in ,

Rekomendasi Drama China Kerajaan dengan Rating Tertinggi

Youtube.com/JiajiaTV

Drama China Kerajaan – Saat ini, drama China memang menjadi salah satu tonton yang populer dan tidak kalah populer dengan drama Korea. Kisah-kisahnya banyak yang menarik dan mengangkat berbagai genre, mulai dari yang romantis hingga drama China kerajaan.

Drama China kerajaan bisa menjadi salah satu pilihan untuk menikmati waktu senggang. Tidak hanya menonton drama saja, drama ini juga bisa membuat Grameds belajar tentang sejarah melalui drama yang telah dikemas dengan menarik.

Apabila bingung dengan apa drama yang bagus untu ditonton, berikut rekomendasi drama China kerajaan yang wajib masuk watchlist Grameds.

Rekomendasi Drama China Kerajaan

Apabila Grameds menyukai drama atau film yang romantis, Grameds bisa menonton drama China kerajaan yang memiliki kisah-kisah romantis di dalamnya. Ada beberapa judul drama China kerajaan romantis yang cukup populer dan wajib masuk dalam watchlist Grameds. Berikut listnya.

1. Ten Miles of Peach Blossom atau Eternal Love (2017)

Drama China Kerajaan

Meskipun sudah tayang cukup lama, akan tetapi drama China kerajaan berjudul Ten Miles of Peach Blossom masih menjadi drama China kerajaan romantis yang paling banyak ditonton.

Bahkan saking populernya, di tahun 2018, drama China kerajaan Ten Miles of Peach Blossom menjadi drama yang paling banyak ditonton di China dengan jumlah penonton kurang lebih 50 juta orang.

Ten Miles of Peach Blossom merupakan sebuah drama China kerajaan yang diangkat dari novel karya Tang Qi Gong Zi dengan novel berjudul To The Sky Kingdom. Drama ini juga dikenal dengan nama Eternal Love dan menceritakan mengenai seorang dewi bernama Bai Qian yang turun ke bumi untuk menjalani percobaan, agar Bai Qian dapat naik ke tingkat level dewi yang lebih tinggi.

Dalam masa percobaan tersebut, Bai Qian akhirnya bertemu dengan Ye Hua, hingga tanpa sadar keduanya pun saling jatuh cinta hingga menikah, meskipun kisah cinta di antara keduanya tentu tidak berjalan semulus seperti apa yang mereka bayangkan selama ini.

2. One and Only (2021)

Drama China Kerajaan

Drama China kerajaan berjudul One and Only merupakan drama hasil dari adapatasi sebuah novel populer yang berjudul One Life, One Incarnation : Beautiful Bones yang ditulis oleh Mo Bao Fei Bao.

Bagian uniknya, drama One and Only menggabungkan mengenai kisah cinta antara murid dan guru dengan berbagai puisi China yang cukup indah. Ketika menonton drama China kerajaan satu ini, Grameds akan dimanjakan dengan berbagai macam puisi yang menjadi wujud pengungkapan rasa dari para pemerannya.

One and Only mengisahkan mengenai kisah cinta Zhou Sheng Chen serta Cui Shi Yi yang akhirnya harus berakhir tragis. Tidak kuasa harus melawan janjinya, Zhou Sheng Cheng pun harus menerima dengan lapang dada bahwa ia difitnah karena alasan keamanan istana. Karena hal inilah, Shi Yi pun akhirnya kehilangan harapan, hingga pada hari pernikahannya dengan seorang Pangeran Mahkota, ia memutuskan untuk bunuh diri.

3. Luoyang (2021)

Drama China Kerajaan

Luoyang merupakan drama China kerajaan yang memiliki jumlah episode cukup banyak yaitu sebanyak 39 episode. Meskipun drama ini cukup panjang, akan tetapi drama China kerajaan satu ini merupakan drama yang cukup populer, tidak hanya di China akan tetapi juga di Indonesia.

Drama ini dibintangi oleh Huang Xuan, Wang Yi Bo serta Victoria Song. tidak hanya mengisahkan cerita kerajaan saja, akan tetapi drama Luoyong juga bergenre thriller, wah menarik bukan? Drama Luoyang menceritakan mengenai pemecahan dari berbagai misteri di dinasti Zhou.

