in

Rekomendasi Drama China Romantis untuk Menikmati Akhir Pekan

Pexels.com

Drama China Romantis – Apakah Grameds bingung bagaimana cara menghabiskan waktu akhir pekan dengan baik, tidak melelahkan dan tidak membosankan? Salah satu cara yang paling mudah serta menyenangkan untuk menikmati akhir pekan adalah dengan beristirahat serta merehatkan pikiran dengan menonton drama maupun film-film terbaru.

Jika Grameds suka film maupun drama dengan genre romantis, tidak ada salahnya bagi Grameds untuk mencoba menonton drama China romantis. Apalagi saat ini drama China romantis sedang cukup populer. Nah, ingin memulai menonton drama China romantis? Berikut rekomendasinya.

Rekomendasi Drama China Romantis untuk Ditonton Bersama Pasangan

Drama China Romantis
Pexels.com

Apabila Grameds memiliki pasangan yang memiliki hobi sama, yaitu menonton drama di akhir pekan, Grameds bisa menonton drama China romantis bersama-sama. Nah, berikut beberapa rekomendasi drama China romantis yang cocok untuk ditonton bersama pasangan.

1. The Day of Becoming You (2021)

Rekomendasi Drama China yang pertama adalah serial drama China terbaru yang diperankan oleh Steven Zhang serta Lieng Jie. Drama China ini mengisahkan mengenai seorang selebriti yang cukup terkenal dan bagian dari sebuah kelompok boy group populer bernama Jiang Yi.

Selain menceritakan kehidupan dari tokoh Jiang Yi, drama ini juga bercerita mengenai tokoh perempuan yang bernama Yu Sheng Sheng dan ia bekerja sebagai seorang wartawan hiburan.

Dikarenakan suatu hal, dikisahkan bahwa jiwa keduanya tertukar entah bagaimana. Sehingga, mau tidak mau, kedua tokoh ini pun jadi harus hidup bergantung pada satu sama lain, hingga suatu hari percikan asmara di antara keduanya mulai muncul dengan perlahan.

2. Beyond the Light Years (2018)

Rekomendasi drama China romantis yang kedua adalah Beyond the Light Years yang tayang pada tahun 2018, drama China romantis ini bercerita mengenai kehidupan percintaan dari para tokoh yang masih sekolah.

Drama ini mengisahkan mengenai seorang murid laki-laki yang bernama Li Yu Chen, ia adalah seorang siswa yang dikenal cerdas, pintar akan tetapi memiliki sifat anti sosial. Kemudian pada suatu saat, ia pun akhirnya bertemu dengan seorang gadis bernama Xia Xiao Ci yang memiliki kepribadian berbalik dari Lu Yu Chen. Dari pertemuan inilah, kisah cinta dari Li Yu Chen pun akhirnya dimulai.

3. Sweet Dreams (2018)

Rekomendasi drama China romantis yang ketiga sangat cocok bagi Grameds yang menyukai drama atau film dengan genre romantis, sekaligus fantasi. Drama ini mengisahkan mengenai seorang perempuan yang bernama Ling Ling Qi. pada suatu hari, Ling Ling Qi ini tidak sengaja bertemu dengan seorang laki-laki penjual bunga yang bernama Bo Hai dan ingin mendekati Ling Ling Qi. akan tetapi, tiba-tiba saja ada kekuatan mistis yang muncul serta membuat keduanya bisa bertemu di alam mimpi.

4. Operation Love (2017)

Bagi Grameds yang menyukai K-pop salah satunya grup boyband EXO, maka Grameds perlu mencoba untuk menonton drama China romantis satu ini. Karena drama China romantis berjudul Operation Love ini diperankan oleh salah satu anggota EXO asal China, yaitu Lay.

Drama China romantis Operation Love, merupakan drama yang diadaptasi dari sebuah serial Jepang. Drama ini mengisahkan mengenai seorang laki-laki yang kembali dari masa lalunya untuk memperbaiki hubungan cintanya yang sebelumnya gagal atau tidak berjalan dengan baik.

