in

Review Komik Juliet of The Boarding School

Komik Juliet of The Boarding School – Komik sudah menjadi bacaan favorit oleh banyak orang pada masa kini. Bagi pecinta anime asal Jepang, mungkin sudah tidak asing lagi dengan yang namanya komik. Biasanya, komik dibuat terlebih dahulu sebelum anime tersebut ditayangkan di televisi. Komik juga memiliki banyak genre seperti romantis, aksi, shonen jump, dan masih banyak lainnya.

Juliet of The Boarding School merupakan sebuah komik romantis-komedi yang mengisahkan antara Juliet Persia dan Romeo Inuzuka. Namun, kisah romantis mereka tidak berjalan dengan mulus karena adanya persaingan di antara tempat asrama keduanya. Hal ini menyebabkan mereka harus menyembunyikan hubungan romantis agar tidak terjadi pertikaian.

Kisah keduanya akan berjalan sangat seru di dalam komik ini. Apakah Romeo akan berhasil mendapatkan hati Juliet? Atau kisah cinta mereka berdua akan berakhir menyedihkan seperti cerita Romeo dan Juliet karya Shakespeare? Simak terus kelanjutan kisah mereka dalam komik ini.

Sinopsis Komik Juliet of The Boarding School

Di sebuah perguruan Dahlia, terdapat dua pihak asrama yang saling bermusuhan satu sama lain, yaitu White Cat yang diketuai oleh Juliet Persia. Sedangkan pihak lainnya, yaitu Black Dog diketuai oleh Romeo Inuzuka. Tetapi, dibalik perseteruan sengit antara kedua asrama yang sudah terjadi selama bertahun-tahun, ternyata ada kisah asmara yang terpendam di dalamnya.

Selama ini Inuzuka secara diam-diam memendam rasa suka kepada Persia! Akankah Romeo akan berhasil mendapatkan hati dari Juliet? Atau hubungan mereka berdua akan berakhir menyedihkan seperti drama karya Shakespeare?

Review Komik Juliet of The Boarding School

Komik Juliet of The Boarding School merupakan karya dari Yousuke Kaneda. Komik ini menceritakan kisah asmara antara Juliet Persia dan Romeo Inuzuka. Namun, kisah mereka berdua tidak semulus yang diharapkan. Hal itu dikarenakan masing-masing asrama di perguruan mereka saling bermusuhan satu sama lain. Inuzuka yang menyukai Juliet pun merasa sulit karena harus secara diam-diam untuk mendekatinya.

Secara keseluruhan, jalan cerita yang disajikan sangatlah menarik. Kisah asmara mereka berdua yang harus dilakukan secara rahasia akan membuat pembaca gregetan. Ilustrasi gambar yang terdapat dalam komik sangatlah bagus dan memanjakan mata. Pembaca pastinya tidak akan merasa bosan dengan ilustrasi yang ditampilkan.

Selain kisah asmara antara Juliet dan Romeo, komik ini juga menampilkan adegan-adegan perseteruan yang terjadi antara kedua asrama tersebut. Komik ini juga memiliki hal yang lucu sehingga pembaca akan terhibur ketika membacanya. Bagi kamu pecinta genre romantis-komedi, komik ini sangat cocok dibaca di saat kamu punya waktu senggang.

 

Profil Penulis

Komik Juliet of The Boarding School merupakan karya dari Yousuke Kaneda. Ia lahir pada 17 Oktober di Suzuka, Jepang. Yousuke merupakan lulusan dari Osaka University of Arts. Jika kamu penasaran dengan sosoknya, kamu dapat mengunjungi twitternya @yousukekaneda.

Kelebihan, Kekurangan, dan Rating

Pros & Cons

Pros
  • Ilustrasi gambar yang sangat menarik
  • Banyak tokoh lain yang karakternya beragam
Cons
  • Terlalu banyak memfokuskan kisah asmara rahasia antara Juliet dan Romeo

 

Setiap komik tentunya ada hal yang disukai dan kurang disukai oleh pembaca. Namun, hal tersebut tidak mengurangi rasa suka pembaca pada bacaan favoritnya. Kali ini kita akan membahas kelebihan, kekurangan, serta rating yang terdapat dalam komik Juliet of The Boarding School karya Yousuke Kaneda.

