in

Rekomendasi Drama Korea Komedi yang Wajib Ditonton

Rekomendasi Drama Korea Komedi – Menonton drama Korea sekarang ini sudah menjadi salah satu aktivitas yang dapat menghilangkan stres dan rasa bosan di rumah. Apabila Anda kurang suka dengan drama Korea yang memiliki alur cerita penuh dengan konflik, maka Anda bisa menyaksikan drama Korea yang bergenre komedi. Drama Korea komedi ini biasanya mempunyai alur cerita yang ringan. Selain itu, cerita yang dibawakan juga mengandung banyak adegan komedi yang dapat membuat para penonton tertawa bahagia.

Bahkan tidak sedikit drama Korea komedi yang sukses membuat para penontonnya tertawa terbahak-bahak. Tentu ini bisa menjadi salah satu hiburan tersendiri untuk mengobati rasa lelah dan penat setelah menyelesaikan berbagai aktivitas sehari-hari. Di bawah ini, kita akan membahas mengenai rekomendasi drama Korea komedi yang bisa Anda tonton di rumah untuk dijadikan hiburan dikala bosan melanda.

Rekomendasi Drama Korea Komedi

Menghabiskan waktu bersama dengan keluarga ataupun teman-teman di kala libur panjang adalah kegiatan yang sangat menyenangkan pastinya. Walaupun tidak pergi berlibur ke tempat wisata, tapi Anda masih bisa menikmati liburan di rumah. Salah satunya yaitu dengan menonton drama Korea bersama. Terdapat beberapa rekomendasi drama Korea komedi yang cocok untuk dijadikan hiburan saat liburan di rumah.

Drakor komedi ini biasanya menjadi salah satu drama favorit yang banyak orang tonton. Selain memiliki jalan cerita yang ringan, drakor komedi juga bisa membuat suasana hati menjadi lebih baik dan bahagia. Yuk simak rekomendasinya di bawah ini:

1. Hometown Cha-cha-cha

Drama Korea Terbaik Hometown Cha-Cha-Cha di Netflix

Hometown Cha-cha-cha merupakan salah satu rekomendasi drakor terbaru yang bergenre komedi romantis. Drama yang satu ini diperankan oleh Shin Min Ah dan Kim Seon Ho. Di dalam drama ini, Shin Min Ah berperan sebagai seorang dokter gigi yang sangat perfeksionis dan idealis. Karirnya di dunia medis tergolong cukup sukses, tapi secara tiba-tiba, Ia memutuskan untuk pindah ke sebuah desa terpencil di pinggir laut dan mendirikan klinik gigi pribadi.

Di desa tersebut, Ia bertemu dengan Kim Seon Ho yang berperan sebagai Hong Du Shik. Laki-laki tersebut mempunyai pekerjaan yang cukup aneh. Dimana Ia sering memberikan bantuan untuk masyarakat sekitar. Kemudian, keduanya terjebak di dalam hubungan asmara yang cukup rumit. Akan tetapi, jalan cerita di drama ini kerap kali menunjukkan adegan komedi yang sukses membuat penonton tertawa.

2. Fight For My Way

Drakor Fight for My Way

Rekomendasi drakor komedi selanjutnya yang bisa Anda tonton di rumah adalah Fight For My Way. Drama yang satu ini sebenarnya merupakan serial lama. Akan tetapi, cerita dari drakor ini masih menjadi favorit banyak orang. Bahkan, ada banyak orang yang rela menonton drama ini berulang kali.

Fight For My Way adalah drama Korea yang mengisahkan tentang dua anak muda yang berusaha untuk mewujudkan mimpi mereka. Dalam proses perjalanan mewujudkan mimpi tersebut, ternyata mereka terjebak di dalam hubungan friendzone. Tak hanya drama percintaan mereka saja yang menarik, tapi tingkah lucu dan konyol para pemainnya juga sukses membuat drama ini semakin lucu dan menarik untuk ditonton.