5. A Love So Beautiful (2017)

Drama China satu ini merupakan drama romantis yang memiliki latar belakang cerita anak sekolahan. Drama ‘A Love So Beautiful’ mengisahkan mengenai kehidupan seorang gadis yang berusaha mengejar murid laki-laki populer yang ada di sekolahnya. Kedua tokoh laki-laki dan perempuan ini sebenarnya adalah teman masa kecil, akan tetapi tokoh laki-laki dari drama ini tidak tahu bahwa teman perempuannya ternyata menyimpan hati dan berusaha mendapatkannya.

Drama China Romantis

Rekomendasi Drama China Romantis untuk Nikmati Akhir Pekan

Drama China Romantis
Viu

Jika Grameds menyukai drama China romantis dengan alur cerita yang ringan dan konflik yang hadir tidak terlalu memusingkan, berikut drama China romantis yang cocok untuk Grameds.

1. Pretty Li Hui Zhen (2017)

Drama China romantis berjudul Pretty Li Hui Zhen tayang pada tahun 2017. Drama ini mengisahkan mengenai kisah cinta pertama yang dipertemukan kembali. Li Hui Zhen serta Bai Hao Yu adalah dua tokoh utama dalam drama ini yang memiliki kisah cinta masa kecil yang cukup mengesankan serta romantis. Akan tetapi, siapa sangka bahwa ketika keduanya beranjak dewasa, mereka kembali dipertemukan di sebuah perusahaan yang sama. Lalu, dari pertemuan tersebut kisah cinta di antara keduanya mulai bersemi kembali.

2. With You (2016)

Drama China romantis satu ini merupakan serial drama yang diadaptaasi dari sebuah novel berjudul ‘The Best of Us’ yang ditulis oleh Ba Yue Chang An. drama satu ini menceritakan mengenai kehidupan seorang siswi bernama Geng Geng.

Hidup Geng Geng pada mulanya berjalan seperti biasa, normal akan tetapi hidup Geng Geng tiba-tiba berubah ketika bertemu dengan Yu Huai. Geng Geng dan Yu Huai adlah teman serta telah menghabiskan waktu bersama cukup lama, yaitu selama tiga tahun lamanya di sekolah menengah sebagai teman sebangku. Akan tetapi, ketika hari kelulusan tiba, Yu Huai tiba-tiba menghilang tanpa berpamitan.

3. My Amazing Boyfriend (2016)

Rekomendasi drama China romantis selanjutnya adalah serial yang cocok ditonton oleh Grameds dan pasangan yang menyukai drama maupun film dengan genre fantasi selain romantis.

Drama China satu ini menceritakan tentang kisah hidup dari mutan yang telah berusia 500 tahun dan ia setelah 500 tahun ia terbangun dari tidurnya. Ketika mutan itu terbangun setelah 500 tahun, ia bertemu dengan seorang aktris yang ternyata memiliki peran besar dalam terbangunnya si mutan. Aktris tersebut bernama Tian Jing Zhi yang terlibat dalam suatu kecelakaan.

Nah, penasaran kan? Apabila tertarik, Grameds bisa menonton drama China romantis satu ini bersama pasangan di akhir pekan ya!

4. Love O2O (2016)

Rekomendasi selanjutnya adalah drama China yang kisah ceritanya lebih relate dengan kisah cinta yang ada saat ini. Pasalnya drama China berjudul ‘Love O2O’ menceritakan mengenai seorag perempuan serta seorang laki-laki yang bertemu karena sebuah game online.

Melalui game online tersebut, keduanya pun saling jatuh cinta hingga akhirnya memutuskan untuk bertemu di dunia nyata. Dari jalan kisahnya, Grameds tentu tidak asing mendengar kisah cinta yang serupa di dunia nyata bukan?

5. My Sunshine (2015)

Meskipun sudah tayang lama, drama China romantis berjudul ‘My Sunshine’ menceritakan mengenai kisah cinta pertama seorang mahasiswa pintar bernama Zhao Mo Sheng yang jatuh cinta pada He Yi Chen.

Keduanya bertemu dan belajar di kampus yang sama dan akhirnya saling jatuh cinta. Akan tetapi, Zhao Mo Sheng serta He Yi Chen berada di kelas sosial yang berbeda dan karena hal inilah orang tua masing-masing tidak merestui cinta mereka berdua. Akan tetapi, ketika keduanya dewasa, keduanya dipertemukan kembali.

