in

Rekomendasi Drama China Sekolah Romantis dan Lucu, Pasti Seru!

Youtube.com/WeTV Indonesia

Drama China Sekolah – Menonton drama China sekolah di waktu senggang tentu saja seru serta menghibur. Menonton drama China sekolah menjadi salah satu aktivitas untuk menikmati akhir pekan dengan santai. Apalagi, saat ini telah banyak drama China sekolah yang mengusung berbagai genre.

Beberapa genre yang diusung pada drama China sekolah umumnya adalah romantis dan humor. Nah, apabila Grameds menyukai kedua genre ini pada drama China sekolah, berikut beberapa rekomendasi drama China sekolah untuk Grameds.

Rekomendasi Drama China Sekolah Romantis

Nonton drama China sekolah, selain menghibur juga membuat Grameds bernostalgia pada masa-masa sekolah dahulu. Berikut list rekomendasi drama China sekolah untuk Grameds.

1. Soft Memory (2019)

Tayang pada tahun 2019, drama China sekolah berjudul Soft Memory mendapatkan rating 6.5 di situs MyDramaList. Drama ini memiliki jumlah episode yang tidak terlalu banyak, yaitu berjumlah 20 episode. Mengusung genre persahabatan, komedi, youth dan school, drama cocok masuk dalam watchlist Grameds.

Soft Memory merupakan drama China yang memiliki genre romantis tentang kisah anak sekolah. Tokoh utamanya adalah seorang pelajar biasa bernama Sun Xiao Rou yang diperankan oleh Xin Rui Qi.

Drama ini menyajikan kisah perjuangan dari seorang pelajar yang berusaha merebut hati pujaannya yaitu Ouyang Yusheng yang diperankan oleh Yi Heng, seorang pelajar populer di sekolahnya.

Akan tetapi demi menarik hati sang pujaan, Xiao Rou harus melewati beragam macam tantangan, terkhususnya melalui konflik-konflik internal dengan Yusheng. Jika penasaran tentang alur dari drama ini, Grameds bisa langsung menontonnya.

2. Your Highness, The Class Monitor (2019)

Drama China Sekolah
Fusudrama

Drama China sekolah satu ini mendapatkan rating yang cukup tinggi lho Grameds bahkan menyampai pada angka 7! Your Highness The Class Monitor merupakan sebuah drama China sekolah yang romantis dan diadaptasi dari sebuah novel yang menceritakan mengenai anak keluarga kaya bernama Gu Zi Chen.

Jumlah episode dari Your Highness The Class Monitor cukup banyak yaitu mencapai total 36 episode. Meskipun memiliki jumlah episode yang banyak, akan tetapi drama ini termasuk drama China sekolah terbaik. Melalui drama ini, Grameds dapat menyaksikan hubungan antara Gu Zi Chen dengan Su Nian Nian yang pada mulanya dipertemukan secara tidak sengaja karena sebuah peristiwa.

Selain itu, Grameds juga dapat menyaksikan keseruan lain yang tentu saja tidak lepas dari beragam konflik percintaan remaja anak sekolah.

Drama China Sekolah

3. Master Devil Do Not Kiss Me (2017)

Apabila tidak suka menonton drama dengan jumlah episode yang terlalu banyak dan mencari drama China sekolah terbaik dengan rating tinggi, maka drama China sekolah Master Devil Do Not Kiss Me cocok untuk Grameds. Karena drama ini hanya memiliki jumlah episode sebanyak 23 episode saja.

Drama satu ini rilis pada tahun 2017, termasuk dalam drama China sekolah romantis yang menceritakan kisah Chu Xia yaitu seorang gadis miskin yang bekerja sebagai pengantar susu dan bertemu dengan seorang pewaris bisnis terkenal yang tampan bernama Han Qi Lu.

Akan tetapi, meskipun dikenal memiliki paras yang tampan dan seorang pewaris kaya raya ia adalah sosok yang terkenal kejam dan bahkan tidak segan untuk berbuat hal-hal kasar kepada siapa pun yang berani melawannya.

Tidak hanya menyajikan kisah romansa dan youth saja, drama China sekolah satu ini juga memiliki unsur-unsur komedi yang bisa mengocok perut!

