in

Rekomendasi Merk Jas Hujan Terbaik dan Tips Memilih Jas Hujan

Sumber: Pexels

Merk jas hujan terbaik – Kita sudah memasuki musim hujan. Jika Anda merupakan orang yang kerap pergi menggunakan kendaraan bermotor. Tentunya memiliki jas hujan dikala musim hujan adalah kewajiban.

Sebab musim hujan yang tak bisa diprediksi membuat kita harus selalu memiliki jas hujan dimanapun kita pergi menggunakan kendaraan bermotor. Perlu diketahui jika sampai saat ini juga sudah banyak merk jas hujan terbaik yang bisa Anda temukan di pasaran.

Baik itu di toko offline ataupun beli secara online, nyatanya memang sudah banyak sekali merk jas hujan terbaik yang bisa Anda jadikan pilihan. Namun jika Anda tidak begitu tahu merk jas hujan yang bisa memberikan kualitas terbaiknya.

Maka beberapa daftar merk jas hujan terbaik yang ada di bawah ini akan bisa kalian jadikan pilihan. Setiap rekomendasi merk jas hujan yang ada di bawah ini juga akan dijelaskan kisaran harga yang ditawarkan.

Namun sebelum itu Anda juga perlu tahu jika bisa saja kisaran harga tersebut berbeda dari yang ada saat ini karena beberapa faktor yang mempengaruhi seperti kebijakan dari perusahaan produsen jas hujan tersebut.

Berikut adalah beberapa merek jas hujan terbaik yang bisa kamu pilih agar aktivitasmu tidak terganggu karena kebasahan di jalan.

Deretan Merk Jas Hujan Terbaik

1. Jas Hujan Axio

merk jas hujan terbaik
Sumber: Tokopedia

Rekomendasi merk jas hujan terbaik yang pertama adalah jas hujan Axio. Jas hujan ini sudah memiliki desain yang begitu stylish dan tentunya cocok banget membuat gaya Anda terlihat keren di kala hujan.

Jas hujan Axio dibuat menggunakan bahan yang begitu ringan, halus dan tetap kokoh meski terkena serangan hujan yang cukup deras sekalipun. Jas hujan Axio terdiri dari dua lapisan. Lapisan dalam menggunakan bahan jaring merupakan lapisan yang pertama.

Dan untuk lapisan luar menggunakan bahan taslan waterproof dan windproof. Selain itu jas hujan Axio juga sudah dibekali dengan jahitan double yang tentunya akan tetap kuat ketika digunakan dalam waktu yang cukup lama.

Lalu pada bagian depan jas hujan juga terdapat kantung lengkap dengan spotlight yang mampu memantulkan cahaya pada malam hari. Tah hanya itu saja, jas hujan ini juga memiliki penutup kepala dan leher yang didesain begitu presisi sekaligus nyaman.

Kisaran harga yang ditawarkan oleh jas hujan Axio adalah sekitar Rp105.000 hingga Rp750.000.

2. Jas Hujan The North Face

merk jas hujan terbaik
Sumber: Shopee

Bagi Anda yang suka sekali berbelanja perlengkapan kegiatan outdoor mungkin tidak asing dengan brand The North Face. The North Face merupakan produsen perlengkapan outdoor asal Amerika Serikat yang sudah berdiri sejak lama.

The North Face juga menawarkan produk jas hujan yang sampai saat ini masih begitu laris di pasaran. Di sisi lain, jas hujan The North Face memiliki ukuran yang cukup tebal namun masih tetap ringan. Hal ini juga menjadi salah satu kelebihan dari jas hujan The North Face.

Selain itu jas hujan The North Face juga tidak sesak ketika digunakan yang tentunya sudah dilengkapi dengan sistem waterproof dan windproof. Memiliki berbagai macam kelebihan menjadikan jas hujan the North Face selalu bisa membuat penggunanya tetap dalam kondisi kering meski sedang terkena hujan begitu deras ketika menggunakan jas hujan tersebut.

