in

Review Buku Crash Karya Nicole Williams

Penggemar Beautiful Disaster atau Bad Boy Heroes akan menyukai buku ini, karena kisah cinta yang ditampilkan dalam buku tidak hanya menghibur, tetapi juga menghadirkan romantika yang membuat detak jantung berdebar, konflik yang menegangkan, dan tokoh yang sulit dilupakan. Crash merupakan buku pertama dari trilogi kisah cinta antara Jude dan Lucy yang ditulis oleh Nicole Williams.

Ketika Nicole menulis Crash, dia tidak pernah merencanakan untuk membuat karya trilogi, tetapi popularitas dari buku ini cukup tinggi hingga membuat penggemar meminta untuk melanjutkan kisah dari Jude dan Lucy. Buku ini telah sampai pada seri ketiganya berjudul Crush yang terbit tahun 2013.

Berdasarkan rating pembaca di Goodreads, Crash mendapat nilai 3.97 dari 5. Jika kita lihat ulasan-ulasan dari pembaca, kita akan mengetahui betapa rumitnya kisah cinta antara Jude dan Lucy. Crash juga masuk ke dalam nominasi Best Young Adult Fiction di Goodreads Choice Awards tahun 2012.

Grameds, artikel ini akan mengulas mengenai buku berjudul Crash karya Nicole Williams. Yuk, simak ulasannya sampai selesai, ya.

Mengenal Nicole Williams, Penulis Buku Crash

Nicole Williams adalah penulis terlaris NEW YORK TIMES dan USA TODAY dari hampir tiga lusin buku karyanya, mulai dari young adult hingga contemporary romance. Nicole menulis buku bergenre young adult karena kepercayaannya pada cinta sejati, semangat dalam sebuah hubungan, dan akhir yang bahagia.

Ketika Nicole tidak terlibat dalam proses menulis buku, dia menghabiskan waktunya sebagai seorang istri dan ibu untuk dua orang anaknya. Nicole dan keluarga tinggal di Negara bagian Evergreen di sisi yang lebih tenang. Tempat yang menurutnya sangat ideal untuk seorang penulis yang ingin menikmati suasana yang ditawarkan oleh Great Northwest.

Nicole sangat senang membaca buku. Hal itu menjadi salah satu alasannya mulai menulis dan menerbitkan banyak karya. Nicole tumbuh dengan bacaan tentang cinta klasik, seperti Little Women, Where the Red Fern Grows, dan Pride and Prejudice. Adapun buku-buku favorit Nicole, seperti seri The Hunger Games karya Suzanne Collins, seri Harry Potter karya J.K Rowling, seri Hush Hush karya Becca Fitzpatrick, seri Twilight karya Stephenie Meyer, dan semua buku bacaan karya Sarah Dessen.

Buku pertama Nicole Williams terbit tahun 2009 berjudul Girl on Top: Your Guide to Turning Dating Rules into Career Success. Buku ini berisi 20 aturan kencan yang dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari yang mencakup pria, pekerjaan, dan karir.

Nicole memberikan sarannya untuk menjadi wanita mandiri yang sukses dari segi hubungan percintaan maupun pekerjaan, seperti yang dikatakannya dalam buku “Don’t Give Away the Milk for Free and Don’t Waste the pretty”.

Buku trilogi karya Nicole Williams sukses menarik perhatian banyak pembaca, mulai dari Crash, Clash, dan Crush. Tiga buku ini menceritakan perjalan kisah cinta romeo dan juliet generasi yang lebih modern, yaitu tokoh Jude Ryder dan Lucy Larson.

Nicole Williams aktif membagikan aktivitas kesehariannya bersama dengan suami dan anak-anaknya melalui instagram pribadinya yaitu author_nicole_williams. Nicole juga membagikan aktivitas menulisnya di blog miliknya yaitu nicolewilliams.blogspot.com.

The Architecture of Love | Di balik Pena

Sinopsis Buku Crash

Judul Buku : Crash

Penulis Buku : Nicole Williams

Penerbit : Harper Collins

Tahun Terbit : 2012

Halaman : 296

“I had not worked my ass of for the grades I had, or worked tireless summer days waiting tables, or paved my way as a strong woman to be reduced to some object two jealous boys could fight over.” – Halaman 170.

Lucy Larson, seorang remaja berusia 17 tahun, bermimpi untuk masuk ke Juilliard dan menjadi seorang penari yang sukses. Dia baru saja pindah ke kota baru. Suatu hari di pantai, Lucy melihat seorang anak laki-laki yang berhasil menarik perhatiannya. Anak laki-laki itu mendekat dan memulai mengobrol dengan Lucy.

