in

Review Komik In His Chart Karya Sosuke Natsukawa

In His Chart – Komik sudah menjadi bacaan favorit oleh banyak orang pada masa kini. Bagi pecinta anime asal Jepang, mungkin sudah tidak asing lagi dengan yang namanya komik. Biasanya, komik dibuat terlebih dahulu sebelum anime tersebut ditayangkan di televisi. Komik juga memiliki banyak genre seperti romantis, aksi, shonen jump, dan masih banyak lainnya.

Komik In His Chart: Pesan dari yang Tak Bisa Disembuhkan memiliki genre slice of life. Komik ini mengangkat kisah dari seorang dokter yang bertugas di sebuah daerah pelosok, namun ia mendapatkan tawaran bekerja di sebuah rumah sakit besar. Tentu saja hal itu membuat dirinya menjadi dilema.

Dokter itu bernama Ichito Kurihara yang merupakan dokter spesialis penyakit dalam. Ia sendiri sudah mengabdi untuk membantu pasien yang ada di sekitarnya. Selain itu, dokter-dokter yang ada di daerah tersebut masih kurang sehingga jika ia pergi, banyak pasien yang akan tidak diobati secepat mungkin. Apakah yang akan dilakukan oleh Ichito?

Sinopsis Komik In His Chart: Pesan dari yang Tak Bisa Disembuhkan

Ichito Kurihara yang memiliki pekerjaan sebagai dokter penyakit dalam di sebuah rumah sakit daerah pelosok. Di rumah sakit itu masih sangat kekurangan dokter sehingga membuat Ichiro terkadang bekerja 40 jam tanpa beristirahat.

Pada suatu hari, Ichito mendapatkan tawaran untuk pindah kerja ke rumah sakit besar. Hal itu membuat dirinya dilema. Ketika sedang merasakan dilema, ia mendapatkan sebuah surat dari pasiennya yang menderita penyakit kanker stadium akhir. Surati dari pasiennya itulah yang membantu Ichito membuat keputusan besar dalam hidupnya.

Review Komik In His Chart: Pesan dari yang Tak Bisa Disembuhkan

Komik In His Chart: Pesan dari yang Tak Bisa Disembuhkan merupakan karya dari Sosuke Natsukawa. Komik ini mengisahkan seorang dokter penyakit dalam bernama Ichito Kurihara yang sudah lama bekerja di sebuah rumah sakit daerah. Ia terkadang harus bekerja selama 40 jam karena rumah sakit itu kekurangan dokter.

Suatu hari, ia mendapatkan tawaran dari rumah sakit besar untuk bekerja di sana. Di lain sisi, ia merasa dilema dengan pilihannya nanti. Namun, ia mendapat surat dari pasiennya yang menderita penyakit kanker stadium akhir yang membuatnya menentukan keputusan besar dalam hidupnya.

Komik ini memiliki jalan cerita yang bagus dan menyentuh. Ichiko sebagai dokter tidak mengenal lelah untuk menangani pasiennya. Gaya bahasa yang digunakan pun sederhana sehingga mudah untuk dipahami oleh pembaca.

Ilustrasi gambar yang disajikan juga menarik sehingga memanjakan mata pembaca. Secara keseluruhan komik ini merupakan bacaan ringan yang bagus dibaca ketika kamu sedang senggang.

 

Profil Penulis

Komik In His Chart: Pesan dari yang Tak Bisa Disembuhkan merupakan karya dari Sosuke Natsukawa. Sosuke Natsukawa adalah seorang dokter di Nagano, Jepang. Buku pertamanya Kamisama No Karute (‘Rekam Medis Tuhan’) memenangkan Hadiah Fiksi Shogakukan dan menerima hadiah kedua di Japan Bookseller Awards. Itu terjual lebih dari 1,5 juta kopi dan diadaptasi menjadi film di Jepang.

Tak heran jika karyanya banyak yang mengangkat kisah mengenai kedokteran. Hal itu dikarenakan dirinya merupakan seorang dokter.

The Architecture of Love | Di balik Pena

Kelebihan, Kekurangan, dan Rating

Pros & Cons

Pros
  • Cerita yang ringan dan menarik
  • Gaya bahasa yang sederhana
Cons
  • Alur cerita agak lambat

 

Setiap komik tentunya ada hal yang disukai dan kurang disukai oleh pembaca. Namun, hal tersebut tidak mengurangi rasa suka pembaca pada bacaan favoritnya. Kali ini kita akan membahas kelebihan, kekurangan, serta rating yang terdapat dalam komik In His Chart: Pesan dari yang Tak Bisa Disembuhkan karya Sosuke Natsukawa.

