in

Review Buku Selama Ini Aku Salah? 100 Kesalahan Umum Bahasa Inggris

Selama Ini Aku Salah? 100 Kesalahan Umum Bahasa Inggris – Bahasa Inggris menjadi suatu bahasa yang paling mendunia. Di zaman modern ini, semua orang harus bisa menggunakan bahasa Inggris walaupun hanya tingkat pemula. Bahkan, di berbagai sekolah juga menetapkan bahasa asing yang perlu dipelajari adalah bahasa Inggris.

Banyak orang yang tentunya mulai mencoba untuk belajar bahasa Inggris agar lebih fasih. Berbagai cara pun dilakukan untuk belajar, seperti ikut bimbingan belajar khusus mempelajari bahasa Inggris, nonton video pembelajaran di berbagai platform online, dan membeli buku yang berisi mengenai cara cepat bisa bahasa Inggris dengan lancar.

Kali ini, ada sebuah buku yang ditujukan untuk banyak orang agar bisa berbicara bahasa Inggris dengan baik dan benar. Buku Selama Ini Aku Salah? 100 Kesalahan Umum Bahasa Inggris menjadi buku yang paling dibutuhkan untuk kamu yang ingin berbahasa Inggris dengan fasih dan profesional.

Sinopsis Buku Selama Ini Aku Salah? 100 Kesalahan Umum Bahasa Inggris

Kamu ingin mengenal lebih jauh dan dalam sama seseorang yang kamu suka, namun kamu tidak pernah mencoba untuk mengajaknya berbicara lebih dahulu. Kamu menunggu seseorang itu yang lebih dahulu bicara denganmu? Kamu yakin dia mau ngajak ngobrol kamu? Hal itu tentunya terjadi seperti di suatu grammar.

Kalau kamu tidak ada keberanian untuk memulai percakapan, kamu tidak akan kemana-mana. Kamu akan sering dibayang-bayangi oleh impian untuk dapat menguasai grammar. Jadi, mulai sekarang kita belajar grammar, yuk!

Buku ini berisi 100 kesalahan dalam berbahasa Inggris yang biasanya paling umum dilakukan. Terdapat contoh penggunaan bahasa Inggris yang benar dan salah sehingga pembaca dapat percaya diri saat melakukannya.

Review Buku Selama Ini Aku Salah? 100 Kesalahan Umum Bahasa Inggris

Buku ini merupakan karya dari Guruku Mr D. Buku ini berisi berbagai penggunaan bahasa Inggris yang baik dan benar. Terdapat 100 kesalahan umum yang paling sering dilakukan oleh banyak orang dan penulis buku ini memberikan contoh yang benar terhadap kesalahan bahasa Inggris tersebut.

Buku ini sangat bagus dibaca untuk kamu yang benar-benar ingin menguasai percakapan bahasa Inggris dengan fasih. Ada banyak grammar yang ditulis dalam buku ini sehingga kamu dapat melatih diri untuk berbahasa Inggris dengan contoh yang disediakan.

Gaya bahasa yang digunakan dalam buku ini juga sederhana, sehingga kamu akan memahami penjelasan berbagai penggunaan bahasa Inggris dengan mudah. Buku ini benar-benar sangat bagus untuk kamu yang ingin berbicara bahasa Inggris dengan percaya diri.

 

Profil Penulis

Mr D atau Dennis merupakan seorang warga negara luar negeri yang tinggal di Indonesia lebih kurang selama enam tahun. Lelaki asal Amerika ini pernah mengatakan bahwa tujuannya datang ke Indonesia adalah dilakukan secara sengaja. Awalnya, ia hanya ingin tinggal di Indonesia hanya beberapa bulan saja. Tetapi, siapa sangka ia betah tinggal di sini.

Mr D lahir di Amerika dan mempunyai orang tua yang berasal dari Cuba. Bahasa sehari-harinya pun menggunakan bahasa Inggris. Ia juga mempunyai akun youtube yang ditujukan untuk mengajarkan bahasa Inggris dengan balutan komedi.