4. A Love So Beautiful (2017)

Drama China sekolah terbaik selanjutnya adalah A Love So Beautiful yang mendapatkan rating cukup tinggi yaitu sekitar 8. Meskipun tayang pada tahun 2017, hingga saat ini, A Love So Beautiful masih masuk dalam jajaran drama China sekolah terbaik yang pernah ditayangkan di Netflix.

A Love So Beautiful menceritakan mengenai kisah dari Chen Xiao Xi yang diperankan oleh Shen Yue dan Jiang Chen yang diperankan oleh Hu Yi Yian. keduanya diceritakan sebagai tetangga yang memiliki sifat sangat berbeda, di mana Chen Xiao Xi memiliki hobi bermain serta tidak memiliki motivasi untuk belajar, akan tetapi di sisi lain, Jiang Chen merupakan siswa berprestasi dengan motivasi belajar tinggi di sekolahnya.

Kedua bersama dengan teman-temannya yang lain saling mempersiapkan langkah untuk masuk dalam kehidupan kampus. Selain menceritakan kehidupan sekolah, drama China sekolah satu ini juga mengangkat kisah persahabat serta romansa.

5. My Huckleberry Friends (2017)

Drama Huckleberry Friend rilis pada tahun 2017 dan menceritakan mengenai kisah persahabat antara Yu Zhou Zhou yang diperankan oleh Landy Li dan Lin Yang yang diperankan oleh Steven Zhang. Persahabatan keduanya terjalin ketika keduanya masih kecil. Sayangnya, kedekatan di antara keduanya menjadi gosip di antara teman-temannya di sekolah.

Gosip yang menyebar di sekolah tersebut, membuat ayah Lin Yang meminta putranya untuk menjaga jarak dari Yu Zhou Zhou. karena permintaan ayahnya itulah, keduanya pun saling menjaga jarak dan bahkan Yu Zhou Zhou mulai bersikap tidak peduli pada setiap rundungan yang ia dapat di sekolah.

Akan tetapi, kisah persahabat keduanya tidak berhenti di situ saja. Karena ternyata Lin Yang dan Yu Zhou Zhou kembali sekolah di SMA yang sama. Drama ini tidak hanya menceritakan mengenai kisah persahabatan antara dua tokoh utama, akan tetapi juga mengangkat kisah lain seperti romansa dengan bumbu-bumbu komedi yang khas.

Rekomendasi Drama China Sekolah Lucu

Drama China Sekolah
mydramalist.com

Berikut rekomendasi drama China sekolah dengan plot lucu yang dijamin bisa membuat akhir pekan lebih seru!

1. Fifteen Years to Wait for Migratory Birds (2016)

Bukan hanya drama China sekolah biasa, drama Fifteen Years to Wait for Migratory Birds merupakan drama China sekolah komedi yang dirilis pada tahun 2016 dan menceritakan mengenai kehidupan remaja di sekolah yang cukup rumit.

Drama China sekolah satu ini menceritakan mengenai dua sejoli yang masih sekolah dan sebenarnya telah memendam rasa satu sama lain untuk waktu yang lama. Akan tetapi keduanya tidak berani mengungkap perasaan satu sama lain, hingga hari kelulusan datang.

Tidak hanya mengisahkan tentang romansa anak sekolah saja, drama ini juga menyajikan komedi-komedi yang bisa mengocok perut Grameds.

2. My Little Princess (2016)

Drama satu ini mengisahkan Lin Xing Chen yang diperankan oleh Zhang Yu Xi yaitu seorang pewaris dari keluarga pengusaha kaya raya. Meskipun terlahir kaya raya, akan tetapi ia ditekan karena dipaksa oleh keluarganya untuk menikah, agar statusnya sebagai anak dari pewaris keluarga tidak hilang.

Akhirnya karena terus ditekan, ia pun memilih Zheng Chu Yao yang diperankan oleh Kenji Chen untuk menikah denganya, Zheng Chu Yao diceritakan sebagai seorang anak kaya dan bersekolah di sebuah institut seni terkenal di kotanya.

