in

Review Novel After All This Time Karya Ollyjayzee

After All This Time – Novel menjadi salah satu bacaan favorit yang disukai oleh banyak orang. Biasanya, novel dengan genre romantis yang paling diminati. Novel After All This Time merupakan sebuah kisah antara Rara dan Rahman.

Namun, apa jadinya jika orang tersebut merupakan seseorang yang pernah muncul di masa lalu kamu? Mungkin kamu akan bernostalgia atau bertukar kabar dengan orang tersebut dan lainnya.

Tetapi kali ini seseorang yang bertemu di masa lalu kamu adalah orang yang pernah mempunyai memori buruk dengan kamu. Rara sedang mengalami fase itu. Jika kamu menjadi Rara, apa yang akan kamu lakukan? Yuk, mari kita bahas mengenai kisah selanjutnya antara Rara dan Rahman di dalam novel ini.

 

Sinopsis Novel After All This Time

Dikisahkan seorang perempuan bernama Asra Najah atau Rara yang merupakan kepala divisi civil engineering di sebuah perusahaan konstruksi sedang dalam masalah. Pasalnya, ia dituduh melakukan sebuah kesalahan, yaitu menjadi dalang meningkatnya anggaran proyek sebesar ratusan milyar.

Tentu saja hal itu membuat kekacauan di perusahaan sehingga membuat direktur operasional dari kantor pusat datang dan turun tangan. Namun tak disangka, direktur itu merupakan mantan dosennya, yaitu Rahman Hartala.

Mantan dosennya itu pernah dituduh melakukan pelecehan seksual pada mahasiswi semasa Rara kuliah dulu. Kejadian itu sudah sebelas tahun yang lalu, tetapi Rara pernah menjadi saksi kunci atas kasus itu, sehingga bertemu dengan Rahman menjadi suatu hal yang tak mudah untuknya.

Semua kejadian di masa lalu sangat berpengaruh di antara pekerjaan mereka berdua. Sehingga mereka terbelit dalam sebuah perkara “harus saling menyelamatkan?” atau “mari kita hancur bersama?”

 

Review Novel After All This Time

Novel After All This Time merupakan karya Ollyjayzee yang terbit pada 8 Maret 2023. Penulis novel ini membuat jalan cerita yang menarik sehingga kamu tidak akan bosan untuk membaca novel ini. Kisah romantis yang disajikan juga dapat membuat kamu senyum-senyum sendiri.

Cek di Balik Pena : Beby Chaesara

Rara dan Rahman memiliki karakter yang bagus. Ini dapat dilihat ketika Rara menjadi kepala divisi civil engineering yang biasanya didominasi oleh laki-laki. Lalu Rahman juga mempunyai perkembangan karakter yang bagus walaupun memiliki masa lalu yang buruk.

Alur yang diceritakan dalam novel ini adalah maju-mundur. Seperti saat penulis mengisahkan masa lalu Rara dan Rahman lalu kembali lagi ke masa kini saat mereka sudah menjadi pegawai kantoran. Lalu, Konflik yang diceritakan cukup complicated karena ada beberapa masalah yang diceritakan di dalam novel ini.

Perjalanan kisah mereka berdua benar-benar ditunjukan secara epik dan menarik sehingga pembaca pun akan menyukai jalan cerita dalam novel ini. Bagi kamu pecinta novel romantis, kamu tidak akan menyesal membaca novel ini.

 

Penulis Novel

Novel ini merupakan sebuah karya dari Ollyjayzee. Ia merupakan seorang penulis novel yang tinggal di Malang, Jawa Timur. Ia menyukai karakter Professor Severus Snape dari seri Harry Potter. Selain novel ini, ada beberapa karya yang sudah dibuatnya

Ollyjayzee merupakan salah satu penulis wattpad yang karyanya disukai oleh banyak orang. Jika kamu penasaran dengan penulis satu ini, kamu dapat mengunjunginya melalui akun wattpad teru_teru_bozu, instagramnya @ollyjayzee, twitter @ollyjayzee, dan email ollyjayzee@gmail.com.

