar

Novel Agaskar merupakan karya dari Nazieranff. Novel ini menceritakan kisah perjodohan antara Agaskar dan Arazey. Uniknya, Arazey merupakan pacar dari musuhnya sendiri sehingga membuat Agaskar dilema dan merasa ingin membuat Arazey menderita.

Jalan cerita yang disajikan sangat menarik karena mengangkat kisah romansa remaja yang akan membuat kamu senyum-senyum sendiri. Kisah mereka berdua yang awalnya saling tidak menyukai satu sama lain perlahan-lahan berubah menjadi sama-sama mempunyai rasa suka.

Kamu akan dibuat gemas dan kesal dengan tingkah Agaskar yang dominan lalu Arazey yang selalu mengalah di setiap perdebatan yang terjadi di antara mereka berdua. Gaya bahasa yang digunakan juga sederhana, sehingga pembaca mudah memahaminya.

The Architecture of Love | Di balik Pena

 

Profil Penulis

Novel Agaskar merupakan karya dari Nazieranff. Ia merupakan seorang penulis yang karyanya memiliki banyak pembaca. Selain Agaskar, ia juga sudah membuat beberapa karya di wattpad dan AU (Alternate Universe) instagram. Bagi kamu yang penasaran dengannya bisa langsung kunjungi instagram dan wattpad miliknya, yaitu Nazieranff.

 

Kelebihan, Kekurangan, dan Rating

Pros & Cons

Pros
  • Jalan cerita yang menarik
  • Kisah romansa yang unik
Cons
  • Konflik agak complicated

 

Setiap novel pastinya ada banyak hal yang disukai dan tidak disukai oleh para pembacanya. Kali ini kita akan mencoba untuk membahas kelebihan, kekurangan, dan rating novel Agaskar karya Nazieranff.

Kelebihan dalam novel ini adalah jalan cerita yang menarik. Dikisahkan Agaskar yang harus menerima perjodohan dengan perempuan yang bernama Arazey. Hubungan keduanya tidak baik karena Arazey merupakan pacar dari musuhnya sendiri. Sehingga mereka berdua harus berada di dalam hubungan yang merepotkan.

Lalu, kisah romansa yang unik. Agaskar awalnya bersumpah ingin membuat Arazey menderita karena dijodohkan dengannya. Ia sangat dominan dan keras kepala sehingga membuat Arazey selalu mengalah. Namun, perlahan-lahan hubungan keduanya berubah menjadi saling menyukai satu sama lain.

Kekurangan dalam novel ini adalah konflik yang agak complicated. Tidak hanya masalah konflik antara perjodohan antara Agaskar dan Arazey saja. Masih ada konflik yang akan membuat kamu terbawa suasana dan merasa complicated. Namun, novel ini sangat cocok dibaca bagi kamu yang menyukai genre romance.

Novel ini mendapatkan rating yang cukup tinggi. Rating yang didapatkan novel ini sebesar 4 dari 5 bintang. Ini menunjukan pembaca sangat menyukai jalan cerita yang ada di dalam novel ini.

 

Penutup

Itulah review singkat mengenai novel Agaskar karya dari Nazieranff. Novel ini memiliki jalan cerita yang menarik dan unik sehingga mendapatkan rating yang cukup tinggi dari pembacanya.

Kisah romansa antara Agaskar dan Arazey akan membuat kamu gemas dan senyum-senyum sendiri. Agaskar yang keras kepala dan Arazey yang selalu mengalah, ked,anya benar-benar pasangan yang unik.

Bagi kamu yang penasaran dengan kisah romansa antara Agaskar dan Arazey yang ada di dalam novel ini, kamu dapat membaca novel ini dengan membelinya toko Gramedia terdekat ya atau kamu bisa mendapatkannya di gramedia.com.

Untuk mendukung Grameds dalam menambah wawasan, Gramedia selalu menyediakan buku-buku berkualitas dan original agar Grameds memiliki informasi #LebihDenganMembaca.

 

Penulis: Fiska Rahma Rianda

 

Rekomendasi Novel

1. The Girl Who Fell Beneath The Sea

 

Novel ini merupakan karya dari Axie Oh. Novel ini menceritakan sebuah badai yang telah menerpa tanah kelahiran Mina sampai beberapa generasi. Tanah kelahirannya diterpa oleh banjir yang menyapu seluruh desa, lalu terjadinya perang berdarah yang memperebutkan sumber daya yang ada di sana.

Masyarakat di desa itu mempercayai suatu kisah bahwa Dewa Laut telah mengutuk mereka dengan penderitaan dan keputusasaan. Oleh karena itu, untuk menenangkan Dewa Laut mereka semua mengorbankan gadis cantik lalu dibuang ke laut agar menjadi pengantin Dewa Laut. Tujuannya adalah pengantin sejati terpilih akan mengakhiri penderitaan mereka.