Drama China Romantis

Rekomendasi Drama China yang Akan Buat Hatimu Berdebar-Debar

Drama China Romantis
Kompas.com

Jika 10 rekomendasi drama China di atas kurang greget untuk Grameds, Grameds bisa mencoba menonton rekomendasi drama China romantis yang dijamin bisa buat hati Grameds berdebar-debar ketika menontonnya.

1. Le Coup de Foudre (2019)

Le Coup de Foudre merupakan salah satu rekomendasi drama China romantis yang wajib masuk dalam list drama tontonan Grameds. Drama satu ini diperankan oleh Janice Wu, Zhao Zhiwei dan Zhang Yujian. Serial drama satu ini akan membangkitkan emosi serta membuat penonton merasa campur aduk, mulai dari sedih, marah bahkan hingga senang, akan tetapi drama ini juga mengajarkan mengenai hubungan.

Drama China romantis Le Coup de Foudre bercerita mengenai tokoh Zhao Qiao Yi serta Yan Mo yang cukup dekat di masa SMA, akan tetapi karena keadaan hubungan mereka pun akhirnya berantakan.

Kemudian setelah empat tahun lamanya, Qiao Yi akhirnya memutuskan untuk memperbaiki hubungannya dengan Yan Mo. Akan tetapi muncul masalah ketika ia berusaha memperbaiki hubungan, sebab Yan Mo ternyata telah menjalin hubungan baru dengan gadis lainnya.

2. Falling Into Your Smile (2021)

Drama ini memiliki salah satu quote yang cukup terkenal, yaitu ‘cinta akan datang padamu ketika kamu tidak mengharapkannya’. Melalui drama China romantis satu ini, banyak penonton yang merasa relate dengan quotesnya.

Tidak hanya terkenal dengan quotenya saja, akan tetapi alur dari drama China romantis satu ini juga penuh harus dan aksi yang menggugah para penonton. Pemeran utama dalam serial ini adalah Lu Si Cheng yaitu yang berperan sebagai kapten ZGDX pada tim OPL yang semua anggotanya adalah pria. Lu Si Cheng digambarkan sebagai seorang kapten yang tampan serta memiliki banyak fans wanita.

Manajer dari tim ZGDX suatu hari melihat pemeran utama wanita bernama Ton Yao, pemain OPL yang masih pemula. Keterampilan dari Ton Yao ini akhirnya membuat manajer terkesan, kemudian dia memutuskan untuk memasukan Ton Yao dalam tim. Dari masuknya anggota perempuan dalam tim OPL, apakah muncul kisah asmara baru?

3. You Are My Glory (2021)

Bagaimana yang akan terjadi apabila cinta pertama Grameds muncul dan akhirnya merubah hidup Grameds untuk selamanya? You Are My Glory menjadi salah satu rekomendasi drana China romantis yang layak untuk masuk watch list Grameds.

Qiao Jingjing merupakan seorang selebriti terkenal, sehingga ia pun harus menjaga citra baiknya. Lalu sebuah insiden buruk akhirnya terjadi dan membuat citranya berubah menjadi buruk.

Lalu, untuk membuktikan dirinya pada publik, ia akhirnya memutuskan untuk mengikuti kompetisi game. Ketika ia berlatih untuk kompetisinya itulah, Qiao akhirnya terhubung kembali dengan cintanya di masa kecil, yaitu Yu Tu. bagaimana kelanjutan kisah cinta keduanya? Dan bagaimana cara Yu Tu bisa merubah hidup Qiao?

4. Perfect and Casual (2020)

Kisah dari drama China romantis berjudul ‘Perfect and Casual’ menceritakan mengenai ikatan yang indah di antara seorang profesor bernama Zhang Si Nian dan muridnya yang bernama Yun Shu. usai beberapa kali bertemu karena pertemuan yang tidak disengaja, Zhang dan Yun pun akhirnya memutuskan untuk mengambil langkah lebih jauh.

Keduanya berpikir untuk terlibat dalam pernikahan kontrak. Pada mulanya, pernikahan kontrak keduanya tampak baik-baik saja, hingga akhirnya mereka pun saling jatuh cinta. Pengakuan dari hati ke hati pun akhirnya terungkapkan, setiap scene romantisnya dikemas dalam momen yang menyenangkan. Drama China romantis satu ini, bukan hanya drama romantis biasa, dan tidak hanya menceritakan kisah cinta yang itu-itu saja.