Anak laki-laki itu bernama Jude Ryder. Dia memiliki kehidupan yang penuh dengan kekacauan. Ayahnya dipenjara dan sejak kecil dia telah ditinggalkan oleh ibunya. Jude tinggal di rumah yang tidak menyenangkan dan terpaksa menghadapi situasi sulit dalam hidupnya. Namun, ketika dia bertemu dengan Lucy, segalanya berubah.

Jude sebenarnya bukanlah anak yang nakal. Dia memiliki sifat yang baik, hanya saja dia sering kali marah dan tidak suka dengan kepura-puraan yang terjadi di sekolah. Jude telah melewati masa-masa sulit dalam hidupnya, sehingga sangat sulit pula untuk membayangkan bahwa hidupnya bisa menjadi lebih buruk lagi.

Namun, dia terus melangkah maju, karena yang dia butuhkan saat ini adalah seseorang yang dapat memotivasinya, seseorang yang membuatnya melihat betapa berharganya dirinya, dan seseorang itu adalah Lucy.

Lucy seorang gadis baik yang tidak suka merendahkan orang lain, terutama Jude. Dia tidak tahan dengan kepura-puraan dan akan mengatakan dengan jujur jika Jude melakukan sesuatu yang salah. Lucy adalah satu-satunya orang yang benar-benar melihat Jude apa adanya. Dia melihat sisi manusia yang benar-benar tulus dari Jude.

Biar nggak penasaran dengan alur dari novel ini, yuk langsung dapatkan segera bukunya di gramedia digital.

 

Review Buku Crash

Pros & Cons

Pros
  • Karakter-karakter dalam buku kompleks dengan latar belakangnya masing-masing. Namun, Nicole berhasil menggambarkannya dengan baik.
  • Menggunakan bahasa yang sederhana dan mudah dimengerti.
  • Mengajarkan pembaca tentang pentingnya mencintai seseorang apa adanya dan tidak melihat dari latar belakang atau reputasi mereka.
Cons
  • Terdapat beberapa peristiwa yang terasa dibuat-buat.
  • Mengandung adegan yang cukup sexy, namun tidak berlebihan.

 

Buku Crash adalah karya yang mampu memikat emosional pembaca. Nicole Williams berhasil menggambarkan perasaan dan emosi karakter-karakternya dengan sangat baik. Tulisannya mengalir dengan lancar dan membawa pembaca ke dalam alur cerita dengan baik. Buku ini penuh dengan kejutan dan momen yang mengharukan.

Crash mengisahkan tentang seorang gadis baik berusia 17 tahun bernama Lucy Larson. Lucy  baru saja pindah ke sebuah kota untuk meraih mimpinya sebagai seorang penari. Disisi lain, ada Jude Ryder, seorang bad boy dengan masa lalu yang kelam. Lucy dan Jude bertemu di sebuah pantai, keduanya saling menatap satu sama lain. Pertemuannya tersebut akan menentukan apakah kehadiran Lucy dapat menyembuhkan atau malah melukai Jude.

Nicole Williams berhasil menulis kisah yang emosional dan menggugah perasaan. Dia mampu menggambarkan emosi setiap karakter dengan baik. Salah satu hal yang menarik dari buku ini adalah karakter-karakternya yang kompleks dan mendalam.

Lucy digambarkan sebagai seorang gadis yang kuat dan gigih. Meskipun dia telah mengalami banyak penderitaan, Lucy tetap menjadi sosok yang inspiratif dan pembaca tidak dapat tidak merasa terinspirasi oleh keberaniannya.

Di sisi lain, Jude digambarkan sebagai karakter yang rumit. Meskipun dia memiliki masa lalu yang kelam, kita dapat melihat perubahan yang terjadi pada dirinya seiring berjalannya cerita. Jude belajar untuk memaafkan dan mencoba menjadi pribadi yang lebih baik. Nicole Williams berhasil menciptakan karakter-karakter yang nyata dan membuat pembaca merasa terhubung dengan mereka.

Meskipun kisah yang ditampilkan dalam buku terbilang klasik tentang seorang anak nakal yang bertemu dengan gadis baik. Namun, sejak awal, terasa ada nuansa yang lebih dalam, lebih gelap, dan menyakitkan.

Terasa juga chemistry dan koneksi antara Lucy dan Jude begitu mereka pertama kali bertemu. Tentu saja, perjalanan mereka tidak selalu mulus, penuh dengan drama, kejutan, patah hati, dan rahasia yang membuat pembaca terkejut.

Crash menggambarkan beberapa adegan yang cukup sexy, sehingga buku ini tidak cocok untuk pembaca anak-anak maupun remaja. Buku ini dapat menjadi jembatan bagi pembaca awal yang menginginkan bacaan dewasa namun tidak berfokus pada adegan vulgar saja, melainkan cerita tentang dua individu yang ingin tumbuh bersama dalam membangun sebuah hubungan.

