in

Review Novel Yakumo The Abyss Of A Soul

Yakumo The Abyss – Novel sudah menjadi bacaan yang disukai oleh banyak orang karena jalan dan alur cerita yang disajikan sangat menarik. Sehingga, yang awalnya hanya penasaran dengan jalan ceritanya, kini banyak orang yang mulai mengikuti jalan cerita dari novel tersebut karena memiliki jalan cerita yang bagus.

Pernahkah kamu membaca kisah supranatural yang dibalut dengan aksi dan thriller? Novel ini akan menjadi bacaan favorit kamu jika menyukai genre tersebut. Perjalanan Yakumo kali ini akan jauh lebih seru dibandingkan dengan novel seri sebelumnya!

Jalan cerita yang disajikan novel Yakumo The Abyss sangat bagus dan menarik sehingga kamu tidak akan menyesal membaca novel ini. Selain itu, akan banyak adegan aksi yang akan membuat jantung kamu berdegup kencang karena aksi yang ditampilkan dibalut dengan thriller yang sangat seru!

Oleh karena itu, bagi kamu yang penasaran dengan kisah Yakumo. Yuk, mari lihat review singkat dari novel ini ya!

 

Sinopsis Novel Yakumo The Abyss Of A Soul

Haruka mengalami koma karena ulah perbuatan Miyuki Nanase, yaitu musuh abadi Yakumo. Di saat Gotou, Makuto, dan Ishii tersiksa dan dilema dengan keputusasaan bahwa Haruka diperkirakan akan mengalami mati otak, Yakumo menghilang secara tiba-tiba.

Yakumo merasa bersalah dan menyesal karena gagal melindungi Haruka dari Miyuki Nanase. Hal itu membuat Yakumo terpaksa melakukan keputusan penting. Dirinya yang sudah dipenuhi kebencian dan keputusasaan, ia memutuskan untuk mengejar Miyuki Nanase.

Apakah yang akan dilakukan Yakumo kepada Miyuki? Apakah keputusan penting yang Yakumo pikirkan berhubungan dengan Miyuki? Simak kisah selanjutnya dalam seri terakhir novel Yakumo The Abyss karya Manabu Kaminaga.

 

Review Novel Yakumo The Abyss Of A Soul

Novel Yakumo The Abyss merupakan karya Manabu Kaminaga. Novel ini memiliki tema supranatural yang dibalut dengan aksi dan thriller di dalamnya. Yakumo, Haruka, dan Gotou biasanya ditugaskan untuk mencari makhluk halus. Namun di seri terakhir novel ini, musuh bebuyutan Yakumo kembali lagi dan telah mencelakai Haruka.

Musuh bebuyutannya bernama Miyuki Nanase. Suasana horor yang disajikan dalam komik ini sangat terasa sehingga akan membuat pembaca merinding. Lalu, humor yang dimasukan oleh penulis pada interaksi Yakumo dan Gotou juga cukup menghibur.

Secara keseluruhan, alur cerita di dalam novel ini cukup cepat dan mengalir begitu saja. Penulis lebih menonjolkan dialog antar tokoh untuk menyelesaikan ceritanya. Gaya bahasa yang disajikan juga cukup sederhana sehingga pembaca mudah memahaminya.

Konflik antara Yakumo dan Miyuki akan diceritakan di dalam novel seri terakhir ini. Bagi kamu yang penasaran dengan kisah selanjutnya, kamu dapat membaca novel Yakumo The Abyss Of A Soul karya Manabu Kaminaga ya!

The Architecture of Love | Di balik Pena

 

Profil Penulis

Novel Yakumo The Abyss Of A Soul merupakan karya dari Manabu Kaminaga. Ia lahir pada 3 Agustus 1974 di Yamanashi, Jepang. Karya yang dibuatnya yaitu novel Yakumo yang terdiri dari beberapa seri. Novel Yakumo The Abyss Of A Soul merupakan seri terakhir dari kisah Yakumo.

 

Kelebihan, Kekurangan, dan Rating

Pros & Cons

Pros
  • Nuansa horor dapat dirasakan pembaca
  • Perkembangan karakter Yakumo semakin bagus
Cons
  • Alur cerita harus dibaca dengan seksama

 

Setiap novel pastinya ada banyak hal yang disukai dan tidak disukai oleh para pembacanya. Kali ini kita akan mencoba untuk membahas kelebihan, kekurangan, dan rating novel Yakumo The Abyss Of A Soul karya Manabu Kaminaga.

