in ,

Rekomendasi Film Psikopat Terbaik: Untukmu yang Tak Kenal Takut!

IMDb

Film Psikopat Terbaik – Setiap film yang dibuat selalu memiliki alur cerita atau genre yang begitu beragam. Bicara tentang alur cerita yang kerap diangkat dalam sebuah pertunjukan film. Selain horror, ternyata alur cerita tentang kriminalitas seperti psikopat juga turut menegangkan.

Tak hanya itu saja, film psikopat terbaik juga mampu memberikan rasa penasaran bagaimana ending dari film tersebut. Karena mampu memberikan kesan yang begitu berbeda dari film dengan alur ataupun genre lain.

Ternyata produksi film dengan alur cerita psikopat juga kerap mendapatkan jumlah peminat yang begitu tinggi. Mungkin kalian juga pernah menyaksikan beberapa film psikopat terbaik di bioskop terdekat maupun saluran tv lokal.

Agar kalian juga semakin tahu apa saja daftar film psikopat terbaik. Maka penjelasan yang ada di bawah ini akan semakin mempermudah kalian untuk lebih tahu film psikopat terbaik yang bisa jadi list tontonan menarik.

Deretan Film Psikopat Terbaik

1. I Saw The Devil (2010)

Film Psikopat Terbaik
IMDb

I Saw The Devil rilis pada tahun 2010 lalu dan menjadi salah satu film psikopat dari Korea yang begitu sadis. Bahkan mungkin ketika kalian menyaksikan film ini akan ada rasa takut dan ketegangan yang berbeda.

Selain itu film I Saw The Devil juga memiliki alur cerita yang begitu sulit ditebak. Hal ini juga menjadi salah satu daya tarik tersendiri yang diberikan oleh film I Saw The Devil.

Film I Saw The Devil sendiri merupakan sebuah film yang menceritakan seorang pria bernama Soo Hyun yang bekerja di sebuah badan intelijen nasional. Akan tetapi siapa sangka jika istrinya yang bernama Joo Yun mati ditangan seorang psikopat bernama Kyung Chul.

Tubuh Joo Yun dibunuh dengan brutal dan terdapat tindakan pemenggalan. Soo Hyun yang begitu putus asa terhadap apa yang menimpa istrinya ingin terus melakukan balas dendam terhadap psikopat tersebut.

Perlu diketahui, film I Saw The Devil juga menjadi salah satu film yang ditayangkan perdana pada Sundance Film Festival 2011. Tak hanya itu saja, film tersebut juga mendapatkan banyak pujian terhadap setiap aksi yang ada di dalamnya.

2. Ichi The Killer (2001)

Film Psikopat Terbaik
IMDb

Selanjutnya ada film Ichi The Killer. Film ini dirilis pada tahun 2001 dan memberikan ketegangan kepada penonton yang menyaksikannya.

Ichi The Killer memberikan cerita tentang adegan kilas balik dari sang tokoh utama yaitu Ichi. Kala itu Ichi sedang melakukan sesuatu di atas balkon apartemennya. Dari tempat tersebut, ichi melihat ada seorang mucikari yang sedang menyiksa pelacurnya.

Kondisi tersebut juga merupakan kejadian dalam diri Ichi. Selain itu di sisi lain juga terdapat seorang bos yakuza bernama Anjo yang mana dirinya ternyata sedang dibunuh secara sadis dan begitu brutal.

Ketika aksi pembunuhan tersebut selesai ada petugas kebersihan yang dibayar untuk melakukan pembersihan jejak atas apa yang terjadi saat itu. Siapa sangka setelah semua berlalu secara tiba-tiba Ichi mendapat tuduhan menjadi dalang atas apa yang terjadi pada diri bos yakuza tersebut.

Akan tetapi ketika seorang bernama Kakihara dan para mafia sedang menuju ke sebuah apartemen tersebut Anjo dikabarkan melarikan diri dengan membawa uang yang begitu cukup besar.

3. The Call (2020)

Film Psikopat Terbaik
IMDb

The Call yang dirilis pada tahun 2020 bisa menjadi salah satu rekomendasi film dengan alur cerita psikopat. Dimana film ini mengisahkan sebuah telepon misterius yang mampu menghubungkan dua orang dari zaman yang berbeda tepatnya dalam jangkauan waktu 20 tahun sebelumnya.

