in

Rekomendasi Drama China Komedi Romantis yang Wajib Grameds Tonton

Sumber: promediateknologi.com

Drama china komedi romantis – Tak hanya drama korea, drama China komedi romantis juga wajib masuk ke dalam daftar tontonanmu. Drama yang dirilis oleh industri hiburan Tiongkok ini memiliki cerita yang tak kalah seru dan menghibur untuk di tonton. Ada berbagai cerita yang diangkat mulai dari drama romantis anak sekolah, kehidupan bekerja, kehidupan sehari-hari dan lain-lain.

Menariknya lagi, terdapat juga cerita cinta yang dibalut dengan elemen olahraga, historikal, misteri, bahkan sci-fi. Drama China ini semakin menarik untuk ditonton karena adanya aktor dan aktrisnya yang rupawan dan menyegarkan mata. Berikut ini beberapa rekomendasi drama China komedi romantis yang wajib kamu tonton.

Rekomendasi Drama China Komedi Romantis

The Oath of Love

Drama china komedi romantis
Sumber: CNN Indonesia

Drama berjudul “The Oath of Love” merupakan drama romantis terbaru tahun 2022 yang wajib kamu tonton. Dibintangi oleh Xiao Zhan, Yang Zi, Zilu Zhai, dan masih banyak lagi. “The Oath of Love” 2022 bercerita mengenai perjuangan Lin Zhi Xiao (Yang Zin) yang kehidupannya berubah total sejak ayahnya jatuh sakit. Ia harus mengubur impiannya untuk menjadi seorang selois. Bahkan, Ia juga harus kehilangan kekasihnya yang pergi begitu saja.

Meski demikian hal baik juga terjadi dalam hidupnya ketika berkenalan dengan seorang dokter muda bernama GuWei (Xiao Zhan). Kisah seru keduanya kemudian bermula dari pertemuan tersebut. Film ini memiliki Rating 8.5/10 dengan Jumlah Episode 30, genre filmnya sendiri ialah Romance & Life. Tanggal Rilis di awal maret yaitu15 Maret 2022. Bagimu yang ingin menontonnya dapat menyaksikan drama ini di WeTv Internationally.

Legally Romance

Drama china komedi romantis
Sumber: Pikiran Rakyat

Selain drama romantis dengan rating tinggi di atas, terdapat juga drama terbaru yang tak kalah seru, yaitu “Legally Romance“. Drama ini bercerita mengenai kisah cinta perkantoran yang diperankan oleh Z. Tao, Zhong Li Li, Song Zu Er, dan masih banyak lagi.

Bercerita mengenai Qian Wei (Larein Song) sebagai seorang paralegal di sebuah perusahan, Ia baru menyadari jika bos atau CEO nya ternyata bukanlah orang yang menyebalkan seperti Ia pikirkan. Sejak menyadari hal tersebut momen-momen hangat terjadi di antara keduanya. Wei pun mulai jatuh hati kepadanya.

Lalu, bisakah keduanya bersama? Saksikan kisahnya dalam drama China romantis CEO “Legally Romance” di platform online resmi WeTV, Rating drama ini adalah 8.4/10, dengan jumlah Episode 33, dirilis sejak 10 Maret 2022.

Le Coup de Foudre

Drama china komedi romantis
Sumber: Kompas.com

Le Coup de Foudre merupakan salah satu rekomendasi drama China romantis yang wajib ditonton. Dibintangi oleh Janice Wu, Zhao Zhiwei dan Zhang Yujian. Serial ini akan membangkitkan emosi serta membuat penontonnya merasa senang, marah, dan sekaligus mengajarkan tentang hubungan.

Drama Le Coup de Foudre sendiri mengisahkan tentang Yan Mo dan Zhao Qiao Yi yang sangat dekat di SMA namun karena suatu keadaan, hubungan mereka menjadi berantakan. Setelah empat tahun, Qiao Yi memutuskan untuk memperbaikinya. Namun masalah dimulai karena Yan Mo sudah menjalin hubungan dengan perempuan lain. Saksikan drama menarik ini di platform streaming legal online.