Kelebihan dalam komik ini adalah ilustrasi gambar yang sangat menarik, Gambar-gambar yang terdapat dalam komik sangatlah bagus dan memanjakan mata sehingga membuat pembaca menjadi tertarik untuk terus membaca komik ini. Ilustrasi benar-benar digambarkan layaknya karakter hidup di dunia nyata.

The Architecture of Love | Di balik Pena

Lalu, banyak tokoh lain yang karakternya beragam. Tidak hanya tokoh utama saja yang menjadi fokus dalam komik ini, ada juga banyak tokoh sampingan lain yang diceritakan di dalamnya. Tokoh-tokoh tersebut juga sangatlah menghibur dan membuat cerita menjadi lebih hidup.

Kekurangan dalam komik ini adalah terlalu banyak memfokuskan kisah asmara rahasia antara Juliet dan Romeo. Komik ini terlalu fokus menampilkan kisah cinta mereka berdua. Padahal, hal-hal lain seperti konflik kedua asrama juga sangat perlu untuk ditonjolkan agar pembaca mengetahui lebih dalam permasalahan tersebut. Namun, komik ini sangat bagus dibaca untuk kamu yang menyukai genre romantis-komedi.

Komik Juliet of The Boarding School memiliki rating yang bagus di goodreads. Rating yang dihasilkan oleh buku ini sebesar 3.73 dari 5. Hal ini menandakan bahwa pembaca sangat menikmati isi cerita yang ditampilkan dalam buku ini.

Penutup

Itulah review singkat dari komik Juliet of The Boarding School karya Yousuke Kaneda. Setelah melihat rating pembaca di goodreads, komik ini memiliki antusiasme pembaca yang cukup tinggi. Hal itu dikarenakan isi cerita dalam komik ini sangatlah menarik.

Juliet of The Boarding School merupakan sebuah komik romantis-komedi yang mengisahkan antara Juliet Persia dan Romeo Inuzuka. Namun, kisah romantis mereka tidak berjalan dengan mulus karena adanya persaingan di antara tempat asrama keduanya. Hal ini menyebabkan mereka harus menyembunyikan hubungan romantis agar tidak terjadi pertikaian.

Bagi kamu yang penasaran dengan kisah romantis rahasia Romeo dan Juliet yang ditulis oleh Yousuke Kaneda. Kamu dapat membaca komik Juliet of The Boarding School dengan membelinya di gramedia.com.

Untuk mendukung Grameds dalam menambah wawasan, Gramedia selalu menyediakan buku-buku berkualitas dan original agar Grameds memiliki informasi #LebihDenganMembaca.

Penulis: Fiska Rahma Rianda

Rekomendasi Komik

1. Juliet of The Boarding School 2

 

Komik Juliet of The Boarding School 2 merupakan karya Yousuke Kaneda. Komik ini merupakan kelanjutan kisah dari cerita sebelumnya. Di komik ini menceritakan kelanjutan hubungan dari Romeo dan Juliet yang kini sudah menjadi sepasang kekasih. Walaupun sudah meresmikan hubungannya, mereka berdua tetap harus merahasiakan status saat ini.

Hal itu dikarenakan kedua asrama mereka saling bermusuhan satu sama lain. Mereka sengaja merahasiakan hubungan karena tidak ingin menambah kegaduhan yang selama ini sudah terjadi pada asrama mereka. Namun, muncul masalah lain yang membuat Romeo Inuzuka menjadi bingung. Ternyata, teman masa kecilnya menaruh rasa padanya.

Romeo tidak sengaja mendengar bahwa teman masa kecilnya yang bernama Hasuki menyukainya secara diam-diam. Apa yang akan dilakukan oleh Romeo Inuzuka? Simak kisah selanjutnya di dalam komik ini.

2. Juliet of The Boarding School 4

 

Buku yang berjudul Juliet of The Boarding School ini ditulis oleh Yousuke Kaneda dan diterbitkan oleh penerbit M&C! pada September tahun 2019. Berlatar di Perguruan Dahlia, yang terdapat dua kubu asrama yang saling bermusuhan, yaitu “White Cat” dari Kerajaan Barat yang dipimpin oleh Juliet Persia, serta “Black Dog” dari Bangsa Timur Touwa yang dipimpin oleh Romeo Inuzuka. Romio Inuzuka dan Juliet Persia, pemimpin asrama masing-masing, tampaknya menjadi musuh bebuyutan.

