in

15 Drama dan Film Korea Sedih Terpopuler

Drama dan Film Korea Sedih Terpopuler – Kita semua pasti pernah memiliki saat-saat dimana kita ingin menangis, emosional dan ingin menonton film tersedih yang pernah ada. Kisah cinta yang tragis, plot twist yang memilukan hati, pengkhianatan yang menyakitkan, itulah beberapa karakteristik dari cerita yang bagus dan akan menghancurkan hati kita.

Ada banyak sekali film yang membuat kita menangis, tetapi di bawah ini adalah film dan drama yang bisa membuat kamu menangis berulang kali. Simak daftar film dan drama korea sedih di bawah ini.

List Film / Drama Korea sedih terpopuler

1. Stairway To Heaven

Stairway To Heaven

Sutradara:  Jang Soo Lee

Pemain: Kwon Sang Woo, Choi Ji Woo, Shin Hyun Joon dan Kim Tae Hee

Tanggal Rilis: 2003

Episode: 20 episode

Drama yang satu ini pasti akan membuat kamu menangis, ada banyak sekali momen yang membuat hati pilu. Cerita ini dimulai dengan cinta anak anjing Cha Song Joo dan Han Jung Suh yang bersemi ketika masa kecil mereka. Mereka berdua terluka karena kehilangan kedua orang tua mereka. Ayah Jung Suh menikah lagi dan memiliki seorang putri bernama Han Yoo Ri dan putra bernama Han Tae Hwa.

Pertarungan cinta ini dimulai ketika Song Joo kembali ke Korea dari Amerika yang dipenuhi dengan tragedi, hilang ingatan, posesif, kegilaan, dan kebutaan yang bahkan membuat kedua karakter terpecah belah. Para pemain sangat bisa meyakinkan penonton tentang kesulitan yang dialami para karakter, melihat mereka menangis di dalam drama bisa menghancurkan hati penontonnya.

2. Hello Ghost

Hello Ghost

Sutradara:  Kim Young Tak

Pemain: Cha Tae Hyun dan Gang Ye Won

Tanggal Rilis: 2010

Durasi: 111 menit

Sang Man, laki-laki yang putus asa dengan hidupnya mencoba bunuh diri berkali-kali. Mulai dari minum pil yang banyak sampai mencoba bunuh diri dengan melompat dari jembatan gantung, namun ia tetap terselamatkan.

Sang Man dibawa ke rumah sakit, dan terbangun lalu ia melihat ada seorang pria yang merokok di sampingnya. Dia memberi tahu pasien lain di rumah sakit perihal pria perokok ini, namun tidak ada yang percaya dengan ucapannya.

Ketika di rumah sakit, Sang Man bertemu dengan seorang perawat cantik bernama Jung Yun Soo dan langsung menyukainya sejak pandangan pertama. Setelah pulang dari rumah sakit, Sang Man malah diikuti oleh empat arwah.

Dia mencoba bertanya kepada roh-roh yang tidak tenang itu, namun mereka tidak menjawabnya. Akhirnya Sang Man memutuskan untuk mencari cara mengirim roh mereka dengan tenang.

3. A Thousand Days Promise

A Thousand Days Promise 

Sutradara:  Jung Eul Young

Pemain: Kim Rae Won, Soo Ae, Lee Sang Woo, dan Jung Yoo Mi

gramedia digital

gramedia digital

Berlangganan Gramedia Digital

Baca SEMUA koleksi buku, novel terbaru, majalah dan koran yang ada di Gramedia Digital SEPUASNYA. Konten dapat diakses melalui 2 perangkat yang berbeda.

Rp. 89.000 / Bulan

gramedia digital

Tanggal Rilis: 2011

Episode: 20 episode

Lee Seo Yoon seorang perempuan yang berjiwa bebas memiliki hubungan rahasia dengan seorang arsitek yang sudah memiliki tunangan yaitu Park Ji Hyung. Setelah Seo Yoon mendengar tanggal pernikahan Ji Hyung, ia memutuskan untuk berpisah dengannya.

Namun, Seo Yoon tidak memiliki waktu untuk meratapi kesedihannya karena dia didiagnosa menderita alzheimer, penyakit yang tidak mungkin diderita orang yang masih muda.

Ji Hyung mengetahui hal itu dan dia justru memutuskan pertunangannya. Ia bahkan ditentang keras oleh orang tuanya dan juga Seo Yoon. Namun Ji Hyung malah menikahinya dan menjadi suami yang mengabdi untuk merawat Seo Yoon yang sakit dan kehilangan kemampuannya untuk mengingat. Mereka mencoba bertahan dan saling mencintai sampai akhir walaupun akhir yang tragis telah menanti mereka.