About Is Love 2

Drama china komedi romantis
Sumber: Kompasiana

Rekomendasi drama China selanjutnya adalah “About Is Love 2” yang merupakan sekuel dari drama “About Is Love” tahun 2018 lalu. Bergenre Romance, Business, Life. Drama ini Melanjutkan kisah cinta seorang presiden perusahaan bernama Wei Qing dan Zhou Shi.

Zhou Shi diceritakan mengalami kondisi penyakit unik di mana ia tak dapat berinteraksi dengan wanita, terkecuali Zhou Shi. Mereka pun menjalin kontrak hubungan namun setelah beberapa tahun menjalin LDR, keduanya terpaksa putus karena kurang kepercayaan. Dua tahun setelahnya Zhou Shi kembali ke kehidupan Wei Qing sebagai orang yang jauh berbeda.

Masih memendam rasa, Wei Qing pun bertekad mendapatkan kembali hati Zhou Shi. Mampukan ia melakukannya? Drama ini memiliki rating Rating 8.0/10, dengan Jumlah Episode 24. Tanggal Rilisnya sendiri adalah 6 Maret – 3 April 2022 lalu dan diperankan oleh Yan Xi, Xu Xiao Nuo, Cai Yi Jia, Yang Xin Ying, dan lain-lain.

Shining for One Thing

Drama china komedi romantis
Sumber: TribunNews

Memiliki premis yang cukup dengan elemen romantis, yang bercerita tentang cinta anak sekolah, serta fantasi dari time travel. Diperankan oleh Karlina Zhang, Caesar Wu Lin dan Qu Chu Xiao. Bercerita mengenai Bei Xing, wanita dewasa dengan usia hampir 30 tahun dengan kehidupan yang terasa bahagia. Hingga akhirnya sang pacar, Zhan Yu tiba-tiba minta putus.

Sejak saat itu, kehidupan dan kariernya menjadi kacau balau. Hingga Lin Bei Xing tiba-tiba terbangun dan kembali ke usia 18 tahun. Ia pun menganggap ini menjadi kesempatan kedua baginya untuk memulai hidup yang baru. Akhirnya Ia mengikuti Kembali ujian masuk kuliah lagi serta menyingkirkan pacarnya di masa depan, Zhan Yu. Namun di momen tersebut Ia tiba-tiba ia bertemu dengan seorang laki-laki manis bernama Zhang Wan Sen yang mengubah hidup Lin Bei Xing.

Drama ini memiliki rating 8.5/10, dengan Jumlah Episode 24, bergenre Romance, Mystery, Youth, Fantasy. Tanggal Rilis drama ini adalah 26 Januari 2022.

Dine with Love

Drama china komedi romantis
Sumber: MyDramaList

Bagi yang menyukai film dengan konten makanan pasti akan tertarik dengan drama ini, berjudul “Dine With Love“. Berkisah tentang Yu Hao yang membuat konten mengenai makanan namun sama sekali tidak bisa memasak! Ia tidak ingin belajar masak karena merasa hal tersebut membuang-buang waktu.

Demi efisiensi, ia kemudian melakukan syuting dengan bantuan talent. Hingga akhirnya terjadi krisis dimana Su Ke Lan sebagai pimpinan relasi publik perusahaan milik Yu Hao bersedia menjadi guru memasaknya untuk menyelamatkan karier keduanya. Romansa di antara keduanya pun tumbuh perlahan.

Drama ini memiliki Rating 8.2/10 dengan Jumlah Episode 16. Genre film ini sendiri adalah Romance, dan Food. Serta telah dirilis sejak 14 Februari – 29 Maret 2022 lalu. Dibintangi oleh Gao Han Yu, Wang Pei Han, Jade Cheng, He Lei, drama ini menjadi salah satu yang tidak boleh kamu lewatkan.