Kelebihan dalam komik ini adalah cerita yang ringan dan menarik. Komik ini mengisahkan tentang seorang dokter penyakit dalam bernama Ichito yang bekerja di sebuah rumah sakit daerah. Namun, suatu hari ia mendapatkan tawaran untuk kerja di rumah sakit besar. Hal itu tentunya membuatnya dilema.

Ichito yang sudah terbiasa bekerja disana sedikit tidak rela jika harus meninggalkan banyak pasiennya. Lalu, sebuah pucuk surat datang dari pasiennya yang membuat dirinya membuat keputusan besar dalam hidupnya.

Lalu, gaya bahasa yang sederhana. Komik ini menggunakan gaya bahasa yang sederhana sehingga mudah dipahami oleh pembaca.

Kekurangan dalam komik ini adalah alur cerita agak lambat. Alur cerita agak lambat sehingga mungkin akan membuat pembaca sedikit bosan saat membacanya. Namun, komik ini sangat bagus dibaca karena merupakan bacaan ringan yang tidak perlu berpikir berat saat membacanya.

Komik In His Chart: Pesan dari yang Tak Bisa Disembuhkan memiliki rating yang bagus. Rating yang dihasilkan oleh buku ini sebesar 3.73 dari 5. Hal ini menandakan bahwa pembaca sangat menikmati isi cerita yang ditampilkan dalam buku ini.

Penutup

Itulah review singkat dari komik In His Chart: Pesan dari yang Tak Bisa Disembuhkan karya Sosuke Natsukawa. Setelah melihat rating pembaca, komik ini memiliki antusiasme pembaca yang cukup tinggi. Hal itu dikarenakan isi cerita dalam komik ini sangatlah menarik.

Komik In His Chart: Pesan dari yang Tak Bisa Disembuhkan memiliki genre slice of life. Komik ini mengangkat kisah dari seorang dokter yang bertugas di sebuah daerah pelosok, namun ia mendapatkan tawaran bekerja di sebuah rumah sakit besar. Tentu saja hal itu membuat dirinya menjadi dilema.

Bagi kamu yang penasaran dengan kisah Dokter Ichito yang ditulis oleh Sosuke Natsukawa. Kamu dapat membaca komik In His Chart: Pesan dari yang Tak Bisa Disembuhkan dengan membelinya di toko Gramedia.com.

Untuk mendukung Grameds dalam menambah wawasan, Gramedia selalu menyediakan buku-buku berkualitas dan original agar Grameds memiliki informasi #LebihDenganMembaca.

Penulis: Fiska Rahma Rianda

Rekomendasi Komik

1. Juliet of The Boarding School

 

Komik Juliet of The Boarding School merupakan karya dari Yousuke Kaneda. Juliet of The Boarding School merupakan sebuah komik romantis-komedi yang mengisahkan antara Juliet Persia dan Romeo Inuzuka. Namun, kisah romantis mereka tidak berjalan dengan mulus karena adanya persaingan di antara tempat asrama keduanya.

Di sebuah perguruan Dahlia, terdapat dua pihak asrama yang saling bermusuhan satu sama lain, yaitu White Cat yang diketuai oleh Juliet Persia. Sedangkan pihak lainnya, yaitu Black Dog diketuai oleh Romeo Inuzuka. Tetapi, dibalik perseteruan sengit antara kedua asrama yang sudah terjadi selama bertahun-tahun, ternyata ada kisah asmara yang terpendam di dalamnya.

Selama ini Inuzuka secara diam-diam memendam rasa suka kepada Persia! Akankah Romeo akan berhasil mendapatkan hati dari Juliet? Atau hubungan mereka berdua akan berakhir menyedihkan seperti drama karya Shakespeare?

2. Dragon Ball Super

 

Komik Dragon Ball Super merupakan karya Akira Toriyama. Komik ini merupakan kelanjutan kisah dari seri sebelumnya dan menjadi yang terakhir untuk Dragon Ball. Kelanjutan kisah Goku setelah berhasil mengalahkan Majin Buu namun ternyata masih ada musuh baru yang sangat kuat dan akan mengganggu kedamaian dunia.

