in

Review Novel Fallen Gladly Karya Despersa

Fallen Gladly – Fallen Gladly adalah novel ke-12 yang berhasil ditulis oleh Despersa, seorang penulis yang mengaku hanya sebagai penikmat fiksi yang gemar mengkhayal. Ada sebuah fun fact yang mengejutkan dari novel Fallen Gladly. Apakah Grameds ingin tahu?

Fallen Gladly menjadi novel terakhir dari seri Dia.Lo.Gue yang diterbitkan oleh Noura Books Publishing dengan tiga penulis berbeda yang ketiga aktif menulis di aplikasi Wattpad. Dia.Lo.Gue series adalah novel trilogi urban romance dengan alur cerita yang saling berhubungan satu dengan yang lain.

Seri novel Dia.Lo.Gue pertama adalah novel Broken Badly yang ditulis oleh Dadan Erlangga yang menceritakan tentang seorang mahasiswa yang hobinya review film –yang kemudian bertemu dengan aktris tanpa ambisi akting dan cuma butuh duit.

Novel seri kedua adalah Taken Slowly yang ditulis oleh Ainun Nufus, menceritakan tentang cowok SMA genius yang ketahuan naksir sahabat sendiri demi menyelamatkan harga diri, terpaksa harus pacaran dengan Youtuber cover dance yang ternyata teman sebangkunya yang terkenal bodoh.

Dan yang ketiga dari seri Dia.Lo.Gue adalah novel Fallen Gladly yang ditulis oleh Despersa yang menceritakan tentang mahasiswa baru yang satu kampus dengan gebetan abadinya sejak SD sekaligus tetangganya dan ia terjebak cinta bertepuk sebelah tangan lagi.

Ketiga seri Dia.Lo.Gue meskipun ditulis oleh tiga penulis yang berbeda, namun ketiga tentu saling berhubungan satu sama lain. Nah, untuk kamu yang semakin penasaran Fallen Gladly ini menceritakan tentang apa, yuk kita simak review singkat ini terlebih dahulu.

Sinopsis dan Review Novel Fallen Gladly Karya Despersa

Fallen Gladly adalah novel dengan genre romance yang menceritakan tentang hubungan asmara Shaleta Indah Sahira atau biasa dipanggil Leta –yang sudah lama menyukai tetangganya sejak masih duduk di bangku SD, laki-laki itu bernama Ahimsa Wiraguna alis Him.

Sementara bagi Him, Leta adalah pengganggu yang selalu nempel, suka menggombal, dan cengar-cengir tidak jelas. Bahkan Leta terlalu blak-blakan soal perasaannya pada Him yang membuat Him merasa risi.

Leta sudah melakukan berbagai cara untuk menarik perhatian Him, mulai dari menyatakan cinta secara terang-terangan hingga mengajak laki-laki itu untuk berpacaran setiap kali bertemu. Namun Him benar-benar tidak menyukai Leta dan Leta berniat untuk menyerah.

Him yang tidak menyukai Leta tiba-tiba mengajak Leta untuk berpacaran, dan Leta tentunya yang suka pada Him sejak kelas 4 SD dengan sukacita menerima tawaran Him. Him rupanya diam-diam memiliki niat tersembunyi dengan memacari Leta.

Awal-awal pacaran Him sangat cuek pada Leta, tetapi setelah melewati hari-hari bersama Leta, Him tiba-tiba berubah menjadi perhatian. Leta pun bingung namun tetap dijalani dengan hati yang sangat senang.

The Architecture of Love | Di balik Pena

Sampai suatu ketika, Leta mendengar percakapan antara Aruna dan Him yang membuat Leta sakit hati dan meminta pada Him untuk mengakhiri hubungan mereka. Him kelabakan ketika mendengar permintaan Leta, dan pada saat itu Him menyadari satu hal bahwa cara pandangnya pada Leta sudah berubah. Him jatuh cinta pada Leta!

Leta tidak mengetahui bahwa hati Him perlahan-lahan mulai tergerak. Sayangnya, semua itu sudah terlambat. Ketika Him mulai menyukai Leta, gadis itu justru menjauh dan pergi ke Australia untuk waktu yang sangat lama.

