in

Review Komik Dragon Ball Super

Dragon Ball Super – Komik sudah menjadi bacaan favorit oleh banyak orang pada masa kini. Bagi pecinta anime asal Jepang, mungkin sudah tidak asing lagi dengan yang namanya komik. Biasanya, komik dibuat terlebih dahulu sebelum anime tersebut ditayangkan di televisi. Komik juga memiliki banyak genre seperti romantis, aksi, shonen jump, dan masih banyak lainnya.

Dragon Ball merupakan sebuah anime yang sudah ada sejak tahun 1984-1995. Komik Dragon Ball Super merupakan sekuel dari seri Dragon Ball. Komik ini sangat populer dan memiliki banyak seri yang sudah diadaptasi menjadi sebuah anime. Bahkan, karena sangat populer, Dragon Ball juga diadaptasi menjadi film dan sudah ditonton banyak orang.

Seri Dragon Ball Super sendiri merupakan seri terakhir anime ini. Pada seri terakhir ini akan melanjutkan kisah Goku yang telah berhasil mengalahkan Majin Buu. Goku pun memulai kehidupan barunya di dunia yang sudah kembali damai di dalam seri ini. Namun, kalian pasti penasaran kan dengan kelanjutan kisah Goku di dalam seri ini? Yuk, kita bahas komik ini.

Sinopsis Komik Dragon Ball Super

Pada seri Dragon Ball Super, sejak melakukan pertarungan sengit dengan Majin Buu, tak terasa Goku sudah melewati hari-harinya dengan damai. Namun, tak disangka secara tiba-tiba muncul seorang musuh yang sangat kuat dan ingin menghancurkan dunia yang sudah damai.

Musuh yang kuat tersebut datang dari Universe ke-6! Goku pun akan berusaha untuk melawan musuh itu agar tidak mengganggu kedamaian dunia. Kisah Goku dan lainnya akan berjalan dengan seru sehingga jangan lewatkan komik Dragon Ball Super ya!

Review Komik Dragon Ball Super

Komik Dragon Ball Super merupakan karya Akira Toriyama. Komik ini merupakan kelanjutan kisah dari seri sebelumnya dan menjadi yang terakhir untuk Dragon Ball. Kelanjutan kisah Goku setelah berhasil mengalahkan Majin Buu namun ternyata masih ada musuh baru yang sangat kuat dan akan mengganggu kedamaian dunia.

Komik ini semakin banyak menampilkan adegan pertempuran yang semakin sengit sehingga pembaca akan merasakan cerita ini menjadi sangat seru. Hal itu dikarenakan Goku akan muncul musuh yang kuat tersebut di dalam cerita ini.

Selain itu, terdapat banyak karakter baru yang ditunjukkan pada seri ini. Sekarang, Goku, serta pemain Dragon Ball lainnya, menemukan diri mereka di turnamen baru, bertarung melawan serangan musuh kuat baru demi nasib multiverse!

Kekuatan mereka pun juga semakin bertambah kuat dan mampu mengguncang alam semesta. Oleh karena itu, komik Dragon Ball Super akan membuatmu ketagihan karena jalan cerita yang semakin bagus dan memanjakan mata.

 

Profil Penulis

Komik Dragon Ball Super merupakan karya dari Akira Toriyama. Ia merupakan seorang mangaka yang terkenal di Jepang karena karyanya yaitu Dragon Ball pada tahun 1984. Akira mempunyai ketertarikan pada Astro Boy karya Osamu Tezuka dan One Hundred and One Dalmatians karya Walt Disney karena jalan ceritanya yang bagus.

Film-film Jackie Chan juga memiliki pengaruh besar pada karyanya saat ini. Akira sendiri sudah menulis banyak seri untuk Dragon Ball. Anime ini memiliki popularitas yang besar sehingga banyak orang yang membaca dan menontonnya.

The Architecture of Love | Di balik Pena

Kelebihan, Kekurangan, dan Rating

Pros & Cons

Pros
  • Adegan pertarungan yang semakin sengit
  • Banyak karakter baru yang membuat cerita lebih hidup
Cons
  • Tidak memiliki pesan tertentu di dalam cerita

 

Setiap komik tentunya ada hal yang disukai dan kurang disukai oleh pembaca. Namun, hal tersebut tidak mengurangi rasa suka pembaca pada bacaan favoritnya. Kali ini kita akan membahas kelebihan, kekurangan, serta rating yang terdapat dalam komik Dragon Ball Super karya Akira Toriyama.

