in

18 Rekomendasi Series Thailand Terbaik

Rekomendasi Series Thailand Terbaik – Saat ini, serial televisi dari Negeri Gajah Putih tengah banyak digandrungi oleh muda-mudi. Hal tersebut karena plot ceritanya yang menarik dan akting para pemain yang mampu membius penonton seolah dapat larut masuk ke dalam ceritanya.

Serial televisi produksi Negeri Seribu Pagoda ini dapat Grameds tonton melalui berbagai platform streaming, misalnya Netflix, WeTV, iQiyi, dan Youtube. Beberapa serial televisi tersebut ada yang dapat ditonton secara gratis, tetapi ada juga harus berbayar.

Meskipun begitu, tidak menyurutkan antusiasme penggemar yang kerap menjulukinya sebagai Thai Enthusiast untuk menonton series favorit mereka. Lalu, apa saja ya rekomendasi series Thailand yang populer dan hits di kalangan masyarakat?

Yuk simak ulasan mengenai rekomendasi series Thailand terbaik sepanjang masa!

1. Hormones Series

https://mydramalist.com/

Serial televisi dari negara Thailand yang masih menjadi favorit adalah Hormones Series sejak tahun 2013 lalu. Hormones Series ini memiliki tiga season, yang masing-masing season memiliki cerita dan pemain yang berbeda. Meskipun begitu, cerita dari season satu hingga season tiga masih berkaitan satu sama lain.

Terdapat beberapa hal yang menjadikan serial produksi GTH (GMM Tai Hub) ini yakni ceritanya yang mengangkat permasalahan kehidupan remaja dan sisi gelapnya. Mulai dari permasalahan orang tua, percintaan, kehidupan sekolah, penggunaan narkoba, hingga seks bebas.

Tak hanya itu, series ini juga diperankan oleh para aktor dan aktris berbakat serta terkenal. Sebut saja Peach Pachara Chirathivat (berperan sebagai Win) yang kala itu terkenal setelah membintangi film berjudul The Billionaire dan SuckSeed. Lalu, ada juga Tor Thanapob Leeluttanakajorn, Punpun Sutatta Udomsilp, Kao Suppasara Thanachart, dan masih banyak lagi.

Pada season selanjutnya, akan muncul pemain baru yang sama berbakatnya serta cerita yang tetap saling berkaitan pada tiga season-nya. Grameds dapat menonton series ini melalui platform Viu.

2. The Gifted

https://mydramalist.com/

Rekomendasi serial televisi Thailand yang kedua adalah The Gifted yang tayang pada tahun 2018. Keseluruhan cerita dalam series ini adalah menceritakan mengenai sebuah sekolah bernama Ritdha High School yang menerapkan adanya program “The Gifted” yang diperuntukkan khusus bagi para siswa yang dianggap istimewa. Para siswa yang dapat masuk di kelas “The Gifted” ini akan mendapatkan perlakuan khusus dan menerima fasilitas spesial di sekolah.

Dari adanya perbedaan perlakuan tersebut tentu saja menyebabkan konflik di sekolah. Salah satunya adalah satu per satu siswa “The Gifted” akan terungkap masa lalu dan rahasia kelam dari kekuatan super mereka.

Series ini menjadi populer tidak hanya disebabkan oleh alurnya yang unik, tetapi juga dibintangi oleh para aktor dan aktris muda papan atas. Sebut saja Nanon Korapat yang berperan sebagai “Pang”, Gun Atthaphan sebagai “Punn”, Sing Harit sebagai “Ohm”, dan masih banyak lagi.

The Architecture of Love | Di balik Pena

Ending dari series ini dapat disebut sebagai open ending. Maka dari itu, para penggemar mengharapkan adanya season lanjutan dari series The Gifted ini. Grameds dapat menonton series ini di Youtube channel GMMTV Official.

3. The Gifted Graduated

https://mydramalist.com/

Nah, series The Gifted Graduated ini adalah serial televisi Thailand yang telah ditunggu-tunggu kehadirannya pada tahun 2020 lalu. Hal tersebut karena series ini adalah lanjutan dari season pertama yakni The Gifted.

Cerita di series ini keseluruhan masih sama dengan adanya beberapa tambahan alur cerita yang semakin menarik. Misalnya, para siswa The Gifted akan mengungkap adanya masa lalu dari kepala sekolah Ritdha High School dan kisah kelam dari keberadaan kelas The Gifted.

