in

Review Novel Pulang Karya Sofi Meloni

Pulang Karya Sofi Meloni – Siapa yang tidak menyukai cerita romansa yang menyentuh hati? Kisah dengan tema percintaan memang tak pernah gagal mencuri perhatian khalayak, ya, Grameds. Terlebih, jika kisah tersebut dibalut dengan misteri yang membuat kita penasaran.

Salah satu novel dengan tema percintaan yang wajib ada di rak buku kamu adalah Pulang karya Sofi Meloni, nih, Grameds. Novel ini dijamin bisa menawarkan sesuatu yang berbeda daripada novel bergenre romance lainnya. Salah satu karya Sofi Meloni ini layak untuk dibaca saat menghabiskan waktu senggang.

Lewat Pulang, Sofi Meloni menghadirkan cerita yang bisa dibilang berbeda dari karyanya yang lain. Di novel ini, ia menghadirkan unsur-unsur misteri, fantasi, dan spiritualisme. Menarik banget, kan?

Selain itu, Pulang juga mengangkat isu mental health yang memang sedang diminati banyak orang saat ini. Tertarik untuk mengetahui lebih lanjut soal Pulang karya Sofi Meloni? Yuk, simak review singkatnya.

 

Mengenal Lebih Dekat Penulis Pulang, Sofi Meloni

Sofi Meloni adalah penulis yang telah menerbitkan banyak karya, terutama novel bergenre romance. Novel-novel karyanya sangat diminati oleh banyak pembaca dan telah diterbitkan beberapa tahun terakhir. Beberapa karyanya antara lain City Lite: Too Cold to Handle yang terbit pada 2019; Cinder Ana on Duty, Side by Side, City Lite: Stay with Me Tonight yang terbit pada 2017; City Lite: Look at Me Please yang terbit pada 2016; dan Stay With Me Tonight yang terbit pada 2016.

Sebelum menjadi seorang penulis buku yang diterbitkan, ternyata Sofi Meloni sudah dikenal lebih dulu sebagai penulis di platform online Wattpad dengan account (at)rainhujan. Di Wattpad, Sofi Meloni telah menulis banyak cerita pendek dan novel dengan genre yang sama, yakni romance. 

Karya-karya Sofi Meloni di Wattpad juga mendapatkan banyak perhatian para pembaca, nih, Grameds. Hal inilah yang menjadi awal mula kesuksesannya sebagai penulis. Wah, keren banget, ya.

Selain menekuni dunia tulis-menulis, saat ini, Sofi Meloni juga bekerja di suatu organisasi antar-pemerintah. Namun, kesibukannya ini tidak menyurutkan semangatnya untuk tetap menulis, lho, Grameds. Sofi Meloni tetap konsisten dan produktif dalam menulis dan terus memperkenalkan karya-karyanya yang baru kepada para pembaca setianya.

Di sela-sela kesibukannya bekerja dan menulis, Sofi Meloni juga memiliki hobi yang sangat sangat menyenangkan, yaitu yoga. Yoga menjadi kegiatan yang sangat membantu bagi Sofi Meloni untuk tetap fokus dalam beraktivitas, sehingga karya-karyanya tetap berkualitas dan bisa menarik perhatian pembaca.

Kesuksesan Sofi Meloni sebagai seorang penulis yang kreatif, dengan karya yang sudah tidak diragukan lagi kualitasnya, tak terlepas dari semangat dan dedikasinya dalam menulis, bekerja, dan menekuni hobinya. Tak heran, jika karya-karyanya yang penuh dengan cerita cinta berhasil menarik hati pembaca dari berbagai kalangan.

 

Review Novel Pulang Karya Sofi Meloni

Pulang karya Sofi Meloni adalah novel yang berhasil merebut perhatian banyak pembaca dari berbagai kalangan. Dengan rating yang cukup tinggi, Pulang adalah salah satu karya Sofi Meloni yang paling laris. Hal ini tak mengherankan, sebab Pulang menawarkan jalan cerita yang unik, menarik, dan memunculkan rasa penasaran.

Berbeda dari karyanya yang lain, lewat Pulang, Sofi Meloni membubuhkan unsur-unsur fantasi dan spiritualisme ke dalam kisah romantis yang manis. Novel ini bercerita tentang seorang gadis misterius, di mana pembaca dibuat bertanya-tanya soal siapa sebenarnya gadis itu dan apa yang terjadi padanya.