Kelebihan dalam komik ini adalah adegan pertarungan yang semakin sengit. Komik ini akan melanjutkan kisah Goku yang telah berhasil mengalahkan Majin Buu. Namun, masih ada lagi musuh yang sangat kuat akan mengganggu kedamaian dunia. Hal itu membuat Goju dan lainnya akan melakukan banyak pertarungan sengit untuk melawan musuh tersebut.

Lalu, banyak karakter baru yang membuat cerita lebih hidup. Komik seri ini akan memunculkan banyak karakter baru serta kekuatan baru yang membuat cerita ini menjadi semakin sangat seru.

Kekurangan dalam komik ini adalah tidak memiliki pesan tertentu di dalam cerita. Komik ini hanya menyajikan sebuah cerita aksi yang seru untuk mengalahkan musuh yang ingin mengganggu kedamaian dunia. Tidak ada pesan khusus yang ditujukan kepada pembaca. Namun, komik ini sangat bagus dibaca karena jalan ceritanya semakin seru.

Komik Dragon Ball Super memiliki rating yang bagus di goodreads. Rating yang dihasilkan oleh buku ini sebesar 4.23 dari 5. Hal ini menandakan bahwa pembaca sangat menikmati isi cerita yang ditampilkan dalam buku ini.

Penutup

Itulah review singkat dari komik Dragon Ball Super karya Akira Toriyama. Setelah melihat rating pembaca di goodreads, komik ini memiliki antusiasme pembaca yang cukup tinggi. Hal itu dikarenakan isi cerita dalam komik ini sangatlah menarik.

Komik ini akan menceritakan kisah Goku setelah mengalahkan Majin Buu. Namun, muncul kembali musuh baru yang sangat kuat dan akan mengganggu kedamaian dunia. Jalan cerita akan semakin seru karena Goku beserta lainnya akan melawan musuh tersebut.

Bagi kamu yang penasaran dengan kisah Goku dan lainnya yang ditulis oleh Akira Toriyama. Kamu dapat membaca komik Dragon Ball Super dengan membelinya di gramedia.com dan dapatkan diskon menarik.

Untuk mendukung Grameds dalam menambah wawasan, Gramedia selalu menyediakan buku-buku berkualitas dan original agar Grameds memiliki informasi #LebihDenganMembaca.

Penulis: Fiska Rahma Rianda

Rekomendasi Buku

1. Dragon Ball Super 2

 

Komik Dragon Ball Super 2 merupakan karya Akira Toriyama. Di volume sebelumnya, ketika Daikaioshin bangun setelah tertidur di dalam diri Buu dan ikut bergabung dalam pertarungan sengit melawan musuh kelas kakap Moro, pertarungan itu pun pindah ke planet Namek baru. Namun, Goku dan lainnya harus kalah jumlah karena permintaan ketiga Moro dan mengharuskan mereka semua mundur untuk sementara.

Di komik ini para penjahat kelas kakap Moro serta pelarian dari penjara galaksi yang merupakan anak buahnya sedang mengelilingi dan mengacau di seluruh galaksi untuk mencari sebuah planet yang masih memiliki energi kehidupan yang tinggi!

Di bumi pun juga muncul sekelompok bandit galaksi serta Seven-Three yang mempunyai kemampuan menggandakan. Lalu, bagaimana nasib Piccolo dan teman lainnya yang kewalahan melawan musuh-musuh itu ketika Goku tidak ada di sana? Simak kisah selanjutnya di dalam komik ini.

Dragon Ball adalah serial yang diinspirasi dari cerita rakyat Tiongkok yang berjudul Perjalanan Ke Barat atau lebih dikenal di Indonesia dengan judul Kera Sakti. Ditulis dan diilustrasikan oleh Akira Toriyama yang dipublikasikan pertama kali tahun 1994 di Jepang. Komiknya sendiri telah diterbitkan oleh penerbit Elex Media Komputindo di Indonesia.