5. Accidentally in Love (2018)

Drama China romantis satu ini memiliki episode yang cukup panjang yaitu berjumlah 30 episode dan salah satu drama China romantis yang ringan serta terbaik yang memiliki sentuhan komedi dan kisahnya pun tidak terlalu dramatis.

Accidentally in Love mengisahkan mengenai kehidupan Cheng Qing Qing yang telah berusia 22 tahun dan ia adalah seorang pewaris dari keluarga kaya raya. Sosok Chen adalah sosok yang memiliki karakter lucu, dramatis, jenaka dan suka hidup dengan caranya sendiri.

Karena gaya hidupnya itulah, Chen pun akhirnya menolak pernikahan yang telah diatur oleh kakeknya, dan ia memutuskan untuk melarikan diri dan mendaftar di salah satu perguruan tinggi dengan identitas palsu.

Akan tetapi bencana yang sebenarnya baru dimulai ketika Chen bertemu dengan Si Tu Fang, yaitu seorang penyanyi populer serta teman satu bangkunya ketika sekolah. Setelah beberapa rangkaian konflik yang terjadi di antara keduanya, akhirnya keduanya justru saling menyukai.

6. Love is Sweet (2020)

Drama China romantis selanjutnya merupakan serial drama romantis yang memiliki latar tempat di kantor dan disebut-sebut sebagai drama China yang paling romantis sepanjang masa dan akan membuat hati Grameds berdebar-debar ketika menyaksikannya.

Berjudul Love is Sweet, drama China yang tayang di tahun 2020 ini mengisahkan mengenai kematian ayah Jiang Jun yang akhirnya meninggalkan Jiang Jun dengan banyak beban.

Jiang berperilaku seperti seorang anak yang baik serta meninggalkan mimpi yang ia miliki untuk bekerja demi ayahnya. Setelah bekerja, Jiang pun akhirnya memutuskan untuk bergabung dengan perusahaan investasi yang cukup besar.

Ketika bergabung dengan perusahaan tersebut, Jiang pun menemui hal yang mengejutkan sebab ia bertemu dengan teman masa kecilnya ketika ia masih berusia 10 tahun. Rupanya teman masa kecil Jiang juga bekerja di lingkungan perusahaan yang sama. Akan tetapi, teman masa kecil Jiang bukanlah sosok pelindung baginya seperti sedia kala, akan tetapi saingannya saat ini.

7. Put Your Head on My Shoulder (2019)

Drama China romantis yang satu ini merupakan drama yang cukup populer dan hasil dari adaptasi novel dengan judul yang sama. Serial ini sempat tayang di Netflix dan berhasil memecahkan banyak rekor.

Drama ini bercerita mengenai Si Tu Mo yaitu seorang gadis ceria yang ada pada tahun terakhir kelulusannya. Akan tetapi ia masih belum yakin tentang rencana karirnya. Kemudian ia bertemu dengan Gu Wei Yi, Si Tu Mo pun menetapkan tujuan hidup yang lebih terarah.

Gu Wei Yi adalah seorang mahasiswa Fisika yang jenius serta memiliki kepribadian baik dan wajah yang tampan. Setelah keduanya bertemu, keduanya pun kerap kali mengalami beberapa pertengkaran kecil, akan tetapi semuanya berubah ketika keduanya dengan tidak sengaja menjadi teman satu kamar.

Drama China romantis populer yang ada di Netflix, cocok untuk masuk watch list Grameds untuk menikmati akhir pekan yang santai bukan?

Drama China Romantis

Itulah rekomendasi drama China romantis agar Grameds bisa menikmati waktu akhir pekan dengan santai. Selain menonton drama China romantis, Grameds juga bisa menghabiskan akhir pekan dengan membaca buku-buku dengan genre romantis yang bisa kamu dapatkan di gramedia.com. Sebagai #SahabatTanpaBatas, Gramedia selalu memberikan produk terbaik agar kamu memiliki informasi #LebihDenganMembaca.

Penulis: Khansa



ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Ananda