in

12 Rekomendasi Tas Gunung Terbaik, Tas Travelling Kuat dan Berkualitas

12 Rekomendasi Tas Gunung Terbaik, Tas Travelling Kuat dan Berkualitas – Ketika hendak naik gunung, tentu Anda akan membutuhkan tas gunung terbaik untuk membantu Anda dalam menyimpan semua barang dan perlengkapan. Mulai dari kebutuhan makanan, tenda, pakaian, dan juga berbagai perlengkapan lainnya. Oleh karena itu, Anda membutuhkan tas yang kuat, tahan lama, dan memiliki kualitas yang bagus. Supaya tas yang Anda gunakan tidak mudah rusak ataupun jebol.

Selain itu, Anda juga perlu memilih tas gunung yang memiliki banyak kompartemen. Hal ini bertujuan supaya barang-barang yang Anda bawa bisa disimpan secara terpisah satu sama lain. Sehingga akan menghindari barang-barang bertumpuk secara acak dan sulit untuk dicari apabila sedang buru-buru. Nah, berikut ini penulis akan memberikan beberapa rekomendasi tas gunung terbaik yang bisa Anda jadikan referensi saat ingin membelinya.

Rekomendasi Tas Gunung Terbaik

Menyiapkan segala perbekalan yang cukup sangatlah penting bagi para pendaki. Selain harus memperhatikan barang bawaan, Anda juga perlu memperhatikan tas gunung yang digunakan. Supaya kegiatan pendakian menjadi lebih aman dan nyaman.

Kapasitas serta fitur yang ada di dalam tas sangat mempengaruhi performa tas yang Anda gunakan. Jadi sebelum membeli produk tas gunung, Anda harus memperhatikan spesifikasi tas tersebut. Berikut adalah beberapa tas gunung terbaik yang bisa Anda pilih.

1. Eversac Foldable Backpack

tas gunung eversac

Eversac merupakan salah satu merk tas yang sudah populer di pasaran. Hadir dengan berbagai model tas yang trendy dan berkualitas. Membuat brand ini banyak diminati para pekerja hingga anak sekolahan. Namun jika Anda sedang mencari tas gunung terbaik.

Maka Anda bisa memilih jenis tas Eversac Foldable Backpack. Ransel ini dilengkapi dengan kompartemen yang luas, sehingga bisa menampung perlengkapan mendaki Anda. Selain itu, desainnya yang simple bisa membuat penampilan Anda tetap stylish.

Ransel ini terbuat dari bahan yang sangat r ingan. Sehingga dapat membuat punggung Anda lebih nyaman dan tidak mudah lelah saat menggendongnya. Untuk Anda yang tertarik memiliki tas ini, maka Anda lihat koleksinya di sini.

2. Eiger Shoreside

Ini merupakan salah satu tas gunung terbaik yang perlu Anda miliki. Selain bisa digunakan untuk mendaki gunung, tas ini juga bisa Anda gunakan untuk kegiatan sehari-hari seperti bekerja, sekolah, atau kuliah. Tas gunung ini terbuat dari bahan polyester yang didaur ulang dan untuk bagian depan tas terbuat dari mesh. Adapun di kedua sisi tas terdapat saku atau kantong yang dapat Anda gunakan untuk menyimpan barang-barang yang berukuran kecil.

Selain itu, terdapat tali di bagian dada yang dapat Anda gunakan untuk mengencangkan posisi tas yang Anda gendong. Dengan begitu, berat tas akan sedikit berkurang karena sebagian beban sudah dialihkan ke bagian depan badan.

Kemudian tas ini juga terbuat dari bahan yang sulit menyerap air hujan. Jadi, Anda tidak perlu khawatir terkait barang bawaan yang ada di dalam tas jika tiba-tiba turun hujan. Untuk harganya, Anda bisa memiliki tas gunung ini dengan harga yang cukup terjangkau.

3. Consina Kashmir Trail

tas gunung consina

Consina merupakan salah satu produsen perlengkapan outdoor yang sudah cukup populer di kalangan para pendaki. Produk yang mereka tawarkan selalu menjadi incaran banyak orang karena kualitas serta desainnya yang trendy.