3. Welcome to Waikiki

Drakor Welcome to Waikiki 1

Untuk para pecinta serial drama Korea, pasti sudah tidak asing lagi dengan drama yang satu ini. Welcome to Waikiki adalah salah satu drama Korea komedi yang menceritakan tentang sekelompok pemuda yang tinggal bersama dan masing-masing memiliki karakter yang unik. Ketiga pemuda tersebut berperan mengelola wisma Waikiki yang ada di daerah Itaewon. Wisma tersebut sepi pengunjung dan berpotensi untuk mengalami kebangkrutan.

Akan tetapi, tiba-tiba pada suatu hari, ada tamu seorang ibu muda yang membawa bayinya. Kehadiran tamu ini membuat ketiganya bingung. Tapi ditengah kebingungan mereka, terdapat beberapa kejadian lucu yang membuat para penonton tertawa ketika menyaksikannya. Welcome to Waikiki yang pertama diperankan oleh Kim Jung Hyun, Lee Yi Kyung, dan juga Son Seung Won.

4. Welcome to Waikiki 2

Drakor Welcome to Waikiki 2

Setelah sukses di serial drama Welcome to Waikiki 1, drakor ini kemudian memutuskan untuk produksi lagi. Berbeda dengan season yang pertama, Welcome to Waikiki 2 diperankan oleh Lee Yi Kyung, Kim Seon Ho, dan Shin Hyun Soo. Meskipun menggunakan formasi pemain yang berbeda, tapi cerita komedi yang ada di dalamnya masih sangat kental.

The Architecture of Love | Di balik Pena

Welcome to Waikiki 2 mengisahkan tentang cerita dari sekelompok pemuda yang tinggal di wisma Waikiki. Sama seperti season yang pertama, mereka dikisahkan hidup di dalam kesulitan dan diancam dengan kebangkrutan. Lee Yi Kyung yang berperan sebagai Lee Joon Ki memutuskan untuk mengajak teman SMAnya yaitu yang diperankan oleh Kim Seon Ho dan Shin Hyun Soo untuk melakukan investasi di wisma miliknya.

Pada akhirnya, mereka tinggal di wisma tersebut dan berusaha untuk mencegah kebangkrutan. Di tengah proses usahanya mempertahankan wisma tersebut, ada beberapa adegan dan kejadian lucu yang membuat ceritanya menjadi semakin menarik.

5. Mr. Queen

Drakor Mr. Queen

Mr. Queen juga menjadi salah satu referensi drama Korea komedi yang cocok ditonton saat liburan di rumah. Drama yang satu ini menceritakan tentang pria yang berasal dari zaman modern, yang mana pria tersebut tiba-tiba masuk ke dalam tubuh seorang putri di Dinasti Joseon.

Lalu, pria tersebut berusaha untuk menyesuaikan dirinya dan berpura-pura menjadi putri kerajaan. Namun dalam upayanya tersebut, kerap kali muncul tingkah konyol dan tidak wajar yang dilakukan oleh putri kerajaan tersebut. Uniknya, di dalam drama ini, ceritanya tidak hanya menunjukkan unsur komedi saja, tapi juga menambahkan beberapa unsur politik yang membuat drama ini semakin menarik.

6. True Beauty

Drakor True Beauty

Rekomendasi drama Korea komedi selanjutnya adalah True Beauty. Drama tersebut diadopsi dari cerita Webtoon yang berjudul The Secret Angel. True Beauty sendiri menceritakan tentang tokoh Lim Ju Kyung yang kerap memperoleh bullying karena penampilannya yang dinilai kurang menarik. Sampai pada akhirnya, Ju Kyung berusaha untuk membuat penampilannya menjadi lebih cantik dengan make up.

Kemudian, konflik yang ada di dalam drama ini muncul ketika ada seorang pria yang cerdas, tampan, dan juga populer mengetahui sosok Ju Kyung tanpa menggunakan make up. Di sisi lain, penampilan Ju Kyung yang menggunakan make up membuatnya menjadi pusat perhatian banyak orang.

7. Strong Woman Do Bong Soon

17 Drama Korea Komedi, Menu Hiburan yang Bikin Ngakak di Akhir Pekan

Serial komedi ini diperankan oleh tiga aktor ternama di Korea Selatan. Mulai dari Park Bo Young, Park Hyun Sik, dan Ji Soo. Tak hanya itu saja, Strong Woman Do Bong Soon juga termasuk drama Korea yang bergenre romantis komedi dan telah berhasil meraih rating yang cukup tinggi ketika ditayangkan.

