in

Review Novel Dijodohin Karya Ariniimandasari

Kisah tentang perjodohan tentu selalu menarik, ya, Grameds. Apalagi, jika dikemas dalam bentuk novel ringan dengan jalan cerita yang menarik. Rasanya, kisah romansa seperti ini membuat kita gregetan sekaligus bersemangat. Salah satu novel yang sesuai buat kamu yang menyukai kisah tentang perjodohan adalah Dijodohin karya Ariniimandasari.

Dijodohin karya Ariniimandasari adalah novel yang menghadirkan kisah romantis yang menghibur. Dengan konsep perjodohan yang tak terduga, cerita ini mengisahkan perjalanan Jena dan Alaska, dua karakter yang terlibat dalam situasi perjodohan yang aneh. Dengan twist yang menarik dan dialog yang menggelitik, novel ini menawarkan hiburan yang menyenangkan bagi para penggemar roman remaja.

Novel ini mengajukan pertanyaan menarik tentang perkembangan hubungan mereka. Akankah kisah mereka berakhir seperti dongeng, atau justru malah menjadi tragedi? Ariniimandasari dengan cermat membuat pembaca terpikat, menantikan kisah demi kisah dengan antusias. Penasaran? Ingin membeli bukunya, tapi masih ragu?

Nah, biar Grameds nggak penasaran dan semakin yakin untuk membeli novel Dijodohin, yuk, simak review novel Dijodohin karya Ariniimandasari.

 

Mengenal Penulis Novel Dijodohin, Ariniimandasari

Ariniimandasari adalah seorang penulis yang sebelumnya berkecimpung di platform Wattpad. Dikenal sebagai salah satu penulis yang sukses di Wattpad, Ariniimandasari telah membangun pengikut setia melalui karyanya yang menarik dan menghibur di dunia virtual.

Sebagai penulis Wattpad, Ariniimandasari telah menghasilkan karya-karya yang populer dan banyak dibaca oleh pengguna Wattpad. Dalam platform tersebut, ia telah memperoleh apresiasi dan dukungan dari pembaca yang antusias dengan karyanya. Karya-karya Ariniimandasari di Wattpad menunjukkan bakatnya dalam menulis cerita yang menggelitik dan menarik perhatian pembaca.

Dengan kemampuannya yang teruji di Wattpad, Ariniimandasari telah berhasil melangkah ke dunia penerbitan dengan novel Dijodohin. Melalui novel ini, penulis ini memperluas jangkauan pembaca dan menawarkan karyanya kepada khalayak yang lebih luas.

Ariniimandasari adalah contoh yang menginspirasi bagi penulis-penulis Wattpad lainnya yang bermimpi melihat karyanya diterbitkan dalam bentuk fisik. Dengan dedikasinya dan dukungan dari pembaca setianya, ia berhasil mewujudkan impian tersebut dan membuktikan bahwa Wattpad dapat menjadi batu loncatan yang menjanjikan bagi penulis.

Tak dimungkiri lagi, Ariniimandasari dikenal sebagai penulis novel romantis yang mampu menghadirkan cerita yang menarik dan menghibur para pembaca. Ia telah menorehkan namanya dalam dunia literasi Indonesia dengan karya-karyanya yang penuh dengan emosi dan konflik.

Dalam novel Dijodohin, Ariniimandasari menggabungkan elemen romantis dengan nuansa twist yang tak terduga. Penulis ini memiliki kemampuan untuk menangkap emosi dan menghadirkannya dalam tulisannya, menjadikan pembaca terhubung dengan karakter-karakternya dan terlibat dalam alur cerita yang dipenuhi dengan kejutan.

Ariniimandasari juga dikenal karena gaya penulisannya yang ringan dan mudah dipahami. Ia menggunakan bahasa yang sederhana namun mampu menghadirkan cerita yang kuat dan menggugah. Gaya penulisan yang natural dan dialog-dialog yang hidup membuat pembaca terlibat dalam cerita dan tertarik untuk terus membaca.

The Architecture of Love | Di balik Pena

Dengan karya-karyanya, Ariniimandasari telah berhasil menarik perhatian para pembaca dan menciptakan penggemar setia. Keberhasilannya menghadirkan cerita yang menghibur dan menghadapi tantangan dalam hubungan manusia menjadikan penulis ini sebagai salah satu penulis muda yang patut diperhitungkan dalam dunia sastra Indonesia.