Cerita tentang perempuan yang berjiwa bebas bisa juga dibaca di novel My 20 in Korea Fighting karya Aulia Djunaedi. Buku ini menceritakan kisah seorang gadis yang berjuang untuk hidup di Korea dengan mandiri.

My 20` In Korea `Fighthing...!!!`
My 20` In Korea `Fighthing…!!!`

tombol beli buku

4. Pure Love

Pure Love 

Sutradara:  Lee Eun Hee

Pemain: Do Kyung Soo, Kim So Hyun, Yeon Jun Suk

Tanggal Rilis: 2016

Durasi: 113 menit

Pada tahun 2014, seorang pembawa acara radio menerima surat cinta pertamanya yang membuat kenangan-kenangan masa lalunya yang hampir terlupakan muncul. 23 tahun yang lalu, pada tahun 1991, lima sahabat menghabiskan musim panas bersama. Beom Sil, anak yang pemalu nan polos jatuh cinta dengan Soo Ok.

Beom Sil selalu menunggu di dekat jendela Soo Ok selama musim panas tahun itu. Soo Ok menderita cedera kaki yang membuatnya tidak bisa berjalan dengan baik sehingga Beom Sil selalu menggendongnya kemanapun Soo Ok ingin pergi. CInta mereka bersemi sampai Beom Sil melihat Soo Ok sebagai gadis yang ingin dia nikahi kelak.

5. Good Doctor

Good Doctor 

Sutradara:  Ki Min Soo, Kim Jin Woo

Pemain: Joo Won, Moon Chae Won, Joo Sang Wook, Kim Min Seo

Tanggal Rilis: 2013

Episode: 20 Episode

Park Si On adalah seorang sarjana spektrum autisme yang dikirim ke pusat perawatan khusus seorang anak yang memiliki tingkat jenius dan keterampilan spasial yang tajam. Dia akhirnya memasuki bedah anak sebagai residen, dimana Park Si On diberikan waktu enam bulan untuk membuktikan bahwa dirinya mampu.

Namun, Si On memiliki kondisi mental dan emosional yang tidak biasa, ia menghadapi konflik dari rekan-rekan dan pasiennya yang menganggapnya seperti anak kecil dan tidak bisa diandalkan.

Kim Do Han, diminta untuk membimbing Park Si On, namun ia tidak mau melakukan hal itu. Dia melabelinya sebagai dokter robot tanpa jiwa yang hanya bisa mengandalkan ingatan fotografisnya, alih-alih merasakan apa yang dibutuhkan secara personal oleh pasien.

Dunia rumah sakit merupakan dunia yang kompetitif dan penuh tantangan bagi Si On, terlebih lagi ia jatuh cinta dengan seorang dokter bernama Yoon Seo.

6. Miracle in Cell No. 7

Miracle in Cell No. 7 Sutradara:  Lee hwan Kyung

Pemain: Ryoo Seung Ryong, Park Shin Hye dan Kal So Won

Tanggal Rilis: 2013

Durasi: 127 menit

Seorang ayah yang memiliki cacat mental, dituduh melakukan kejahatan dan dikirim ke penjara. Putrinya, sebagai lulusan sekolah hukum berusaha untuk membela tindakannya. Pada tahun 1997, sang ayah dan putrinya selalu mampir setiap hari ke toko tas Sailor Moon yang ingin dia beli untuk putrinya.

Sang ayah ditangkap karena dituduh pemerkosaan dan pembunuhan seorang anak kecil yang tergelincir di trotoar basah. Saat itu sang ayah hanya mencoba untuk melakukan CPR terhadap anak tersebut.

AKhirnya, sang ayah dikirim ke sel dan berbagi ruangan dengan lima tahanan lainnya. Kelima tahanan itu mencoba untuk membantu sang ayah untuk melihat putrinya kembali. Akhirnya mereka pun menyusun rencana untuk membuat keajaiban kepada sang ayah.

Kelima narapidana itu berhasil menyelundupkan putrinya ke penjara dan mempersatukan mereka kembali.  Sipir di sana mengetahui hal itu, namun ia tahu bahwa sang ayah bukanlah orang yang jahat, maka dari itu ia mengizinkan putrinya untuk mengunjungi ayahnya setiap hari.

Cerita yang mengharukan hati tentang keluarga memang selalu berhasil membuat air mata jatuh. Seperti cerita tentang Kimbab Family. Buku ini menceritakan tentang keluarga Kimbab yang memiliki perbedaan budaya, Indonesia dan Korea. Orang tua dari Kimbab Family ini selalu berusaha untuk membangun keluarga yang hangat dan penuh keceriaan.