The Architecture of Love | Di balik Pena

Kelebihan, Kekurangan, dan Rating

Pros & Cons

Pros
  • Berisi banyak ilmu dalam berbahasa Inggris
  • Terdapat banyak contoh dan latihan bahasa Inggris
Cons
  • Sebagian orang kurang memahami pembelajaran secara tertulis

Biasanya, buku mempunyai beberapa kelebihan dan kekurangan yang terdapat di dalamnya. Namun, hal itu tentu saja tidak mengurangi rasa suka membaca buku, apalagi jika buku tersebut merupakan buku favoritnya. Kali ini kita akan membahas kelebihan, kekurangan, serta rating yang terdapat dalam buku Selama Ini Aku Salah? 100 Kesalahan Umum Bahasa Inggris karya Guruku Mr D.

Kelebihan dalam buku ini adalah berisi banyak ilmu dalam bahasa Inggris. Buku ini sendiri terdiri dari banyak grammar dan berbagai kesalahan umum yang terjadi ketika berkomunikasi menggunakan bahasa Inggris.

Lalu, terdapat banyak contoh dan latihan bahasa Inggris. Banyak juga contoh serta latihan yang dapat kamu gunakan untuk melatih cara berkomunikasi berbahasa Inggris dengan fasih dan lebih percaya diri.

Kekurangan dalam buku ini adalah sebagian orang kurang memahami pembelajaran secara tertulis. Sebagian orang lebih mudah memahami menggunakan audio visual dan sebagiannya lagi bisa saja belajar hanya menggunakan buku. Namun jangan khawatir, Mr D juga mempunyai channel youtube yang dapat kamu tonton untuk belajar bahasa Inggris.

Buku Selama Ini Aku Salah? 100 Kesalahan Umum Bahasa Inggris memiliki rating yang bagus.. Rating buku ini sebesar 4 dari 5. Hal ini menandakan bahwa pembaca sangat menikmati jalan dan alur cerita yang terdapat di dalam novel ini.

Penutup

Itulah review singkat dari buku Selama Ini Aku Salah? 100 Kesalahan Umum Bahasa Inggris karya Guruku Mr D. Melihat rating buku ini dapat dikatakan banyak pembaca yang tertarik pada novel ini. Hal itu dikarenakan jalan cerita dalam novel ini sangatlah menarik.

Banyak orang yang tentunya mulai mencoba untuk belajar bahasa Inggris agar lebih fasih. Berbagai cara pun dilakukan untuk belajar, seperti ikut bimbingan belajar khusus mempelajari bahasa Inggris, nonton video pembelajaran di berbagai platform online, dan membeli buku yang berisi mengenai cara cepat bisa bahasa Inggris dengan lancar.

Bagi kamu yang penasaran dengan ilmu-ilmu grammar bahasa Inggris yang ditulis oleh Guruku Mr D. Kamu dapat membaca buku Selama Ini Aku Salah? 100 Kesalahan Umum Bahasa Inggris dengan membelinya di gramedia.com, ya. Kamu juga bisa dapatkan diskon-diskon menarik lainnya di sana.

Untuk mendukung Grameds dalam menambah wawasan, Gramedia selalu menyediakan buku-buku berkualitas dan original agar Grameds memiliki informasi #LebihDenganMembaca.

Penulis: Fiska Rahma Rianda

Rujukan:

  • https://www.gramedia.com/products/selama-ini-aku-salah-100-kesalahan-umum-bahasa-inggris?queryID=d52a3054a1940c9c908a42ab8d6b7dea

Rekomendasi Buku

1. Hello! Easy English

 

Buku Hello! Easy English merupakan karya dari Sri Ratna Dewi. Bahasa Inggris sudah menjadi bahasa yang paling sering digunakan di seluruh belahan dunia. Bahkan, tidak ada sekolah yang tidak mengajarkan bahasa Inggris pada muridnya. Hal itu yang membuat banyak buku yang memuat pembelajaran mengenai bahasa Inggris.

Buku ini sendiri mencakup banyak ilmu mengenai bahasa Inggris. Terdapat banyak kosakata, frasa, dan berbagai percakapan yang bisa dipelajari oleh kamu yang ingin melatih diri dengan menggunakan bahasa Inggris. Dengan begitu, kamu akan lebih percaya diri untuk menggunakan bahasa Inggris dalam berkomunikasi.

Buku ini sangat cocok digunakan untuk kamu yang sedang belajar menggunakan bahasa Inggris dengan teman maupun orang lain di kehidupan sehari-hari. Kamu dapat membaca buku ini dengan membelinya di toko Gramedia terdekat ya!

