in

Drama Korea Komedi Romantis yang Wajib Ditonton

Drama Korea Komedi Romantis – Drama Korea memang terkenal memiliki alur cerita yang bagus dan unik. Semua drama digarap dengan sungguh-sungguh, sehingga menghasilkan jalan cerita yang disukai oleh banyak orang. Tema yang diangkat dalam setiap kisah juga sangat bervariatif.

Mulai dari komedi, romantis, drama, maupun yang dikaitkan dengan keilmuan tertentu, seperti ilmu kedokteran, pendidikan, psikologi, dan lain sebagainya. Salah satu yang banyak dicari orang-orang adalah drama korea komedi romantis. Bagi Anda yang sedang membutuhkan rekomendasi drama favorit yang lucu nan romantis, berikut ulasannya.

Drama Korea Komedi Romantis

1. Vincenzo (2019)

Judul: Vincenzo
Tahun rilis: 20 Februari 2021

Pemeran: Song Joong-ki, Jeon Yeo-bin, Ok Taec-yeon, Kwang Dong-yeon

Drama Korea komedi romantis pertama yang recomended untuk ditonton adalah Vincenzo. Film ini bercerita tentang laki-laki Korea bernama Vincenzo, seorang pengacara hebat namun kejam yang menjadi penasihat mafia di Milan, Italia. Sebagai pengacara, ia bisa melakukan tindakan ekstrim demi mencapai tujuannya. Namun suatu ketika, terjadi sebuah insiden yang memaksanya kembali ke tanah airnya di Korea. Vincenzo Cassano ini diperankan dengan apik oleh Soong Jong-ki.

Ia kembali ke Korea Selatan karena insiden perang antar kelompok mafia di Milan. Lalu setelah di Korea Selatan, ia bertemu dengan pengacara lain, yaitu Hong Cha Young (diperankan oleh Jeon Yoi Bin). Mereka tergabung dalam satu firma hukum, yaitu Woosang. Keduanya kemudian beraksi secara keji demi menjatuhkan penjahat yang tak bisa dihukum secara normal.

Vincenzo yang memakai nama Park Joo Hyung saat di Korea ini menjadi lebih sering bertemu dengan Hong Ca Young, dan membuatnya jatuh hati padanya. Sampai suatu ketika muncullah Jang Joon Wo (diperankan oleh Taecyeon 2 PM) , pengacara junior yang magang di Woosang. Ia adalah sosok yang tenang, namun saat bertemu Cha Young dan jatuh cinta padanya, ia menjadi pria yang rela melakukan apapun untuk mendapatkan Cha Young. Terlebih setelah mengetahui keberadaan Vincenzo, Joon Wo rela melakukan apapun untuk menyainginya.

Drama korea Vincenzo ini disutradarai oleh Kim Hee Won. Sudah banyak drama yang disutradarai olehnya, seperti Money Flower (2017), Golden Pouch (2016-2017), Crowned Clown (2019) dan masih banyak lagi.

Naskah Vincenzo ini ditulis oleh Park Jae Bum, seorang penulis naskah dari drama-drama Korea seperti Blood (2015), Good Manager (2017), dan The Fiery Priest (2019). Untuk bisa menikmati keseruan drakor romantis satu ini, silahkan tonton dramanya secara langsung ya. Untuk membunuh waktu luang, buku “Every Day Is a Sunny Day When I Am With You” tak kalah bikin baper loh, Grameds.

tombol beli buku

2. Crash Landing on You (2021)

Judul: Crash Landing on You
Tahun rilis: 14 Desember 2019
Pemeran: Hyun Bin, Kim Jung-Hyun, Ye-Jin, Seo Ji-He

Drama Korea komedi romantis yang tak kalah seru dari Vincenzo adalah Crash Landing on You. Drama ini bercerita tentang kisah cinta tentara militer Korea dengan seorang wanita pewaris tahta sekaligus pebisnis fashion ternama. Mereka adalah Ri Jeong-hyeok (diperankan oleh Hyun Bin) dan Yun Se Ri (diperankan oleh Son Ye-Jin).

Kehidupan Yun Se Ri yang normal menjadi berubah setelah dirinya mendadak tersapu badai. Saat melakukan paragliding, ia tersapu badai hingga terdampar sampai ke Korea Utara. Di tempat tersebut lah ia kemudian bertemu dengan Jeong-hyeok. Sebagai seorang tentara militer, Jeong-hyeok digambarkan sebagai orang yang sangat percaya diri dan memiliki prinsip. Ia juga memiliki masa depan yang cerah dengan latar belakang elite yang bergengsi.

Se-ri juga memiliki kehidupan yang elit dan hidup layaknya keluarga kerajaan di Korea Selatan. Namun sejak terdampar di Korea Utara, tak ada satu orang pun yang mengenal dirinya. Lalu kedekatannya dengan Jeong-hyeok membawa angin segar bagi hidupnya.