 

Kelebihan, Kekurangan, dan Rating

Pros & Cons

Pros
  • Tokoh utama memiliki karakter yang kuat
  • Alur cerita yang menarik
  • Para tokoh memiliki chemistry yang bagus
Cons
  • Konflik cerita agak complicated

 

Setiap novel pastinya terdapat banyak hal yang disukai dan kurang disukai oleh pembacanya. Kali ini kita akan mencoba untuk membahas kelebihan, kekurangan, dan rating novel After All This Time  karya dari Ollyjayzee.

Kelebihan dalam novel ini adalah tokoh utama dalam novel memiliki karakter yang kuat. Rara dan Rahman menunjukan bahwa mereka memanglah tokoh utamanya.

Rara sendiri merupakan ketua divisi civil engineering. Menjadi ketua divisi bukanlah sebuah tugas yang mudah sehingga membutuhkan sosok yang tegas, kuat, dan cerdas. Rara membuktikan itu semua di dalam novel ini. Lalu, Rahman juga menjadi tokoh utama di novel ini. Di masa lalu Rahman pernah membuat sebuah kesalahan, tetapi ia berhasil bangkit dan berubah menjadi lebih baik lagi.

Alur cerita juga sangatlah menarik. Hal itu dikarenakan kisah masa lalu Rara dan Rahman dibuat berkesinambungan di masa kini sehingga membuat kisah mereka berdua menjadi lebih baik.

Selain itu, chemistry antar tokoh juga sangat bagus. Dapat dilihat chemistry antara Rara dan Rahman yang awalnya menegangkan lama-kelamaan menjadi lebih ciamik. Penulis benar-benar membuat interaksi antar tokoh sangatlah epik.

Kekurangan dalam novel ini adalah konflik dalam cerita agak complicated. Tidak hanya menceritakan masalah di perusahaan saja, tetapi kisah Rahman di masa lalu yang terlibat pelecehan seksual juga menjadi salah satu konflik novel ini. Namun, novel ini tetap layak dibaca bagi kamu pecinta genre romantis.

Novel ini mendapatkan rating yang cukup tinggi di goodreads. Rating yang didapatkan Novel ini sebesar 4.20 dari 5 bintang. Ini menunjukan pembaca sangat menyukai jalan cerita yang ada di dalam novel ini.

 

Penutup

Itulah review singkat mengenai novel After All This Time karya Ollyjayzee. Novel ini memiliki jalan cerita yang penuh fantasi dan menarik, sehingga mendapatkan rating yang cukup tinggi dari pembacanya.

Kisah antara Rara dan Rahman dijamin akan membuat kamu senyum-senyum sendiri. Penulis benar-benar menulis cerita ini dengan sangat baik sehingga pembaca ikut terbawa suasana ketika membacanya.

Bagi kamu pecinta novel dengan genre romantis, kamu tidak akan menyesal membaca novel ini. Yuk, simak kisah selanjutnya dengan membeli novel ini di toko Gramedia terdekat atau bisa mengeceknya di gramedia.com.

Untuk mendukung Grameds dalam menambah wawasan, Gramedia selalu menyediakan buku-buku berkualitas dan original agar Grameds memiliki informasi #LebihDenganMembaca.

Penulis: Fiska Rahma Rianda

Rekomendasi Novel

1. 1 Kos, 1 Cinta, 1 Keberuntungan

 

Novel 1 Kos, 1 Cinta, 7 Keberuntungan merupakan novel romantis karya Astrid Tito. Novel ini mengisahkan sebuah tempat kos bernama Kos 7 yang berupa apartemen mewah. Di dalam apartemen tersebut ada kolam renang, minimarket 24 jam, mesin ATM, dan lainnya. Dengan fasilitas mewah tersebut, biaya kos ini pun juga sangat mahal, yaitu 7 juta.

Tempat kos yang ada di pusat perkantoran Jakarta ini pun ditempati oleh orang-orang menengah ke atas, seperti dokter, pengacara, pemusik, dan lainnya. Lalu diceritakan juga ibu kos bernama Fatimah alias Patty yang diramal kalau hidupnya tidak akan jauh dari angka 7.

Novel misteri yang juga dibalut dengan kisah romantis antar penghuni kos ini sangat bagus untuk dibaca.