 

Review Novel Dijodohin Karya Ariniimandasari

Novel Dijodohin karya Ariniimandasari adalah sebuah kisah romantis yang mengisahkan perjalanan hidup Jena, seorang remaja SMA yang terlibat dalam sebuah perjodohan yang tak terduga. Cerita ini bermula dari sebuah peristiwa sederhana, yaitu Jena yang tidak sengaja memencet tombol like di foto Alaska Narendra, seorang badboy tajir yang menjadi idaman para mertua, di Instagram.

Pada awalnya, Jena merasa bahwa perjodohan ini hanyalah permainan perasaan yang biasa terjadi di kalangan remaja SMA. Namun, kenyataannya jauh lebih rumit dan menarik daripada itu. Alaska, yang merupakan pewaris keluarga konglomerat, dengan tiba-tiba mencuri ciuman pertama Jena di gudang belakang sekolah, membuat hidup Jena berubah secara drastis.

Meskipun awalnya terasa aneh dan sulit dipercaya, Alaska dengan berani memutuskan untuk menikahi Jena. Hal ini membuat Jena terpaksa menyerahkan seluruh hidupnya pada lelaki tersebut. Tindakan Alaska yang nekat dan tiba-tiba ini membuat Jena merasa terperangkap dalam perjodohan yang tidak diinginkannya. Namun, meski merasa tidak suka, Jena mulai bertanya-tanya apa yang sebenarnya merasuki diri seorang Alaska hingga ia mau mengklaimnya di depan petugas KUA.

Keberanian Alaska untuk menikahi seorang gadis biasa seperti Jena menjadi salah satu hal yang menarik dalam novel ini. Perbedaan antara kehidupan mewah Alaska dan kehidupan sederhana Jena menimbulkan konflik yang menarik dan menghadirkan berbagai tantangan dalam hubungan mereka.

Selain itu, Ariniimandasari juga berhasil menyajikan elemen kejutan dan misteri melalui sebuah rahasia yang terungkap di tengah cerita. Rahasia ini memberikan dinamika baru dalam hubungan Alaska dan Jena serta membuat pembaca semakin penasaran untuk mengetahui kelanjutan kisah cinta mereka.

Gaya penulisan Ariniimandasari sangat menghibur dan ringan. Ia mampu menggambarkan karakter dan emosi para tokoh dengan baik. Dialog-dialog antara Alaska dan Jena juga terasa hidup dan mengalir dengan alami, memberikan sentuhan humor yang menyegarkan.

Walaupun pada awalnya Jena menolak perjodohan ini dengan keras, seiring berjalannya waktu, pembaca dapat melihat perubahan dalam pandangannya terhadap Alaska. Meskipun dihadapkan pada situasi yang tidak diinginkan, Jena belajar untuk menerima dan memahami dirinya sendiri, serta mempertanyakan apa yang sebenarnya diinginkannya dalam hubungan ini.

Dijodohin karya Ariniimandasari juga menawarkan pertanyaan yang menarik tentang bagaimana sebuah hubungan dapat berkembang. Akankah kisah cinta mereka berakhir bahagia seperti Cinderella, ataukah tragis seperti Romeo dan Juliet? Novel ini mengajak pembaca untuk terus mengikuti perjalanan emosional Alaska dan Jena, dan mencari tahu bagaimana akhir dari kisah mereka.

Secara keseluruhan, novel Dijodohin karya Ariniimandasari adalah kisah romantis yang menghibur dengan twist yang menarik. Dari kisah perjodohan yang awalnya terasa seperti permainan perasaan, cerita ini berkembang menjadi lebih kompleks dan menarik. Penulis berhasil menghadirkan karakter-karakter yang hidup, dialog yang menggelitik, dan memasukkan elemen humor dan misteri yang membuat pembaca terus penasaran.

Novel Dijodohin karya Ariniimandasari telah memikat pembaca di platform Wattpad dengan pencapaian yang mengesankan. Dengan jumlah pembaca mencapai 20 juta kali, novel ini berhasil mencuri perhatian dan menghibur para pengguna Wattpad di Indonesia. Novel ini cocok untuk para penggemar cerita romantis yang mencari hiburan dan pesan yang dalam sekaligus.

Untuk Grameds yang suka dengan novel genre romantis, tunggu apalagi langsung segera dapatkan novelnya di gramedia.com, ya.

 

Kelebihan dan Kekurangan Novel Dijodohin Karya Ariniimandasari

Pros & Cons

Pros
  • Plot yang menarik dengan banyak twist dan konflik yang membuat pembaca tertarik untuk terus membaca.
  • Karakter yang beragam dan punya latar belakang yang berbeda-beda, memberikan dinamika dan keunikan pada cerita.
  • Bahasa yang ringan dan mudah dipahami, sehingga bisa menjangkau semua kalangan.
  • Sentuhan humor yang menyegarkan dalam cerita membuat pembaca merasa terhibur. 
Cons
  • Genre yang klise dan plot yang cukup bisa diprediksi sebagian pembaca.
  • Pengembangan karakter yang terbatas.
  • Tantangan dalam hubungan yang terlalu mudah dipecahkan.
  • Eksplorasi tema yang terbatas.