Jas hujan The North Face memiliki kisaran harga sekitar Rp185.000 hingga Rp477.000.

3. Jas Hujan Eiger

merk jas hujan terbaik
Sumber: Tokopedia

Eiger merupakan salah satu brand dalam negeri yang memproduksi berbagai macam perlengkapan outdoor. Setiap produk Eiger sampai saat ini sudah diakui dunia terkait dengan kualitas dan berbagai hal lainnya.

Salah satu produk yang bisa Anda beli adalah jas hujan Eiger. Jas hujan ini terbilang cukup menarik. Pasalnya desain dari jas hujan Eiger terlihat seperti jaket biasa namun tetap fungsional. Tentunya ketika dikenakan dikala hujan, Anda tetap bisa terlihat keren.

Jas hujan Eiger dibuat dari bahan berkualitas tinggi dan sudah dilengkapi dengan sistem waterproof. Yang mana jas hujan ini bisa memastikan penggunaannya tetap aman dan kering ketika menerjang derasnya hujan. Kisaran harga dari jas hujan Eiger adalah sekitar Rp280.000 hingga Rp765.000.

https://www.gramedia.com/products/dan-hujan-pun-berhenti-ganti-cover?utm_source=bestseller&utm_medium=bestsellerbuku&utm_campaign=seo&utm_content=BestSellerRekomendasi

https://www.gramedia.com/products/dan-hujan-pun-berhenti-ganti-cover?utm_source=bestseller&utm_medium=bestsellerbuku&utm_campaign=seo&utm_content=BestSellerRekomendasi

4. Jas Hujan Tiger Head

Dan Hujan Pun Berhenti
Sumber: Shopee

Jika Anda menginkan jas hujan dengan harga terjangkau namun tetap memberikan kualitas terbaik. Maka Anda bisa mencoba untuk menggunakan jas hujan Tiger Head. Jas hujan Tiger Head memiliki harga yang cukup terjangkau.

Meski harga yang ditawarkan cukup terjangkau. Namun untuk masalah kualitas yang diberikan oleh jas hujan Tiger Head tidak perlu diragukan kembali. Bagian dalam jas hujan ini dibuat dengan bahan jaring yang sudah dilengkapi dengan jahitan double.

Selain itu di setiap jahitan pada jas hujan Tiger Head juga sudah dilengkapi dengan sealed hot press yang bisa membuatnya lebih kokoh, awet dan tahan lama. Selain itu jas hujan Tiger Head juga menawarkan pilihan warna yang cukup banyak. Jas hujan Tiger Head memiliki kisaran harga sekitar Rp23.500 hingga Rp378.000.

5. Jas Hujan ASV

Dan Hujan Pun Berhenti
Sumber: Shopee

Jas hujan ASV diklaim mampu memberikan kenyamanan ketika digunakan. Jas hujan ini sudah dilengkapi dengan resleting lengkap dengan kancing yang bisa membuat penggunanya semakin terhindar dari rembesan.

Selain itu bahan yang digunakan untuk membuat jas hujan ASV juga tidak mudah sobek atau rusak, bahan karet yang bisa memberikan kelenturan serta pada setiap sambungan yang ada dilakukan dengan sistem press.

Menariknya lagi pada bagian belakang jas hujan ASV sudah diberikan ventilasi udara. Dengan adanya ventilasi udara tersebut diharapkan mampu membuat penggunanya tetap nyaman dan tidak sesak. Lalu untuk kisaran harga yang ditawarkan oleh jas hujan ini adalah sekitar Rp95.000 hingga Rp210.000.

https://www.gramedia.com/products/hujan-cover-baru-2018?utm_source=bestseller&utm_medium=bestsellerbuku&utm_campaign=seo&utm_content=BestSellerRekomendasi

https://www.gramedia.com/products/hujan-cover-baru-2018?utm_source=bestseller&utm_medium=bestsellerbuku&utm_campaign=seo&utm_content=BestSellerRekomendasi

6. Jas hujan Sun Flower

merk jas hujan terbaik
Sumber: Tokopedia

Selanjutnya ada jas hujan merk Sun Flower yang bisa kalian jadikan pilihan. Jas hujan Sun Flower dibuat dari material taslan dengan kerapatan serat yang begitu tinggi. Selain itu pada bagian luar jas hujan ini sudah dilengkapi dengan lapisan waterproof dengan bobot begitu ringan.