Sayangnya, nia Xing Chen harus terkendala karena beragam konflik internal maupun eksternal yang ada di sekitarnya. Lalu, apakah ia berhasil menikah dengan Chu Yao? Berhasilkah ia mempertahankan status sebagai pewaris?

Jika penasaran dengan drama China sekolah satu ini, Grameds bisa langsung nonton dramanya ya! Drama ini tidak memiliki jumlah episode yang terlalu banyak yaitu hanya 16 episode saja. Sehingga, Grameds bisa menyelesaikan drama satu ini dengan cepat.

3. With You (2016)

With You merupakan drama China sekolah yang rilis di tahun 2016 dan menceritakan mengenai kisah Geng Geng (diperankan oleh Tan Sonyun) yaitu seorang siswi SMA yang merasa tak cukup pintar untuk masuk ke sekolah terpandang seperti Zhen Hua High School. Terlebih lagi Geng Geng saat ini duduk di samping Yu Huai (diperankan oleh Liu Haoran) yaitu seorang siswa dengan otak brilian dan pada awalnya selalu membuat Geng Geng kesal.

Akan tetapi seiring dengan berjalannya waktu, mereka berdua pun semakin dekat hingga membentuk ikatan persahabatan yang tidak terlupakan bersama dengan teman lainnya di sekolah.

Drama China Sekolah

4. Our Secret (2021)

Rekomendasi drama China sekolah yang kesembilan adalah drama yang rilis tahun lalu, berjudul Our Secret. Drama ini menceritakan tentang kisah cinta yang awet antara Ding Xian dan Zhou Si Yue yang telah terjalin sejak keduanya masih SMA dan berlanjut hingga masa-masa kuliah.

Zhou Si Yue adalah orang yang populer pada masa sekolah. Semenatara itu, kekasihnya Ding Xian adalah teman sebangkunya yang terkenal imut serta keras kepala. Hubungan keduanya dimulai tidak akur pada awalnya, akan tetapi setelah sekian lama mereka pun mulai menghargai kekuatan yang dimiliki masing-masing lewat interaksi sehari-hari.

Drama cocok bagi Grameds yang lebih suka dengan drama-drama yang mengangkat kisah sehari-hari dengan konflik ringan dan cerita romansa yang menggelitik.

5. Sweet Teeth (2021)

Drama China Sekolah
CDramaLove

Sweet Teeth merupakan drama China sekolah yang diadaptasi dari sebuah novel berjudul A Speck Amid the Dust of the World yang ditulis oleh Mu Fu Sheng. Meskipun drama satu ini merupakan drama China sekolah yang memiliki kisah romantis.

Drama satu ini menceritakan mengenai kisah dari seorang dokter gigi bernama Ai Jing Chu (diperankan oleh Bi Wen Jun). selain berprofesi sebagai dokter gigi, ia juga mengajar di Donghu University dan terkenal sebagai laki-laki yang paling tampan di sekolahnya.

Karena ketampanannnya itulah, hampir semua orang mengagumi dirinya, kecuali seorang penjaga perpustakaan bernama Zeng Li (diperankan oleh Betty Wu). pada suatu hari, ibu Zeng Li meminta anaknya untuk memasang kawat gigi, ketika ia ingin memasang kawat gigi, Zeng Li pun berusaha menghindar dari Ai Jing Chu.

Akan tetapi pada akhirnya, Zeng Li justru menjadi pasien dokter Ai Jing Chu yang ia hindari. Dari situlah kemudian keduanya berinteraksi dan hubungan keduanya pun semakin dalam dan dekat. Pada akhirnya Zeng Li pun mulai memiliki perasaan suka pada Ai Jing Chu.

Meskipun latar dari drama China sekolah ini di dunia perkuliahan, akan tetapi kisah romansa dan konflik-konflik yang disajikan tidak kalah menarik dan romansa yang dihadirkan dalam drama ini juga tidak kalah manis dengan drama China sekolah lainnya.

Rekomendasi Drama China Sekolah Seru

Berikut rekomendasi drama China sekolah dengan plot-plot seru yang wajib Grameds tonton!

Drama China Sekolah
Kompas.com

1. Legally Romance (2022)

Grameds yang suka dengan drama China tentu tidak asing dengan Z. Tao bukan. Nah dalam drama China sekolah berjudul Legally Romance ini, Z. Tao menjadi pemeran utamanya.

