in

Rekomendasi Film Psikopat Korea Dengan Alur Cerita Menegangkan

Rekomendasi Film Psikopat Korea – Untuk para pecinta film horor, thriller, ataupun action, film yang bercerita tentang psikopat memang memiliki daya tarik tersendiri untuk ditonton. Kebanyakan film psikopat bercerita tentang pembunuhan yang termasuk ke dalam karya fiksi. Tapi, terkadang juga diangkat dari kisah nyata. Umumnya, film psikopat akan menghadirkan teka-teki dan juga seringkali dibumbui dengan aksi pembunuhan yang sangat sadis dan berantai. Bahkan, seringkali juga para penonton akan disuguhi dengan adegan berdarah-darah.

Bagi yang suka dengan film psikopat Korea, pasti akan selalu kagum dengan cerita yang dibawakannya. Sebab, biasanya film Korea yang menceritakan tentang psikopat memiliki alur cerita yang menarik. Adapun beberapa diantaranya juga sampai menjadi sebuah film yang sangat populer dan ramai diperbincangkan. Selain dibintangi oleh aktor atau aktris yang sangat berbakat, suasana tegang yang ada di dalam film juga menjadi salah satu penyebab film tersebut terasa spesial di hati para penonton.

Adapun pengalaman menarik dari menonton film psikopat Korea yaitu kita dikenalkan dengan berbagai macam tokoh yang belum tentu dapat kita temui di dunia nyata. Mulai dari yang paling sadis, protagonis, dan yang lainnya. Setiap tokoh pasti akan dikemas dengan jalan cerita yang menarik dan membuat para penonton menjadi semakin penasaran.

Biasanya, film psikopat Korea selalu identik dengan kisah-kisah pembunuhan berantai. Jalan cerita yang menegangkan dan dibumbui dengan teka-teki dan misteri membuat para penonton menjadi semakin tertarik dan penasaran dengan filmnya.

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi film psikopat Korea yang wajib ditonton. Pastinya, film-film ini akan membuat harimu menjadi semakin mencekam dan menegangkan. Yuk simak penjelasan lengkapnya di bawah ini:

Rekomendasi Film Psikopat Korea

1. VIP

vip

Film ini tayang pada tahun 2017 silam. Dimana film psikopat ini dibintangi oleh beberapa aktor papan atas Korea Selatan. Mulai dari Kim Myung Min, Lee Jong Suk, Jang Dong Gun, dan juga Park Hee Soon. Pada saat penayangannya, film Korea ini sukses memperoleh keuntungan senilai 9,9 USD. VIP sendiri merupakan film yang menceritakan tentang Kim Gwang-il (yang diperankan oleh Lee Jong Suk), dimana Ia terlibat di dalam insiden pembunuhan berantai. Konflik tersebut menjadi semakin rumit karena dia merupakan anak dari seorang Jenderal Korea Selatan.

Dia menculik dan menyiksa anak gadis yang masih berusia remaja. Bahkan, Ia juga tidak ragu untuk membunuhnya. Tapi sayangnya, pihak kepolisian yang mengetahui tentang kasus itu tidak bisa memprosesnya. Mereka tidak berani untuk mengambil sebuah tindakan karena adanya perlindungan dari CIA yang diperolehnya melalui sang ayah.

2. No Mercy

no mercy

No Mercy merupakan salah satu film psikopat Korea yang menceritakan tentang wanita yang memiliki tujuan untuk membalaskan dendam adiknya. Dendam tersebut akan Ia balaskan kepada orang-orang yang dulunya pernah menyakiti adiknya. Film yang satu ini tayang pada tahun 2019, dimana aktor yang membintanginya adalah Lee Si Young. No Mercy merupakan salah satu film yang tergolong sukses di pasaran sejak pertama kali ditayangkan.

Dimana film ini menceritakan tentang kisah hidup dari karakter Eun-Hye, yaitu seorang adik yang memiliki gangguan mental. Pada suatu hari, kakaknya yang bernama In Ae melihat adiknya tersebut diperkosa oleh seorang politikus. Setelah melihat kejadian tersebut, Ia langsung bergegas menyerangnya. Namun akibat dari tindakannya tersebut, Ia kemudian terseret ke dalam penjara dan mendekam di dalamnya selama beberapa waktu.

Sedangkan Eun-Hye justru menjadi bahan olok-olokan teman-temannya yang ada di sekolah. Hal inilah yang menjadi salah satu alasan mengapa In Ae ingin membalaskan dendam adiknya dan mengembalikan semua perbuatan buruk orang lain pada adiknya.