Angel, nama gadis misterius itu, digambarkan kerap menghabiskan hari-harinya di antara bunga-bunga cantik yang berada di toko bunga miliknya. Ia bahkan tidak tahu mengapa ia berakhir di tempat itu. Yang pasti, bunga-bunga itu membuat hatinya terasa tenteram dan damai, walaupun ada satu hal yang mengganjal: ia tak ingat akan masa lalunya!

Keberadaan Angel ternyata tidak bisa dilihat oleh siapa pun, dan inilah yang membuat novel ini memiliki sisi menarik. Karakterisasi Angel yang tak biasa, ditambah jalinan cerita yang memancing rasa penasaran, dan bahasa yang mengalir dan enak dibaca, membuat Pulang karya Sofi Meloni patut dimiliki siapa saja yang suka novel bergenre romance. 

Kehidupan Angel berubah seratus delapan puluh derajat setelah seorang laki-laki bernama Adam datang berkunjung ke toko bunganya. Bagaimana tidak, Adam ternyata bisa melihat Angel. Hal ini tentu mengejutkan bagi Angel, membuatnya kembali mempertanyakan kehidupannya dan ingin bisa menemukan jati dirinya yang sebenarnya.

Sesuai dengan judulnya, Pulang, kisah ini terfokus pada upaya Angel untuk pulang. Adam yang bisa melihatnya pun tergerak untuk membantu Angel menemukan jalan untuk pulang. Dan, Sofi Meloni berhasil mengaduk-aduk perasaan pembaca lewat momen penuh petualangan dan romantisme di antara keduanya.

Adam tak pernah mengira bahwa kunjungannya ke sebuah toko bunga bisa membawanya pada petualangan yang menakjubkan bersama Angel. Bersama-sama, keduanya melewati berbagai macam rintangan untuk mencari jalan pulang untuk Angel.

Lewat kisah ini, pembaca akan tergugah dengan pencarian Angel dan Adam untuk menemukan makna hidup. Dalam perjalanan mencari jalan pulang itu, keduanya sama-sama memberikan inspirasi dan makna yang lebih dalam di hidup mereka masing-masing. Saat membacanya, Grameds harus siap dengan momen-momen mengharukan yang bisa saja membuat kita menitikkan air mata, ya.

Kehadiran Angel dan Adam di hidup masing-masing telah memberikan arti baru dalam hidup dan mengajarkan mereka untuk lebih menghargai setiap momen kehidupan. Maka, karya Sofi Meloni ini tentu juga bisa memberikan inspirasi dan pesan yang bijaksana bagi para pembacanya, ya, Grameds, yakni untuk bersyukur atas setiap momen dan pengalaman yang diberikan oleh hidup.

Pulang karya Sofi Meloni adalah teman membaca yang cocok untuk Grameds yang menyukai kisah-kisah manis yang berbalut fantasi. Dengan bahasa yang mengalir dan alur cerita yang menarik, kita seolah bisa merasakan petualangan yang seru, menegangkan, sekaligus mengharukan yang dialami tokoh-tokohnya.

Ingin merasakan petualangan seru yang ada di dalam novel ini? Hilangkan rasa penasaran itu, dan dapatkan segera bukunya di gramedia.com, ya.

 

Kelebihan dan Kekurangan Novel Pulang Karya Sofi Meloni

Pros & Cons

Pros
  • Novel ini memiliki jalan cerita yang unik dan tak biasa, membuat pembacanya terus merasa penasaran.
  • Bahasa yang digunakan mengalir dan enak dibaca, cocok untuk dinikmati saat senggang.
  • Walaupun genre novel ini adalah romance, novel ini sarat akan berbagai pesan moral tentang menghargai kehidupan.
  • Karakterisasi tokoh utama dalam novel ini, Angel dan Adam, sangat kuat, membuat pembaca bisa ikut terbawa emosi dan perasaan tokoh-tokohnya. 
Cons
  • Ada beberapa bagian di dalam novel yang terasa panjang dan menjemukan bagi sebagian orang.

 

Kelebihan Novel Pulang Karya Sofi Meloni

Sebagai buku yang laris di pasaran, Pulang karya Sofi Meloni tentunya memiliki kualitas yang sudah tidak diragukan lagi, ya, Grameds. Sofi Meloni sukses mengusung cerita romantis yang dibalut unsur mistis, dan sarat akan berbagai pesan moral tentang menghargai kehidupan.

Novel Pulang memiliki jalan cerita yang unik dan tak biasa. Sofi Meloni berhasil membuat para pembacanya merasa penasaran dan terus membuka halaman demi halaman. Jalan cerita yang unik inilah yang membuat Pulang menjadi pilihan yang tepat bagi Grameds yang sedang mencari novel bergenre romance, nih.

