in

Review Buku In the Middle of Everything

In the Middle of Everything – Menghadirkan keindahan yang menjelma kata-kata, In the Middle of Everything karya Lala Bohang merupakan sebuah perjalanan melintasi jalan pikiran yang menggugah dan menggetarkan hati. Dalam buku ini, sang penulis, Lala Bohang, memancarkan pesona puitisnya melalui cerita pendek, puisi, dan ilustrasi yang menembus batas-batas emosi kita.

Dari halaman pertama hingga terakhir, In the Middle of Everything mengajak kita untuk memperdalam pemahaman tentang kehidupan, cinta, dan tempat kita di dunia yang luas ini. Bersiaplah akan kehangatan dan kecerdasan dari setiap kata yang terpilih dengan baik, karena buku ini adalah permata yang tersembunyi di tengah-tengah kehidupan sehari-hari. Penasaran? Yuk, kita simak review-nya, Grameds.

 

Profil Lala Bohang

Lala Bohang adalah seorang penulis, seniman, dan ilustrator yang lahir di Makassar dan merupakan lulusan jurusan Arsitektur Universitas Parahyangan. Namun, nama Lala Bohang telah meluas ke mancanegara, diakui oleh banyak orang atas karyanya yang mencerminkan kecerdasan dan kepekaan emosionalnya. Dia dikenal karena gaya tulisannya yang puitis, serta kepiawaiannya dalam menggambarkan pemikiran kompleks melalui ilustrasi yang indah.

Lala Bohang mengawali perjalanan kreatifnya sebagai seorang ilustrator. Karya-karya ilustrasinya dipenuhi dengan simbol-simbol dan gambar-gambar yang memikat, membawa kita pada perjalanan melintasi batas-batas pemikiran dan emosi manusia. Ia menggabungkan teknik gambar tangan dengan elemen-elemen digital untuk menciptakan visual yang unik dan memukau.

Namun, keahlian Lala Bohang tidak terbatas hanya pada seni visual. Ia juga mengembangkan bakatnya dalam menulis. Dalam buku-bukunya, Lala Bohang mampu mengungkapkan pemikiran yang dalam dan kompleks dengan kata-kata yang sederhana namun kuat. Gaya penulisannya yang khas dan reflektif mampu mempengaruhi dan memikat hati pembaca dari berbagai kalangan.

Karya-karya Lala Bohang sering kali berfokus pada tema-tema kehidupan, cinta, kehilangan, dan eksistensi manusia. Dalam setiap tulisan dan ilustrasi, ia mengajak pembaca untuk merenung, bertanya, dan mencari makna di tengah kehidupan yang kompleks ini. Dalam kecerdasan dan kepekaan emosionalnya, Lala Bohang mampu menjangkau pembaca dengan menggali lapisan-lapisan dalam kehidupan sehari-hari yang sering terabaikan.

Keunikan karya-karya Lala Bohang juga terletak pada kemampuannya dalam memadukan seni visual dan tulisan, lho, Grameds. Melalui kombinasi ilustrasi dan kata-kata, ia menciptakan pengalaman estetik yang mendalam dan memukau. Setiap karya menjadi sebuah perpaduan harmonis antara keindahan visual dan pesan yang dalam.

Prestasi Lala Bohang sebagai seniman dan penulis tidak luput dari pengakuan dan apresiasi. Karyanya telah dipamerkan dalam berbagai pameran seni dan galeri di Indonesia maupun luar negeri.

Dalam perjalanan kreatifnya, Lala Bohang terus berusaha menginspirasi orang lain melalui seni dan kata-kata. Ia percaya bahwa setiap orang memiliki potensi dan kepekaan emosional yang dapat diekspresikan melalui karya-karya kreatif. Melalui karya-karyanya, ia berusaha untuk membuka pikiran dan hati pembaca, membangkitkan refleksi dan introspeksi dalam diri mereka.

Karya-karya Lala Bohang tidak hanya menghibur, tetapi juga memberikan inspirasi dan memotivasi pembaca untuk menjelajahi dimensi-dimensi baru dalam pemikiran mereka sendiri. Ketajaman intelektual dan kepekaan emosionalnya tercermin dalam setiap halaman, mengajak kita untuk menggali makna di tengah hiruk-pikuk dunia modern.