Drama Korea yang satu ini menceritakan tentang Bong Soon yang diperankan oleh Park Bo Young, yaitu seorang perempuan yang mempunyai kekuatan super. Pada suatu hari, Ia bertemu dengan Ahn Min-Hyuk yang diperankan oleh Park Hyun Sik, seorang bos besar dari perusahaan pengembangan game. Setelah mengetahui bahwa Bong Soon mempunyai kekuatan super, Min-Hyuk kemudian memintanya untuk melindungi dirinya dari ancaman teroris misterius.

8. The Beauty Inside

drama korea komedi

Pernahkah Anda berpikir untuk menjadi seseorang yang mempunyai kemampuan untuk berubah wujud setiap bulannya? Misalnya saja, bulan ini menjadi laki-laki, kemudian bulan berikutnya menjadi nenek-nenek, lalu bulan berikutnya lagi jadi anak kecil. Hal itulah yang dirasakan oleh pemeran utama di dalam drama ini, yaitu Han Se Gye yang diperankan oleh Seo Hyun Jin.

Pada suatu hari, Se Gye bertemu dengan Seo Do Jae yang diperankan oleh Lee Min Ki, seorang petinggi dari suatu perusahaan penerbangan yang terpaksa bekerja sama dengannya. Sejak saat itu, alasan Se Gye selalu berubah wujud mulai terungkap.

Drama The Beauty Inside ini adalah serial drama yang bergenre fantasi, komedi, dan romantis. Tak hanya ada adegan yang mengundang gelak tawa saja, tapi drama ini juga menyajikan momen romantis yang terjadi diantara pemainnya.

9. What’s Wrong With Secretary Kim

17 Drama Korea Komedi, Menu Hiburan yang Bikin Ngakak di Akhir Pekan

Drama yang satu ini diperankan oleh aktor terkenal Korea Selatan yang bernama Park Seo Joon dan Park Min Young. What’s Wrong With Secretary Kim ini menceritakan tentang sekretaris muda yang bernama Kim Mi So yang diperankan oleh Park Min Young. Ia telah bekerja selama 9 tahun dengan atasannya, Lee Young Joon yang diperankan oleh Park Seo Joon. Kemudian Ia memutuskan untuk mengundurkan diri karena ingin rehat dari pekerjaannya. Akan tetapi, hal tersebut membuat Young Joon panik. Laki-laki itu pun bersikeras dan berusaha untuk menahan sekretarisnya agar mengurungkan niatnya untuk mengundurkan diri.

10. Reply 1988

17 Drama Korea Komedi, Menu Hiburan yang Bikin Ngakak di Akhir Pekan

Drama yang satu ini merupakan salah satu drama keluarga yang dibalut dengan komedi. Reply 1988 bercerita mengenai lima sahabat yang tinggal di satu lingkungan. Walaupun premis ceritanya cukup sederhana, namun drama yang dimainkan oleh aktor Park Bo Geum ini sukses masuk ke dalam daftar drama Korea terbaik sepanjang sejarah. Sebab, Reply 1988 selalu mendapatkan rating tinggi dan sering memperoleh penghargaan bergengsi di Korea Selatan.

11. Prison Playbook

17 Drama Korea Komedi, Menu Hiburan yang Bikin Ngakak di Akhir Pekan

Drama yang satu ini menceritakan tentang seorang pemain baseball yang bernama Kim Je Hyeok diperankan oleh Park Hae-Soo. Yang mana Ia melakukan kekerasan pada seorang yang berusaha untuk memperkosa adiknya. Hal itu akhirnya membuatnya harus mendekap dipenjara dan menjalani kehidupannya bersama narapidana lain. Walaupun menceritakan tentang kehidupan yang ada di balik penjara, namun Prison Playbook juga mempunyai unsur komedi yang cukup kental. Selain itu, alur ceritanya juga ringan sehingga dapat dinikmati oleh siapa saja.