2. Tenses and Exercises

 

Buku Tenses and Exercises merupakan karya dari Yohanes Mei Setiyanta. Di zaman modern ini, bahasa Inggris menjadi bahasa yang paling dominan untuk digunakan di seluruh dunia. Banyak orang yang menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa global. Dimanapun kamu berada di luar negeri, pasti akan menggunakan bahasa Inggris untuk berkomunikasi.

Di dalam bahasa Inggris, tenses menjadi suatu alat untuk membantu penutur percakapan mengekspresikan waktu di dalam bahasa. Tenses benar-benar sangat berguna dan penting untuk berkomunikasi, seperti lisan dan tertulis. Oleh karena itu, kita harus bisa mempelajari tenses agar dapat berkomunikasi bahasa Inggris dengan baik.

Buku ini membahas mengenai berbagai tenses dalam bahasa Inggris secara lengkap dan detail. Ada berbagai contoh dan latihan yang dapat melatih kamu untuk menguasai bahasa Inggris dengan mudah. Buku ini sangat bagus untuk membantu kamu yang sedang ingin mempelajari bahasa Inggris dengan cepat.

3. Jago Ngomong Bahasa Inggris Sehari-hari

 

Buku Jago Ngomong Bahasa Inggris Sehari-hari merupakan karya dari Fitri Rahmawati. Dalam belajar suatu bahasa asing, salah satunya bahasa Inggris, kita harus mempunyai referensi yang benar. Referensi ini benar-benar akan berguna sebagai contoh kita untuk berlatih. Semakin bagus sumber belajar kita, tentunya semakin baik yang akan kita dapatkan.

Buku ini memberikan gambaran mengenai bagaimana penutur bahasa Inggris melakukan percakapan sehari-hari. Berbagai macam ungkapan dapat ditemukan di dalam buku ini. Berbagai ungkapan ini tentunya tidak bisa kita terjemahkan satu per satu. Hal itu dikarenakan maknanya akan berbeda.

Oleh karena itu, buku ini memberikan pembelajaran mengenai cara berkomunikasi dengan benar dalam berbahasa Inggris. Kita juga dapat lebih percaya diri dalam menggunakan bahasa Inggris dengan teman dan orang lain di kehidupan sehari-hari.

Buku ini sangat cocok digunakan untuk kamu yang sedang belajar menggunakan bahasa Inggris dengan teman maupun orang lain di kehidupan sehari-hari. Kamu dapat membaca buku ini dengan membelinya di toko Gramedia terdekat ya!

4. Tangkas Mengatasi Kesalahan-Kesalahan Umum Bahasa Inggris

 

Kadang kala Bahasa Inggris memang membingungkan. Banyak kata-kata yang mirip tetapi artinya berbeda. Saking miripnya, mereka sering tertukar. Bahkan ada juga yang mengira keduanya memiliki arti yang sama. Di lain sisi, ada juga kata-kata yang sebenarnya memiliki arti sama tetapi penggunaannya berbeda.

Kesalahan dalam membedakan penggunaan between dan among, during dan for, pembentukan kata benda jamak yang tidak beraturan, merupakan kesalahan-kesalahan umum yang sering terjadi. Selain itu, masih banyak lagi kesalahan umum yang terlihat “sepele” tetapi sebenarnya fatal.

Buku Tangkas Mengatasi Kesalahan-Kesalahan Umum Bahasa Inggris Karya Kartika Indah Permata ini ditujukan untuk kamu yang telah memiliki kemampuan bahasa Inggris dasar hingga menengah, tetapi masih kesulitan mengidentifikasi penggunaan konteks oral (spoken) serta tertulis (written) secara tepat. Sistematika buku ini juga sangat praktis, yakni membahas common errors, correction, serta bottom line (hal-hal penting yang harus diperhatikan, seperti rumus dan sebagainya).

Dengan buku ini, kamu akan menelusuri labirin bahasa Inggris secara menyenangkan. Selamat membaca!

Written by Nandy

Perkenalkan saya Nandy dan saya memiliki ketertarikan dalam dunia menulis. Saya juga suka membaca buku, sehingga beberapa buku yang pernah saya baca akan direview.

Kontak media sosial Linkedin saya Nandy