Dragon Ball berfokus pada cerita tentang seorang bocah bernama Goku yang hidup di tengah gunung sendirian. Dia lalu bertemu dengan Bulma, seorang gadis muda genius, yang berusaha mengumpulkan 7 bola ajaib yang katanya bisa mengabulkan semua keinginan. Bola-bola tersebut dinamakan Dragon Ball.

2. Dragon Ball Super 3

 

Komik Dragon Ball Super 3 merupakan karya Akira Toriyama.  Komik ini merupakan kelanjutan kisah dari seri sebelumnya dan menjadi yang terakhir untuk Dragon Ball. Sebuah Trunks dari masa depan datang ke bumi secara mendadak dan membuat serta menyebarkan berita buruk pada temannya.

Trunks itu mengatakan bahwa seseorang mirip Goku akan mengacaukan kedamaian di masa depan dan harus lebih berhati-hati. Pada akhirnya, Goku di masa sekarang pergi ke masa depan bersama Vegeta untuk mencari sosok tersebut. Mereka berdua pun akhirnya menemukan siapa sosok yang dikatakan mirip Goku oleh Trunks.

Sosok tersebut ternyata adalah Zamasu. Bagaimana caranya Goku mencegah Zamasu mengacaukan dunia di masa depan? Apakah ia akan berhasil mencegah Zamasu? Simak kisah selanjutnya di dalam komik ini.

3. Dragon Ball Super 4

 

Dragon Ball terinspirasi oleh novel China Journey to the West dan film seni bela diri Hong Kong. Awalnya memiliki fokus komedi tetapi kemudian menjadi seri pertempuran penuh aksi.

Ceritanya mengikuti petualangan Son Goku, dari masa kanak-kanak hingga dewasa, saat ia berlatih seni bela diri dan menjelajahi dunia untuk mencari Bola Naga, tujuh bola ajaib yang memanggil naga pengabul keinginan saat berkumpul.

Sepanjang perjalanannya, Goku membuat beberapa teman dan melawan penjahat, banyak di antaranya juga mencari Bola Naga. Manga ini diadaptasi menjadi dua serial anime yang diproduksi oleh Toei Animation: Dragon Ball dan Dragon Ball Z, yang disiarkan di Jepang dari tahun 1986 hingga 1996.

Komik Dragon Ball Super 4 merupakan karya Akira Toriyama.  Komik ini merupakan kelanjutan kisah dari seri sebelumnya dan menjadi yang terakhir untuk Dragon Ball. Di cerita sebelumnya, Goku bersama dengan Vegeta pada masa kini berusaha untuk datang ke masa depan agar menemukan sosok yang dikatakan mirip dengannya.

Akhirnya, ia menemukan sosok itu yang ternyata adalah Zamasu. Goku Black mulai merajalela di paralel masa depan dan ingin menghancurkan kehidupan manusia. Oleh karena itu, Goku dan Vegeta akan menghentikan Goku Black yang sosoknya tersebut merupakan Zamasu.

4. Dragon Ball Super 5

 

Komik Dragon Ball Super 5 merupakan karya Akira Toriyama.  Komik ini merupakan kelanjutan kisah dari seri sebelumnya dan menjadi yang terakhir untuk Dragon Ball. Di komik ini Goku sudah bisa menguasai kekuatan super Saiyan Blue. Namun, ia gagal menggunakan jurus yang sudah dipelajarinya dari Beerus.

Goku pun saat ini kalah dengan serangan Zamasu. Di sisi lain, Zamasu terpisah dari Goku Black, sehingga membuat kekuatan Potara-nya mulai habis. Lalu, apakah Trunks dapat menghentikan perjalanan Goku Black yang mengganggu kedamaian dunia?

Sumber:

  • https://www.goodreads.com/book/show/27424784-1-6-dragon-ball-super-1?ref=nav_sb_ss_1_17

Written by Nandy

Perkenalkan saya Nandy dan saya memiliki ketertarikan dalam dunia menulis. Saya juga suka membaca buku, sehingga beberapa buku yang pernah saya baca akan direview.

Kontak media sosial Linkedin saya Nandy