12. She Was Pretty

17 Drama Korea Komedi, Menu Hiburan yang Bikin Ngakak di Akhir Pekan

She Was Pretty adalah drama romantis komedi yang diperankan oleh Park Seo Joon. Di dalam drama yang satu ini, Ia beradu akting dengan seorang aktris terkenal yang bernama Hwang Jung Eum. Drama ini menceritakan tentang Hye Jin yang diperankan oleh Hwang Jung Eum, yang mana Ia tanpa sengaja menjadi anak magang di tim redaksi majalah fashion ternama yaitu The Most. Disana, Ia dipertemukan dengan Ji Sung Joon yang diperankan oleh Park Seo Joon, teman semasa kecilnya yang berperan sebagai bosnya.

13. Weightlifting Fairy Kim Bok Joo

17 Drama Korea Komedi, Menu Hiburan yang Bikin Ngakak di Akhir Pekan

Weightlifting Fairy Kim Bok Joo adalah salah satu drama komedi romantis yang diperankan oleh Nam Joo Hyuk dan Lee Sung Kyung. Drama yang satu ini mempunyai alur cerita yang dikemas dengan ringan dan menyenangkan. Serupa dengan judulnya, drama ini menceritakan tentang kehidupan Kim Bok Joo yang diperankan oleh Lee Sung Kyung, yaitu seorang atlet angkat beban perempuan.

14. Oh My Ghost

17 Drama Korea Komedi, Menu Hiburan yang Bikin Ngakak di Akhir Pekan

Oh My Ghost adalah serial komedi yang diperankan oleh Park Bo Young dan Jo Jung Seok Drama yang satu ini menceritakan tentang Na Bong Sun yang diperankan oleh Park Bo Young, seorang asisten chef yang sangat pemalu yang kemudian dirasuki oleh hantu perawan yang bernama Shin Soon Ae. Saat dirasuki, kepribadian Bong Sun berubah sangat drastis. Sehingga hal tersebut membuatnya lebih mudah untuk mendekati Kang Sun Woo yang diperankan oleh Jo Jung Seok, seorang kepala chef yang juga Ia taksir.

15. My ID Is Gangnam Beauty

drama korea komedi

My ID Is Gangnam Beauty adalah drama komedi yang diadaptasi dari webtoon populer. Drama yang satu ini menceritakan tentang seorang perempuan yang melakukan operasi plastik. Akan tetapi, hasil dari operasi plastik tersebut justru membuatnya semakin tidak percaya diri. Walaupun mempunyai alur cerita yang cukup rumit, namun serial ini tidak luput dari adegan lucu yang sukses membuat para penonton tertawa.

16. You Are Beautiful

17 Drama Korea Komedi, Menu Hiburan yang Bikin Ngakak di Akhir Pekan

You Are Beautiful adalah drama Korea lawas yang mempunyai genre romantis komedi. Walaupun dirilis pada tahun 2009, namun serial ini masih dapat dinikmati oleh para penggemar drama Korea. Drama ini menceritakan tentang Ko Mi Nyeo yang diperankan oleh Park Shin Hye yang haus menyamar menjadi seorang pria. Ia harus menggantikan posisi saudara kembarnya menjadi anggota boy band ternama. Kehidupan Mi Nyeo sebagai anggota boy band dipenuhi dengan konflik yang cukup rumit. Namun drama ini juga memiliki banyak adegan manis dan juga lucu yang ditampilkan untuk menghibur para penontonnya.

17. Vincenzo

17 Drama Korea Komedi, Menu Hiburan yang Bikin Ngakak di Akhir Pekan

Jika Anda suka dengan genre aksi komedi, maka Vincenzo sangat direkomendasikan untuk Anda tonton. Drama ini diperankan oleh Song Joong Ki dan menjadi salah satu serial Korea terbaik serta memperoleh rating yang tinggi. Vincenzo menceritakan tentan seorang mafia yang bernama Vincenzo yang menetap di Korea Selatan untuk mengambil sebuah harta karun.

Rekomendasi Buku & Artikel Terkait Drama Korea Komedi



ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Arum Rifda

Menulis adalah cara terbaik untuk menyampaikan isi pemikiran, sekalipun dalam bentuk tulisan, bukan verbal.
Ada banyak hal yang bisa disampaikan kepada pembaca, terutama hal-hal yang saya sukai, seperti K-Pop, rekomendasi film, rekomendasi musik sedih mendayu-dayu, dan lain sebagainya.