Para pemain yang membintangi juga sama dengan season satu, sekaligus terdapat tambahan aktor dan aktris baru yang turut meramaikan series ini. Sebut saja ada Prim Chanikan sebagai Grace, Phuwin Tangsakyuen sebagai Third, dan Patrick Nattawat sebagai Time.

Meskipun keseluruhan ceritanya hampir sama, tetapi series ini tetap seru untuk dinikmati pada waktu istirahat atau weekend-mu! Grameds dapat menonton series ini di Youtube channel GMMTV Official.

4. Blacklist

https://mydramalist.com/

Rekomendasi serial televisi selanjutnya adalah Blacklist. Blacklist menceritakan mengenai kelompok siswa yang hendak menyelidiki kejadian-kejadian aneh di sekolah, salah satunya adalah hilangnya seorang siswi bernama Fah. Kelompok siswa ini nantinya akan dibantu oleh satu guru mereka.

Sama halnya dengan series The Gifted, series berjudul Blacklist ini juga mengangkat genre mystery. Series ini tayang pada tahun 2019 dan hingga sekarang masih populer untuk dijadikan sebagai tontonan di kala senggang.

Para pemain juga tidak kaleng-kaleng lho, meskipun mereka masih berada di usia muda, tetapi akting mereka layaknya aktor dan aktris papan atas! Sebut saja ada Nanon Korapat sebagai Traffic, Ohm Pawat sebagai Highlight, Chimon Wachirawit sebagai Andrew, Drake Laedeke sebagai Title, dan masih banyak lagi.

Grameds dapat menonton series ini di Youtube channel GMMTV Official!

tombol beli buku

5. Girl From Nowhere

https://mydramalist.com/

Apakah Grameds tahu akan tokoh perempuan bernama Nanno? Nah, tokoh tersebut adalah berasal dari series berjudul Girl From Nowhere ini lho…

Serial televisi yang sensasional ini memiliki dua season yang masing-masing memiliki 13 episode ini, tayang pada tahun 2018 dan 2021. Keseluruhan ceritanya adalah mengenai seorang perempuan bernama Nanno yang bertugas “menghukum” para manusia jahat. Fakta uniknya adalah Nanno bukanlah manusia dan juga bukan hantu. Nanno adalah representasi dari putri iblis yang berusaha menguji manusia untuk melakukan perbuatan jahat.

Pada season pertama, setiap episodenya tidak berkaitan satu sama lain dan kebanyakan mengangkat cerita mengenai kejadian kelam yang kerap terjadi di kehidupan nyata. Sementara itu, pada season kedua, banyak yang mengatakan bahwa pada tiap episode dari serial ini didasarkan pada kasus yang terjadi di dunia nyata.

Grameds dapat menonton serial televisi ini di platform Netflix.

6. A Gift From Whom You Hate

https://mydramalist.com/

Serial yang diproduksi oleh GMM One ini tayang pada tahun 2019 dengan total 10 episode. Alur ceritanya menarik dan bergenre drama, thriller, hingga mystery. Selain itu, banyak cerita moral yang didapatkan dari series.

Keseluruhan ceritanya adalah mengenai adanya seorang penjual misterius yang selalu menggunakan topeng aneh untuk menutupi wajahnya. Penjual misterius ini akan menawarkan hadiah kepada seseorang yang kita benci, bahkan terdapat pilihan levelnya, misalnya rasa malu, takut, sakit, hingga kematian.

Series ini tentu saja tidak kaleng-kaleng karena dibintangi oleh para aktor dan aktris muda berbakat. Sebut saja Mek Jirakit sebagai Num, Namtan Tipnaree sebagai Bell, Puimek Napasorn sebagai Ploy, dan masih banyak lagi.

Grameds dapat menonton series ini di platform Youtube channel GMMTV Official.

7. My Ambulance

https://mydramalist.com/

Series yang tayang pada tahun 2019 lalu ini masih populer dan menjadi favorit bagi para penggemar karena cerita serta para pemainnya yang berbakat lho…

Serial televisi yang diproduksi oleh Nadao Bangkok ini dibintangi oleh para aktor dan aktris papan atas, sebut saja Mai Davika sebagai Tantawan, Sunny Suwanmethanont sebagai Peng, Bank Thiti sebagai Tai, Billkin Putthipong sebagai Tao, dan masih banyak lagi.