Kelebihan dalam novel ini adalah nuansa horor dapat dirasakan pembaca. Di dalam cerita, Yakumo dan teman-temannya memiliki pekerjaan mencari roh halus yang mengganggu orang-orang di sekitarnya. Beberapa kali ia harus berhadapan dengan roh halus yang menyeramkan sehingga nuansa horor sangat terasa di dalam novel ini.

Lalu, perkembangan karakter Yakumo semakin bagus. Awalnya, ia tidak mau mempunyai urusan dengan hal-hal supranatural di sekitarnya. Ia bahkan tidak peduli dan cuek dengan hal tersebut. Namun, seiring berjalannya waktu ia mulai mau mencoba membantu dengan kemampuan yang dimilikinya.

Kekurangan dalam novel ini adalah alur cerita harus dibaca dengan seksama. Ada beberapa roh halus yang memiliki cerita berbeda, sehingga pembaca harus membaca dengan teliti agar memahami alur cerita. Namun, novel ini sangatlah bagus bagi kamu pecinta genre horor.

Novel ini mendapatkan rating yang cukup tinggi. Rating yang didapatkan novel ini sebesar 4 dari 5 bintang. Ini menunjukan pembaca sangat menyukai jalan cerita yang ada di dalam novel ini.

 

Penutup

Itulah review singkat mengenai novel Yakumo The Abyss Of A Soul karya dari Manabu Kaminaga. Novel ini memiliki jalan cerita yang menarik sehingga mendapatkan rating yang cukup tinggi dari pembacanya.

Kisah Yakumo yang berusaha untuk mencari musuh bebuyutannya, yaitu Miyuki Nanase, akan sangat seru! Haruka yang mengalami koma pun membuat Yakumo merasa bersalah dan putus asa. Apakah yang akan terjadi pada Haruka? Akankah Yakumo benar-benar mencari Miyuki untuk membalas perbuatannya?

Bagi kamu yang penasaran dengan kisah Yakumo yang akan berduel dengan Miyuki ada di dalam novel ini, kamu dapat membaca novel ini dengan membelinya toko Gramedia terdekat atau kunjungi gramedia.com ya!

Untuk mendukung Grameds dalam menambah wawasan, Gramedia selalu menyediakan buku-buku berkualitas dan original agar Grameds memiliki informasi #LebihDenganMembaca.

 

Penulis: Fiska Rahma Rianda

 

Rekomendasi Buku Terkait

1. Psychic Detective Yakumo – The Alternate Story 1

 

Komik ini merupakan salah satu seri dari cerita Yakumo. Novel ini menceritakan tentang seseorang bernama Yakumo Saito. Yakumo merupakan orang yang memiliki mata merah di sebelah kiri dan mata tersebut mempunyai kemampuan khusus. Kemampuan khusus tersebut adalah dapat melihat roh halus orang yang sudah meninggal atau hantu.

Ia berpendapat bahwa roh halus yang masih bergentayangan menandakan ada sesuatu yang belum diselesaikan oleh roh halus itu. Lalu, jika roh halus itu sudah tidak ada urusan lagi di dunia, pasti ia sudah kembali dengan damai. Sehingga Yakumo bersama Ozawa Haruka mulai melakukan investigasi roh halus.

Komik Psychic Detective Yakumo – The Alternate Story 1 merupakan karya Manabu Kaminaga. Komik ini memiliki jalan cerita yang seru. Ilustrasi yang ditampilkan oleh Suzuka Oda juga sangat memanjakan mata para pembacanya. Petualangan Yakumo dan Haruka akan membuat kamu merinding!

 

2. Psychic Detective Yakumo – The Alternate Story 2

 

Komik ini merupakan salah satu seri dari cerita Yakumo. Komik ini menceritakan tentang Yakumo dan Gotou sedang melakukan penyelidikan pada kasus Makoto, anak dari kepala kepolisian yang mengalami kerasukan roh halus. Di waktu yang sama terjadinya kasus yang mencekam pada para gadis muda yang diculik secara bersamaan.

Salah satu dari gadis itu dibunuh begitu saja. Dan yang paling membuat merinding adalah kasus Makoto dan salah satu pembunuhan gadis itu ternyata memiliki keterkaitan. Apa yang akan terjadi pada Makoto? Akankah Yakumo berhasil membantu Makoto?