Secara misterius Seo Yoon bisa terhubung dengan Young Sook. Dimana Young Sook sebenarnya hidup di waktu 20 tahun sebelumnya. Keduanya memutuskan untuk bekerja sama mencegah apa yang akan terjadi pada hidup mereka.

Beberapa informasi yang diberikan Seo Yoon di masa depan didapatkan oleh Young Sook. Dan Young Sook berupaya untuk mengubah apa yang akan terjadi tersebut.

4. Friday The 13th (2009)

Film Psikopat Terbaik
IMDb

Bicara tentang film psikopat terbaik, rasanya begitu kurang jika belum membahas film Friday The 13th. Film ini bisa menjadi salah satu rekomendasi film psikopat yang begitu sadis. Cocok bagi kalian yang senang dengan alur cerita penuh akan aksi mendebarkan dan menegangkan.

Sekelompok remaja sedang melakukan kegiatan berkemah di Camp Crystall. Tujuan awal mereka pada awalnya hanya untuk bersenang-sedang di area danau yang berada di tengah hutan.

Akan tetapi kebahagiaan yang direncanakan sejak awal sirna begitu saja. Ketika sekelompok anak remaja tersebut terpisah dari rombongan.Pemasalahan semakin memuncak ketika ada seorang pembunuh dengan topeng dan parang di tangannya.

5. Hush (2016)

Film Psikopat Terbaik
Medium

Film Hush yang dirilis pada tahun 2016 ini bisa banget kalian jadikan tontonan dengan alur cerita psikopat. Seorang penulis bernama Maddie young yang memiliki keterbatasan fisik memilih untuk hidup menyendiri di daerah pinggiran.

Ia percaya jika hidup menyendiri yang dilakukannya bisa membuat dirinya semakin fokus dan berharap karir kepenulisannya akan lebih baik. Namun semua yang Maddie rencanakan tidak sesuai rencana. Pasalnya di balik kesendirian Maddie terdapat seorang pembunuh bertopeng misterius yang berada di sekitarnya.

Kisah pembunuhan lainnya juga bisa Grameds baca di buku The Tokyo Zodiac Murders dengan klik link berikut.

6. Pet (2016)

Film Psikopat Terbaik
IMDb

Berikutnya ada film Pet yang dirilis pada tahun 2016 lalu yang tentunya bisa jadi salah satu film dengan alur cerita psikopat terbaik yang bisa kalian tonton. Film ini menceritakan seorang tokoh utama bernama Seth yang terlihat begitu manis namun sebenarnya dirinya memiliki rasa kesepian.

Setiap hari Seth bekerja di penampungan hewan. Awalnya Seth bekerja sendirian namun suatu ketika datang seorang gadis bernama Holly yang akan bekerja sebagai asistennya.

Lambat laun Seth begitu terobsesi kepada Holly. Namun ternyata Holly menolak Seth dan karena hal tersebutlah Seth melakukan hal yang begitu mengerikan. Holly ditempatkan pada kandang penampungan hewan yang berada di bawah tanah dan diperlakukan secara tidak wajar.

7. Memoir of a Murderer (2017)

Film Psikopat Terbaik
IMDb

Ada juga film Memoir of a Murderer yang bisa kalian masukkan ke dalam list tontonan film dengan alur cerita psikopat. Film Memoir of a Murderer awal dirilis pada tahun 2017.

Film Memoir of a Murderer menceritakan tentang seorang mantan pembunuh berantai bernama Byung Su. Byung Su yang hidup hanya dengan putrinya mencoba untuk melupakan masa lalunya dan ingin menjalani kehidupan layaknya manusia normal pada umumnya.

Namun seiring berjalannya waktu, putri Byung Su memiliki seorang pacar. Akan tetapi siapa sangka jika pacar dari putri Byung Su adalah seorang psikopat.

Byung Su yang sudah renta ternyata juga mengidap penyakit alzheimer. Penyakit tersebut semakin lama semakin membuat Byung Su kehilangan ingatannya. Saat ini ia hanya bisa menuangkan ingatannya pada sebuah tulisan.

8. Happy Death Day 2u (2019)

Film Psikopat Terbaik
IMDb

Ingin mendapatkan pengalaman yang begitu baru dari film psikopat. Maka film Happy Death Day 2u yang dirilis tahun 2019 bisa jadi pilihan. Film Happy Death Day 2u sendiri menceritakan tentang seorang mahasiswa bernama Tree Gelbman yang mendapatkan teror dari seseorang bertopeng misterius di kampusnya.