Alur cerita ini maju mundur dan menceritakan mengenai dokter muda dan kekasihnya yang mempunyai kekuatan super. Suatu ketika, sang kekasih yakni Tentawan, mengalami kecelakaan hingga membuatnya kehilangan ingatan sekaligus kekuatan super tersebut. Ternyata, terdapat rahasia kelam dari insiden tersebut yang melibatkan para tokohnya.

Genre series ini adalah roman, comedy, dan drama. Bisa ditebak dong dari genre tersebut pasti Grameds akan menemui banyak adegan romantis sekaligus lucu!

Nah, jika Grameds tertarik untuk menonton series ini, dapat melalui platform Vidio dan Netflix.

8. In Family We Trust

https://mydramalist.com/

Rekomendasi selanjutnya adalah series berjudul In Family We Trust yang tayang pada tahun 2018 dengan 18 episode. Setiap episode tentu saja menarik untuk ditonton karena mengandung genre mystery dan family.

Keseluruhan ceritanya adalah mengenai misteri pembunuhan dalam sebuah keluarga besar keturunan Thailand-China, yakni keluarga Jiraanan ini. Keluarga Jiraanan memiliki tiga generasi yang setiap orangnya tampak begitu rukun. Namun suatu saat, ketika kakek keluarga Jiraanan meninggal dunia, tiba-tiba seluruh keluarga menjadi runyam hingga terjadi adanya pembunuhan.

Mulai dari kejadian saling menuduh, perebutan warisan, bahkan adanya pernikahan gelap yang dilakukan oleh salah satu anak keluarga Jiraanan. Konflik-konflik tersebut menjadikan series semakin menarik untuk disimak apalagi pemainnya juga bukan kaleng-kaleng.

Para aktor dan aktris sebut saja ada Kob Songsit sebagai Prasert, Mam Kathaleeya sebagai Patsorn, Tor Thanapob sebagai Yi, JJ Kritsanapoom sebagai Pete, dan masih banyak lagi.

Grameds dapat menonton series ini melalui platform Netflix.

tombol beli buku

9. The Stranded

https://mydramalist.com/

Series yang tayang pada tahun 2019 dengan 7 episode ini juga turut meramaikan serial televisi Thailand yang populer untuk dinikmati. Secara keseluruhan, series ini menceritakan mengenai beberapa siswa dari sekolah elit yang berada di sebuah pulau, tiba-tiba mengalami tsunami. Setelah adanya tsunami tersebut, kejadian misterius terus mendatangi mereka. Hal tersebut membuat mereka semakin yakin bahwa tidak akan ada bantuan yang datang sehingga mau tidak mau, mereka harus bersatu untuk menyelamatkan diri.

Genre dalam serial ini adalah Mystery, Drama, Supernatural, dan Thriller. Perlu diketahui bahwa series ini memiliki cerita yang berhubungan dengan Bisexual dan LGBT.

Apabila Grameds tertarik untuk menontonnya, dapat melalui platform Netflix.

10. Secret Seven

https://mydramalist.com/

Series ini tayang pada tahun 2017 dengan episode yang berjumlah 12. Series ini dapat disebut memiliki cerita yang ringan sehingga asyik untuk dinikmati pada weekend kamu!

Keseluruhan cerita dalam series ini adalah mengenai seorang perempuan yang takut untuk jatuh cinta karena alasan tertentu bernama Padlom. Namun tiba-tiba, ada laki-laki yang tidak diketahui identitasnya menyatakan cinta kepada Padlom. Nah, otomatis Padlom merasa bingung dan berniat untuk menemukan siapa laki-laki tersebut di antara tujuh laki-laki yang terus mencari perhatian kepadanya. Kira-kira, siapa ya identitas laki-laki tersebut?

Series ini dipenuhi oleh banyak aktor tampan yang tengah naik daun lho… Sebut saja Gun Atthaphan sebagai Liftoil, Tay Tawan sebagai Alan, Lee Thanat sebagai Play, Punpun Sutatta sebagai Padlom, dan masih banyak lagi.

Grameds dapat menonton series ini melalui platform Dailymotion!

11. U-Prince

https://mydramalist.com/

Series ini dapat disebut unik karena memiliki 12 kisah cinta yang berlatarkan pada sebuah universitas yang sama. Meskipun kisahnya ada banyak, tetapi alur cerita yang disampaikan tidak cringe dan tetap menarik.