Musuh yang kuat tersebut datang dari Universe ke-6! Goku pun akan berusaha untuk melawan musuh itu agar tidak mengganggu kedamaian dunia. Kisah Goku dan lainnya akan berjalan dengan seru sehingga jangan lewatkan komik Dragon Ball Super ya!

Dragon Ball merupakan sebuah anime yang sudah ada sejak tahun 1984 – 1995. Komik Dragon Ball Super merupakan sekuel dari seri Dragon Ball. Komik ini sangat populer dan memiliki banyak seri yang sudah diadaptasi menjadi sebuah anime.

3. Re: Zero: Starting Life in Another World

 

Komik Re: Zero: Starting Life in Another World merupakan karya dari Tappei Nagatsuki. Komik ini bahkan sudah diangkat menjadi seri anime yang tayang di televisi. Tema dari komik ini adalah isekai yang berarti sang tokoh utama masuk ke dalam dunia lain yang bersifat fantasi.

Subaru Natsuki merupakan seorang siswa SMA yang secara tiba-tiba masuk ke dalam dunia lain. Dengan menggunakan kekuatan yang dimilikinya, yaitu “Return by Death”, ia berusaha untuk menyelamatkan Emilia yang merupakan seorang gadis Half-Elf berambut warna perak. Emilia adalah seseorang yang telah menyelamatkannya dari kematian.

Tetapi, seminggu kemudian saat di sebuah rumah besar yang mewah, ia kembali terseret ke suatu perulangan kematian yang tak berujung. Apakah yang akan dilakukan oleh Subaru?

4. City Hunter

 

Komik City Hunter merupakan karya dari Tsukasa Hojo. Komik ini menceritakan seorang sweeper di Tokyo yang bernama Ryo Saeba. Ia memiliki pekerjaan sebagai pembersih jalanan dari para penjahat dan membantu banyak orang yang putus asa. Kehebatannya sudah tidak perlu diragukan lagi.

Namun, sehebat apapun seseorang pastinya memiliki kelemahan. Kelemahannya adalah ia memiliki sifat mata keranjang dan sering bertingkah konyol. Bersama dengan rekannya, Hideyuki Makimura, Ryo Saeba membantu orang-orang yang menghubunginya. Cara orang-orang tersebut menghubunginya adalah dengan menulis “XYZ” di sebuah papan pengumuman stasiun Shinjuku!

5. Komik City Hunter – Complete Edition 12

 

Seorang sniper yang sudah dikenal baik oleh Ryo menulis pesan di papan pesan stasiun Shinjuku untuk meminta bantuan Ryo. Dia minta agar Ryo menemui Maki Himuro, seorang pemain bola genius. Siapakah sniper itu, dan apa hubungannya dengan sang pemain biola yang cantik?

City Hunter adalah sebuah seri manga Jepang yang ditulis dan diilustrasikan oleh komikus Tsukasa Hojo. Manga ini mulai dimuat dalam majalah Weekly Sh?nen Jump sejak tahun 1985 hingga tahun 1991 dan telah diterbitkan menjadi 35 volume tank?bon (satu jilid kumpulan karya termasuk juga koleksi manga) oleh penerbitnya, Shueisha.

Manga ini diadaptasi menjadi serial anime oleh Sunrise Studios pada tahun 1987. Seri anime-nya termasuk populer di negara-negara Asia dan Eropa.

City Hunter telah menelurkan sebuah waralaba media yang terdiri dari beragam adaptasi dan spin-off dari beberapa negara. Waralaba tersebut termasuk empat seri anime, tiga episode anime spesial televisi, dua animasi video orisinal, beberapa film animasi (termasuk film yang dirilis pada bulan Februari 2019), beberapa film laga hidup (termasuk film Hong Kong yang dibintangi oleh Jackie Chan, dan film Prancis), permainan video, dan sebuah drama televisi Korea Selatan.

Waralaba ini juga memiliki sebuah manga spin-off berjudul Angel Heart, yang pada gilirannya menelurkan seri anime-nya sendiri dan sebuah drama televisi Jepang.

Sumber:

  • https://www.gramedia.com/products/in-his-chart-chapter-1-pesan-dari-yang-tak-bisa-disembuhkan?queryID=ab5a9cecbdfcd8137153ba9767d44e5a

Written by Nandy

Perkenalkan saya Nandy dan saya memiliki ketertarikan dalam dunia menulis. Saya juga suka membaca buku, sehingga beberapa buku yang pernah saya baca akan direview.

Kontak media sosial Linkedin saya Nandy