Judul dari drama ini berasal dari sebuah nama kota yang dikisahkan memiliki sebuah insiden misterius dan penuh dengan konspirasi, ketika permaisuri Wu kehilangan tahtanya. Ketika insiden itu terjadi, Baili Hongyi harus mengusut hal ini, akan tetapi ia justru kehilangan informannya dan menambahkan kekacauan yang lain. Di sisi lain, konflik-konflik baru pun mulai muncul di istana dan memperkeruh suasana.

4. Nirvana in Fire (2015)

Drama China Kerajaan

Jika Grameds menyukai drama China kerajaan yang lebih serius, Grameds bisa menyaksikan drama Nirvana in Fire. serial satu ini merupakan drama China kerajaan yang cukup populer dan bahkan kerap disandingkan dengan salah satu serial paling populer Game of Thrones. Selain itu, drama China Nirvana in Fire juga disebut-sebuah memiliki screenplay serta cinematography yang sangat baik.

Kisahnya mengambil latar belakang dari abad keenam China di mana terjadi perang antara dua dinasti, yaitu dinasti Wei Utara serta Liang Selatan. Tentara Chiyan berhasil mengalahkan pasukan Wei Utara. Akan tetapi sebuah konspirasi justru menjatuhkan mereka. Lin Shu yaitu putra dari komandan pasukan Liang selamat dari peristiwa perang tersebut dan berhasil memulai kehidupan barunya.

5. Legend of Fuyao (2018)

Drama China Kerajaan

Tayang di tahuan 2018, drama China kerajaan berjudul Legend of Fuyao adalah drama yang memiliki kisha fantasi dan menceritakan mengenai seorang gadis bernama Fuyao yang hidup di masa lima kerajaan yang dimpimpin oleh kota kekaisaran Tianquan.

Tokoh Fuyao diceritakan lahir dari tumbuhan teratai sebagai seorang anak yatim piatu, ia pun akhirnya dijadikan budak oleh orang-orang dari sekte Xuanyuan dari kerajaan Taiyuan.

Drama China kerajaan satu ini merupakan drama hasil adaptasi dari novel yang berjudul Empress Fuyao yang ditulis oleh Tianxia Guiyuan. Melalui drama ini, para penonton akan dibawa dalam kisah yang penuh dengan petualang, aksi, juga romantisme.

6. A Female Student Arrives at the Imperial College (2021)

Drama China Kerajaan

Drama satu ini dibintangi oleh aktor serta aktris yang tengah naik daun dan sebelum tayang, drama ini sudah banyak dinantikan oleh para penggemar. Drama ini mempertemukan Zhao Lu Si serta Xu Kai Cheng yang didaptasi melalui novel dengan judul yang sama karya Hua Qian Ci.

A Female Student Arrives at the Imperial College menceritakan mengenai kisah San Qi yaitu seorang putri tunggal dari seorang perwira tinggi yang besar di istana dan menjadi satu-satunya murid perempuan di akademi kerajaan.

Karena menjadi satu-satunya perempuan di akademi kerajaan, tentu tidak muda bagi San Qi untuk masuk dalam akademi tersebut. Karena San Qi bahkan harus bertaruh dengan tuan muda Yan Yunzi ketika festival lampion berlangsung. Bahkan setiap harinya, San Qi juga harus datang ke istana Yan untuk memenangkan setiap tantangan, meskipun akhirnya mereka selalu diusir.

Drama ini cocok bagi Grameds yang butuh hiburan dengan kisah-kisah jenaka dari para tokohnya dengan latar kerajaan Tiongkok yang seru.

7. Novoland The Castle in the Sky 2 (2020)

Drama China Kerajaan

Tayang di tahun 2020, drama China kerajaan Novoland The Castle in the Sky 2 menjadi salah satu drama yang paling dinantikan. Meskipun pada season yang kedua, drama ini merombak sebagian besar para pemerannya, akan tetapi drama China kerajaan satu ini tetap bisa memikat para penontonnya. Pada season kedua, drama China kerajaan satu ini mengisahkan cinta Feng Ruchen dengan seorang pria bernama Xu Jing Kong yang tampan.