Bahasa yang digunakan Sofi Meloni untuk merangkai cerita ini pun tergolong ringan, mengalir, dan enak dibaca. Rasanya, kalau membaca buku dengan tulisan yang enak dibaca, kita pun jadi semangat untuk terus membacanya, ya, Grameds. 

Jangan salah, walaupun Pulang karya Sofi Meloni ini tergolong sebagai novel bergenre romance, novel ini sarat akan berbagai pesan bijaksana tentang kehidupan. Pembaca bisa mendapatkan inspirasi untuk lebih bisa mengapresiasi setiap momen dalam kehidupan, baik yang menyenangkan ataupun yang sulit, juga mengambil hikmah dari setiap peristiwa.

Kekurangan Novel Pulang Karya Sofi Meloni

Sebagus apa pun sebuah karya, pasti tidak terlepas dari kekurangan, ya, Grameds. Begitu pun dengan novel Pulang karya Sofi Meloni.

Ada beberapa bagian di dalam novel yang terasa panjang dan barangkali bisa menjemukan bagi sebagian orang. Namun, kekurangan itu tidak begitu berarti dibandingkan dengan berbagai kelebihan yang ditawarkan novel ini. Secara keseluruhan, Pulang karya Sofi Meloni tetap menjadi salah satu novel romance terbaik yang ada di pasaran.

 

Penutup

Pulang karya Sofi Meloni adalah pilihan yang tepat bagi Grameds yang sedang mencari novel bergenre romance dengan jalan cerita yang tidak klise. Selain itu, Grameds yang menyukai kisah fantasi pun barangkali akan suka dengan novel ini.

Lewat novel ini, Grameds bisa belajar banyak hal, lho. Terkadang, dalam hidup, seperti yang dialami Angel, kita kerap merasa tersesat dan kehilangan arah. Namun, dengan bantuan dan inspirasi dari orang lain, kita bisa menemukan kembali makna hidup yang telah lama hilang.

Pulang tak hanya soal kembali ke tempat asal, tetapi juga tentang bagaimana kita bisa menemukan jati diri kita yang paling hakiki. Dan, dengan begitu, kita bisa mengapresiasi setiap momen yang kita lalui dan mengambil hikmah darinya. Jadi, kita pun lebih bisa memuliakan dan merayakan hidup kita sendiri.

Itulah review dan gambaran singkat novel Pulang karya Sofi Meloni. Bagi Grameds yang tertarik untuk membaca novel dengan tema romance seperti Pulang, Grameds bisa membelinya hanya di gramedia.com. Yuk, tambah wawasan dan inspirasi Grameds dengan membaca buku yang menarik dan berkualitas. Tunggu apalagi, segera miliki novel ini sekarang!

Untuk mendukung Grameds dalam menambah wawasan, Gramedia selalu menyediakan buku-buku berkualitas dan original agar Grameds memiliki informasi #LebihDenganMembaca.

 

Nama penulis: Resna Anggria Putri

 

Rujukan:

  • https://www.goodreads.com/author/show/14082185.Sofi_Meloni
  • https://www.gramedia.com

 

Rekomendasi Novel Sofi Meloni

City Lite: Stay With Me Tonight

 

Ayu harus menerima nasibnya ketika ia dijual oleh ayah tirinya di sebuah bar. Benny yang saat itu sedang berada di sana dalam kondisi mabuk serta patah hati, langsung membeli Ayu dari pria itu. Mulai dari hari itu, Ayu berstatus sebagai teman tidur Benny, lebih tepatnya sebagai pemuas nafsu Benny setiap malam. Tanpa terasa Ayu menjadikan apartemen bernomor 1109 itu sebagai rumah keduanya.

 

City Lite: Look at Me Please

 

Cinta itu tidak melulu soal merelakan, namun juga soal perjuangan. Bodoh namanya jika aku merelakan kamu—yang jelas-jelas pernah mencintaiku—demi wanita yang diam-diam sudah menusukku dari belakang. Delapan tahun aku hidup dalam sebuah kebohongan yang mengatasnamakan persahabatan.

Aku bukan malaikat. Aku juga bukan orang suci yang bisa pasrah dan menerima begitu saja apa yang telah terjadi sebelumnya.

Kini… tiba bahawa aku juga ada di sini, menunggumu, menyadari bahwa ada akhir bahagia untuk cerita kita.

 

Written by Nandy

Perkenalkan saya Nandy dan saya memiliki ketertarikan dalam dunia menulis. Saya juga suka membaca buku, sehingga beberapa buku yang pernah saya baca akan direview.

Kontak media sosial Linkedin saya Nandy dan website saya luvne.com