in ,

Mengenal Lebih Dekat Sepeda London Taxi dan Rekomendasinya

Bicycle, bicycle, bicycle

I want to ride my bicycle, bicycle, bicycle

I want to ride my bicycle

I want to ride my bike

I want to ride my bicycle

I want to ride it where I like

Halo, Gramedians, apakah kalian kenal lirik lagu di atas? Ya, lagu di atas merupakan lagu yang dipopulerkan oleh kelompok musik terkenal era tahun 70an, hingga 90an. Kelompok musik itu bernama Queen.Kelompok musik asal Inggris ini, sepertinya terinspirasi dari kegiatan bersepeda.

Jika mengingat sepeda, pada masa pandemi ini, kegiatan bersepeda sangat digandrungi oleh masyarakat kita. Kegiatan ini diyakini dapat meningkatkan imunitas dalam tubuh, agar tubuh mampu memproduksi sistem kekebalan yang mampu menangkal dari terpaparnya virus Covid-19 ini.

Kegiatan bersepeda ini dilakukan oleh semua kalangan. Bersepeda dianggap sebagai aktivitas olahraga yang mudah, dan dapat dilakukan oleh siapapun. Sepeda yang digunakan juga berbagai macam, dari berbagai tahun keluaran, berbagai model, berbagai merek, bahkan ada pula yang merakit sepeda menggunakan suku cadang bekas, karena minimnya dana yang dimiliki untuk memiliki sebuah sepeda.

Dengan meningkatnya aktivitas bersepeda, pastinya aktivitas penjualan sepeda di toko-toko penjual sepeda, juga ikut meningkat. Toko-toko penjual sepeda, banyak diserbu penggemar, baik yang kondisinya baru, maupun yang kondisinya bekas, namun masih layak pakai.

Bahkan masyarakat yang memiliki dana terbatas tadi, tidak mau ketinggalan, mereka berupaya merakit sepedanya sendiri dengan suku cadang yang mereka dapat ketika berburu di pasar barang bekas. Yang penting mereka dapat bersepeda.

Kegiatan bersepeda saat ini, tidak hanya dilakukan ketika akhir pekan, hari Minggu atau hari libur saja. Di hari-hari biasa, masyarakat kita juga banyak beraktivitas dengan menggunakan sepeda. Masyarakat menggunakan sepeda pada saat berbelanja, atau sebagai sarana transportasi dalam bekerja.

Hal ini juga merupakan bentuk respon guna memenuhi kebutuhan peningkatan imunitas dalam tubuh, agar tubuh mampu membentengi diri dari paparan virus Corona Covid-19. Selain itu, bersepeda juga membantu proses perbaikan kualitas udara akibat pencemaran udara yang selama ini terjadi.

Gramedians, bersepeda saat ini bukan hanya sekedar hobi, bersepeda telah beralih fungsi menjadi sebuah kebutuhan, bahkan bersepeda dapat dikatakan sebagai gaya hidup. Sebagai referensi, jika kalian ingin memiliki sepeda, banyak sekali jenis sepeda yang ditawarkan di pasaran, namun kami akan membantu mengulas salah satu produk yang sedang laris di Gramedia, saat ini. Sepeda ini bernama London Taxi. 

Apa yang ada di pikiran kalian, jika mendengar kata London? Ya, London merupakan Ibukota dari salah satu negara di Eropa, yaitu Inggris. Namun apakah sepeda yang bernama London Taxi ini berasal dari Inggris? Mari simak penjelasan berikut ini.

gramedia obf

Sejarah Sepeda London Taxi

Untuk kalian ketahui, Gramedians. Sepeda lipat bernama London Taxi ini merupakan sepeda lipat dengan keluaran terbatas atau biasa disebut limited edition. Sepeda jenis ini memiliki desain yang khusus, karena desain yang dimunculkan memiliki ciri khas dapat dibilang unik, dibandingkan dengan merek sepeda yang lain.

Kekhasan yang dimiliki oleh sepeda London Taxi ini antara lain karena mengusung konsep jadul, vintage, atau retro, jika kita ingat, model sepeda ini mirip dengan sepeda kumbang, atau sering disebut dengan sepeda kebo karena berukuran besar, atau juga banyak yang menyebut dengan sepeda jengki untuk ukuran yang medium.