Meskipun keduanya memiliki takdir yang saling menghubungkan, akan tetapi keduanya harus melawan berbagai kekuatan serta rencana jahat yang ingin memisahkan mereka berdua. Lalu, apakah Feng Ruche serta Xue Jing Kong akan berakhir bersama ataukah mereka memilih untuk hidup dengan jalan hidupnya mereka masing-masing?

8. The King Woman (2017)

Drama China Kerajaan

Apabila Grameds menyukai drama China kerajaan yang memiliki cerita menyentuh hati, Grameds bisa mencoba menonton drama China kerajaan berjudul The King Woman. Drama satu ini tayang pada tahun 2017 dan merupakan adaptasi dari sebuah novel berjudul The Legend of Qin: Li Ji Story yang ditulis oleh Wen Shiren.

Drama satu ini menceritakan mengenai kisah dari Gongsun Li yang merelakan dirinya untuk menikah dengan Raya Ying Zheng. Pernikahan ini membuat diri dan hati Gongsun Li terluka serta tersiksa, karena ia harus menikah dengan raja yang telah membinasakan tanah airnya.

Akan tetapi, seiring dengan berjalannya waktu hubungan keduanya justru menumbuhkan cinta. Namun sayangnya intrik politik dari perebutan kekuasaan hingga pengkhianatan harus menghiasi kehidupan keduanya.

Pada akhirnya, Gongsun Li diceritakan berusaha untuk menyelamatkan hidup putranya, sementara itu Raja Ying Zheng telah membuat rencananya sendiri untuk putranya yaitu Fusu. karena temperamen sang raja yang dikenal buruk, Raja Ying Zheng pun akhirnya membunuh wanita yang paling ia cintai dengan tangannya sendiri.

Kisah tragis di antara dua tokoh, akan membuat Grameds ikut merasakan cinta, sedih, bahkan benci dari setiap cerita yang disajikan dalam drama ini.

9. Ashes of Love (2018)

Drama China Kerajaan

Tayang pada tahun 2018, drama Ashes of Love merupakan drama China kerajaan yang memiliki genre fantasi dan romance. Drama ini menceritakan mengenai Jin Mi yang lahir dengan ramalan buruk. Jin Mi yang lahir dengan ramalan buruk pun akhirnya diberikan sebuah yun dan pil yang membuat buta terhadap cinta.

Pada mulanya, semuanya baik-baik saja, hingga akhirnya Jin Mi tidak sadar bahwa ia terlibat dalam sebuah kisah cinta segitiga. Dewa api yaitu Xu Feng serta dewa malam yaitu Run Yun pun akhirnya saling berhadapan demi mendapatkan cinta Jin Mi. akan tetapi sebuah kesalahpahaman terjadi, hingga akhirnya Jin Mi membunuh Xu Feng dan memuntahkan yun.

Dari kisah inilah Jin Mi akhirnya menyadari bahwa ia mencintai Xu Fen, akan tetapi semuanya sudah terlambat, karena Run Yu akhirnya menjadi kaisar langit dan sangat ingin menikahi Jin Mi.

10. A Girl Like Me (2021)

Drama China Kerajaan

Memiliki genre action, historical, romance dan comedy, drama China kerajaan berjudul A Girl Like Me tayang di tahun 2021 dan menceritakan mengenai seorang bangsawan istana yang memiliki paras cantik yaitu Ban Hua. meskipun ia adalah seorang bangsawan dan terkenal dengan kecantikannya, akan tetapi ia tetap kesulitan menemukan calon suami.

Tidak hanya kesulitan menemukan calon suami, Ban Hua pun telah gagal menikah berkali-kali, Putri Ban Hua tiba-tiba saja mampu melihat masa depan melalui mimpinya. Ketika mendapatkan kemampuan ini, pada mulanya ia tidak percaya, hingga satu persatu mimpinya pun menjadi nyata dan membawa Ban Hua pada pelukan Rong Xia.