Salah satu produk tas gunung yang menarik banyak pelanggan adalah Consina Kashmir Trail. Selain bisa digunakan untuk mendaki gunung, tas ini juga dapat Anda gunakan untuk kegiatan sehari-hari. Mulai dari jalan-jalan, kerja, kuliah, atau sekolah. Dengan bentuknya yang tidak terlalu besar membuatnya cocok digunakan oleh segala umur.

Tas ini juga sudah dilengkapi dengan rain cover yang bisa Anda gunakan untuk melindungi tas dari air hujan. Jadi sudah pasti barang-barang yang ada di dalam tas tetap aman. Tidak hanya itu saja, tas ini juga dilengkapi dengan tali pinggang. Supaya tas mudah dilepas ketika tersangkut di pepohonan.

4. Avtech Kadavu

tas gunung avtech

Anda ingin memiliki tas gunung dengan kapasitas yang super besar? Tas Avtech Kadavu 65+5 adalah jawabannya. Tas ini terbuat dari bahan nylon dan mempunyai kapasitas 65+5 Liter. Selain itu, tas ini juga dilengkapi dengan 7 kompartemen yang bisa Anda gunakan untuk menyimpan segala kebutuhan di atas gunung. Dengan membeli tas ini, Anda juga sudah mendapatkan rain cover yang difungsikan untuk melindungi tas dari air hujan.

5. Karrimor Bobcat 65 Rucksack

tas gunung karrimor

Karrimor Bobcat 65 Rucksack dinilai sebagai tas gunung yang sangat cocok untuk mendaki karena kenyamanannya saat dipakai. Sebab, tas ini dilengkapi dengan busa pada bagian bahunya sehingga membuat Anda merasa lebih nyaman ketika menggendongnya.

Tak hanya itu, tas ini juga mempunyai bagian-bagian lain yang bisa Anda gunakan untuk menyimpan peralatan pendakian Anda. Kemudian terdapat kantong yang berada di bagian atas dan bisa difungsikan sebagai tempat menaruh botol minum. Namun untuk harganya, tas gunung ini tergolong mahal dibandingkan dengan tas merk lain.

6. Consina Extraterrestrial 60L

tas gunung consina

Tas gunung Consina jenis ini mempunyai kapasitas yang cukup besar. Terdapat dua saku kecil yang terbuat dari bahan mesh di kedua sisinya. Saku ini bisa difungsikan untuk menaruh alat-alat yang berukuran kecil.

Tas ini juga dilengkapi dengan teknologi yang dapat membuat Anda nyaman saat menggunakannya. Untuk harganya, tas gunung dibandrol dengan harga yang cukup mahal. Jadi untuk Anda yang ingin memiliki tas ini, pastikan dana Anda cukup untuk membelinya ya.

7. Osprey Aether AG 70

tas gunung esprey

Tas gunung yang satu ini merupakan salah satu yang terbaik dan sudah cukup populer di dunia. Tas gunung ini dilengkapi dengan teknologi Anti-Gravity yang inovatif. Sehingga bisa membuat Anda merasa nyaman saat memakainya dalam waktu yang cukup lama dan beban yang cukup berat.

Selain itu, tas ini juga mampu menampung beban sebesar 70 Liter. Itu artinya, tas ini sangat cocok untuk Anda yang ingin mendaki dalam kurun waktu satu minggu atau lebih.

Tas gunung terbaik dari brand Osprey ini dilengkapi juga dengan bagian sisi yang bisa Anda atur sehingga dapat menyesuaikan bentuk tubuh Anda. Namun, untuk mendapatkan tas ini, Anda perlu memiliki dana yang cukup besar, karena tas ini dibandrol dengan harga yang cukup mahal.

8. The North Face Banchee 65

tas gunung the nort face

Brand ini hadir dengan logonya yang ikonik dan sukses menjadi salah satu produsen perlengkapan outdoor serta pakaian yang cukup populer. The North Face juga menawarkan salah satu tas gunung terbaiknya yaitu Banchee 65. Seperti namanya, tas ini bisa menampung beban seberat 65 Liter.

Kemudian di dalam tasnya terdapat 8 kantong atau kompartemen yang bisa Anda gunakan untuk menyimpan barang-barang Anda. Selain itu, Anda juga bisa menyimpan sleeping bag di dalam tasnya, sebab sudah tersedia kantong khusus untuk sleeping bag.