Jeong-hyeok rela berkorban dan menyembunyikan keberadaannya dari pemerintah Korea Utara. Lalu semenjak pertemuan yang tak terduga itu, mereka kemudian saling jatuh hati. Jika ingin tahu kelanjutan kisah keduanya, tonton drama nya sampai selesai ya.

Drama satu ini sudah menjadi drama paling direkomendasikan sejak pertama kali tayang. Kedua pemerannya, yaitu Son Ye Jin dan Hyun Bin juga menjadi aktor dengan penampilan terbaik. Berdasarkan peringkat yang dirilis oleh Good Data Corporation, Crash Landing on You ini berada di posisi teratas dengan angka 23,6%, kemudian disusul drama Stove League 15,84%, dan VIP 12,05%.

3. Itaewon Class (2020)

Judul: Itaewon class
Tahun rilis: 31 Januari 2020
Pemeran: Park Seo-joon, Kim Da-mi Yoo, Jae-myung, dan Kwon Nara

Drama korea komedi romantis selanjutnya adalah Itaewon class. Saat debut penayangannya, drakor satu ini sudah mampu merebut hati penonton, dan mendapatkan peringkat rating tertinggi. Itaewon class ini bercerita tentang kisah perjalanan Park Sae-roy yang dibintangi oleh Seo Joon.

Ia digambarkan sebagai pemuda yang sangat gigih serta tidak mau berkompromi dengan korupsi dan ketidakadilan. Kisah Sae-roy ini dimulai saat ia masuk ke sekolah menengah. Melihat temannya ditindas oleh Jang Geun-woo, ia pun membalas dengan menonjok Geun-woo.

Geun-woo ternyata adalah putra seorang CEO Jang Dae Hee, yang dibintangi oleh Yoo Jae Myung. Sebagai ayah, ia tidak terima anaknya mendapatkan perlakuan tersebut. Sae-roy pun dituntut untuk meminta maaf, namun ia menolak.

Penolakan tersebut pun berbuntut panjang. Ia akhirnya dikeluarkan dari sekolah dan ayahnya, yang ternyata bekerja di restoran milik Jang Dae-hee, dipecat dari pekerjaannya. Tak lama setelah kejadian tersebut, ayah Sae-roy meninggal dunia karena mantan teman sekelas Jang Geun-woo. Sae-roy pun terbakar amarah, dan ingin membalaskan dendam kepada Geun-woo.

Sampai kejadian tersebut, ia merasa diperlakukan tidak adil. Bahkan setelahnya, ia juga mendapat hukuman karena kekerasan yang dilakukan kepada Geun-woo. Hal ini menambah dendamnya kepada Geun-woo dan ayahnya, pemilik restoran Jangga. Setelah keluar dari penjara, akhirnya ia memutuskan untuk membuka sebuah restoran di Itaewon.

Jo Yi-Seo (diperankan oleh Kim Da-mi), seorang influencer yang terkenal di media sosial, akhirnya bergabung dengan Park Sae-roy dan menjadi manager restorannya. Mereka berdua menjadi partner yang mendukung satu sama lain, dan saling melengkapi. Lalu berpegang teguh pada prinsip dan keteguhannya, Sae-roy merekrut orang lain yang tangguh, keras kepala, dan tak kenal takut.

Berkat kecerdasannya dalam merekrut karyawan, ia pun semakin mantap mengejar mimpinya. Mereka pun berjalan bersama dan membangun Itaewon Class dengan penuh kegigihan. Apakah IC mampu mengalahkan restoran Jangga milik ayah Geun-woo? Untuk mengetahui kelanjutan kisahnya, tonton dramanya sampai habis ya.

Kisah romantis lainnya bisa kamu dapatkan di buku “I’ll Go To You When The Weather Is Nice”, suatu kisah yang sama-sama menyimpan cerita yang tertutup rapat. Buku karangan Lee Do Woo ini patut untuk dibaca, Grameds.

tombol beli buku

4. Whats Wrong with Secretary Kim (2018)

Judul: Whats Wrong With Secretary Kim
Tahun rilis: 6 Juni 2018
Pemain: Park Seo Joon dan Park Min-young

Drama Korea komedi romantis keempat berjudul What’s wrong with secretary Kim. Drama yang diadaptasi dari webtoon ini mengisahkan kehidupan Sekretaris Kim sebagai pemeran utama. Ia digambarkan sebagai seorang sekretaris dari bos yang ganteng dan kaya raya, Young Joon. Namun sayangnya dia cukup sombong dan suka membanggakan diri. Kim Mi Soo akhirnya tiba pada perasaan lelah dan ingin berhenti bekerja menjadi sekretaris.