3. Midnight

5 Film Korea Tentang Psikopat, Nomor 4 Penuh Ketegangan

Midnight adalah salah satu film psikopat Korea yang tayang pada tahun 2021. Film ini memiliki alur cerita yang akan membuat para penontonnya merasa ketar-ketir ketika menonton setiap adegan yang ada di dalamnya. Penonton akan ikut merasakan ketegangan yang dirasakan oleh para pemain di dalamnya. Sebab, film ini menceritakan mengenai seseorang perempuan yang tuli, dimana Ia dikejar-kejar oleh pembunuh berantai.

The Architecture of Love | Di balik Pena

Film Midnight ini dibintangi oleh aktor terkenal Jin Ki Joo yang berperan sebagai Kyung Mi. Dia adalah seorang perempuan tuli yang tinggal bersama dengan ibunya. Akan tetapi, suatu hari secara langsung Kyung Mi melihat Do Shik yang diperankan oleh Wi Ha Joon akan membunuh seseorang. Tapi karena sudah terlanjur ketahuan oleh Kyung Mi amarah Do Shik justru menjadi semakin memuncak. Dia langsung lari mengejar perempuan tuli itu dan menjadikannya target pembunuhan selanjutnya.

4. Tell Me What You Saw

Drama Korea Psikopat

Film psikopat Korea ini fokus menceritakan kasus-kasus yang ada di dalam kehidupan Og Hyun-Jae atau Jang-Hyuk yang merupakan seorang profiler kriminal terkemuka. Ia sukses memecahkan banyak sekali kasus karena keahlian yang dimilikinya. Akan tetapi, Ia kehilangan keahliannya ketika Kasus Permen Peppermint lima tahun yang lalu. Orang-orang berpikir bahwa pembunuh berantai tersebut sudah meninggal dunia. Namun Hyun Jae masih bisa merasakan keberadaannya.

Hyun Jae sampai mempertaruhkan nyawanya demi menemukan si pembunuh berantai yang telah merampas semua hal dari dirinya. Ia lalu bertemu dengan Cha Soo-Young atau Soo-Young yang merupakan seorang polisi di pedesaan yang mempunyai keahlian khusus. Dia dapat mengingat semua hal dengan sangat akurat seperti yang Ia lihat. Lalu, bisakah mereka menemukan di Permen Peppermint tersebut? Yuk saksikan cerita selengkapnya di situs streaming andalan.

5. The Gangster, The Cop, The Devil

The Gangster The Cop The Devil

The Gangster, The Cop, The Devil adalah salah satu film psikopat Korea terbaik yang menceritakan mengenai seorang ketua gangster di Cheonan yang bernama Jang Dong-Soo atau Ma Dong-Seok yang menjadi target pembunuhan berantai. Disini, reputasi Dong-Soo sebagai ketua gangster membuat dirinya dapat selamat dari target pembunuhan.

Di sisi lain, Detektif Jung Tae-Suk (Kim Moo-Yeol) harus mengusut pelaku pembunuhan berantai dan memasukkannya ke dalam penjara. Akan tetapi, dia tidak memiliki informasi apapun terkait hal tersebut. Hal ini membuat Tae-Suk memutuskan untuk bekerja sama dengan Dong-Soo untuk menangkap Kyung-Ho (Kim Sung-Kyu) meskipun harus berkompromi dengan seorang ketua gangster yang terorganisir.

6. Missing

Film psikopat Korea berikutnya yaitu Missing yang berfokus pada kehidupan urban masyarakat Korea Selatan yang terlalu sibuk dengan karir dan berbagai macam printilan di dalam hidupnya. Sehingga banyak orang tua yang meninggalkan anak-anaknya. Film psikopat yang satu ini dibintangi oleh Gong Hyo Jin, Park Hae Joon, Uhm Ji Won, dan Go Joon.

Di dalam film ini menceritakan Ji Sun yang diperankan oleh Uhm Jiwon yang mana merupakan seorang orang tua tunggal yang harus bekerja dan mengasuh anaknya. Akibat kesibukannya itu, Ia terpaksa menyewa seorang pengasuh anak untuk merawat dan menjaga anaknya selama Ia bekerja.

Namun seiring berjalannya waktu, Ji Sun sadar bahwa putrinya dan pengasuhnya tidak ada. Lalu Ia memutuskan untuk mencari keduanya sendiri tanpa adanya bantuan polisi. Sebab, Ia baru saja bercerai dengan sang suami. Bagaimana kelanjutan kisah Uhm Jiwon mencari putrinya? Jangan pernah lewatkan film psikopat Korea yang satu ini ya.