Sayangnya, beberapa peristiwa yang ditampilkan dalam buku terlalu dramatis dan terasa sedikit berlebihan. Nicole Williams mungkin dapat mengurangi intensitas beberapa adegan untuk membuatnya terasa lebih realistis.

Walaupun begitu, Crash mendapat respon positif dari banyak pembaca sejak awal penerbitannya, hingga Nicole Williams melanjutkan kisah antara Jude dan Lucy menjadi novel trilogi, yaitu Clash dan Crush.

Penutup 

Secara keseluruhan, buku Crash karya Nicole Williams adalah sebuah karya yang menarik dan memikat. Karakter-karakter yang ditampilkan dalam buku akan membuat pembaca terus terjaga dan tidak dapat melepaskan diri dari cerita.

Nicole Williams berhasil menciptakan karakter-karakter yang kompleks dan nyata, sehingga pembaca merasa terhubung dengan mereka. Meskipun beberapa adegan terasa berlebihan, buku ini tetap menjadi sebuah karya yang layak dibaca bagi para pecinta sastra.

Berdasarkan plot yang kuat dan pengembangan karakter yang baik, Crash menjadi salah satu buku novel yang patut dibaca. Buku ini mengajarkan kita tentang pentingnya mencintai seseorang apa adanya dan tidak melihat dari latar belakang atau reputasi mereka.

Grameds, itulah ulasan tentang buku Crash karya Nicole Williams. Apabila Grameds penasaran dengan keseluruhan dari kisah cinta Jude dan Lucy, Grameds dapat membaca atau membeli trilogi dari buku ini, mulai dari Crash, Clash, dan Crush di Gramedia.com.

Untuk mendukung Grameds dalam menambah wawasan, Gramedia selalu menyediakan buku-buku berkualitas dan original agar Grameds memiliki informasi #LebihDenganMembaca.

Penulis: Dwi Puji Lestari

Gambaran Buku Clash, Novel Kedua dari Kisah Jude dan Lucy Karya Nicole Williams

 

Judul Buku : Clash

Penulis Buku : Nicole Williams

Penerbit : Harper Collins

Tahun Terbit : 2012

Halaman : 216

Clash adalah buku kedua dari trilogi novel karya Nicole Williams. Cerita yang ditampilkan dalam buku merupakan lanjutan dari kisah cinta antara Jude dan Lucy. Buku ini sama menakjubkannya dengan seri pertamanya, yaitu Crash. Nicole lagi-lagi berhasil menggambarkan setiap karakternya, mulai dari tokoh utama maupun tokoh-tokoh baru.

Lucy dan Jude berhasil mengatasi berbagai rintangan di buku pertama selama satu tahun terakhir di sekolah menengah mereka. Kini keduanya telah memasuki dunia perkuliahan. Meskipun perguruan tinggi tempat mereka berada hanya berjarak lima jam perjalanan, jarak dan waktu yang terpisah ternyata membawa kesalahpahaman, miskomunikasi, keraguan, dan ketakutan. Semua hal itu mengancam akan merusak hubungan mereka.

Pada buku ini, Lucy menjalani banyak pencarian jiwa. Dia melihat jalan yang sulit di depan mereka dan meragukan apakah itu adalah jalan yang ingin dilaluinya. Di tengah masa lalu mereka yang tragis, arus deras kehidupan mereka, dan masa depan yang belum jelas, Lucy dan Jude harus mencari tahu apakah kepercayaan dan cinta yang mereka miliki cukup kuat untuk mengatasi segalanya.

Clash karya Nicole Williams memberikan momen-momen yang sangat emosional, sekaligus memberikan kesenangan yang menghibur. Melalui perpaduan tersebut, pembaca akan disuguhkan dengan pengalaman yang menggugah perasaan dan menghibur.

Sumber Artikel:

  • Buku Crash Karya Nicole Williams
  • https://ebooks.gramedia.com/id/buku/crash
  • Profil Nicole Williams
  • https://www.blogger.com/profile/11092261469818128550
  • Crash: Blog Pribadi Nicole Williams
  • https://nicoleawilliams.blogspot.com/search?q=crash
  • Buku Clash Karya Nicole Williams
  • https://ebooks.gramedia.com/id/buku/clash

Written by Nandy

Perkenalkan saya Nandy dan saya memiliki ketertarikan dalam dunia menulis. Saya juga suka membaca buku, sehingga beberapa buku yang pernah saya baca akan direview.

Kontak media sosial Linkedin saya Nandy