Karena hal itulah, Anda akan tetap nyaman meski memakai jas hujan dalam kondisi hujan deras dengan durasi waktu lama. Memiliki tekstur yang elastis menjadikan jas hujan Sun Flower selalu mudah untuk dilipat tanpa memakan waktu lama.

Desain yang seperti jaket keseharian serta pilihan warna yang begitu banyak adalah beberapa kelebihan yang dimiliki oleh jas hujan Sun Flower. Jas hujan ini memiliki kisarah harga sekitar Rp180.000 hingga Rp657.000.

7. Jas Hujan Gizmo

merk jas hujan terbaik
Sumber: Tokopedia

Jas hujan Gizmo merupakan salah satu produk yang berasal dari Negara Jepang. Tentunya untuk kualitas, jas hujan Gizmo tidak perlu diragukan kembali. Menariknya bahan baku yang digunakan untuk membuat jas hujan ini adalah karet yang mana diklaim tidak akan menimbulkan bau.

Karena bahan baku tersebut menjadikan jas hujan Gizmo bisa begitu fleksibel ketika dikenakan dalam waktu yang lama. Harga dari jas hujan Gizmo berkisar Rp130.000 hingga Rp150.000.

8. Jas Hujan Rosida

merk jas hujan terbaik
Sumber: 99.co

Jas hujan Rosida hadir dengan berbagai macam kelebihan. Tak hanya tahan air saja, namun jas hujan Rosida juga tahan akan terpaan angin yang begitu kencang.

Jas hujan Rosida sudah memiliki jahitan yang begitu kuat sekaligus adanya karet seal di setiap jahitan yang ada. Karena hal tersebutlah bisa menjadikan jas hujan Rosida memiliki ketahanan dan kekuatan yang begitu lama.

Memiliki desain yang begitu sporty menjadikan jas hujan Rosida tak hanya bisa digunakan di kala hujan saja. Namun Anda bisa menggunakannya untuk keperluan berolahraga. Harga yang ditawarkan oleh jas hujan Rosida adalah sekitar Rp83.000 hingga Rp466.000.

https://www.gramedia.com/products/hujan-bulan-juni-hc?utm_source=bestseller&utm_medium=bestsellerbuku&utm_campaign=seo&utm_content=BestSellerRekomendasi

https://www.gramedia.com/products/hujan-bulan-juni-hc?utm_source=bestseller&utm_medium=bestsellerbuku&utm_campaign=seo&utm_content=BestSellerRekomendasi

9. Jas Hujan Avtech

merk jas hujan terbaik
Sumber: .avtech-indo.com

Ingin mendapatkan jas hujan kualitas premium. Maka Anda bisa mencoba untuk menggunakan jas hujan Avtech. Memiliki desain yang begitu trendi serta memiliki tekstur begitu lentur adalah beberapa kelebihan yang dimiliki oleh jas hujan Avtech.

Tentunya Anda sebagai pemakai akan merasa nyaman sepanjang waktu. Selain itu jas hujan ini juga sudah lengkap dengan fitur tahan angin sekaligus tahan akan terpaan angin. Sehingga meski hujan lebat beserta angin kencang sekalipun, Anda tetap aman mengenakannya.

Selain itu adanya lapisan karet pada bagian ujungnya menjadikan jas hujan Avtech selalu memastikan agar air tidak masuk ke dalam. Selain itu bobotnya yang ringan membuat Anda tetap bisa bergerak leluasa ketika mengenakannya.Untuk kisaran harga jas hujan Avtech adalah sekitar Rp360.000 hingga Rp442.500.