 

Kelebihan Novel Dijodohin karya Ariniimandasari

Novel Dijodohin karya Ariniimandasari memiliki plot yang menarik dengan konsep perjodohan yang tak terduga. Kisah romantis antara Jena dan Alaska menghadirkan banyak twist dan konflik yang membuat pembaca tertarik untuk terus membaca dan mengikuti perkembangan hubungan mereka, lho, Grameds.

Selain itu, Ariniimandasari berhasil menciptakan karakter-karakter yang beragam dan memiliki latar belakang yang berbeda-beda. Alaska sebagai badboy tajir yang berani menikahi gadis biasa, Jena sebagai remaja SMA yang terjebak dalam perjodohan, serta karakter pendukung lainnya yang memberikan dinamika dan keunikan pada cerita.

Gaya penulisan dalam novel Dijodohin karya Ariniimandasari pun mudah dipahami dan ringan. Novel ini menggunakan bahasa yang sederhana dan tidak berbelit-belit, sehingga mudah diikuti oleh pembaca dari berbagai kalangan usia.

Lalu, dialog-dialog antara Alaska dan Jena pun menghadirkan sentuhan humor yang menyegarkan dalam cerita. Humor yang disajikan tidak hanya menghibur, tetapi juga memberikan keceriaan pada keseluruhan alur cerita. Seru banget, kan, Grameds?

Kekurangan Novel Dijodohin karya Ariniimandasari

Meskipun novel Dijodohin karya Ariniimandasari memiliki elemen plot yang menarik, dalam beberapa aspek, ceritanya terasa klise dan dapat diprediksi. Selain itu, pengembangan karakter yang lebih mendalam dapat ditingkatkan. Beberapa karakter pendukung mungkin tidak mendapatkan ruang yang cukup untuk berkembang, sehingga pembaca tidak dapat sepenuhnya terhubung dengan mereka.

Selain itu, beberapa konflik dan tantangan dalam hubungan Alaska dan Jena terasa terlalu mudah dan cepat terselesaikan. Hal ini dapat mengurangi intensitas emosional dan ketegangan dalam cerita di novel ini.

Novel Dijodohin karya Ariniimandasari ini juga tidak sepenuhnya mengeksplorasi potensi tema yang ada, seperti perjodohan paksa, ekspektasi sosial, atau perbedaan kelas sosial. Eksplorasi yang lebih dalam pada tema-tema ini dapat memberikan dimensi yang lebih kaya pada cerita.

Meskipun memiliki kekurangan tertentu, Dijodohin karya Ariniimandasari tetap menjadi novel yang menawarkan hiburan dan cerita romantis yang menghibur. Kelebihan plot yang menarik, karakter yang beragam, dan bahasa yang ringan membuat novel ini tetap layak dibaca bagi para penggemar genre roman remaja.

 

Penutup

Novel Dijodohin karya Ariniimandasari adalah cerita romantis yang menghadirkan kejutan tak terduga di setiap halamannya. Dengan gaya penulisan yang ringan dan dialog yang hidup, penulis berhasil menciptakan kisah yang tidak dapat dilewatkan oleh para pecinta novel romantis.

Dengan twist-twist menarik dan rahasia-rahasia yang terungkap, dijamin Grameds sulit melepaskan diri dari kisah cinta yang penuh liku-liku ini. Jika Grameds mencari novel yang menggugah emosi dan menghadirkan kisah cinta yang tak terduga, Dijodohin karya Ariniimandasari adalah pilihan yang tepat. Dapatkan novel ini sekarang dan ikuti petualangan romantis yang menghibur ini hanya di Gramedia.com.

Untuk mendukung Grameds dalam menambah wawasan, Gramedia selalu menyediakan buku-buku berkualitas dan original agar Grameds memiliki informasi #LebihDenganMembaca.

 

Nama penulis: Resna Anggria Putri

 

Rujukan:

  • https://www.gramedia.com

 

Written by Nandy

Perkenalkan saya Nandy dan saya memiliki ketertarikan dalam dunia menulis. Saya juga suka membaca buku, sehingga beberapa buku yang pernah saya baca akan direview.

Kontak media sosial Linkedin saya Nandy