Komik Psychic Detective Yakumo – The Alternate Story 2 merupakan karya Manabu Kaminaga. Komik yang memiliki 176 halaman ini memiliki jalan cerita yang seru. Ilustrasi yang ditampilkan oleh Suzuka Oda juga sangat memanjakan mata para pembacanya. Petualangan Yakumo dan Gotou akan membuat kamu merinding!

 

3. Psychic Detective Yakumo: To The Limits of Despair – Part 1

 

Novel ini menceritakan tentang Yakumo dan teman lainnya mengira kedamaian sudah terlihat di dunia ini setelah Miyuki Nanase ditangkap oleh aparat. Tetapi semuanya tidak sesuai dugaan mereka, Miyuki masih bisa memanggil Gotou dan Ishii walaupun sekarang perempuan itu masih mendekam di dalam penjara!

Miyuki pun mengatakan pada Gotou dan Ishii bahwa ia akan membunuh Isshin Saito dari dalam penjara. Itu merupakan peringatan pembunuhan untuk mereka, tetapi sangat mustahil membunuh seseorang dari dalam penjara. Namun, Gotou dan Ishii tentu merasa dilema karena Miyuki sangat percaya diri.

Hal itu dikarenakan Isshin Saito merupakan paman Yakumo. Apakah Miyuki akan nekat membunuh paman Yakumo? Apakah yang akan dilakukan oleh Gotou dan Ishii agar dapat menyelamatkan Isshin Saito? Simak kisah selanjutnya dalam novel ini.

 

4. Psychic Detective Yakumo 4 – Feelings To Protect

 

Novel Psychic Detective Yakumo 4 – Feelings To Protect merupakan karya dari Manabu Kaminaga. Novel ini menceritakan tentang Haruka bertemu dengan seorang anak yang dapat melihat hantu di sekolah dasar tempat ia melakukan magang. “Aku ini anak terkutuk!” seru Makoto, anak yang bertemu dengan Haruka.

Haruka pun meminta tolong pada Yakumo agar menyelidiki kasus yang dialami oleh Makoto. Ternyata, tidak itu saja yang diselidiki oleh mereka berdua. Mereka menemukan mayat yang terbakar habis dan yang tersisa hanya tangan kirinya saja. Melihat kondisi tubuhnya, korban dibakar dengan suhu tinggi yang bahkan setara dengan bom atom.

Siapakah pelaku yang telah membakar mayat tersebut? Manusia atau hantu yang melakukan perbuatan tersebut?

 

5. Psychic Detective Yakumo : To The Limits of Despair – Part 2

 

Isshin Saitou, paman Yakumo, ditusuk ketika sedang berada di aula kuil. Demi mengungkap kasus itu, Yakumo pun mengunjungi penjara untuk menemui Miyuki Nanase yang mengaku sebagai penusuk Isshin.

Di saat yang bersamaan, beredar rumor mengenai sesosok hantu anak perempuan yang berkeliaran di rumah sakit tempat Isshin dirawat. Namun, ketika Yakumo dan Haruka berhasil mengaitkan kejadian-kejadian tersebut, mereka dipaksa untuk mengambil sebuah keputusan besar yang dapat menghancurkan hati mereka…

Buku Psychic Detective Yakumo : To The Limits of Despair bagian kedua ini menceritakan kelanjutan dari kisah petualangan Yakumo dan teman-temannya dalam menghentikan ancaman pembunuhan yang mungkin dilakukan oleh seorang yang sudah berada di dalam penjara. Dalam bagian pertama novel ini mengisahkan petualangan Yakumo dan yang lain yang mengira kedamaian akhirnya tercipta setelah Miyuki Nanase ditangkap.

Namun, perempuan yang kini mendekam di dalam penjara itu memanggil Gotou dan Ishii, lalu berkata, Aku akan membunuh Isshin Saitou dari dalam penjara, dengan tatapan penuh kepercayaan diri. Itu adalah sebuah peringatan pembunuhan yang mustahil dilakukan.

Sumber:

  • https://www.goodreads.com/review/show/2767560749

 

Written by Nandy

Perkenalkan saya Nandy dan saya memiliki ketertarikan dalam dunia menulis. Saya juga suka membaca buku, sehingga beberapa buku yang pernah saya baca akan direview.

Kontak media sosial Linkedin saya Nandy