10. Jas Hujan Jack Wolfskin

merk jas hujan terbaik
Sumber: 99.co

Selanjutnya ada jas hujan Jack Wolfskin terbuat dari bahan yang tebal serta memiliki bentuk ponco. Memiliki bentuk ponco menjadikan Anda lebih praktis dan cepat ketika menggunakannya di kala hujan.

Menariknya jas hujan Jack Wolfskin sudah dilengkapi dengan tali webbing di setiap ujungnya yang bisa digunakan untuk mengubah fungsinya menjadi tenda darurat. Kisaran harga yang ditawarkan oleh jas hujan Jack Wolfskin adalah sekitar Rp86.000 hingga Rp241.000.

11. Jas Hujan Respiro

merk jas hujan terbaik
Sumber: 99.co

Jas hujan Respiro juga bisa Anda jadikan pilihan. Jas hujan ini juga sudah dilengkapi dengan bahan waterproof yang mampu menahan air hingga kapasitas 10.000 mmwc.

Pada bagian luar sudah dilapisi dengan bahan PES coating PU yang bisa menahan terpaan udara kencang. Lalu jas hujan ini juga sudah dilengkapi dengan penutup kepala lengkap dengan adjuster. Dimana penutup kepala tersebut bisa diubah ukurannya sesuai dengan kebutuhan.

Menariknya meski memiliki bahan yang tebal, namun para penggunanya tidak akan merasa gerah sekalipun. Memiliki kelebihan yang begitu banyak membuat jas hujan Respiro memiliki kisaran harga sekitar Rp400.000 ke atas.

12. Jas hujan Tanabe S1

merk jas hujan terbaik
Sumber: 99.co

Jas hujan Tanabe S1 terbuat dari bahan PVC yang ternyata terbukti tidak akan menimbulkan efek rembes ketika terkena guyuran air. Selain itu kelenturan juga ditawarkan oleh jas hujan ini. Tentunya kenyamanan ketika dikenakan adalah salah satu hal yang akan ditawarkan oleh jas hujan ini. Kisaran harga yang dimiliki oleh jas hujan Tanabe S1 terbilang cukup terjangkau yaitu sekitar Rp100.000.

Itulah ulasan terkait dengan beberapa merek jas hujan terbaik yang bisa Anda pilih dan gunakan. Setiap merk jas hujan terbaik yang ada di atas memiliki harga dan kelebihan yang berbeda-beda. Namun untuk kisaran harga tersebut bisa saja berbeda di setiap toko online ataupun toko offline. Maka dari itu Anda bisa melakukan cek harga secara langsung terlebih dahulu.

Cara Memilih Jas Hujan Kualitas Terbaik

Setelah tahu beberapa rekomendasi merk jas hujan terbaik. Anda juga perlu tahu bagaimana cara mudah memilih jas hujan kualitas terbaik. Sebab dengan beberapa tips yang sudah tersedia di bawah ini, Anda akan semakin mudah mendapatkan jas hujan dengan bahan, kualitas bahkan dengan harga yang begitu pas.

Nah agar Anda juga tidak terlalu bingung bagaimana cara mudah memilih jas hujan terbaik. Berikut adalah beberapa tips tersebut.

1. Perhatikan Detail Jahitan Jas Hujan

Meski Anda sudah tahu rekomendasi merk jas hujan terbaik. Namun tetap saja, Anda juga harus tahu bagaimana tips mudah memilih jas hujan tersebut.

Hal pertama yang bisa Anda perhatikan ketika ingin memilih jas hujan adalah pada bagian detail jahitan setiap sambungan yang ada pada jas hujan tersebut. Sebab adanya kesalahan sedikit saja pada bagian jahitan sambungan akan menyebabkan masuknya air ke bagian dalam.

Akan lebih aman lagi jika Anda memilih jas hujan yang sudah dilapisi sistem press. Dengan adanya sistem pers tersebut jaminan untuk masuknya air akan terjamin tidak akan terjadi.