Namun, di balik pertikaian sengit antara kedua asrama yang sudah berjalan selama bertahun-tahun itu, ternyata diam-diam Inuzuka memendam perasaan terhadap Persia! Pada kenyataannya, bagaimanapun, Romio dan Juliet jatuh cinta tanpa harapan, tetapi mengungkapkan hubungan mereka akan mengundang kemarahan semua rekan mereka.

Mereka menyembunyikan cinta mereka untuk menjaga perdamaian, tetapi hubungan rahasia berarti mereka kehilangan banyak kesempatan untuk melakukan kegiatan yang bisa dilakukan pasangan. Saat mereka semakin dekat, Romio dan Juliet harus menerima kenyataan bahwa menjaga rahasia hubungan mereka mungkin terbukti mustahil.

Dapatkah Sang Romeo mendapatkan hati Sang Juliet? Ataukah hubungan mereka akan berakhir tragis layaknya drama Romeo dan Juliet ciptaan Shakespeare?

3. Juliet of The Boarding School 5

 

Komik Juliet of The Boarding School 5 merupakan karya Yousuke Kaneda. Komik ini merupakan kelanjutan kisah dari cerita sebelumnya. Di komik ini menceritakan Inuzuka yang memiliki rencana untuk berkencan dengan Juliet saat kegiatan karyawisata mereka. Ia pun mengajak Juliet untuk melihat matahari terbenam di sebuah Mercusuar yang sudah terlantar.

Tetapi, suatu hal tiba-tiba terjadi pada mereka saat sedang menikmati pemandangan matahari terbenam. Secara mendadak terjadi pasang air laut yang menyebabkan mereka berdua harus terjebak di mercusuar tersebut. Pada akhirnya mereka menghabiskan satu malam berdua di sana.

4. Juliet Of The Boarding School 6

 

Komik jepang memiliki genre yang sangat luas dengan banyak cerita yang beragam. Begitu banyak karakter yang absurd, unik tapi tidak sedikit juga yang modern dan progresif. Tema yang diangkat pun tidak hanya aksi percintaan, tapi sering kali mengangkat gambaran keluarga yang tidak terpaku pada nilai-nilai tradisional dan bahkan feminis.

Kisah Romeo dan Juliet bahkan menginspirasi Yousuke Kaneda dalam membuat penamaan sebuah manga drama-komedi romantis yang bertempat di sekolah asrama. Pada musim gugur tahun 2018, Kishuku Gakkou no Juliet diangkat menjadi sebuah anime oleh studio LIDENFILMS (Terra Formars, Arslan Senki) dan disutradarai oleh Seiki Takuno (Koi to Uso, Yamada and the Seven Witches). Manga Juliet of The Boarding School sendiri juga telah diterbitkan di Indonesia oleh penerbit m&c pada 3 Oktober 2018, 3 hari sebelum animenya tayang di Jepang.

Sinopsis Buku

Selepas musim panas, Perguruan Dahlia disibukkan dengan berbagai kegiatan seperti berkemah, hanami, ujian tengah semester, dan festival! Namun, masalah besar terjadi! Hasuki yang selama ini memendam cinta pada Inuzuka akhirnya menumpahkan seluruh perasaannya dan tak ingin menyerah untuk mendapatkan hati Inuzuka! Cinta yang tak dapat tersampaikan ini pun mulai membara!

5. Juliet of The Boarding School 7

 

Romeo Inuzuka dan Juliet Persia adalah pasangan kekasih yang tengah menjalin hubungan secara rahasia. Di malam hari pertama kegiatan perkemahan yang mereka ikuti, suatu masalah muncul!! Persia dan Hasuki yang saling mengetahui bahwa mereka sama-sama menyukai Inuzuka, terlibat pertengkaran! Hal yang harus dipastikan adalah, “Siapakah yang paling mencintai Inuzuka”!? Percikan api cinta mulai berguguran!!!!

Komik ini bercerita tentang Romeo Inuzuka dan Juliet Persia yang merupakan sepasang kekasih namun tengah menjalin hubungan secara rahasia dan mereka harus menyelesaikan masalah yang ada.

Sumber:

  • https://www.goodreads.com/book/show/43688200-juliet-of-the-boarding-school?ref=nav_sb_ss_1_29

Written by Nandy

Perkenalkan saya Nandy dan saya memiliki ketertarikan dalam dunia menulis. Saya juga suka membaca buku, sehingga beberapa buku yang pernah saya baca akan direview.

Kontak media sosial Linkedin saya Nandy