in

Review Komik Mashle Karya Hajime Komoto

Komik Mashle – Komik sudah menjadi bacaan yang disukai oleh banyak orang karena gambar dan alur cerita yang disajikan sangat menarik. Sehingga, yang awalnya hanya penasaran dengan jalan ceritanya, kini banyak orang yang mulai mengikuti jalan cerita dari komik tersebut karena memiliki jalan cerita yang bagus.

Pernahkah kamu membaca sebuah komik yang memiliki tema sihir? Jika kamu menyukai tema sihir atau supranatural, komik ini sangat cocok untuk kamu baca. Komik Mashle merupakan kisah Mash yang hidup dipenuhi oleh berbagai ilmu sihir.

Jalan cerita yang disajikan komik Mashle sangat bagus dan menarik sehingga kamu tidak akan menyesal membaca komik ini. Selain itu, akan banyak adegan dunia sihir yang akan membuat kamu terpana karena adegan yang ditampilkan sangatlah seru dan memanjakan mata!

Oleh karena itu, bagi kamu yang penasaran dengan komik ini. Yuk, mari lihat review singkat dari komik ini ya!

 

Sinopsis Komik Mashle

Di sinilah adanya dunia sihir yang di mana semua orang dapat menggunakan sihir dan semuanya ditentukan oleh kemampuan sihir. Seorang anak laki-laki bernama Mash, setiap hari ia selalu melatih ototnya secara menggila di dalam pelosok hutan yang tidak terjangkau pemukiman manusia.

Ternyata, ia mempunyai rahasia tersendiri, yaitu tidak dapat menggunakan kekuatan sihir. Lalu, kehidupannya berubah secara tiba-tiba ketika ada orang lain yang mengetahui rahasianya.

Sehingga ia harus masuk ke sekolah sihir dan mendapatkan posisi tertinggi. Dari sinilah kisah Mash dimulai yang dapat meluluhlantakkan ilmu sihir dengan tenaga dan ototnya!

 

Review Komik Mashle

Komik Mashle merupakan karya Hajime Komoto. Komik ini menceritakan kisah Mash Burnedead yang tidak dapat menggunakan kekuatan sihir. Ia tinggal di tempat yang segalanya menggunakan kekuatan sihir. Sehingga hal itu membuat organisasi religius sihir negara ingin membunuhnya.

Namun karena ia sering melatih otot-ototnya, ia dapat mengalahkan sihir dengan menggunakan kekuatan fisiknya. Masalah-masalah yang dihadapinya belum selesai. Pada akhirnya, ia terpaksa untuk masuk sekolah sihir agar dapat melindungi keluarganya.

Secara keseluruhan jalan cerita yang ditampilkan menarik. Kisah Mash yang tidak mempunyai kekuatan sihir namun mencoba menggunakan keahlian lain untuk menyeimbangkannya benar-benar membuat pembaca tertarik dengan karakternya.

Humor yang ditampilkan dalam komik ini juga sangat menghibur. Sehingga pembaca tidak akan bosan dengan jalan cerita yang disajikan.

The Architecture of Love | Di balik Pena

 

Kelebihan, Kekurangan, dan Rating

Pros & Cons

Pros
  • Jalan cerita yang unik
  • Terdapat humor yang membuat pembaca terhibur
Cons
  • Adegan aksi kurang menonjol

 

Setiap komik pastinya ada banyak hal yang disukai dan tidak disukai oleh para pembacanya. Kali ini kita akan mencoba untuk membahas kelebihan, kekurangan, dan rating komik Mashle karya Hajime Komoto.

Kelebihan dalam komik ini adalah memiliki jalan cerita yang unik. Dikisahkan seorang tokoh utama bernama Mash hidup di tempat yang segalanya menggunakan kekuatan sihir, namun ia sendiri tidak dapat menggunakan sihir.

Sehingga ia melatih kekuatan fisiknya agar dapat menyeimbangkan dengan kekuatan sihir. Hal itu pun berhasil karena kekuatan fisik yang dimiliki oleh Mash dapat mengalahkan sihir dengan mudahnya.

Lalu, terdapat humor yang membuat pembaca terhibur. Humor yang ditampilkan juga sangat menarik dan tidak garing sehingga pembaca akan menyukainya.

Kekurangan dalam novel ini adalah adegan aksi kurang menonjol. Berbagai adegan yang seharusnya ditampilkan dengan aksi tetapi kurang diperlihatkan dengan baik. Namun, komik ini tetap sangat menarik untuk dibaca jika kamu menyukai genre fantasi dan supranatural.