Pertemuan dari Ban Hua dan Rong Xia akhirnya menciptakan ikatan cinta yang cukup dalam. Akan tetapi, kisah cinta keduanya tentu tidak berjalan semulus itu. Ada misteri pembantaian keluarga Rong yang membuat Rong Xia kesulitan memecahkannya. Belum lagi ada konspirasi perebutan tahta hingga intrik yang menyabotase keluarga Ban. Masalah-masalah ini membuat pernikahan antara Rong Xia dan Ban Hua semakin sulit terjadi.

11. General and I (2017)

Drama China Kerajaan

Tidak jauh berbeda dengan drama China kerajaan A Girl Like Me, drama China kerajaan berjudul General and I juga memiliki genre historical, romance dan fantasy.

Drama ini dibintangi oleh para aktor serta aktris papan atas dan cocok untuk masuk watchlist Grameds. Drama wuxia serta fantasi yang satu ini akan menyajikan kisah romansa manis dari Wallace Chung serta Angelababy yang setiap kisah romansanya tentu tetap diselingi dengan beberapa konflik yang cukup pelik.

Setelah perang empat negara terjadi, Bai Pingting akhirnya melarikan diri ke kerajaan Yan serta mendapatkan bantuan untuk melawan kerajaan Jin. ketika pergi ke sebuah biara, Bai Pingting tak sengaja bertemu dengan Pangeran Chu Bei Jing yang berasal dari kerajaan Yan dan akhirnya mereka pun saling jatuh cinta. Akan tetapi, perselisihan antara dua kerajaan yang terjadi, membuat kedua pasang kekasih ini harus memilih antara cinta atau negaranya.

12. The Imperial Doctress (2016)

Drama China Kerajaan

Jika bosan dengan drama yang mengusung genre romance, Grameds wajib menonton drama China kerajaan satu ini. Karena tidak hanya menyuguhkan kisah-kisah romantis, drama The Imperial Doctress juga mengusung genre history medical.

Tidak hanya itu, drama China kerajaan satu ini juga diangkat dari kisah nyata. Sebab, drama The Imperial Doctress adalah kisah dari seorang dokter perempuan yang bernama Tan Yunxian dan memiliki tugas pada masa pemerintahan dinasti Ming di Tiongkok.

Drama China kerajaan ini mengangkat kisah Tan Yunxian yang harus berhadapan dengan berbagai macam tantangan untuk meraih cita-citanya untuk menjadi seorang dokter perempuan. Ia akhirnya memiliki kesempatan untuk bertemu dengan sepasang kakak dan adik bernama Zhu Qizhen dan Zhu Qiyu yaitu dua putra mahkota yang sama-sama menyukai Yunxian dan saling berkompetisi untuk memperebutkan hak tahta kerajaan.

13. Scarlet Heart (2011)

Drama China Kerajaan

Rekomendasi drama China kerajaan terakhir merupakan drama yang menjadi pelopor dari plot time slip di Asia berjudul Scarlet Heart yang tayang pada tahun 2011. Time slip merupakan sebuah plot pada film maupun buku yang menceritakan tokoh utamanya mengalami perpindahan waktu dengan tiba-tiba dengan cara-cara misterius.

Scarlet Heart menceritakan mengenai kisah seorang perempuan muda di masa kini yaitu tahun 2011 bernama Zhang Xiao yang mengalami kecelakaan. Akan tetapi, secara tiba-tiba ia mengalami perpindahan waktu dari dunia abad ke 21 menuju masa dinasti Qing, yaitu ketika pemerintahan kaisar Kangxi. Ketika terjebak dalam masa yang berbeda, Zhang Xiao pun tidak menjadi dirinya akan tetapi bereinkernasi menjadi Maertai Ruoxi dan terjebak dalam kisah cinta yang cukup rumit.

Itulah 13 rekomendasi drama China kerajaan yang wajib masuk dalam watchlist Grameds. Drama China kerajaan sangat cocok ditonton di waktu senggang dan untuk menikmati akhir pekan yang santai.

Apabila tertarik dengan drama China kerajaan, atau kisah-kisah yang mengangkat genre historical dan romansa, Grameds juga bisa menikmati kisah serupa dengan membaca buku yang tersedia di Gramedia.com. Sebagai #SahabatTanpaBatas, Gramedia menyediakan beragam buku berkualitas agar kamu memiliki informasi #LebihDenganMembaca.

Penulis: Khansa

Written by Ananda