Tas gunung yang satu ini mempunyai rangka yang terbuat dari alumunium. Sehingga tidak terkesan kaku saat Anda memasukkan barang-barang bawaan ke dalamnya. Untuk harga yang ditawarkan tergolong mahal, mengingat material serta fitur-fitur yang diberikan cukup banyak.

9. Forclaz Trekking Backpack

Ini merupakan salah satu tas gunung terbaik yang tidak hanya bisa digunakan untuk mendaki, tapi juga untuk traveling keliling dunia. Tas ini hadir dengan ukuran atau kapasitas yang cukup besar.



Jadi sangat memudahkan Anda dalam membawa banyak barang sekaligus. Selain itu, tas gunung ini juga cukup ringan dan mempunyai banyak kompartemen tambahan di dalamnya. Untuk harganya, tas ini dibandrol dengan harga yang tidak terlalu mahal.

10. Kelty Coyote 65

tas gunung kelty

Kelty Coyote kini sedang menjadi tas gunung terbaik yang paling laris di pasaran. Hal ini terjadi karena tas ini menawarkan kapasitas yang cukup besar yaitu 65 Liter. Kemudian tas ini juga memiliki banyak kantong yang bisa Anda gunakan untuk menyimpan banyak barang bawaan ketika naik gunung. Selain itu, tas gunung yang satu ini juga dilengkapi dengan ventilasi pada bagian belakang. Supaya Anda tidak cepat merasa gerah saat memakainya.

Kelty Coyote mempunyai dua kantong yang cukup besar pada bagian samping dan juga satu kantong khusus yang bisa difungsikan untuk menyimpan sleeping bag Anda. Namun, harga tas gunung ini tergolong mahal yaitu kurang lebih 3 jutaan. Jadi, untuk Anda yang ingin memilikinya, pastikan budget Anda cukup.

11. Eiger Streamline

tas gunung

Apakah Anda sedang mencari tas gunung yang cocok digunakan kaum wanita? Jika iya, maka tas ini dapat menjadi pilihan terbaik. Tas gunung ini memiliki kapasitas sebesar 35 Liter. Hadir dengan desain khusus untuk para wanita yang hobi mendaki gunung.

Pada bagian tas dilengkapi dengan dua saku di sisi kanan dan kiri. Kemudian terdapat pula tali di bagian dada serta pinggang supaya tas tidak mudah jatuh. Selain itu, Eiger Streamline juga dilengkapi dengan Fitlight Back System dengan rangka alumunium. Fitur ini dapat memberikan rasa nyaman saat tas digunakan selama perjalanan ke puncak.

12. Tas Casual Merek Tas Milors

Tas millor memang tergolong kecil, tidak seperti tas gunung pada umumnya. Namun untuk kualitas, brand ini tidak perlu diragukan lagi. Bagi Anda yang hanya ingin sekedar hiking di bukit atau pegunungan, tas ini bisa menjadi pilihan terbaik. Meski tergolong kecil, tas dari Milors cukup menampung banyak barang bawaan Anda.

Dengan dilengkapi banyak kompartemen di dalam tasnya. Membuat barang bawaan Anda bisa diorganisir dengan lebih rapi. Mulai dari baju, makanan, dan perlengkapan ,lain bisa disimpan di kompartemen yang berbeda. Jadi sudah pasti lebih aman. Nah, bagi Anda yang tertarik untuk memiliki tas Milors, Anda bisa lihat koleksinya di sini.

 

Cara Memilih Tas Gunung Terbaik

Sebelum memutuskan untuk membeli tas gunung. Ada baiknya jika Anda memahami spesifikasi tas gunung yang akan Anda pilih. Supaya tas yang Anda pilih sesuai dengan kebutuhan dan pastinya berkualitas. Berikut adalah beberapa tips memilih tas gunung terbaik yang bisa Anda terapkan.

1. Sesuaikan Kapasitas Tas Dengan Kebutuhan Anda

Ada banyak jenis dan ukuran tas gunung yang hadir di pasaran. Secara umum, kapasitas tas gunung bisa dipilih sesuai dengan lamanya waktu Anda melakukan pendakian. Semakin lama, maka Anda perlu memilih tas gunung dengan kapasitas yang besar.