Young Joon merasa akan kehilangan Mi Soo, sehingga ia memohon-mohon supaya ia tidak mengundurkan diri. Akhirnya, Mi Soo pun tetap bertahan sebagai sekretaris. Mulai dari sini, mereka pun merasakan ada hubungan spesial. Akan tetapi, orang-orang di kantor selalu berpikiran bahwa Young Joon tidak suka dengan perempuan. Makan mereka juga sering membicarakan Young Joon yang tak kunjung memiliki kekasih. Hal tersebut kemudian diketahui oleh ayah dan ibunya. Mereka yang dekat dengan Mi Soo pun sudah sering mengatakan padanya bahwa mereka sangat menyukai Mi Soo, apalagi jika ia jadi menantunya.

Lama kelamaan, hubungan Mi Soo dan Young Joon pun semakin dekat. Meski dipenuhi dengan drama, karena terkuaknya masa lalu Young Joon dengan saudaranya saat kecil, keduanya lantas menjadi lebih yakin satu sama lain. Hubungan mereka pun akhirnya bisa sampai ke jenjang pernikahan. Jika ingin mengetahui lika liku kehidupan percintaan keduanya yang dipenuhi drama dan komedi, maka saksikanlah drama What’s wrong with secretary Kim sampai selesai ya.

Sama seperti Young Joon yang memiliki caranya sendiri untuk menyatakan cinta, Buku karya Lee Kyu Young tak kalah menarik untuk disimak. Semua tokoh di buku ini menyatakan cinta dengan caranya masing-masing. Penasaran seperti apa ceritanya?

tombol beli buku

5. Legend of The Blue Sea (2016)

Judul: Legend of The Blue Sea
Tahun rilis: 16 November 2016
Pemeran: Lee Min Ho, Jun Ji-Hyun

Drama korea komedi romantis kelima dimainkan oleh dua artis ternama Korea, yaitu Lee Min Ho dan Jun Ji Hyun. Drakor ini bercerita tentang kehidupan seorang penipu ulung yang gemar dengan barang antik, yaitu Heo Hoon-jae. Cerita dimulai ketika secara tiba-tiba, ia menemukan perempuan aneh di kamar hotelnya.

Namun alih-alih melaporkan perempuan tersebut ke polisi, ia malah mempertahankannya. Alasannya sederhana, hanya karena perempuan itu memakai gelang yang antik bernilai tinggi. Hoon-jae kemudian malah merawat dan mendekati si perempuan aneh. Perempuan tersebut dikenal dengan nama Shim Cheong. Karena barang antik, keduanya justru memiliki hubungan yang amat rumit. Sebab menyangkut nasib, takdir, dan juga reinkarnasi keduanya.

Sayangnya, hubungan mereka diperburuk dengan kehadiran teman joon-jae yang hanya memikirkan uang saja, dan tidak mau tahu kondisi fisik Shim Cheong. Jika ingin mengetahui bagaimana kelanjutan kisah keduanya, silakan tonton langsung The legend of The blue sea. Kisah drama tersebut ditulis oleh Park Ji-eun, yang juga telah menghasilkan berbagai naskah drama korea lain yang tak kalah seru dan menarik.

Tak kalah romantis dengan drama korea, buku dengan judul “Love Story” memiliki kisah cinta yang romantis. Kedua tokohnya terlibat cinta yang begitu cepat, akankah cinta mereka berlangsung selamanya? Simak ceritanya di sini ya!

tombol beli buku

6. My Roommate is a Gumiho (2021)

Judul: My Roommate is a Gumiho
Tahun rilis: 26 Mei 2021
Pemeran: Jang Ki-yong, Bae In-hyuk, dan Kang Han Na

Drama korea komedi romantis terakhir adalah drama berjudul My Roommate is a Gumiho. Drama ini bercerita tentang kisah Shin Woo-yeo yang diperankan oleh Jang Ki-yong. Ia digambarkan sebagai seorang proprofesor yang cerdas dan juga tampan. Namun sebenarnya, ia menyimpan rahasia bahwa dirinya adalah seorang gumiho, sosok rubah berekor 9 berdasarkan mitologi, yang berusia 999 tahun.

Dalam beberapa tahun, Woo-yeo sudah hampir mencapai tujuan untuk menjadi manusia seutuhnya. Selama ini, ia telah bekerja keras mengumpulkan energi manusia. Energi tersebut dikumpulkan di satu mutiara yang akan membantunya berubah menjadi manusia.

Sayangnya, keinginan tersebut terhalang oleh situasi. Woo-yeo mendapatkan masalah tatkala seorang mahasiswa bernama Lee Dam, yang diperankan oleh Hyeri, menelan mutiara milik Woo-yeo. Padahal, mutiara tersebut hanya bisa bertahan dalam tubuh manusia selama satu tahun saja. Jika sudah setahun, mutiara akan pecah.