Drama china komedi romantis
Sumber: detik.net.id

Falling Into Your Smile (2021)

Drama china komedi romantis
Sumber: CNN Indonesia

Cinta datang kepadamu ketika kamu tidak mengharapkannya“. Falling Into Your Smile mengambil cerita dari kalimat tersebut. Alur cerita drama China romantis yang satu ini sangat mengharukan dan penuh aksi.

Lu Si Cheng, sebagai pemeran utama pria dari seri ini, merupakan kapten ZGDX, tim OPL yang semuanya pria. Ia sangat tampan serta memiliki fanbase wanita yang besar. Manajer tim ZGDX pada suatu hari kemudian melihat pemeran utama wanita Tong Yao, pemain OPL pemula.

Keterampilannya sangat membuat manajer tersebut terkesan, dan membuatnya memutuskan untuk memasukkannya ke dalam tim. Meski pada mulanya ragu, Lu Si menyetujui permintaan manajernya. Hingga akhirnya keduanya bertemu, dan romansa mulai tumbuh di antara keduanya.

You Are My Glory

Drama china komedi romantis
Sumber: Tribunnews

Apa yang akan kamu lakukan jika cinta pertamamu muncul serta mengubah hidupmu selamanya? You Are My Glory menjadi satu di antara drama China romantis yang wajib tonton. Bercerita mengenai Qiao Jingjing sebagai seorang selebriti yang harus selalu menjaga citranya. Sebuah insiden kemudian terjadi dan membuat citranya menjadi buruk.

Untuk membuktikan dirinya, ia kemudian mengikuti kompetisi game. Saat berlatih untuk memenangkan kompetisinya, Qiao terhubung kembali dengan cinta masa kecilnya, Yu Tu. Kisah romantis pun dimulai setelah keduanya bertemu.

Perfect and Casual

Drama china komedi romantis
Sumber: VIU

Perfect and Casual bercerita mengenai seorang profesor (Zhang Si Nian) dan muridnya (Yun Shu), dimana setelah beberapa pertemuan tak terduga. Zhang dan Yun setuju berpikir untuk melakukan suatu pernikahan kontrak. Pada mulanya, semuanya tampak baik-baik saja sampai mereka mulai saling jatuh cinta satu sama lain.

Diceritakan dengan sangat ringan dan menyenangkan, Perfect and Casual menjadi salah satu rekomendasi drama China romantis yang wajib kamu tonton.

Accidentally in Love

Drama china komedi romantis
Sumber: MyDramaList

Accidentally in Love merupakan salah satu rekomendasi drama China romantis yang lembut dengan pemeran utama menggemaskan, serta cerita yang menyenangkan. Berjumlah 30 episode, Accidentally in Love merupakan salah satu drama China ringan terbaik dengan sentuhan komedi, serta tidak terlalu dramatis.

Bercerita mengenai Chen Qing Qing yang berusia 22 tahun, menjadi pewaris keluarga kaya. Ia memiliki kepribadian yang lucu, jenaka, dramatis, dan senang menjalani hidup dengan caranya sendiri. Chen kemudian menolak pernikahannya yang diatur oleh kakeknya, serta melarikan diri untuk mendaftar di perguruan tinggi dengan identitas palsu.

‘Bencana’ kemudian muncul saat ia bertemu dengan Si Tu Fang, seorang penyanyi popular yang juga teman satu bangkunya di sekolah. Setelah serangkaian konflik di antara mereka, keduanya mulai memiliki perasaan satu sama lain.

Drama china komedi romantis
Sumber: tstatic.net

Love is Sweet

Drama china komedi romantis
Sumber: MyDramaList

Drama China romantis ini merupakan drama yang rilis di tahun 2020 dengan judul Love is Sweet. Romansa pasangan berlatarkan kantor ini disebut-sebut sebagai drama China paling romantis sepanjang masa.

