in

Secrets of Power Negotiating: Cara Hebat Bernegosiasi

Secrets of Power Negotiating – Terkadang, seseorang perlu belajar menjadi negosiator di berbagai situasi. Apalagi, jika kamu merupakan seorang pebisnis atau bekerja di perusahaan bisnis.

Seorang negosiator juga sangat diperlukan oleh setiap perusahaan. Negosiator bertugas untuk melakukan negosiasi agar terciptanya kesepakatan bersama yang adil. Proses negosiasi pastinya harus adil dan menguntungkan kedua belah pihak perusahaan.

Menjadi seorang negosiator tentunya harus menguasai beberapa hal agar dapat melakukan negosiasi dengan baik. Beberapa kemampuan yang harus dimiliki seorang negosiator, yaitu memiliki wawasan yang luas, pandai berbicara, menguasai bisnis, dan mempunyai tingkat analisa yang tinggi.

Kali ini kita akan membahas salah satu buku yang berisi bagaimana cara menjadi negosiator ulung saat melakukan proses bisnis. Yuk, simak baik-baik review buku Secrets of Power Negotiating berikut ini ya!

Sinopsis Buku

Buku Secrets of Power Negotiating karya Roger Dawson merupakan buku yang menjelaskan mengenai cara menjadi negosiator yang baik dan berhasil. Roger sebagai penulis buku menjelaskan beberapa hal yang perlu diketahui saat bernegosiasi dan menggunakan Power Negotiation

Power Negotiation yang dimaksud oleh Roger adalah sebuah teknik dalam negosiasi yang dibuat sendiri olehnya selama berkarir. Seorang Power Negotiator akan memiliki kemampuan negosiasi dengan bagus apabila mengikuti cara-cara yang ada di dalam buku ini.

Roger menjelaskan secara detail mengenai Power Negotiation di awal, tengah, dan akhir saat melakukan negosiasi. Lalu, ia juga memberikan beberapa pemahaman konsep dasar untuk melakukan negosiasi.

Kita akan mengetahui teknik-teknik dasar menguasai negosiasi, prinsip-prinsip negosiasi, serta bagaimana cara mendapatkan solusi yang baik dalam memecahkan negosiasi, cara memahami lawan bicara, dan ilmu-ilmu negosiasi lainnya.

Penasaran dengan isi dari buku Secrets of Power Negotiating? Nah, biar nggak penasaran lagi dan kamu bisa menjadi seseorang yang pandai bernegosiasi, maka langsung dapatkan bukunya, di gramedia.com, ya.

Review Buku

Buku ini sangat layak untuk dibaca untuk kamu yang memiliki profesi sebagai negosiator. Penjelasan Roger yang tersaji dalam buku ini sangatlah bagus. Banyak ilmu negosiasi yang ia tulis sehingga kita akan memahami mengenai cara negosiasi yang baik dan benar.

Setiap bab dalam buku ini diberi judul berupa teknik atau ilmu negosiasi yang akan dipelajari. Roger menyajikan setiap ide dibagi menjadi per bab. Lalu, pola dalam penyampaian ide negosiasi dijelaskan dengan cara yang bagus.

The Architecture of Love | Di balik Pena

Setelah memberikan judul di awal bab, di bab selanjutnya Roger memberikan alasan mengapa teknik atau ilmu ini penting digunakan saat melakukan negosiasi. Kemudian, ia juga memberikan contoh-contoh mengenai cara melakukan negosiasi. Hal itu membuat pembaca jadi mudah mengerti dan memahami apa yang dimaksud oleh Roger.

Bagi pembaca yang belum mengerti atau memahami negosiasi dengan baik, penjelasan yang dilakukan oleh Roger tentunya sangat membantu. Mereka akan memahami penjelasan negosiasi dengan baik karena sudah disajikan juga contoh-contoh melakukan negosiasi.

Profil Penulis

Rogerdawson.com

Roger Dawson merupakan salah satu pakar top dalam bidang negosiasi di Amerika. Ia sudah menjadi pembicara selama lebih dari 17 tahun. Banyak orang yang belajar darinya dan menjadi muridnya. Roger sudah banyak melatih para pebisnis, seperti manajer, wirausaha, eksekutif, dan profesi sejenis lainnya.

Ia sudah banyak melatih orang-orang dari seluruh dunia sehingga namanya dikenal oleh para pebisnis. Ia bahkan menjadi salah satu dari 28 orang profesional yang mendapatkan penghargaan tertinggi dari National Speakers Association.

Hal ini menunjukan bahwa Roger merupakan seorang profesional yang dapat dijadikan contoh oleh banyak orang, khususnya para pebisnis. Tujuan Roger membuat buku ini adalah supaya banyak orang memahami mengenai cara bernegosiasi. Salah satunya adalah Power Negotiation. 

Kelebihan, Kekurangan, dan Rating Buku

Pros & Cons

Pros
  • Banyak ilmu dan teknik negosiasi
  • Bahasa yang digunakan mudah dimengerti
Cons
  • Beberapa tekniknya terasa asing bagi para pemula, sehingga beberapa sulit dipraktekkan

Setiap buku pastinya terdapat banyak hal yang disukai dan kurang disukai oleh pembacanya. Kali ini kita akan mencoba untuk membahas kelebihan, kekurangan, dan rating buku Secrets of Power Negotiating  karya Roger Dawson.

Kelebihan yang terdapat dalam buku ini adalah banyak ilmu dan teknik untuk melakukan negosiasi saat proses bisnis. Pembaca akan disajikan bagaimana cara serta berbagai contoh yang mudah untuk dimengerti dan dipahami.