 

2. Ancika: Dia yang Bersamaku Tahun 1995

 

Novel Ancika: Dia yang Bersamaku Tahun 1995 merupakan karya Pidi Baiq. Novel ini menceritakan kisan antara Dilan dan Ancika pada tahun 1995. Kehidupan Dilan setelah putus dengan Milea dan bertemu orang-orang baru membuatnya menjadi lebih dewasa dari sebelumnya.

Hubungan Ancika dan Dilan awalnya hanyalah sebatas sahabat. Namun, lambat laun keduanya saling menyukai satu sama lain. Dilan yang saat itu sudah menjadi mahasiswa ITB sedangkan Ancika masih siswa SMA tidak menghalangi keduanya untuk tetap bersama.

Dilan dan Ancika seolah-olah memang sudah ditakdirkan untuk bersama. Lalu, bagaimana dengan perasaan Dilan ke Milea? Apakah Dilan sudah move on dari Milea? Mengingat dulu  Dilan dan Milea merupakan pasangan yang memiliki chemistry yang baik. Simak kisah selanjutnya di novel ini!

 

3. Winter in Tokyo

 

Novel Winter in Tokyo merupakan karya dari Ilana Tan. Novel ini menceritakan kisah romantis antara Ishida Keiko dan Nishimura Kazuto. Keiko merupakan seorang gadis blasteran Indonesia – Jepang. Kisah mereka dimulai ketika apartemen Keiko kedatangan tetangga baru dari Amerika, yaitu Kazuto.

Seiring berjalannya waktu, mereka berdua mulai akrab dan mulai tumbuh benih-benih cinta di antara keduanya. Kazuto pun berencana menyatakan perasaannya kepada Keiko. Tetapi, saat di perjalanan ia dikeroyok oleh preman sehingga membuatnya hilang ingatan dan lupa akan perasaannya kepada Keiko.

Mereka berdua pun menjadi orang asing karena semakin menjauh. Di lain sisi, Keiko bertemu dengan cinta pertamanya, yaitu Kitano Akira. Lalu, Kazuto bertemu kembali dengan mantannya. Hubungan mereka lama-kelamaan semakin memudar. Apakah Keiko dan Kazuto akan bersatu kembali?

 

4. Dear Nathan

 

Novel Dear Nathan merupakan karya dari Erisca Febriani. Novel ini menceritakan kisah romantis antara Salma dan Nathan. Hubungan keduanya bermula ketika Salma terlambat datang ke sekolah lalu ada seorang lelaki yang membantunya untuk menyusup lewat gerbang samping. Ternyata lelaki itu adalah Nathan siswa nakal yang sering dibicarakan.

Beberapa waktu berlalu membuat hubungan keduanya semakin dekat dan akhirnya berpacaran. Sama seperti pasangan lainnya, hubungan mereka mengalami pasang surut dan harus melewati berbagai rintangan. Bagi kamu yang penasaran dengan kisah mereka, simak kelanjutannya dengan membeli novel ini di Gramedia terdekat ya!

 

5. Sahabat Kok Romantis?

 

“Sahabat kok romantis?”

Begitulah kata teman-teman Irgi dan Uma.

Persahabatan antara Irgi dan Uma memiliki rasa sayang yang luar biasa di dalamnya. Mereka bilang kepada orang-orang kalau itu bukanlah romantis, melainkan perwujudan kasih sayang terhadap seorang sahabat.

Irgi bersikap begitu lembut kepada Uma, dan Uma membalasnya dengan beribu perhatian. Selalu ada senyum disaat mereka sedang berdua.

Mereka lebih romantis daripada orang pacaran. Bahkan, tempat makan yang katanya memberikan diskon 10% kepada pria yang membawa pasangannya pun memberikan itu kepada Irgi.

“Dia bukan pacar saya, mas,” protes Irgi kepada pelayan.

“Jangan bohong, pacar cantik kayak gitu sayang kalo enggak diakuin,” balas pelayan.

“Kamu saya kasih diskon 10%, ya?”

“Baru kali ini gue nemuin tempat makan yang ngasih diskonnya maksa,” gumam Irgi.

Sumber:

  • https://www.goodreads.com/id/book/show/128107666

Written by Nandy

Perkenalkan saya Nandy dan saya memiliki ketertarikan dalam dunia menulis. Saya juga suka membaca buku, sehingga beberapa buku yang pernah saya baca akan direview.

Kontak media sosial Linkedin saya Nandy