Misalnya, pada U-Prince: The Ambitious Boss yang diperankan oleh Mook Worranit sebagai Mantou, March Chutavuth sebagai Brian, Off Jumpol sebagai Li Tang, memiliki alur cerita yang lucu lho meskipun mengangkat kisah mengenai keluarga mafia.

Jika Grameds tertarik untuk menonton series U-Prince ini, dapat melalui platform Viu.

12. Girl Next Room

https://mydramalist.com/

Sama halnya dengan series U-Prince, series ini juga memiliki kisah cinta lebih dari satu, yaitu 4 kisah cinta yang berlatarkan pada sebuah asrama sewa yang sama. Selain itu, alur ceritanya tidak membosankan dan lucu.

Series ini tayang perdana pada tahun 2020 dengan menceritakan empat gadis bernama Duchess, Sundae, Mimi, dan View Viva yang sama-sama tinggal di asrama sewa milik Ny. Jam. Dalam asrama khusus wanita tersebut terdapat aturan ketat bahwa anak laki-laki tidak diizinkan masuk.

Series ini diperankan oleh banyak aktor dan aktris muda papan atas. Dalam season Girl Next Room: Richy Rich misalnya, sebut saja ada Off Jumpol sebagai Krathing, WJ Mild sebagai Duchess, Neo Trai sebagai Sky, Mek Jirakit sebagai Khunkhao, dan masih banyak lagi.

Jika Grameds tertarik untuk menonton serial ini, dapat melalui platform Youtube lengkap dengan subtitle Indonesia-nya!

tombol beli buku

13. I’m Tee, Me Too

https://mydramalist.com/

Rekomendasi selanjutnya adalah series berjudul I’m Tee, Me Too yang tayang pada tahun 2020 lalu dengan delapan episode. Series ini dapat menjadi hiburan bagi Grameds karena ceritanya yang ringan serta lucu.

Keseluruhan ceritanya adalah mengenai enam laki-laki yang sama-sama mempunyai nama Tee. Masing-masing dari mereka memiliki cerita masa lalu dan keunikan tersendiri. Misalnya tokoh Teedo yang dapat mendengar suara kunyahan sekecil apapun dan tidak suka akan suara tersebut.

Alur ceritanya yang unik, lucu, serta mengangkat tema persahabatan ini tentu saja menjadi series yang populer bagi penggemarnya. Para pemain yang merupakan aktor dan aktris muda papan atas juga menjadi alasan series ini begitu banyak digemari.

Jika Grameds tertarik untuk menonton, dapat melalui platform Youtube pada channel GMMTV Official.

14. 55:15 Never Too Late

https://mydramalist.com/

Series ini tergolong masih hangat dan baru saja tamat pada bulan Februari 2022 ini. Mengangkat genre Sci-Fi, series ini layak untuk ditonton di kala senggang.

Menceritakan mengenai lima orang yang telah berusia 55 tahun, tiba-tiba saja mereka kembali ke usia 15 tahun dengan fisik yang sama pada usia remaja mereka. Lima orang tersebut menjadi akrab dan mencoba menguak misteri akan penyebab perubahan yang terjadi pada diri masing-masing. Selain itu, mereka juga berjuang untuk meraih impian yang pada saat remaja dahulu, tidak sempat diwujudkan.

Perlu diketahui bahwa salah satu tokohnya adalah seorang homoseksual, sehingga akan terdapat cerita yang mengandung genre LGBT. Namun, hal tersebut tidak menyurutkan penggemar untuk tetap menonton series ini karena kisah persahabatan mereka yang hangat.

Baik tokoh di usia 55 tahun dan usia 15 tahun, diperankan oleh para aktor dan aktris papan atas yang berbakat. Jadi jelas saja, series ini tidak diragukan akan kualitasnya. Jika Grameds tertarik untuk menontonnya, dapat melalui platform Youtube pada channel GMMTV Official.