7. Memoir of Murderer

img_title

Memoir of Murderer adalah sebuah film yang diadaptasi dari sebuah novel yang sangat terkenal karya dari Kim Young Ha. Film ini pertama kali dirilis pada Bulan September 2017, film ini sudah bisa ditonton di situs streaming Netflix sejak Bulan Mei 2021. Film tersebut mengisahkan mengenai Byeong Soo yang diperankan oleh Sol Kyung Gu yang merupakan seorang paruh baya yang terlalu sibuk dengan pekerjaannya menjadi seorang dokter hewan di sebuah kota kecil. Selain itu, Ia juga harus merawat sang putri tunggalnya yang bernama Eun Hee (Kim Seol Hyun).

Byeong Soo ternyata pernah membunuh sang ayah dan Ia mempunyai sebuah keyakinan bahwa ada orang-orang yang memang layak untuk dibunuh. Hal tersebut membuat dia juga sebagai seorang pembunuh berantai. Ceritanya semakin menegangkan karena Ia terkena Alzheimer karena kecelakaan yang membuatnya susah mengingat suatu kejadian yang pernah dialaminya.

8. The Chaser

img_title

The Chaser adalah film yang disutradarai oleh Na Hong Jin yang mana ini merupakan film pertamanya. Film yang satu ini menjadi lebih menarik karena memang diadaptasi dari kisah nyata seorang pembunuh berantai yang ada di Korea Selatan bernama Yoo Young Chul. Di dalam film ini, karakter Young Cheol Yoo yang merupakan seorang pembunuh berantai diberi nama Ji Young Min yang diperankan oleh Ha Jung Woo. Young Min diceritakan telah membunuh para PSK yang dipesan melalui mucikari Jung Ho.

Perilakunya tersebut mulai dicurigai saat setiap PSK yang dipesan hilang satu per satu. Kemudian, investigasi juga semakin rumit untuk mengungkap kasusnya karena Youngmin pura-pura gila ketika di investigasi.

9. Blind

blind

Film Blind menceritakan tentang keterkaitan kasus kehilangan seorang mahasiswi yang merupakan korban tabrak lari yaitu Mi Soo-ah, seorang mantan kadet. Kecelakaan tersebut membuat karier Soo-ah di kepolisian menjadi berakhir dan Ia mengalami kebutaan. Ketika Detektif Jo memutuskan untuk menyelidiki kasus tersebut, Soo-ah mengungkapkan bahwa ketika mengalami tabrak lari, Ia dijemput oleh seorang sopir taksi. Pada awalnya, Detektif Jo tidak percaya bahwa sopir sebagai pelakunya.

Akan tetapi, setelah mengumpulkan berbagai macam bukti dari kedua kasus tersebut yang dinilai saling berhubungan, Ia lalu mengambil kesimpulan bahwa sopir tersebut pelakunya. Sejak saat itu, Soo-ah dan Detektif Jo terlibat di dalam sebuah misi yang cukup berbahaya untuk nyawa mereka.

10. Manhole

manhole

Cerita dari film ini dimulai dengan adanya banyak masalah orang hilang. Salah satunya adalah Song Yi, yaitu seorang pelajar dan anak perempuan dari Jong Ho. Sebagai langkah pertama untuk mencari putrinya yang hilang, Dia melaporkan masalah tersebut ke polisi. Tapi ternyata, putrinya bukanlah satu-satunya orang yang hilang ditempat yang sama.

Psikopat tersebut memanfaatkan kegelapan dan juga lubang got di dalam setiap aksinya. Adegan penyiksaan di film ini memang tidak banyak. Namun lebih dari cukup untuk menghadirkan suasana tegang. Untuk selanjutnya, apakah psikopat tersebut bisa dihentikan? Apakah para korban bisa diselamatkan? Yuk tonton filmnya dan rasakan sendiri setiap ketegangan yang ada di film ini.

11. The Neighbours

 

Hal yang paling menyeramkan dari seorang psikopat adalah kita tidak bisa menilai orang tersebut begitu saja. Dia bahkan bisa saja berbaur dengan orang biasa dan tidak ada orang yang mengetahui bahwa dirinya adalah seorang psikopat. Itulah yang ada di dalam film ini. Dimana pada saat itu Yeo Seon pulang sekolah seperti biasa. Dia pulang sendirian dari halte bus, namun ternyata Ia tidak pernah sampai rumah.