Suatu hari ia terbangun di kamar asrama milik Carter setelah selesai mabuk di sebuah pesta. Namun anehnya setiap pagi Tree Gelbman harus mati secara berulang karena dikejar oleh sosok yang begitu misterius.

9. Split (2016)

Split yang rilis pada tahun 2016 juga bisa jadi salah satu rekomendasi film psikopat terbaik yang bisa kalian tonton. Film Split sendiri menceritakan tentang tiga orang remaja yang mana ketiganya disekap oleh seorang penculik dengan kepribadian yang bisa berubah-ubah.

Ketiga remaja tersebut memiliki nama Casey, Claire dan Marcia yang secara misterius diculik oleh orang yang tak dikenal. Mereka semua disekap di ruang bawah tanah yang tidak memungkinkan untuk bisa melarikan diri. Namun siapa sangka jika penculik tersebut memiliki kepribadian yang berbeda sebanyak 23.

10. Blood And Ties (2013)

Blood And Ties adalah salah satu film dengan alur cerita psikopat dan juga penuh akan misteri. Film Blood And Ties yang dirilis pada tahun 2013 lalu ini bisa jadi salah satu rekomendasi film psikopat terbaik untukmu.

Film Blood And Ties sendiri menceritakan seorang anak bernama Da Eun yang menaruh curiga terhadap ayahnya. Semenjak adanya suatu kasus kriminal menjadikan Da Eun mengalami krisis kepercayaan terhadap ayahnya.

Meski ayah Da Eun begitu menyayanginya. Namun dibalik sisi penyayangnya, ayah Da Eun juga merupakan sosok yang begitu misterius.

11. Manhole (2014)

Saluran air bawah tanah yang berada di perkotaan biasanya hanya untuk menyalurkan air sebagaimana mesti fungsinya. Namun dalam film Manhole yang dirilis tahun 2014 lalu, saluran air bawah tanah tersebut menyimpan kengerian yang luar biasa.

Bahkan bahaya begitu banyak tersimpan di area saluran air bawah tanah tersebut.

12. Orphan (2009)

Selanjutnya ada film Orphan yang dirilis pada tahun 2009 lalu. Film ini menceritakan tentang seorang anak yatim piatu bernama Esther.

Suatu hari esther di adopsi oleh sepasang suami istri. Namun karena mereka tak mengetahui latar belakang kisah masa lalu Esther kerap terjadi hal-hal aneh di keluarga mereka. Pasalnya keluarga tersebut mendapatkan teror dari Esther secara terus menerus.

13. Taxi Driver (1976)

Film psikopat yang berikutnya adalah Taxi Driver. Film ini dirilis pada tahun 1976 dan meski dirilis dalam waktu yang cukup lama. Namun film Taxi Driver sendiri menjadi salah satu rekomendasi film psikopat yang bisa banget kalian tonton.

Diceritakan seorang supir taxi bernama Travis Bickle yang begitu suka menyendiri. Lambat Laun Travis Bickle menjadi sosok yang melakukan hal sebagai bentuk tindakan penghakiman terhadap seseorang. Bahkan setiap aksinya seperti bentuk dari tindakan sebab akibat.

14. Us (2019)

Us adalah sebuah film dengan alur cerita psikopat yang dirilis pada tahun 2019 lalu. Film ini mampu membuat kalian penuh akan ketegangan ketika menyaksikannya.

Us sendiri menceritakan tentang satu keluarga yang sedang melakukan liburan bersama. Tujuan awal yang ingin refreshing dan bersenang-senang berubah begitu saja ketika malam tiba.

Secara mengejutkan datang sosok doppelganger atau kembaran mereka. Namun datangnya doppelganger tersebut bukanlah untuk memberikan kabar baik melainkan melakukan perburuan akan nyawa keluarga tersebut.

Film Us menawarkan aksi kejar-kejaran yang begitu mencekam penuh akan darah. Selain itu ada plot twist yang mungkin tidak bisa kalian duga.

15. The Invisible Man (2020)

The Invisible Man yang dirilis pada tahun 2020 lalu juga bisa jadi salah satu film dengan alur psikopat yang bisa kalian tonton. Film ini penuh dengan adegan yang bisa membuat kalian menjadi merinding dan juga penuh ketegangan.

The Invisible Man sendiri adalah sebuah film yang menceritakan seorang gadis bernama Cecilia. Ia melakukan keputusan untuk kabur dari sang pacar yang memiliki sifat psikopat yang kerap menyiksa dirinya.