Hal tersebut lah yang menghambat woo-yeo menjadi manusia seutuhnya. Tujuan yang selama ini diimpikan pun gagal. Namun karena kejadian tersebut, mereka justru harus hidup berdampingan. Hingga lama-kelamaan, muncul bibit-bibit asmara di antara keduanya. Kisah cinta keduanya yang penuh dengan komedi pun akhirnya dimulai. Jika ingin menyaksikan keseruan keduanya beradu akting, silakan tonton dramanya sampai selesai. Drama ini sendiri merupakan drama yang diadaptasi dari webtoon.

7. Oh My Venus (2015)

Judul: Oh My Venus
Tahun rilis: 2015
Pemain: So Ji Sub dan Shin Min Ah

Drama korea komedi romantis terakhir yang tak kalah seru dan recommended untuk ditonton adalah oh My Venus. Drama yang dibintangi oleh aktor kawakan So Ji Sub dan Shin Min Ah ini mengusung tema komedi percintaan yang ringan dan menyenangkan untuk ditonton. Drama ini disutradarai oleh Kim Hyung Suk dengan penulis naskah Kim Eun Ji.

Dalam drama ini, So Ji Sub memerankan seorang pelatih kebugaran pribadi yang telah menangani banyak bintang Hollywood. Ia yang berasal dari keluarga yang sangat kaya, namun sayangnya cedera yang didera saat ia kecil masih terus membekas sampai sekarang.

Kejadian tersebut membuatnya trauma, sehingga ia harus menghabiskan banyak waktunya di rumah sakit. Dengan alasan tersebut, akhirnya ia menolak meneruskan perusahaan keluarganya. Ia justru memilih jalan hidupnya sendiri demi menjalankan hidup yang sehat, yaitu dengan berolahraga.

Kemudian, kisah seru dimulai setelah John Kim yang diperankan oleh So Ji Sub bertemu dengan gadis gemuk bernama Kang Joo Eun. Joo Eun sendiri dulunya pernah sangat populer, saat remaja. Sayangnya, ia tidak pernah lagi merawat tubuh setelah bekerja sebagai pengacara. Waktunya banyak dihabiskan untuk bekerja, sehingga yak lagi memperdulikan penampilan.

Joo Eun awalnya telah memiliki seorang kekasih, namun ia diputuskan oleh kekasihnya tersebut hanya karena penampilannya sekarang yang semakin gemuk. Padahal, ia dengan kekasihnya, Im Woo Shik, telah berpacaran selama 15 tahun lamanya. Joo Eun juga sudah menyiapkan diri untuk ke jenjang yang lebih serius dengannya.

Hal tersebut membuat Joo-eun sangatlah frustasi. Ia sampai mengonsumsi banyak obat diet demi menurunkan berat badan. Namun tanpa sengaja, ia malah bertemu John Kim. Lalu di tengah kekecewaan yang sedang melanda, ia memohon-mohon pada John Kim supaya melatih dirinya kebugaran agar bisa langsing seperti artis-artis Hollywood yang telah dibantunya. John Kim pun menolak, ia bahkan bersikap dingin dan cuek dengan perempuan tak dikenalnya tersebut.

Berkat usahanya kerasnya, John Kim akhirnya luluh, dan mau menerima Joo-eun sebagai muridnya. Ia pun menerapkan banyak aturan padanya, sebagai syarat untuk bisa mencapai tujuan yang diinginkannya. Joo Eun pun menyetujui semua syarat yang sebenarnya cukup sulit ia jalani. Nah, dari sinilah kehidupan asmara keduanya yang penuh drama dimulai.

Lama-lama mereka menjadi semakin intens bertemu dan menyukai satu sama lain. Berkat tingkah lucu keduanya dalam drama ini, ada beberapa award yang mereka terima. Jadi, jika ingin menyaksikan keseruan kisah komedi percintaan Shin Min Ah dan So Ji Sub dalam Oh My Venus, tonton drama nya sampai selesai ya.

Sama seperti Joo Eun yang berjuang menurunkan berat badan, Cerita di novel “Imperfect” juga memiliki kisah cinta yang tak kalah menarik. Novel karya Meira Anastasia ini pernah difilmkan dan berhasil menuai sukses. Penasaran seperti apa ceritanya?

tombol beli buku

Itulah tadi beberapa rekomendasi drama korea komedi romantis yang harus Anda tonton. Setiap drama menghadirkan cerita dengan kisah yang unik-unik. Banyak loh drama atau film yang terinspirasi dari novel best seller. Grameds bisa mendapatkan koleksi novel best seller di www.gramedia.com. Selamat Membaca!

Written by Lely Azizah