in ,

8 Rekomendasi Aksesoris MacBook

Aksesoris MacBook – MacBook menjadi salah satu jenis laptop yang banyak digunakan karena kualitas dan kemampuannya yang tidak main-main. Maka dari itu, tidak heran jika orang berbondong-bondong untuk menggunakan MacBook sebagai laptop andalan untuk bekerja.

Namun, supaya pekerjaan yang dihandle oleh MacBook dapat lebih optimal, tentu saja membutuhkan aksesoris pendukung. Aksesoris tersebut dapat kamu beli di toko resmi MacBook maupun di online store yang tentu saja yang sudah terpercaya.

Lalu, apa saja ya aksesoris MacBook yang kira-kira harus dimiliki supaya pekerjaan kita semakin optimal? Yuk simak ulasan berikut!


Rekomendasi Aksesoris MacBook

1. Multi Adapter

Multi Adapter adalah aksesoris pertama yang dapat dijadikan sebagai alat pendukung MacBook dalam mengoptimalkan hasil pekerjaan. Dalam multi adapter ini akan terdapat port yang berguna untuk menghubungkan protokol USB, HDMI, hingga card-reader.

Selain itu, dalam port dari sebuah multi adapter, biasanya akan terdapat port hub USB type C. Port USB type C tentu saja sangat berfungsi untuk menyambungkan ke smartphone yang sama-sama menggunakan USB type C ini.

2. Mouse

Aksesoris mouse dinilai lebih memudahkan kita dalam mengerjakan pekerjaan daripada menggunakan trackpad. Apalagi saat ini, mouse telah memiliki banyak varian, termasuk yang menggunakan koneksi kabel USB atau via bluetooth.

Aksesoris ini tentu saja dapat digunakan dalam semua jenis laptop, tak terkecuali MacBook. Bahkan aksesoris mouse ini juga sangat berfungsi ketika kita tengah bermain game.

tombol beli buku3. Adaptor Daya 3-Ports 

Biasanya, sebuah MacBook Air akan dilengkapi oleh adanya adaptor daya dengan daya sekitar 30W di dalam kotaknya. Namun, jika kamu ingin mengoptimalkan MacBook milikmu, kamu dapat membeli aksesoris berupa adaptor daya yang dilengkapi dengan 3 ports.

Dalam tiga ports tersebut tidak hanya untuk USB type C saja, tetapi juga ada port untuk USB type A. Dengan adanya aksesoris ini, kamu dapat mengisi daya MacBook Air, iPad, dan iPhone hanya dengan satu pengisi daya saja.

4. Earphone

Jika kamu adalah tipe orang yang suka mendengarkan musik ketika sedang bekerja, kamu dapat menambahkan earphone sebagai aksesoris penunjang dalam MacBook milikmu. Dengan mengandalkan fitur bawaan dari MacBook yang berupa port jack 3.5mm, maka kamu dapat menggunakannya untuk sambungan ke earphone milikmu.

Sama halnya dengan mouse, earphone juga sudah memiliki banyak varian, termasuk yang masih menggunakan kabel dan via bluetooth (wireless). Kamu dapat memilih earphone mana yang cocok dengan kebutuhan MacBook milikmu!

tombol beli buku

5. Hardcase

Tidak hanya smartphone saja yang mempunyai aksesoris berupa pelindung bagian luar atau hardcase. Ternyata, MacBook juga mempunyai aksesoris demikian lho… Bahkan terdapat juga motif dan pilihan warna yang menyesuaikan dengan gayamu.

Aksesoris hardcase untuk MacBook ini dapat melindungi laptopmu dari debu hingga goresan. Penggunaan hardcase ini tidak berpengaruh pada performa MacBook, sehingga kamu dapat membelinya di toko resmi dan hindari toko abal-abal ya…

6. SSD Eksternal

Penggunaan SSD eksternal ini sangat dibutuhkan apabila pekerjaanmu berkaitan dengan pengolahan file yang memiliki kapasitas besar. Apalagi jika file berkapasitas besar tersebut telah memenuhi memori di MacBook milikmu dan lama-kelamaan akan menjadikan performanya menurun atau lemot.

Nah, untuk mengakali hal tersebut, kamu dapat membeli aksesoris SSD eksternal. Dalam memiliki SSD eksternal ini, sebaiknya pilih yang memiliki kapasitas besar sekitar 1 TB supaya lebih ideal untuk menunjang pekerjaanmu.

7. Kabel Display Adapter

Aksesoris ini cocok untuk kamu yang sering menggunakan alat presentasi. Aksesoris penunjang ini tentu akan berguna karena dalam MacBook tidak mendukung adanya port Mini Display atau HDMI.

Kabel ini dapat berfungsi untuk menghubungkan MacBook milikmu dengan proyektor, jadi kegiatan presentasimu dapat tetap berjalan lancar. Selain itu, kabel display adapter ini memiliki bentuk yang kecil, sehingga mudah dibawa kemana-mana.

tombol beli buku

Nah, itulah beberapa aksesoris MacBook yang dapat menunjang pekerjaanmu. Jika kamu hendak membeli aksesoris-aksesoris tersebut, sebaiknya di toko resmi ya, baik itu secara online atau offline. Sebab harga dari aksesoris-aksesoris tersebut tidaklah murah, maka kamu juga harus cermat dalam membelinya. Jangan sampai rugi karena salah membeli atau tertipu barang murah!

Rekomendasi Buku dan Artikel Terkait Aksesoris Macbook



ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Rifda Arum