15. Happy Birthday

https://mydramalist.com/

Judul series ini sekilas memang terlihat bahagia karena berkaitan dengan ulang tahun seseorang. Namun ternyata, alur ceritanya sangat menyedihkan lho…

Series yang tayang pada tahun 2018 dengan 13 episode ini dikemas sangat apik dan mampu membuat penonton larut akan kesedihan yang dialami oleh tokohnya. Menceritakan mengenai seorang laki-laki bernama Tonmai yang lahir pada hari dimana sang kakak perempuannya meninggal dunia karena bunuh diri. Hal tersebut membuat kedua orang tuanya tidak pernah merayakan hari ulang tahunnya. Tepat pada umur 17 tahun, ayah Tonmai memberikannya sebuah kamar, yang dahulu adalah milik kakaknya. Dalam kamar tersebut, Tonmai bertemu dengan hantu kakaknya dan hanya dirinya saja yang dapat melihat. Tonmai berusaha mengungkap penyebab kematian dari kakaknya tersebut.

Selain alur ceritanya yang menarik, series ini juga dibintangi oleh para aktor dan aktris papan atas. Sebut saja WJ Mild sebagai Thannam, Pluem Purim sebagai Tonmai, dan masih banyak lagi.

Grameds dapat menonton serial ini melalui platform Youtube channel GMMTV Official.

tombol beli buku

16. 46 Days

https://mydramalist.com/

Apakah Grameds masih ingat akan film berjudul Crazy Little Thing Called Love yang hits pada tahun 2010? Nah, pemeran wanita dalam film tersebut adalah tokoh utama dalam series 46 Days ini lho… Yaitu Baifern Pimchanok.

Alur cerita dalam series ini cukup menarik, yakni tentang dua sahabat bernama Ying Ying dan Noina. Suatu hari, Noina jatuh cinta kepada seorang dokter bernama Korn yang mempunyai wajah tampan serta karir yang bagus. Konflik dimulai ketika Korn hendak menikah dengan kekasihnya dalam waktu 46 hari kedepan. Hal tersebut tentu saja membuat Noina patah hati dan Ying Ying berusaha menggagalkan pernikahan tersebut.

Series ini cukup ringan dan mempunyai komedi di setiap episodenya. Jika Grameds tertarik untuk menonton series ini, dapat melalui platform Youtube channel GMMTV Official.

17. Social Syndrome

https://mydramalist.com/

Series yang tayang pada tahun 2018 ini memiliki mengangkat cerita mengenai sisi gelap dari penggunaan media sosial. Dalam setiap episodenya, menceritakan cerita yang berbeda-beda dan berkaitan dengan efek dari penggunaan media sosial di masyarakat.

Grameds jangan khawatir jika series ini akan membosankan, karena dari segi cerita pada masing-masing episode sangat menarik dan benar-benar menunjukkan realita penggunaan media sosial di sekitar kita. Apalagi para tokohnya diperankan oleh aktor dan aktris papan atas.

Apabila Grameds tertarik untuk menonton serial ini, dapat melalui platform Netflix.

18. Bad Genius The Series

https://mydramalist.com/

Series yang tayang pada tahun 2020 ini sebenarnya adalah hasil remake film dengan judul yang sama. Selain itu, alur ceritanya pun hampir sama dengan film Bad Genius sebelumnya.

Menceritakan mengenai empat remaja yang melakukan aksi kriminal dengan menjadi joki ujian tes SAT untuk masuk ke perguruan tinggi kelas atas. Tidak hanya itu, series ini juga mengangkat isu sosial yang berkembang di masyarakat dan permasalahan remaja. Meskipun secara keseluruhan ceritanya sama dengan versi film, tetapi para penggemar tetap antusias dalam mengikuti serial ini. Jika Grameds tertarik, tentu saja dapat menontonnya di platform WeTv.

tombol beli buku

Nah, itulah beberapa rekomendasi series Thailand yang dapat Grameds jadikan sebagai watchlist ketika weekend atau waktu senggang. Sebenarnya, masih banyak lagi rekomendasi seriesnya, sebut saja ada F4 Thailand, Who Are You, Project S The Series, Quarantine Stories, Daughters, dan masih banyak lagi. Series-series tersebut dapat ditonton melalui berbagai platform, mulai dari Netflix, WeTv, iQiyi, hingga Youtube.

Rekomendasi Buku & Artikel Terkait Rekomendasi Series Thailand Terbaik



ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Arum Rifda

Menulis adalah cara terbaik untuk menyampaikan isi pemikiran, sekalipun dalam bentuk tulisan, bukan verbal.
Ada banyak hal yang bisa disampaikan kepada pembaca, terutama hal-hal yang saya sukai, seperti K-Pop, rekomendasi film, rekomendasi musik sedih mendayu-dayu, dan lain sebagainya.