 

Kimbab Family: (Bukan) Kisah Drama Korea
. Kimbab Family: (Bukan) Kisah Drama Korea

tombol beli buku

7. The Innocent Man

The Innocent Man Sutradara:  Kim Jin Won, Lee Na Jeong

Pemain: Song Joong Ki, Moon Chae Won, Park Si Yeon

Tanggal Rilis: 2012

Episode: 20 Episode

Mahasiswa kedokteran yang cerdas, Kang Ma Ru, sangat menyukai tetangga perempuan yang sedikit lebih tua darinya, Han Jae Hee. Han Jae Hee adalah seorang reporter televisi.

Jae Hee adalah seorang perempuan yang putus asa untuk keluar dari lingkaran kemiskinan, dia akhirnya bertemu dengan seorang pria kaya raya yang mungkin bisa jadi jalan keluarnya. Sejak pertemuannya dengan seorang CEO kaya raya, ia memutuskan untuk meninggalkan Ma Ru.

Pengkhianatan tersebut membuat Ma Ru marah, tidak hanya itu dia juga benar-benar berubah. Beberapa tahun kemudian, Ma Ru berusia 30 tahun dan bekerja sebagai seorang bartender, dia bukan lagi menyandang sebagai pria yang baik.  Sejak saat itu Maru memutuskan untuk balas dendam kepada Jae Hee dengan memacari seorang pewaris dari konglomerat beranam Eun Gi.

8. Hearty Paws

Hearty Paws

Sutradara:  Park Eun Hyung dan Oh Dal Kyun

Pemain: Yoo Seung Ho dan Kim Hyang Gi

Tanggal Rilis: 2006

Durasi: 97 menit

Dua saudara kandung, seorang anak laki-laki berusia 11 tahun bernama Chan-yi dan adik perempuannya So-yi telah ditinggalkan oleh ibu mereka, dan dibiarkan bertahan hidup sendiri. Saat ulang tahun ke-6 adiknya, Chan-yi memutuskan untuk memberinya hadiah seekor anjing.

Namun dia bingung bagaimana memberikan seekor anjing ketika dia tidak memiliki uang sepeser pun. Akhirnya dia menyelinap ke rumah pasangan tua dan mencuri anak anjing yang baru lahir, yang sangat ingin dia miliki.

Meski hidup dengan kemiskinan, mereka berdua tetap hidup bahagia. Namun semuanya berubah setelah kecelakaan tragis, ketika So Yi meninggal. Chan-yi menyalahkan kecelakaan tragis ini pada anjingnya dan ia memutuskan untuk mencari jalan untuk menemui ibunya.

Tetapi, Chan Yi tidak menyadari bahwa anjing itu adalah satu-satunya keluarga sejati yang tidak akan pernah meninggalkannya Chan Yi bagaimanapun juga.

9. Secret Garden

Secret Garden 

Sutradara:  Shin Woo CHul dan Kwon Hyuk Chan

Pemain: ha Ji Won, Hyun Bin, Yoon Sang Hyun, dan Kim Sa Rang

Tanggal Rilis: 2010

Episode: 20 Episode

Drama ini menceritakan sebuah kisah Cinderella yang rasional antara Gil Ra Im , seorang stuntwoman, dan Kim Joo Won, seorang CEO department store kelas atas. Melalui kesalahpahaman ketika mencoba menyelesaikan skandal sepupunya, Oska, seorang penyanyi terkenal, Ra Im dan Joo Won bertemu dan dia mendapati dirinya terpana oleh sikap dinginnya.

Joo-won tidak mengerti mengapa Ra-im selalu ada di pikirannya, dan ia memutuskan untuk mengejarnya. Meskipun dia awalnya ditolak olehnya, Ra-im secara bertahap mulai membalas perasaan Joo Won .

Saat dua dunia yang berbeda bertabrakan, Ra Im dan Joo Won secara bertahap mempelajari dunia masing-masing. Tapi ibu Joo Won menentang hubungan mereka dan tidak ingin mereka saling mencintai.

Meskipun ibunya keberatan, mereka tetap menikah. Sementara itu, Oska bersatu kembali dengan cinta pertamanya, yaitu Yoon Seul, seseorang yang telah membuat karirnya sukses untuk dirinya sendiri.

Namun, Yoon Seul tidak ingin berhubungan dengan Oska, dan malah jatuh hati kepada Joo-won. Cerita menjadi lebih rumit dan dramatis ketika Ra Im dan Joo Won secara ajaib bisa bertukar tubuh.

10. Harmony

Harmony Sutradara:  Kang Dae Kyu

Pemain: Kim Yunjin, Na Moon Hee dan Kang Ye Won

Tanggal Rilis: 2010

Durasi: 115 menit

Moon Ok adalah seorang dosen musik universitas negeri tetapi sekarang menjadi terpidana mati karena melakukan kejahatan yang timbul dari kekerasan oleh suami dan ibu mertuanya.