Selain itu, juga dikenal dengan sepeda  onthel. Sesuai dengan namanya, sepeda London taxi ini merupakan buah karya dari perusahaan yang berasal dari negaranya Ratu Elizabeth, yaitu negara Inggris.

Meski memiliki tampang vintage, sepeda London Taxi ini menggunakan teknologi sepeda modern yang bernama Shimano 6 Speed (thumb-shifter). Ini merupakan sistem gear atau biasa kita kenal dengan gigi yang dapat disesuaikan sambil jalan.

Pada awalnya, perusahaan London Taxi ini memproduksi mobil, t-shirt, dan juga memproduksi boneka. Namun, bagaimana perusahaan ini bisa memproduksi sepeda? Hal ini bermula dari seorang pengusaha asal negara Cina, yang bernama Chau Lap, membeli lisensi dari London Taxi.

Setelah Chau Lap memiliki lisensi, kemudian Chau Lap mengembangkan industrinya dengan mengeluarkan karyanya berupa sepeda London Taxi. Dari sinilah asal mula nama sepeda London Taxi berawal.

Chau Lap sendiri merupakan seorang General Manager yang bekerja pada perusahaan London Taxi Bike. Chau Lap menjelaskan, bahwa perusahaannya masih terus memproduksi sepeda lipat London Taxi ini.

Chau Lap juga menuturkan, bahwa penjualan sepeda London Taxi ini berada di kawasan Asia. Namun Indonesia sendiri tidak termasuk dalam daftar tujuan pemasaran sepeda ini. Jangkauan Pemasaran sepeda London Taxi meluas hingga ke negara Singapura, Jepang, Shanghai, Hongkong dan juga Korea.

Karena respon dari peminat, terhadap sepeda London Taxi ini meningkat. Maka Chau Lap terus melakukan inovasi terhadap produk sepedanya ini. Chau Lap juga merencanakan untuk membuat sepeda lipat khusus untuk anak-anak, mengusung konsep yang disesuaikan dengan karakter anak-anak yang unik dan lucu. Hal ini memicu minat dari calon pembeli yang sebelumnya telah menggandrungi sepeda dengan merek ini.

Desain Sepeda London Taxi Secara Umum

Yang membuat sepeda London Taxi digemari oleh banyak orang, salah satunya karena desain sepeda ini unik. Seperti pada penjelasan di atas, yang menjadi daya tarik utama dari sepeda London Taxi ini adalah desainnya.

Desain vintage yang klasik namun modern ini. Betapa tidak, ketika pertama kali melihat penampakan sepeda ini, banyak orang mengira, bahwa sepeda ini adalah sepeda jadul. Namun, setelah melihat, bahkan menyentuh dari dekat, orang akan bertanya dan berkomentar. “Wah, sepedanya keren.”, atau “Beli dimana, Mas?, kemudian “Wah, modelnya unik.”, ada lagi yang bertanya “Berapa harganya, Mas?”

Komentar-komentar dan beberapa pertanyaan di atas seringkali muncul dari masyarakat, ketika pertama kali melihat sepeda London Taxi. Rasa penasaran muncul karena melihat desain sepeda ini. Pasti diantara kalian juga memiliki pertanyaan yang sama dengan masyarakat kebanyakan. Untuk mengobati penasaran kalian, yuk kita lihat beberapa ulasan seputar sepeda London Taxi yang populer.

Rekomendasi Produk Sepeda London Taxi 

1. London Taxi Crb Bicycle 700M (Assorted)

Ini merupakan salah satu model dari yang diceritakan di atas, ini adalah sepeda jenis city bike 700C, yang memiliki desain klasik, menggunakan Shimano 6 speed, frame menggunakan Hi ten steel, serta frame size 510 mm. Velg sepeda ini dibalut dengan ban berukuran 700 x 38C inch, agar pesepeda memiliki rasa nyaman saat bersepeda dan mendapat performa terbaik saat bersepeda di jalanan perkotaan yang datar. Harga, kisaran Rp 5.780.000,-, bisa dilihat melalui tautan sumber yang ada di bawah.