Bercerita tentang Kematian ayah Jiang Jun yang meninggalkan ia dengan beban. Jiang kemudian menjadi anak baik yang terpaksa meninggalkan mimpinya sendiri untuk bekerja di bawah ayahnya. Dia bergabung dengan perusahaan investasi besar.

Namun yang mengejutkan, Jiang bertemu dengan teman masa kecilnya saat ia masih berusia sepuluh tahun dan bekerja di lingkungan perusahaan yang sama. Jalan cerita drama ini menjadi seru karena teman masa kecilnya bukan lagi pelindungnya yang lembut, namun menjadi saingannya.

Put Your Head on My Shoulder

Drama china komedi romantis
Sumber: WeTV

Put Your Head on My Shoulder merupakan suatu Drama cinta populer yang diangkat dari novel dengan judul yang sama. Serial yang dapat kamu saksikan di Netflix ini ditayangkan tepat dua tahun lalu kemudian memecahkan rekor Judul menarik, plot sempurna, serta pemilihan tokoh utama yang populer membuat drama China romantis ini menduduki peringkat teratas.

Mengisahkan tentang Si Tu Mo sebagai gadis ceria di tahun-tahun terakhir kelulusannya. Namun, ia tidak merasa yakin tentang rencana karirnya. Baru setelah Si Tu Mo bertemu dengan Gu Wei Yi, hidupnya memiliki tujuan yang lebih terarah.

Gu Wei Yi adalah seorang mahasiswa Fisika jenius yang sangat tampan. Meski sering terjadi pertengkaran di antara keduanya, perasaan mulai muncul saat secara tidak sengaja menjadi teman berbagi rumah satu sama lain.

Buku-Buku Terkait

Gampang Ingat! Aksara China

https://www.gramedia.com/products/gampang-ingat-aksara-china-hc?utm_source=bestseller&utm_medium=bestsellerbuku&utm_campaign=seo&utm_content=BestSellerRekomendasi

https://www.gramedia.com/products/gampang-ingat-aksara-china-hc?utm_source=bestseller&utm_medium=bestsellerbuku&utm_campaign=seo&utm_content=BestSellerRekomendasi

Mempelajari dan menghafalkan aksara China membutuhkan ketekunan dan kerja keras. Kadang orang bosan pada prosesnya. Bayangkan, ada sekitar 6.000 aksara dengan kerumitan goresan masing-masing.

Bagaimana kita dapat menguasainya? Buku seri Gampang Ingat! Aksara China Melalui Kisah-Kisahnya yang Menakjubkan menyuguhkan metode yang tidak biasa namun inspiratif untuk mempelajari aksara China, yakni dengan menelusuri asal usul masing-masing aksara melalui media kartun yang jenaka dan kisah-kisah pendek yang menakjubkan. Inilah sebuah buku alternatif bagi pelajar, mahasiswa, guru, dosen, atau siapa saja yang berminat mempelajari bahasa China.

Budaya dan Kuliner: Memoar Tentang Peranakan Dapur China Peranakan di Jawa Timur

https://www.gramedia.com/products/budaya-dan-kuliner-memoar-tentang-peranakan-dapur-china-per?utm_source=bestseller&utm_medium=bestsellerbuku&utm_campaign=seo&utm_content=BestSellerRekomendasi

https://www.gramedia.com/products/budaya-dan-kuliner-memoar-tentang-peranakan-dapur-china-per?utm_source=bestseller&utm_medium=bestsellerbuku&utm_campaign=seo&utm_content=BestSellerRekomendasi

Isi buku ini merupakan gabungan sejarah budaya Peranakan Tionghoa abad ke-20 di Jawa Timur dan survei tentang makanan yang mereka masak pada masa itu hingga masa kini. Makanan selalu melekat erat di dalam budaya, bahkan makanan merupakan bagian sangat penting dari suatu budaya. Karena itulah buku ini menyajikan sebuah buku yang merupakan gabungan antara sejarah dan resep masakan.