Shim Cheong adalah gadis tercantik di desa itu. Banyak yang berpendapat bahwa Cheong adalah pengantin terpilih untuk Dewa Laut. Sehingga membuatnya harus dikorbankan dan dibuang ke laut. Namun ketika akan dikorbankan, Mina ingin menyelamatkan kakaknya dengan melompat sendiri ke laut. Apakah yang akan terjadi pada Mina?

 

2. Espresso

 

Novel Espresso merupakan karya dari Bernard Batubara. Novel ini menceritakan kisah Lulu yang pertama kalinya menikmati secangkir kopi espresso sehingga membuat pandangannya berubah mengenai kehidupannya. Ternyata, pembuatan secangkir kopi tidak semudah yang dipikirkannya. Dari sinilah Lulu berpikir mengenai kehidupannya.

Ia mulai berpikir sehingga memiliki tekad ingin menjadi seorang barista. Kemudian, ia bertemu dengan seorang sahabat ayahnya bernama Jeremy. Jeremy memberikannya sebuah saran agar tinggal di Jakarta dan melanjutkan kuliahnya. Untuk menjadi seorang barista dapat dijadikan hobi dan bukan menjadi pekerjaan utama.

Untuk secangkir espresso, terima kasih pernah membuatku hampir menyerah. Kalau saja buka pertemuan kita di cafe milik Bima, mungkin aku tidak akan segigih ini memperjuangkanmu. Terima kasih dikala cinta dan kehidupan mengecewakanku. Kamu selalu ada untukku.

 

3. Corat-Coret di Toilet

 

Buku kumpulan cerpen yang ditulis oleh Eka Kurniawan. Buku ini bahkan masuk ke dalam nominasi penghargaan sastra dunia Man Booker Prize pada beberapa tahun lalu. Buku ini terbit pada tahun 2000 namun diterbitkan ulang oleh Gramedia Pustaka Utama.

Buku ini berisikan berbagai kisah cerita yang dibumbui jejak-jejak sejarah. Namun, cerita yang dimuat di dalamnya dibumbui juga dengan balutan humor sehingga pembaca pun memahami apa yang terkandung dalam buku ini.

Walaupun dibaluti dengan humor di setiap ceritanya, hal tersebut tidak mengurangi kritik tajam yang ingin disampaikan oleh penulis buku ini. Di buku ini kita dapat melihat keadaan ketika manusia-manusia banyak yang tertindas dan kehidupan manusia yang menyedihkan.

 

4. Pasung Jiwa

 

Novel Pasung Jiwa merupakan karya dari Okky Madasari. Novel ini menceritakan sebuah kisah pencarian jati diri dan kebebasan hidup. Sasana merupakan seorang anak laki-laki yang merasa dirinya terkekang baik dari kehidupan sosial yang dijalaninya maupun dari keluarganya sendiri. Lalu, suatu hari ia pergi merantau.

Ia pergi merantau ke Malang dan bertemu dengan Cak Jek, seorang pengamen yang memberikan kurang lebih pengaruh pada Sasa, sisi lain dari Sasana. Kemudian, bersama Memed dan Laman yang merupakan anak jalanan juga, mereka membuat kelompok musik dangdut dengan Sasana sebagai biduannya.

Novel ini memiliki isi sebuah berbagai pertanyaan mengenai kebebasan untuk hidup. Dengan gaya bahasa yang unik menjadikan novel ini ke dalam lima besar Khatulistiwa Literary Award pada tahun 2013. Oleh karena itu, novel ini layak dibaca karena memiliki makna yang bagus di dalamnya.

 

5. Teh dan Pengkhianat

 

Novel Teh dan Pengkhianat merupakan karya Iksaka Banu. Novel ini memuat tiga belas cerita pendek yang memuat latar belakang sejarah yang sangat menarik. Kisah yang dimuat tidak hanya mengenai sejarah saja, tetapi memuat perihal kemanusiaan, fanatisme, pengorbanan, dan perjuangan pada masa itu.

Novel ini pernah memenangkan penghargaan Kusala Sastra Khatulistiwa pada tahun 2014 dengan kategori prosa. Novel yang ditulis dengan latar waktu zaman kolonial ini sangat bagus dibaca bagi kamu yang menyukai genre sejarah. Di dalam novel ini pembaca akan dibuat seakan-akan kembali lagi pada masa lalu yang masih sangat kuno.

Penulis menggambarkan Indonesia pada masa lalu, seperti awal mula sepeda digunakan oleh kaum bumiputra di Hindia Belanda, lalu pada saat cacar menjadi wabah yang mengancam sarana dan prasarana transportasi, dan masih banyak lainnya.

 

Sumber:

  • https://www.kompasiana.com/adrakalmuna4396/62dbdef908a8b506103620f3/3-judul-wattpad-bulan-juli-2022?page=all#section1

Written by Nandy

Perkenalkan saya Nandy dan saya memiliki ketertarikan dalam dunia menulis. Saya juga suka membaca buku, sehingga beberapa buku yang pernah saya baca akan direview.

Kontak media sosial Linkedin saya Nandy