Spesifikasi London Taxi Bicycle 700M (Assorted)

Frame : Hi-ten Steel with Original Plate

Frame size : 510mm

Component : Shimano 6 Speed (Thumb-shifter)

gramedia obf

Brake Front & Rear : Original white color V-Brake, Full aluminum, Front modulator

BB : Cartridge Type Tire : 700 x 38C Original Color

Rim : Aluminum CNC side

Saddle : Original Classic design with spring rail

Grip : Original design grip

Color : Black , Green

2. London Taxi Folding Bike Al-207 Assorted

Sepeda seri ini, merupakan salah satu jenis sepeda lipat yang diproduksi oleh London Taxi. Dibanderol dengan harga Rp 6.980.000,-, dapat dilihat pada tautan sumber dibawah. Untuk spesifikasi lengkapnya, silakan baca artikel dibawah ini ya, Gramedians.

Spesifikasi London Taxi Folding Bike AI-207 Assorted

– Shimano 6 Speed ( Shift Derailleur)

– Full aluminum brake set – Folding size 83 x 32 x 62 cm

– Height adjustable handle stem

– Frame : High-ten steel folding frame



– Brake set: Full aluminum V-brake

– Pedal: folding pedal

– Saddle: Original classic saddle

– Grip: Original London Taxi grip

– Tire: Original Cream and black center line

– Rim: Aluminum, black and CNC side

– Chain wheel: 48T, double guard

– Warna : Black, Green,Red,White

3. London Taxi Folding Bike 20`(Assorted)

Salah satu yang direkomendasikan buat kamu, penggemar sepeda lipat, dengan kondisi spesifikasi seperti yang tercantum di bawah ini, mungkin bisa menjadi referensi bagi kalian yang ingin memiliki sepeda jenis ini. Jangan lupa juga, kunjungi juga tautan sumber yang ada di bawah artikel ini.

Spesifikasi Sepeda Lipat London Taxi Folding Bike 20’ (Assorted):

– Frame : High-ten steel folding frame

– Shifter and Derailleur: Shimano Thumb Shifter 6 Speed

– Handle bar: Aluminum

– Handle bar: height adjustable

– Brake set: Full aluminum V-brake

– Pedal: folding pedal

– Saddle: Original classic saddle

– Grip: Original London Taxi grip

– Tire: Original Cream and black center line

– Rim: Aluminum, black and CNC side

– Chain wheel: 48T, double guard

– Folding size 83 x 32 x 62 cm

– Color : Black, White, Red, Green

4. London Taxi Crb Bicycle 26L (Assorted)

Ini merupakan salah satu produk dari London Taxi yang memiliki desain klasik, sepeda London Taxi CRB26M merupakan sepeda city bike 26 inch yang didesain secara klasik dengan menggunakan teknologi Shimano 6 speed, frame Hi ten steel, serta frame size 480 mm.

Sepeda London Taxi edisi ini juga dilengkapi dengan velg yang dibalut  ban, berukuran 26 x 1.50, guna memberikan kenyamanan dan performa bersepeda ketika berada di jalanan perkotaan. Untuk lebih jelasnya, silakan lihat pada tautan sumber dibawah ini ya, Gramedians.

Spesifikasi Sepeda London Taxi Crb Bicycle 26L (Assorted)

Frame : Hi-ten steel with Original plate

Frame : 480mm

Component : Shimano 6 Speed (Thumb-shifter)

Brake Front & Rear : Original white color V-Brake, Full Aluminum. Front Modulator

BB : Cartridge Type Tire : 26 x 1.50 Original Color

Rim : Aluminum CNC side

Saddle : Original Classic design with spring rail

5. London Taxi Crb Bicycle 26M (Assorted)

Sejenis dengan sepeda yang diulas di atas, Sepeda London Taxi CRB26M ini juga merupakan sebuah sepeda city bike berukuran 26 inch yang memiliki desain klasik dengan menggunakan teknologi Shimano 6 speed, frame yang digunakan adalah Hi ten steel, berukuran 480 mm.

Sepeda edisi London Taxi ini juga dilengkapi dengan velg yang dibalut oleh ban berukuran 26 x 1.50 untuk memberikan kenyamanan dan performa bersepeda di jalan perkotaan. Jika ingin lebih jelas lagi, jangan lupa, lihat pada tautan sumber di bawah ini.