Komik ini mendapatkan rating yang cukup tinggi. Rating yang didapatkan novel ini sebesar 4.03 dari 5 bintang. Ini menunjukan pembaca sangat menyukai jalan cerita yang ada di dalam komik ini.

 

Penutup

Itulah review singkat mengenai komik Mashle karya dari Hajime Komoto. Komik ini memiliki jalan cerita yang menarik dan unik sehingga mendapatkan rating yang cukup tinggi dari pembacanya.

Kisah Mash yang hidup di dunia penuh dengan kekuatan sihir sangat menarik untuk dibaca. Hal itu dikarenakan Mash tidak dapat menggunakan sihir dan berusaha untuk melatih kekuatan fisiknya agar dapat mengalahkan kekuatan sihir.

Mash yang terus berusaha agar dapat menggunakan kekuatan fisiknya pun berhasil dengan mengalahkan beberapa kekuatan sihir. Namun, hal itu tidak berakhir begitu saja. Ia harus melewati berbagai tantangan dan rintangan untuk melindungi keluarganya dari marabahaya. Apakah yang akan dilakukan oleh Mash? Akankah ia berhasil mengalahkan kekuatan sihir?

Bagi kamu yang penasaran dengan kisah Mash di dunia sihir yang ada di dalam komik ini, kamu dapat membaca komik ini dengan membelinya toko Gramedia terdekat atau bisa dibeli di gramedia.com ya!

Untuk mendukung Grameds dalam menambah wawasan, Gramedia selalu menyediakan buku-buku berkualitas dan original agar Grameds memiliki informasi #LebihDenganMembaca.

Penulis: Fiska Rahma Rianda

 

Rekomendasi Komik

1. Another

 

Komik Another merupakan komik horor karya Yukito Ayatsuji. Dikisahkan seorang siswa SMP Yomiyama Utara  bernama Mitsuki yang 26 tahun lalu duduk sebagai siswa di kelas 3-3. Ia menjadi murid yang disukai oleh gurunya dan teman-temannya karena rupawan dan pandai akademik maupun non-akademik.

Namun, tiba-tiba ia mengalami kecelakaan dan merenggut nyawanya. Tetapi, teman-temannya dan gurunya masih menganggap Misaki seolah-olah hidup. Mereka  menyediakan bangku kosong saat upacara kelulusannya. Perlakuan mereka tersebut membuat sosok Misaki ikut muncul di dalam foto album kelulusan.

Seiring berjalannya waktu, kelas 3-3 berubah menjadi kelas kutukan. Setiap murid baru yang masuk ke dalam kelas tersebut akan meninggal dengan tragis. Hal itu tentu saja membuat banyak orang penasaran apa yang terjadi pada kelas tersebut.

 

2. Uzumaki

 

Karya lainnya dari sang mangaka Ito Junji, yaitu komik Uzumaki. Komik ini juga memiliki genre horor yang dapat membuat pembacanya merinding. Komik ini menceritakan mengenai warga Kurozu-cho yang merupakan sebuah kota fiksi. Mereka diganggu oleh kekuatan supranatural yang melibatkan spiral atau uzumaki.

Kirie Goshima seorang gadis SMA yang hidup di kota tersebut awalnya menjalani kehidupannya dengan normal. Suatu hari ia mulai merasakan hal aneh yang terjadi pada orang-orang disekitarnya termasuk keluarganya.

Semua hal yang ada sekitarnya benar-benar terasa aneh di dalam pandangannya. Ia pun merasa harus melarikan diri dari kota aneh tersebut. Namun, semuanya sudah terlambat sehingga ia terjebak di sana. Apakah yang akan terjadi pada Kirie? Berhasilkah ia pergi dari kota tersebut?

 

3. Futo Detective

 

Komik ini merupakan karya dari Sanjo Riku dan Sato Masaki. Komik ini menceritakan sebuah kisah detektif swasta bernama Shotaro Hidari yang bekerja di kantor detektif Narumi. Ia bekerja dengan rekannya yang bernama Raito “Philip” Sonozaki.

Raito merupakan satu-satunya yang selamat di keluarga Sonozaki dan memiliki akses ke perpustakaan Gaia. Mereka berdua memecahkan kasus bersama dengan atasan mereka yang bernama Akiko Narumi. Shotaro dan Raito berubah menjadi Kamen Rider W untuk melindungi kota Fuuto dari monster yang diciptakan oleh Gaia Memory.