Drama China sekolah satu ini menceritakan mengenai kehidupan dari Qian Wei yang digambarkan sebagai neraka usai ia bekerja untuk Lu Xun. hingga gadis ini akhirnya mengalami sebuah kecelakaan tragis dan ingatan Qian Wei pun kembali pada masa lalu ketika ia bertemu dengan Lu Xun yang memiliki sifat sangat berbeda dari dirinya.

Karena ingatannya yang kembali pada masa lalu itulah, rasa benci yang ada pada dalam diri Qian Wei mulai menghilang sedikit demi sedikit. Drama satu ini tidak hanya menyajikan kisah romansa sekolah saja, akan tetapi juga menyajikan cerita-cerita komedi yang mengocok perut!

2. Brilliant Class 8 (2022)

Drama China sekolah terbaru satu ni diproduksi oleh Mango Studio dan wajib untuk Grameds tonton. Alasannya, karena drama Brilliant Class 8 menyimpan banyak sekali pesan tentang kehidupan, cinta serta karir. Sayangnya, drama ini memiliki jumlah episode yang cukup banyak yaitu mencapai 40 episode. Sehingga drama ini mungkin kurang cocok bagi Grameds yang tidak memiliki waktu luang banyak.

Brilliant Class 8 menceritakan mengenai kisah dari seorang Xia Dong Nan yaitu seorang jenius pada seni musik dan terpaksa menjadi seorang guru pada sebuah variety show.

Lalu tiba-tiba seluruh kecemerlangan karirnya menghilang begitu saja, hasilnya, pria ini pun harus kembali beradaptasi dengan situasi serta orang-orang baru. Salah satunya ia juga harus beradaptasi dengan Su Qi, yaitu seorang guru bahasa Inggris yang memiliki pemikiran berbeda dari dirinya.

Drama China Sekolah

3. The Old Dreams (2022)

Rekomendasi drama China sekolah selanjutnya adalah drama yang baru saja rilis dan memiliki latar cerita pada tahun 90 an. Drama The Old Dreams dibintangi oleh Jelly Lin dan Gao Zhi Thing in serta menjadi salah satu drama populer yang selalu dinanti-nantikan.

Drama satu ini menceritakan tentang kisah dari sekelompok anak muda yang berusaha mengejar impiannya dan berkarir dalam industri otomotif. Semua perjuangan ini bermula ketika anak-anak ini masih bersekolah, Chen Yi Duo masih berusia 9 tahun dan ia bertemu dengan seorang anak laki-laki bernama Bai Lai.

Selama sekolah, mereka berhubungan dengan baik, begitu pula dengan Lai Fu yang sering kali membuat masalah. Lalu setelah beranjak dewasa, mereka pun mulai dihadapkan pada beragam masalah, dari cinta, pekerjaan dan masalah kehidupan lainnya.

4. Hello My Girl (2022)

Drama China sekolah berjudul Hello My Girl merupakan drama yang menceritakan kisah seorang anak yang ingin hidup bebas tanpa adanya kekangan dari orang tua. Melalui drama China sekolah satu ini, Grameds dapat melihat beragam konflik yang terjadi antar anak dan orang tua serta memberikan banyak pelajaran tentang hal ini.

Drama satu ini menceritakan tentang Yang Yibin yang hidup dengan kekayaan akan tetapi tidak pernah mendapatkan kebebasan. Akhirnya untuk bebas, ia pun mendapaftar ke universitas di seluruh negeri dan bertemu dengan Zhao Duoduo.

Itulah beberapa rekomendasi drama China sekolah romantis dan lucu untuk Grameds menikmati akhir pekan yang santai. Jika Grameds menyukai cerita-cerita teenlit seperti cerita yang ada dalam plot drama China sekolah, Grameds juga bisa menikmati cerita dengan plot serupa dengan membaca novel dengan genre yang sama di Gramedia.com. Sebagai #SahabatTanpaBatas, Gramedia selalu menyediakan produk berkualitas, agar kamu memiliki informasi #LebihDenganMembaca.

Penulis: Khansa



ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Ananda