2. Ketahui Bahan yang Digunakan

Berikutnya adalah dari segi bahan. Setiap jas hujan memiliki bahan yang berbeda-beda. Dan setiap bahan baku juga memiliki kelebihan yang berbeda pula.

Dalam hal ini Anda bisa mencoba untuk memilih bahan baku yang bisa tahan air seperti bahan parasut. Selain bisa meminimalisir air masuk dan rasa panas ketika dikenakan. Bahan parasut juga bisa tetap lentur mesti dijemur terkena sinar matahari secara langsung.

3. Perhatikan Bagian Ritsleting

Bukan hanya bagian jahitan sambungan saja yang harus diperhatikan. Namun pada bagian ritsleting juga wajib Anda perhatian secara detail. Anda juga bisa mencoba kelancaran dari ritsleting tersebut agar bisa lebih tahu apakah ada kerusakan atau kemungkinan rusak untuk dipakai ke depannya.

Hindari ritsleting yang terbuat dari bahan plastik dan besi. Sebab ritsleting yang terbuat dari plastik akan mudah mengalami kerusakan seperti patah. Sedangkan untuk ritsleting yang terbuat dari bahan besi karena bisa mengalami perkaratan.

Pilih ritsleting yang terbuat dari bahan baku kuningan atau tembaga. Namun mungkin akan sedikit susah untuk menemukan ritsleting dengan bahan baku kuningan ataupun tembaga. Dalam hal ini Anda bisa tetap memilih ritsleting dengan bahan baku besi namun pastikan memiliki penutup agar terhindar dari resiko karat.

4. Model Jas Hujan

Secara umum model jas hujan memiliki dua bentuk yaitu jas hujan ponco dan jas hujan setelan. Jika ingin lebih praktis dan cepat dalam pemakaian, Anda bisa memilih jas hujan model ponco. Namun khusus untuk model ponco Anda juga harus waspada akan terjadinya hal-hal yang tak diinginkan seperti kecelakaan.

Sebab beberapa kejadian kecelakaan menunjukan bagian belakang jas hujan ponco masuk ke dalam roda kendaraan bermotor.Lalu untuk lebih amannya Anda bisa mencoba untuk memilih jas hujan setelan baju dan celana. Dari segi terlindungi derasnya hujan juga bisa lebih ke seluruh bagian tubuh.

Namun apapun pilihan model jas hujan yang digunakan. Tetaplah untuk memperhatikan keamanan saat mengenakannya dan saat berkendara.

5. Warna yang Mencolok

Pada saat hujan jangkauan jarak penglihatan akan terganggu. Setiap pengendara mungkin akan merasakan hal tersebut. Jika memang Anda tidak ingin berteduh terlebih dahulu, Anda bisa mencoba menggunakan jas hujan yang memiliki warna mencolok.

Dengan warna mencolok tersebut keberadaan Anda bisa tetap terlihat meski kondisi hujan sedang lebat sekali. Selain itu saat ini kebanyakan jas hujan juga sudah memiliki fasilitas spotlight. Yang mana spotlight mampu memantulkan cahaya ketika terkena sorotan cahaya seperti lampu di malam hari.

Nah itulah beberapa tips mudah memilih merk jas hujan terbaik yang bisa Anda lakukan. Semua jas hujan ini bisa membantu Anda tetap aman dan nyaman beraktivitas meski sedang hujan.

Demikian ulasan mengenai rekomendasi merk jas hujan terbaik serta tips memilih jas hujan terbaik untuk kebutuhan Grameds. Jika Grameds ingin membaca buku-buku terkait hujan, kamu bisa mendapatkannya di Gramedia.com. Sebagai #SahabatTanpaBatas, Gramedia selalu memberikan produk terbaik agar kamu memiliki informasi #LebihDenganMembaca.

Penulis: Hendrik

Baca juga:

Written by M. Hardi