Dia menghadapi seorang wanita naif di penjara, yang bernama Jeong Hye. Jong Hye membunuh suaminya karena suaminya kejam padanya. Pada saat penangkapannya Jeong Hye sedang hamil, dan ia melahirkan bayinya di dalam sel penjara.

Delapan belas bulan kemudian, bayi dari Jeong harus ditinggalkan untuk diadopsi. Jeong Hye mengorganisir perkumpulan paduan suara di penjara untuk menghabiskan satu hari di luar penjara bersama bayinya.

Untuk paduan suara ini, Moon Ok yang akan menjadi konduktornya. Musiknya tanpa disangka-sangka dengan mudahnya menyentuh hati para tahanan dan petugas sipir. Kepala Penjara pun menjanjikan bahwa ia akan diberikan izin khusus sehingga bisa jalan-jalan dengan bayinya.

11. Ode to My Father

Ode to My Father 

Sutradara:  Yoon Je Kyoon

Pemain: Hwang Jung Min dan Yunjin Kim

Tanggal Rilis: 2014

Durasi: 130 menit

Setelah Evakuasi Hungnam 1950 dalam Perang Korea, di mana ribuan warga sipil dipindahkan ke selatan oleh Amerika Serikat ke sebuah tempat yang akan menjadi kapal Angkatan Laut Korea Utara. Deok Soo kehilangan saudara perempuannya, Mak Soon.

Ayah Deok Soo tetap di belakang untuk mencarinya, meminta putranya untuk membawa ibunya  dan dua adiknya ke Busan, kota pelabuhan tempat bibi Deok Soo mengoperasikan toko barang impor. Sebelum meninggalkan keluarganya untuk mencari putrinya, Sang ayah membuat Deok Soo berjanji untuk menjadi kepala rumah tangga selama ayahnya pergi.

Pada tahun-tahun awal, Deok Soo menjadi pencari nafkah rumah tangganya, melakukan pekerjaan sambilan untuk menopang keluarga. Pada 1960-an, dia dipaksa oleh kebutuhan finansial untuk pindah ke Eropa dengan sahabatnya Dal Goo, di mana mereka menemukan pekerjaan berisiko di tambang batu bara Jerman sebagai Gastarbeiter untuk membayar biaya kuliah saudaranya di Universitas Seoul.

Di sana, Deok Soo jatuh cinta dengan sesama pekerja migran, perempuan bernama Young Ja. Deok Soo selamat dari kecelakaan pertambangan dan meninggalkan Jerman setelah visanya habis.

Dan Young Ja kembali ke Korea beberapa bulan kemudian dan mengatakan kepadanya bahwa dia hamil. Mereka akhirnya menggelar pernikahan yang sederhana, memulai hidup bersama, dan memiliki dua anak laki-laki.

Sejarah tentang korea ditulis oleh Simon Winchester yang berjalan kaki dari ujung selatan sampai perbatasan Korea Utara. Ia berniat untuk mencari kebenaran tentang negeri Korea yang penuh dengan teka-teki dan sulit untuk dipahami. Buku ini memiliki penyajian yang menarik tentang sejarah dan geografis Korea.

 Simon Winchester Korea
Simon Winchester Korea

tombol beli buku

12. A Moment To Remember

A Moment To Remember 

Sutradara:  John H. Lee

Pemain: Jung Woo Sung, Son Ye JIn

Tanggal Rilis: 2004

Durasi: 117 menit

Seorang wanita yang bernama Su Jin dan seorang pria bernama Chul Soo, diperkenalkan di babak pertama film tersebut. Terlepas dari perbedaan kedudukan sosial mereka yang seharusnya memisahkan mereka, film ini menyoroti pertemuan tak terduga mereka, diikuti oleh  kisah asmara mereka.

Su Jin adalah seorang perancang busana yang berusia 27 tahun, ditolak oleh pacarnya, sekaligus teman sekelasnya yang juga sudah menikah. Dia akhirnya memutuskan untuk pergi ke sebuah toko di mana ia bertemu dengan laki-laki tinggi nan tampan.

Namun, ketika dia menemani ayahnya, yang mana seorang CEO dari perusahaan konstruksi, Dia malah bertemu dengan pria yang sebelumnya dia temui di toko saat itu. Namanya adalah Chul Soo, seorang mandor situs konstruksi yang sedang belajar untuk menjadi seorang arsitek.

Meskipun ia awalnya tampak seperti pekerja konstruksi kasar dan kotor, Chul Soo memancarkan pesonanya di mata Su Jin. Su Jin langsung menyukai Chul Soo dan secara aktif merayunya. Ada banyak peristiwa manis yang terjadi dalam terjadinya pacaran mereka, yang akhirnya mengarah ke pernikahan mereka.

Layanan Perpustakaan Digital B2B Dari Gramedia

ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah.

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Nandy