Bagaimana kisah kelanjutan antara Leta dan Him? Apakah keduanya akan bersatu menjadi sepasang kekasih? Yuk, temukan jawabannya di dalam novel Fallen Gladly.

 

Review Novel Fallen Gladly Karya Despersa

Pros & Cons

Pros
  • Novel Fallen Gladly adalah novel dengan tingkat romance sedang, pembaca akan dibawa untuk menikmati setiap momen kebersamaan Him dan Leta.
  • Fallen Gladly memiliki alur cerita yang gampang diikuti dengan konflik yang ringan.
Cons
  • Penggambaran karakter Him terlalu berubah tiba-tiba, tidak dijelaskan dengan sebab yang jelas.

 

Fallen Gladly adalah novel romance yang ditulis oleh Despersa, Fallen Gladly adalah novel dengan tingkat romance sedang, pembaca akan dibawa untuk menikmati setiap momen kebersamaan Him dan Leta.

Him akhirnya bisa menghargai Leta, karakter Him yang dingin berubah menjadi bucin habis pada Leta. Namun, sikap Him terlalu berubah mendadak dan tiba-tiba sehingga penggambaran karakter Him yang jatuh cinta pada Leta seolah tidak dijelaskan sebab dan alasannya.

Terlepas dari itu, Fallen Gladly adalah salah satu novel romance yang memiliki alur cerita yang gampang diikuti dengan konflik yang ringan. Kedekatan antara Him dan Leta sangat kuat. Leta digambarkan sebagai perempuan yang berani mengambil keputusan untuk hidupnya.

Fallen Gladly adalah novel yang menarik untuk dinikmati oleh pecinta romance. Despersa berhasil menciptakan cerita yang mengalir dengan menghadirkan momen-momen romantis yang dapat membuat pembaca terhanyut dalam dunia cinta antara Him dan Leta.

Novel ini merupakan pilihan yang tepat bagi pembaca yang menginginkan kisah cinta yang menghibur dengan alur cerita yang mudah diikuti dengan konflik yang tidak terlalu berat.

Yuk, tunggu apalagi, setelah membaca review singkat ini, langsung dapatkan bukunya di gramedia.com ya. Untuk mendukung Grameds dalam menambah wawasan, Gramedia selalu menyediakan buku-buku berkualitas dan original agar Grameds memiliki informasi #LebihDenganMembaca.

Penulis: Melani Wulandari

Sumber: Berbagai Sumber

Rekomendasi Novel Terkait

Broken Badly Karya Dadan Erlangga

 

Broken Badly adalah novel pertama dari seri Dia.Lo.Gue yang mengisahkan tentang Claudia dan Him yang dipertemukan dengan cara yang unik. Novel ini tidak hanya bercerita tentang kisah asmara dua sejoli, tetapi juga membahas tentang dunia perfilman, skandal, dan belakang panggung dunia entertainment, serta bagaimana kejahatan dunia digital.

Claudia sering berpura-pura menjadi orang lain untuk bisa mendapatkan bayaran hingga ia bertemu dengan seseorang yang membuatnya sadar bahwa ia harus mengubah cara pandangnya. Claudia kemudian bertemu dengan Him, seorang mahasiswa yang hobinya review film –yang kemudian bertemu dengan artis tanpa ambisi akting dan cuma butuh duit.

Di novel ini, Him jatuh cinta pada Claudia seorang aktris pemeran pendukung. Mereka berdua tidak sengaja bertemu di peluncuran film wanita tersebut yang kemudian berlanjut di toko buku dan menjadi momen di mana Him menyukai Claudia.

Taken Slowly Karya Ainun Nufus

 

Ainun Nufus adalah seorang ibu dengan satu anak balita. Pada tahun 2019, Ainun berhenti bekerja, dan tidak lagi menerima tawaran untuk menulis demi fokus mengurus keluarga. Pada tahun 2020 akhir, Ainun mulai kembali aktif menulis di Wattpad, dan memulai menerima pekerjaan sebagai pembicara tentang dunia kepenulisan. Ainun membuktikan diri dengan belajar banyak mengenai teknik penulisan seiring keaktifannya menulis di Wattpad. Salah satu karyanya adalah novel “Taken Slowly”.