Lebih dari 80 Resep dalam buku ini berasal dari buku masak penulis dan dari banyak buku masak lainnya yang ditulis dengan tulisan tangan oleh para perempuan Peranakan. Mereka adalah para perempuan keturunan Tionghoa yang lahir dan dibesarkan di Jawa Timur pada abad ke-20 hingga jalan hidup membawa mereka ke pelbagai tempat lain di dunia.

Buku ini berisi catatan resep yang ditulis tangan oleh ibu, para tante dan anggota keluarga penulis lainnya. Semua resep telah diuji coba di dapur tua yang dibangun pada sekitar tahun 1900-an di rumah leluhur penulis.

Nenek penulis adalah seorang pelaku bisnis yang tidak diperbolehkan menikmati pendidikan formal, namun belajar secara otodidak. Dahulu ibu penulis bekerja sebagai guru dengan 40 murid dalam kelasnya. Karena usianya saat ia mulai mengajar baru 17 tahun, ia tidak diperbolehkan berangkat ke sekolah sendirian. Dia harus ditemani seorang pembantu.

Delapan puluh lima tahun kemudian, salah seorang cucu perempuan penulis yang berusia 8 tahun berangkat sendiri ke sekolah, ke kelasnya yang berisi 20 murid. Keakraban menjadi terjalin sangat erat karena banyak waktu yang dihabiskan bersama.

Jack Ma: Sisi-Sisi Tak Terduga Sang Godfather Bisnis China

https://www.gramedia.com/products/jack-ma-sisi-sisi-tak-terduga-sang-godfather-bisnis-china?utm_source=bestseller&utm_medium=bestsellerbuku&utm_campaign=seo&utm_content=BestSellerRekomendasi

https://www.gramedia.com/products/jack-ma-sisi-sisi-tak-terduga-sang-godfather-bisnis-china?utm_source=bestseller&utm_medium=bestsellerbuku&utm_campaign=seo&utm_content=BestSellerRekomendasi

Jack Ma sering didatangi orang dan diminta menandatangani buku tentang dirinya. Dia merasa tak enak karena dia belum melihat buku yang disodorkan dan tidak tahu apa isi buku itu. Kemudian, suatu hari Chen Wei, sahabat sekaligus asistennya, mengirimi sebuah draf naskah tentang dirinya. Jack Ma terkejut Chen Wei sanggup mengingat kejadian-kejadian dan detail-detail yang terjadi bertahun-tahun lalu dengan begitu jelas.

Itulah yang digambarkan secara jujur dan jenaka dalam buku ini. Penulis menyaksikan sendiri transformasi Jack Ma dari seorang guru bahasa Inggris sederhana menjadi salah satu sosok pria paling berpengaruh di dunia.

Jack Ma, pendiri dan CEO perusahaan e-commerce terbesar di China, dikenal sebagai sosok yang cerdas dan penuh talenta. Di tangannya, omset Alibaba diperkirakan lebih besar dari penghasilan gabungan dua perusahaan Amerika, eBay dan Amazon.com.

Namun, siapa yang menyangka jika salah satu orang terkaya di dunia ini juga suka usil, menggemari novel-novel silat, dan kerap kali berkhayal menjadi pendekar. Nama-nama ruangan di dalam gedung Alibaba bahkan dinamai dengan nama-nama layaknya di perguruan Taichi.

Jadi, dijamin Anda tidak akan menemukan teori-teori bisnis yang menjemukan dalam buku ini. Oleh karena itulah, Jack Ma merekomendasikan sendiri buku ini untuk Anda baca.

Demikian beberapa drama China komedi romantis yang bisa kamu coba tonton untuk mengisi waktu. Grameds juga bisa membaca buku-buku terkait China di Gramedia.com. Grameds selalu memberikan produk-produk terbaik agar Grameds memiliki informasi #LebihDenganMembaca.

Penulis: Sofyan

Baca juga:

 



ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by M. Hardi