Misalnya, untuk tas gunung yang berkapasitas 30 hingga 50 liter, idealnya cocok untuk mendaki gunung selama 2 hari. Namun jika Anda adalah pendaki profesional yang ingin melakukan pendakian di gunung-gunung tertinggi. Maka Anda akan membutuhkan tas gunung dengan kapasitas 50 hingga 80 Liter.

2. Pilih Tas Gunung yang Dilengkapi dengan Chest Belt atau Hip Belt



Seperti yang kita ketahui bahwa mayoritas tas gunung dilengkapi dengan chest belt atau hip belt yang digunakan untuk mengunci tas agar stabil. Nah, agar pendakian Anda semakin nyaman, maka Anda perlu memilih tas gunung yang dilengkapi dengan chest belt atau hip belt yang sesuai.

Pilih belt yang bisa diatur kekencangannya, supaya Anda bisa menyesuaikan dengan bentuk tubuh Anda sendiri. Jika Anda menggunakan tas yang pas dan menempel di tubuh, maka stabilitas tubuh akan lebih meningkat. Terlebih saat membawa banyak logistik.

3. Pilih Tas Dengan Tali Pundak yang Nyaman

Jika Anda membeli tas gunung di tokonya langsung. Maka Anda perlu cek tas tersebut dengan cara memakainya langsung. Pastikan bahwa tali pundak dari tas tersebut nyaman saat digunakan dan tidak membuat jarak antara tas dengan punggung Anda. Sebab, hal tersebut dapat mengakibatkan tubuh Anda tidak stabil saat membawa tas dengan barang bawaan yang berat.

Tali pundak pada tas harus bisa dikencangkan, hal ini bertujuan agar tas bisa menutup celah antara punggung dan tasnya. Karena selain mengganggu stabilitas, tas yang berjarak akan membuat Anda merasa terbebani dengan barang bawaan yang ada di dalam tas.

4. Pilih Tas Dengan Back System yang Breathable

Setiap tas gunung pasti dilengkapi dengan back system. Namun tidak semua tas gunung memiliki back system yang nyaman dan breathable. Seperti yang kita ketahui bahwa bagian belakang tas akan bersentuhan langsung dengan punggung kita. Oleh karena itu, usahakan untuk memilih tas gunung yang memiliki back system yang breathable. Supaya punggung Anda tidak mudah gerah atau berkeringat.

Tas gunung bisa dikatakan bagus dan berkualitas jika mempunyai back system yang nyaman dan breathable. Jika Anda masih bingung terkait spesifikasi tersebut. Anda bisa menanyakan langsung kepada pelayan toko. Ciri-ciri tas gunung dengan back system yang nyaman yaitu terdapat pori-pori kecil dan memiliki bahan yang tidak terlalu tebal namun empuk.

5. Sesuaikan Tas Gunung Dengan Panjang Punggung Anda

Kegiatan mendaki gunung sekarang ini tidak hanya digemari kaum pria saja. Para wanita juga banyak yang gemar dengan aktivitas outdoor ini. Nah, jika Anda adalah salah satunya, maka Anda perlu memilih tas gunung yang sesuai dengan postur tubuh wanita.

Untuk para pria juga bisa menerapkan tips ini. Anda bisa menyesuaikan dan mengukur panjang punggung dengan dimulai dari tulang belakang bagian leher hingga bagian atas panggul. Akan lebih baik lagi jika Anda memilih tas gunung yang bisa diatur sesuai dengan tinggi badan Anda.

Itulah beberapa rekomendasi tas gunung terbaik yang bisa Anda pilih dan juga tips memilih tas gunung yang bisa Anda terapkan. Ingat, memilih tas gunung harus disesuaikan dengan kebutuhan Anda ya. Jangan sampai asal pilih dan berujung tidak sesuai dengan kebutuhan. Jika Anda ingin memilih tas gunung terbaik di toko yang terpercaya. Anda bisa mengunjungi laman https://www.gramedia.com/categories/fashion-aksesoris untuk mendapatkan rekomendasi tas gunung yang nyaman dan berkualitas.

Baca juga artikel lain berikut ini :

Layanan Perpustakaan Digital B2B Dari Gramedia

ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah.

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Ahmad