Taken Slowly adalah seri kedua novel Dia.Lo.Gue yang menceritakan tentang jatuh cinta pandangan pertama pada suatu sore di bus sepulang latihan tari. Mauve namanya, cewek yang suka cover dance K-Pop di media sosial dan hanya buku pelajaran ketika besok ada ujian. Mauve naksir pada cowok yang selalu peringkat satu di kelas dan memiliki hobi belajar.

Mauve merasa aneh, tapi cinta memang begitu. Laki-laki yang Mauve taksir adalah Milo yang pintarnya kebangetan. Milo jatuh cinta pada sahabatnya sendiri dan ketahuan, untuk menyelamatkan harga dirinya Milo pura-pura pacaran dengan Mauve yang jelas-jelas terkenal sebagai cewek paling bodoh.

Milo merasa itu kesalahan terbesarnya karena membuat hidupnya yang tenang seketika berisik. Mauve hanya peduli pada menari dan selalu malas-malasan, berbanding terbalik dengan Milo, dan pada suatu waktu kehadiran Mauve di kehidupan Milo menjadi hal yang biasa baginya.

Emergency Couple Karya Despersa

 

Emergency Couple adalah novel yang menceritakan tentang Bianca, seorang selebriti terkenal yang sangat dicintai oleh satu Indonesia, karena kesibukannya ia tidak terlalu memikirkan urusan laki-laki yang akan dinikahinya di kemudian hari. Bahkan, laki-laki tampan hingga kaya raya dengan uang dolarnya pernah bertekuk lutut pada Bianca.

Bianca pikir, menjadi seorang selebriti terkenal yang begitu dicintai satu Indonesia raya membuatnya tidak perlu sibuk untuk memikirkan laki-laki yang akan ia nikahi kemudian hari. Mulai dari yang berwajah tampan, hingga sampai yang memiliki pundi-pundi rupiah bahkan dolar yang tidak berseri, semuanya pernah bertekuk lutut di kakinya.

Impian Bianca untuk memiliki suami yang sangat tergila-gila padanya harus hancur ketika secara tidak terduga ia harus menikah dengan Aksadrian Abimana, seorang laki-laki yang memiliki profesi sebagai dokter dan sangat jauh dari kata romantis. Karena suatu kesalahan di satu malam, akibat dari kegilaan yang mereka perbuat di atas ranjang dan menyebabkan Bianca hamil.

Bianca selalu ingin diperlakukan seperti seorang putri, namun boro-boro begitu karena yang ada dia stres. Apa yang akan terjadi selanjutnya pada hubungan Bianca dan Adrian yang tiba-tiba harus menjadi suami dan ayah dari janin yang sedang dikandungnya?

Beauty and The Bad Boy Karya Despersa

 

Beauty and The Bad Boy menceritakan tentang Sarah, karena di dalam hidupnya ada dua hal yang mengejar-ngejar Sarah. Ibunya yang seperti debt collector yang setiap hari menagih calon menantu pada Sarah dan juga Alvaros Abimana atau Eros yang lebih muda dua tahun darinya yang secara tiba-tiba mengajak Sarah untuk pacaran.

Sarah tidak mempermasalahkan keduanya, karena ia pun sedang serius untuk mencari calon suami dan menantu untuk sang mama tercinta dan Sarah langsung menolak mentah-mentah ajakan dari Eros. Karena bagi Sarah sendiri, dewasa adalah hal yang mutlak yang harus ada pada calon suaminya, dan Sarah tidak melihat hal itu pada diri Eros yang masih seorang mahasiswa, anak band pula.

Menolak Eros bukanlah keputusan yang tepat. Kekebalan laki-laki itu patut diacungi jempol. Sarah pun mau tidak mau menyetujui ajakan Eros untuk memulai hubungan. Sarah pun memiliki misi dibalik itu semua dan berusaha untuk membuat laki-laki itu ilfil setengah mati agar ia mau minta putus dengan sendirinya. Lalu, apakah usaha Sarah untuk membuat Eros memutuskan hubungan mereka berhasil?

 

Written by Nandy

Perkenalkan saya Nandy dan saya memiliki ketertarikan dalam dunia menulis. Saya juga suka membaca buku, sehingga beberapa buku yang pernah saya baca akan direview.

Kontak media sosial Linkedin saya Nandy