Dengan setiap karya yang dihasilkannya, Lala Bohang terus menghadirkan tantangan intelektual dan emosional bagi pembaca. Ia menantang kita untuk melihat dunia dengan sudut pandang yang baru, menggali lapisan-lapisan dalam kehidupan sehari-hari yang sering terlewatkan, dan menemukan keindahan dalam kesederhanaan.

The Architecture of Love | Di balik Pena

Lala Bohang adalah seorang seniman dan penulis yang berhasil menciptakan pengaruh yang mendalam dalam dunia seni dan sastra. Karya-karyanya akan terus menginspirasi dan meresap ke dalam jiwa pembaca, membawa mereka dalam perjalanan ke dalam pikiran, perasaan, dan pengalaman manusia.

Berikut ini adalah beberapa buku Lala Bohang yang terkenal:

  1. The Book of Forbidden Feelings (2016). Buku ini menggambarkan perjalanan emosional dalam hubungan antar-manusia. Dalam karya ini, Lala Bohang mengungkapkan berbagai perasaan yang sering kali sulit diungkapkan dalam kata-kata.
  1. The Book of Invisible Questions (2017). Buku ini mengajak pembaca untuk merenung dan menjelajahi pertanyaan-pertanyaan dalam diri mereka. Lala Bohang menggunakan kata-kata yang puitis untuk menggali makna di balik pertanyaan-pertanyaan yang tidak tampak secara fisik.
  1. The Book of Imaginary Beliefs (2019). Dalam buku ini, Lala Bohang mengeksplorasi tema refleksi pribadi dan pengalaman hidup melalui puisi yang indah. Buku ini mengajak pembaca untuk melihat diri mereka sendiri melalui cermin emosional.
  1. In The Middle of Everything. (2021): Karya Lala Bohang ini merupakan kumpulan cerita pendek, puisi, dan ilustrasi yang menantang pemikiran dan menggugah perasaan pembaca. Buku ini mengajak kita untuk merenungi arti kehidupan dan tempat kita di dunia yang luas ini.

Setiap buku Lala Bohang memiliki ciri khasnya sendiri, tetapi semua karya tersebut memiliki kesamaan dalam gaya penulisan yang puitis dan kepekaan emosional yang dalam. Dalam setiap karya, Lala Bohang berhasil menggali makna di balik kata-kata dan gambar-gambar, membiarkan pembaca terhanyut dalam refleksi dan pengalaman yang mendalam.

 

Review Buku In the Middle of Everything

In the Middle of Everything merupakan buku yang memikat hati dan mengajak Grameds untuk merenung tentang arti kehidupan dan tempat kita di tengah dunia yang luas ini. Ditulis dengan indah, buku ini merupakan kumpulan cerita pendek, puisi, dan ilustrasi yang menggugah perasaan serta mengajak kita untuk melihat dunia dengan sudut pandang baru.

In the Middle of Everything juga menawarkan berbagai tema yang menarik. Buku ini membahas tentang cinta, kehilangan, harapan, dan perjalanan hidup. Setiap cerita memberikan sudut pandang yang berbeda dan mengajak kita untuk berpikir lebih dalam tentang hubungan kita dengan orang lain, diri sendiri, dan alam sekitar.

Secara keseluruhan, In The Middle of Everything adalah buku yang menarik dan menginspirasi. Lala Bohang dengan sukses menggambarkan kehidupan dan perasaan manusia dengan cara yang unik dan mendalam.

Buku ini akan membawa pembaca dalam perjalanan emosional yang menggetarkan hati dan mengajak kita untuk melihat dunia dengan mata yang baru. Jadi, bagi Grameds yang mencari bacaan yang memotivasi dan merangsang pikiran, buku ini sangat direkomendasikan. Buku ini bisa Grameds dapatkan di gramedia.com.

 

Kelebihan dan Kekurangan Buku In the Middle of Everything

Pros & Cons

Pros
  • Gaya penulisan yang puitis dan indah, kata-kata yang digunakan sederhana, tetapi sangat mengena.
  • Buku ini merupakan refleksi pribadi yang mendalam.
  • Di dalamnya, disisipkan juga ilustrasi yang indah dan penuh makna, memanjakan mata pembacanya.
  • Tema yang dibahas dalam buku sangat menarik.
  • Buku ini memiliki kekuatan untuk memotivasi dan menginspirasi pembaca. 
Cons
  • Satu hal yang mungkin menjadi kekurangan dari buku ini adalah beberapa teks terasa terlalu singkat. 