Setelah berhasil kabur dan berharap mendapatkan rasa aman dan tentram. Ternyata Cecilia tetap mendapatkan teror secara terus menerus dari sang pacar. Bahkan pacar Cecilia juga memalsukan kematian dirinya.

Sehingga teror yang didapatkan Cecilia adalah dari orang tak kasat mata.

16. Halloween (2018)

Halloween yang dirilis pada tahun 2018 merupakan sebuah film sekuel dari film pendahulunya yang dirilis pada tahun 1978. Tokoh utama dalam film ini adalah Michael Myers, yang mana dirinya adalah seorang pembunuh psikopat dengan ciri khas topeng kulit manusia.

Pada film halloween 2018 memiliki tokoh utama yaitu Laurie Strode yang mana dirinya merupakan salah satu korban dari Michael Myers pada 40 tahun yang lalu. Meski menjadi korban kekejaman michael myers, dirinya tetap bisa bertahan hidup.

17. Psycho (1960)

Jika ingin suasana lebih mencekam, maka film Psycho yang rilis tahun 1960 adalah pilihan terbaik yang bisa kalian tonton. Film Psycho sendiri merupakan salah satu film psikopat yang masih menggunakan konfigurasi film hitam putih.

Film Psycho menceritakan seseorang dengan sifat psikopat yang mana dirinya tak segan-segan membunuh orang yang dicintainya. Salah satu adegan pembunuhan paling menjadi ciri khas dari film ini adalah yang berada di kamar mandi.

18. The Shining (1980)

The Shining adalah film yang dirilis pada tahun 1980 dan termasuk ke dalam jajaran film psikopat lawas yang bisa kalian tonton. Film ini menceritakan tentang seseorang yang ditugaskan untuk menjaga sebuah hotel yang keberadaanya jauh dari kota.

Ketika dirinya sedang menjaga hotel tersebut kerap terjadi hal-hal misterius. Lambat laun dirinya menyadari jika di dalam hotel terdapat seorang psikopat.

Film ini akan memberikan pengalaman yang berbeda ketika kalian tonton. Banyak adegan yang begitu menegangkan dan mencekam.

19. Se7en (1995)

Kriminalitas seperti pembunuhan berantai tak akan jauh dari penyelidikan pihak berwajib. Dalam film Se7en yang dirilis pada tahun 1995 juga menyuguhkan penyelidikan yang dilakukan dua detektif bernama Somerset dan Mills.

Penyelidikan tersebut adalah tentang kasus pembunuhan berantai. Meski bersifat kriminalitas. Namun film Se7en juga mengangkat sedikit sentuhan religi dengan mengangkat konsep 7 dosa yang mematikan atau 7 deadly sins.

20. Black Swan (2010)

Black Swan yang dirilis pada tahun 2010 juga bisa kalian jadikan tontonan film psikopat. Genre dari film ini sebenarnya adalah psikologi thriller.

Seorang penari balet yang memiliki peran ganda ternyata membuat banyak orang tercengang. Pasalnya dirinya ternyata memiliki dua kepribadian yang berbeda.

Menariknya film ini mampu mendapatkan banyak penghargaan dalam ajang perfilman bergengsi.

21. Donnie Darko (2001)

Terakhir ada film Donnie Darko yang dirilis pada tahun 2001. Film ini menceritakan seorang anak remaja bernama Donnie Darko.

Dirinya memiliki gangguan mental dan memiliki kebiasaan tidak sambil berjalan atau sleepwalking. Suatu hari ia mengalami sleepwalking dan berjalan keluar rumah.

Ketika hal tersebut terjadi, Donnie Darko melihat sosok manusia mengenakan kostum kelinci iblis bernama Frank. Frank memberikan pesan kepada Donnie Darko jika dalam 28 hari kedepan dunia akan hancur.

Semenjak kejadian tersebut banyak kekacauan terjadi. Kelakuan Donnie Darko sangat dipengaruhi oleh bisikan-bisikan Frank. Hal ini juga begitu menyusahkan orang tua dan teman-teman dari Donnie Darko.

Itulah deretan film psikopat terbaik yang wajib masuk list tontonanmu jika kamu memang tak kenal rasa takut. Grameds juga bisa membaca buku-buku terkait kisah psikopat di Gramedia.com. Sebagai #SahabatTanpaBatas Gramedia selalu memberikan produk terbaik agar kamu memiliki informasi #LebihDenganMembaca.

Penulis: Hendrik

Written by Ananda