Spesifikasi  London Taxi Crb Bicycle 26M (Assorted)

Frame : Hi-ten steel with Original plate

Frame : 480mm

Component : Shimano 6 Speed (Thumb-shifter)

Brake Front & Rear : Original white color V-Brake, Full Aluminum. Front Modulator

BB : Cartridge Type Tire : 26 x 1.50 Original Color

Rim : Aluminum CNC side

Saddle : Original Classic design with spring rail

 

6. London Taxi Kick Bike (Assorted)

Ternyata London Taxi tidak hanya memproduksi sepeda untuk dewasa saja. London Taxi juga memproduksi sepeda untuk anak-anak. Sepeda ini diberi nama London Taxi Kick Bike (Assorted), bukan hanya sekedar untuk unjuk kemewahan, tetapi London Taxi Kick Bike merupakan sepeda untuk melatih keseimbangan anak.

Harapannya jika anak telah dapat menjaga keseimbangan saat bersepeda, maka anak tersebut dapat langsung bersepeda dengan menggunakan dua roda utamanya, tanpa menggunakan roda tambahan lagi.

Memiliki desain yang klasik modern dan bahan frame steel yang kokoh, membuat sepeda ini sangat direkomendasikan untuk menjadi sepeda pertama anak-anak. Seperti yang dijelaskan di atas, sepeda ini berfungsi untuk melatih keseimbangan anak saat bersepeda, selain itu kepercayaan diri anak dapat meningkat dengan berlatih menggunakan sepeda ini.

Spesifikasi London Taxi Kick Bike (Assorted)

Sepeda untuk keseimbangan

Sadel London Taxi klasik

2 tone warna pelana & pegangan pegangan untuk tampilan vintage

Bahan yang kuat

Roda Ultralight

Ban polimer EVA yang tahan lama

Balita berukuran mini-grip

Ketinggian kursi dari 28-41 cm

Jika kita melihat koleksi produksi dari London Taxi, ternyata menarik dan banyak pilihan ya, Gramedians. Siapapun pasti tertarik untuk meminang sepeda jenis ini. Bahkan di beberapa daerah, seperti Yogyakarta, ada kumpulan pecinta sepeda London Taxi juga, ternyata.

Bukan hanya sekedar penggemar sepeda dengan merek yang sama, tetapi untuk menurunkan tingkat stress juga, apalagi masa pandemi ini, banyak sekali yang perlu menjaga kesehatan mental.

Untuk kalian yang ingin memiliki sepeda ini, semoga ulasan di atas cukup untuk memberi referensi kalian, ya. Kira-kira, sepeda jenis mana yang menjadi pilihan kalian, lalu harganya sesuai apa tidak dengan tabungan kalian. Yang pasti, jangan sampai ketinggalan keasikan untuk menikmati bersepeda menggunakan sepeda London Taxi, apapun jenisnya.

Untuk tautan lengkapnya, silakan cek koleksinya di sini untuk melihat dan memilih lebih jelas kelebihan dan kekurangan dari produk ini. Jika tabungan kalian sudah cukup, boleh langsung pinang dan bawa pulang sepeda London Taxi ini. Jika belum, yuk menabung dulu. Temukan kenikmatan memiliki sepeda idaman, yang dibeli dari hasil menabung.

Selamat bersepeda, nikmati pengalaman berharga dengan bersepeda, nikmati kebahagiaan dengan memiliki tubuh yang sehat dengan menjaga kebugaran karena bersepeda. Bagikan kebahagiaan kalian melalui cerita, apa manfaat menjaga kesehatan tubuh di masa pandemi ini.

Semoga Gramedians mendapat manfaat bukan hanya untuk prestige, atau sekedar rekreasi, tetapi semoga memperoleh manfaat lain bagi kesehatan tubuh, mengurangi pencemaran udara, mengurangi pula resiko untuk stress dan gangguan jantung.

Baca juga artikel “Rekomendasi Sepeda London Taxi” :

Layanan Perpustakaan Digital B2B Dari Gramedia

ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah.

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Wida Kurniasih