Mereka berdua pun melindungi kota Fuuto dari serangan monster-monster mengerikan. Bagaimana kelanjutan dari kisah Shotaro dan Raito? Simak kelanjutannya dengan membaca komik ini dengan membelinya di toko Gramedia terdekat ya!

 

4. Jujutsu Kaisen

 

Komik Jujutsu Kaisen adalah komik aksi asal Jepang yang ditulis oleh Gege Akutami. Dikisahkan Yuji Itadori yang merupakan seorang siswa SMA dengan atletisitas yang melebihi rata-rata manusia biasa. Ia tinggal bersama kakeknya di Sendai.

Walaupun memiliki bakat dalam bidang atletik, ia tidak tertarik ikut dalam klub lari dan lebih memilih ikut ke dalam klub penelitian ilmu gaib supaya dia tidak capek dan dapat bersantai. Namun, suatu hari segel terkutuk yang berada di sekolahnya terlepas. Ia harus menghadapi monster-monster yang muncul di sekolahnya.

Komik ini menyajikan aksi menghadapi para monster tetapi juga dicampur baurkan dengan komedi yang ditampilkan oleh penulisnya. Tingkah lucu yang ditampilkan para tokoh di dalamnya tentunya akan menghibur pembaca komik ini.

 

5. The Hellbound

 

Komik The Hellbound merupakan karya Sang Ho Yeon dan Gyu Seok Choi. Komik ini menceritakan makhluk dari dunia lain yang secara tiba-tiba muncul untuk menyampaikan sebuah nubuat atau maklumat. Nubuat adalah sebuah kutukan tertentu pada setiap individu untuk masuk ke neraka yang sudah ditentukan di masa depan.

Lalu muncul tiga makhluk raksasa yang hampir bersamaan menganiaya serta membakar tubuh dari orang-orang tersebut di sebuah pertunjukan spektakuler yang disebut demonstrasi. Dua organisasi yang berafiliasi, yaitu Ajaran Kebenaran Baru dan kelompok Arrowhead mempunyai kekuasaan untuk mempermainkan rasa takut umat manusia.

Ketakutan serta kepanikan menjadi fenomena yang menyeramkan di dalam komik ini. Tidak ada lagi tempat untuk lari dan bersembunyi untuk melarikan diri. Makhluk-makhluk yang muncul itu akan membawamu ke neraka. Orang-orang pun berusaha mencari cara untuk menemukan jalan keluar.

 

Death Note – New Edition 01

 

Di antara jenis buku lainnya, komik memang disukai oleh semua kalangan mulai dari anak kecil hingga orang dewasa. Alasan komik lebih disukai oleh banyak orang karena disajikan dengan penuh dengan gambar dan cerita yang mengasyikan sehingga mampu menghilangkan rasa bosan di kala waktu senggang.

Komik seringkali dijadikan sebagai koleksi dan diburu oleh penggemarnya karena serinya yang cukup terkenal dan kepopulerannya terus berlanjut sampai saat ini. Dalam memilih jenis komik, ada baiknya perhatikan terlebih dahulu ringkasan cerita komik di sampul bagian belakang, sehingga sesuai dengan preferensi pribadi pembaca.

“Orang yang namanya tertulis di buku catatan ini akan mati…”

Shinigami Ryuk menjatuhkan sebuah buku catatan “Death Note” ke dunia manusia.

Light Yagami, seorang siswa SMA yang menemukan buku catatan ini memulai pembersihan orang-orang jahat untuk menjadi “Dewa Dunia Baru”. Dia kemudian disebut “Kira” dan ditakuti siapa pun juga.

Di sisi lain, kematian para penjahat satu demi satu secara misterius membuat Detektif L mengambil tindakan untuk memecahkan kasus ini.

Pertarungan hidup dan mati antara Light dan L dimulai sekarang.

Sumber:

  • https://titipjepang.com/animanga/review-komik-mashle/?utm_source=rss&utm_medium=rss&utm_campaign=review-komik-mashle

Written by Nandy

Perkenalkan saya Nandy dan saya memiliki ketertarikan dalam dunia menulis. Saya juga suka membaca buku, sehingga beberapa buku yang pernah saya baca akan direview.

Kontak media sosial Linkedin saya Nandy