 

Kelebihan Buku In the Middle of Everything

Sebagai buku yang sangat diminati berbagai kalangan, tentunya In the Middle of Everything punya banyak kelebihan, ya, Grameds. Berikut ini adalah beberapa kelebihan dari buku In the Middle of Everything karya Lala Bohang.

Salah satu kelebihan utama dari buku ini adalah gaya penulisan yang puitis dan indah. Lala Bohang mampu menggambarkan pemikiran, perasaan, dan pengalaman dengan kata-kata yang sederhana namun sangat mengena.

Selain itu, In the Middle of Everything mengajak pembaca untuk merenungi arti kehidupan dan tempat kita di dunia ini. Setiap cerita dan puisi dalam buku ini menggali lapisan-lapisan dalam pemikiran dan emosi manusia. Lala Bohang berhasil menghadirkan refleksi pribadi yang mendalam melalui karya-karyanya, mempertanyakan dan mendorong pembaca untuk melihat diri mereka sendiri dengan lebih jujur dan dalam.

In the Middle of Everything juga menawarkan ilustrasi yang indah dan bermakna. Lala Bohang menggunakan gaya ilustrasi yang sederhana namun penuh makna, memperkuat pesan yang ingin disampaikan dalam setiap cerita dan puisi. Ilustrasi ini melengkapi tulisan-tulisan dengan sempurna dan menciptakan pengalaman membaca yang kaya dan memukau.

In the Middle of Everything membahas berbagai tema yang menarik, seperti cinta, kehilangan, harapan, dan perjalanan hidup. Buku ini bisa memberikan sudut pandang yang berbeda dan mengajak pembaca untuk berpikir lebih dalam tentang hubungan mereka dengan orang lain, diri sendiri, juga alam sekitar, lho, Grameds.

Buku ini juga memiliki kekuatan untuk memotivasi dan menginspirasi pembaca. Melalui kata-kata yang terpilih dengan baik, Lala Bohang mengajak pembaca untuk melihat dunia dengan mata yang baru, mengeksplorasi emosi dan perasaan yang terkadang sulit diungkapkan.

Pada intinya, buku In the Middle of Everything merupakan karya yang memukau dan menggugah hati. Gaya penulisan puitis, refleksi pribadi yang mendalam, ilustrasi yang indah, tema yang menarik, dan daya motivasi yang dimilikinya membuat buku ini menjadi sebuah pengalaman membaca yang berharga dan menginspirasi.

 

Kekurangan Buku In the Middle of Everything

Satu hal yang mungkin menjadi kekurangan dari In the Middle of Everything adalah beberapa teks terasa terlalu singkat bagi sebagian orang. Beberapa di antaranya mungkin dapat diperluas lagi untuk memberikan pemahaman yang lebih mendalam lagi.


Penutup

In the Middle of Everything bukan hanya sekadar kumpulan cerita dan puisi, tetapi juga sebuah perjalanan emosional yang menggugah dan memotivasi. Lala Bohang dengan kecerdasan dan kepekaan emosionalnya mengajak Grameds untuk melihat dunia dengan mata yang lebih peka, merenung tentang kehidupan, dan menyadari keberadaan kita di tengah kerumitan dan keindahan yang tak terduga.

Pada akhirnya, In the Middle of Everything akan menggugah kesadaran kita tentang nilai-nilai yang benar-benar penting dalam hidup, serta memberikan harapan dan inspirasi untuk menjalani perjalanan hidup dengan penuh keberanian dan ketenangan. Maka, buku ini layak untuk dimiliki dan jadi teman membaca Grameds, nih. Yuk, segera miliki sekarang, hanya di gramedia.com.

Untuk mendukung Grameds dalam menambah wawasan, Gramedia selalu menyediakan buku-buku berkualitas dan original agar Grameds memiliki informasi #LebihDenganMembaca.

 

Nama Penulis: Resna Anggria Putri

 

Rujukan:

  • https://www.gramedia.com
  • www.goodreads.com
  • https://pixabay.com/photos/still-life-bunch-of-flowers-flower-2674657/

Written by Nandy

Perkenalkan saya Nandy dan saya memiliki ketertarikan dalam dunia menulis. Saya juga suka membaca buku, sehingga beberapa buku yang pernah saya baca akan direview.

Kontak media sosial Linkedin saya Nandy