Selang 10 hari, mayatnya ditemukan di sebuah koper. Tapi ternyata itu bukan masalah satu-satunya, karena beberapa hari kemudian, kejadian serupa juga terulang kembali. Untuk dugaan sementara, pelakunya berada di kompleks apartemen yang sama dengan para korban. Itu artinya, dia adalah salah satu tetangga korban. Setelah kejadian tersebut, para penghuni apartemen menduga-duga siapa pelakunya?

12. Blackhouse

Seorang psikopat biasanya selalu berlawanan dengan manusia pada umumnya. Mereka tidak akan merasa bersalah setelah melakukan tindak kejahatan demi kesenangan ataupun kepentingan mereka sendiri. Film yang satu mengisahkan tentang Jun Oh yaitu seorang biro asuransi yang sedang mencari klien. Pada suatu hari, Ia mendatangi rumah kliennya, namun kliennya tersebut bertentangan dengan kliennya yang lain.

Kemudian Jun Oh mulai curiga bahwa kliennya ini telah membunuh demi mendapatkan klaim asuransi. Dia di telpon dan diminta datang ke tempat tinggal kliennya tersebut. Kemudian sesampainya disana, Ia melihat anak laki-laki yang gantung diri. Karena merasa curiga, Jun Oh menahan klaim dan duduk kasus tersebut ternyata lebih menyeramkan dari apa yang Ia bayangkan.

13. Bluebeard

img_title

Setelah bercerai dengan pasangannya, Seung Hoon akhirnya tinggal sendiri di sebuah apartemen erat di daerah praktiknya. Ia adalah seorang dokter yang cukup pendiam dan cenderung hambar. Seung Hoon tinggal di sebuah apartemen milik Sung Geun yaitu seorang pemilik toko daging yang ada di lantai bawah.

Sebelumnya, Ia tidak merasakan abnormalitas apapun, namun pada suatu hari, ada mayat tanpa kepala yang Ia temukan. Lalu Seong Hoon mulai curiga disaat ayang Sung Geun berobat ke klinik tempat Ia praktik. Ketika diberi propofol, ayang Sung Geun meracau tentang pembunuhan. Bahkan, dia juga bercerita tentang tindakan terjadinya pembunuhan. Sung Geun semakin curiga saat mantan istri nya hilang tidak lama setelah mendatangi Seung Hoon. Apakah Seung Hoon dapat memecahkan teka-teki tersebut?

14. Dark Figure of Crime

 

Kita mungkin pernah mendengar bahwa seorang psikopat biasanya berasal dari orang yang jenius. Seperti itulah Tae O, seorang pembunuh berdarah acuh tak acuh yang dapat memperdaya pegawai pemerintah penegak aturan. Bahkan Ia juga bisa mengeruk keuntungan materiil dari kemampuannya dalam memperdaya polisi.

Ia sendiri tahu bagaimana cara mengelak, lengkap sampai ke faktor aturan yang dapat menguatkan pengakuannya dan menguntungkan posisinya tersebut. Kali ini, Ia akan berhadapan dengan Hyung Min yang merupakan seorang detektif yang pantang menyerah. Apakah Hyung Min bisa diperdaya oleh pelaku seperti petugas lainnya?

15. I Saw The Devil

img_title

Film yang satu ini tidak cocok untuk jiwa-jiwa yang lemah. Karena beberapa adegan yang ada di film ini terkesan sangat sadis dan brutal. Sehingga apabila mau menonton film ini, diharapkan untuk merencanakan diri dulu ya.

Di dalam film ini, menceritakan sebuah wacana So Hyun yang diperankan oleh Lee Byun Hyun. Dia ingin membalaskan dendamnya karena tunangannya dibunuh dalam kondisi sedang hamil. Caranya juga sangat sadis, dimana Ia diculik kemudian dimutilasi oleh Kyung Chul. Lalu, apakah So Hyun dapat membalaskan dendamnya terhadap si pelaku mutilasi?

Rekomendasi Buku & Artikel Terkait Film Psikopat



ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Arum Rifda

Menulis adalah cara terbaik untuk menyampaikan isi pemikiran, sekalipun dalam bentuk tulisan, bukan verbal.
Ada banyak hal yang bisa disampaikan kepada pembaca, terutama hal-hal yang saya sukai, seperti K-Pop, rekomendasi film, rekomendasi musik sedih mendayu-dayu, dan lain sebagainya.