Lalu, bahasa yang digunakan juga dijelaskan secara sederhana dan tepat sasaran. Bagi seseorang yang baru memasuki profesi di bidang negosiasi tentunya akan mudah memahami maksud yang disampaikan oleh Roger.

Kekurangan yang terdapat dalam buku ini adalah terletak di penempatan teknik Power Negotiation. Di awal bab seharusnya dijelaskan terlebih dahulu mengenai teknik dasar atau ilmu dasar mengenai negosiasi.

Namun, penulis menaruh bab mengenai Power Negotiation di awal bab buku ini. Sehingga pembaca mungkin perlu mengulang kembali bacaan ini agar mengerti dengan baik.

Terlepas dari kekurangan buku ini, bagi para pebisnis buku ini sangatlah layak untuk dibaca karena menyajikan poin-poin penting mengenai negosiasi. Sehingga kamu tidak akan menyesal untuk membaca buku ini.

Buku ini mendapatkan rating yang cukup tinggi di goodreads. Rating yang dihasilkan sebesar 4.03 dari 5 bintang. Ini menunjukan bahwa buku ini disukai oleh para pembacanya. Banyak para pebisnis yang membaca buku ini agar mengetahui ilmu dan teknik melakukan negosiasi saat proses bisnis.

Penutup

Itulah hasil review singkat mengenai buku Secrets of Power Negotiating karya Roger Dawson. Buku ini menjelaskan mengenai beberapa ilmu dan teknik melakukan negosiasi. Buku ini memberikan banyak hal yang bermanfaat bagi pebisnis pemula.

Cara penjelasan yang disampaikan oleh penulis buku juga dibuat secara sederhana. Sehingga pembaca dapat dengan mudah memahami maksud yang disampaikan. Oleh karena itu, buku ini sangat layak untuk dibaca oleh semua orang.

Bagi kamu yang penasaran dan ingin belajar bagaimana cara bernegosiasi dengan baik dapat segera membaca buku ini dengan membelinya di toko Gramedia terdekat atau bisa mendapatkannya di gramedia.com.

Untuk mendukung Grameds dalam menambah wawasan, Gramedia selalu menyediakan buku-buku berkualitas dan original agar Grameds memiliki informasi #LebihDenganMembaca.

Penulis: Fiska Rahma Rianda

Rekomendasi Buku Terkait

Setelah membahas mengenai buku Secrets of Power Negotiating karya Roger Dawson, ada beberapa rekomendasi buku yang dapat kamu baca mengenai bisnis. Yuk, simak beberapa bukunya ya!

1. Marketing 5.0: Teknologi untuk Kemanusiaan

Buku Marketing 5.0: Teknologi untuk Kemanusiaan karya Philip Kotler, Hermawan Kartajaya, dan Iwan Setiawan merupakan buku yang berisi mengenai pemanfaatan teknologi untuk manusia.

Di dalam buku dijelaskan mengenai cara membuat bisnis menjadi lebih maju. Bisnis tersebut harus bisa menggabungkan kedua hal, yaitu kekuatan atau pemikiran manusia serta kekuatan teknologi, seperti mesin, robot, dan alat lainnya.

Panduan yang terdapat dalam buku ini sangat tepat dan dapat menjangkau jauh manfaat teknologi dalam mentransformasikan proses bisnis. Buku ini juga mendukung para pelaku pemasaran bisnis untuk memahami integrasi dan merubahnya menjadi tindakan yang berkelanjutan.

Buku ini sangat cocok untuk kamu apabila ingin mengetahui lebih dalam mengenai dunia bisnis, khususnya pemasaran.

2. The Calm Investor

Seorang investor saham legendaris bernama Warren Buffett berpendapat bahwa menjadi investor saham itu mudah apabila dapat mengontrol emosi Anda. Namun, tidak semua orang mampu mengendalikan emosi dengan baik. Sehingga muncul sebuah pertanyaan “Bagaimana cara investor mengendalikan emosi mereka dengan baik?

Salah satu alasan mengapa investor harus mengendalikan emosinya adalah berupaya agar tidak salah membuat keputusan yang menyebabkan kerugian untuk hasil usahanya. Tetapi, masih banyak investor yang tidak bisa mengendalikan emosi dengan baik, khususnya di Indonesia.

Oleh karena itu, buku ini menjadi referensi bagaimana cara mengontrol emosi dengan baik saat melakukan investasi di pasar modal sehingga membuat Anda menjadi investor yang tenang, berkemampuan logis, dan tidak merugikan diri Anda.

Bagi kamu seorang investor saham atau lainnya dapat membaca buku ini agar memahami berinvestasi dengan mengendalikan emosi secara tenang dan sabar.

3. Manajemen Strategik dan Bisnis

Manajemen strategik adalah ilmu yang digunakan untuk menganalisis, merencanakan, dan mengevaluasi sebuah keputusan yang akan digunakan atau diambil dalam suatu organisasi.

Buku ini menjelaskan strategi manajerial secara lengkap serta implementasi manajerial di bidang internasional.

Buku ini juga menjelaskan beberapa strategi wirausahawan dalam menerapkan strategi kewirausahaan. Lalu, penulis buku ini menjelaskan bagaimana memaparkan manajemen strategik yang tepat dalam menghadapi era disruptif dalam dunia bisnis.

Oleh karena itu, buku ini cocok untuk dibaca bagi para wirausahawan serta dapat dijadikan sebagai buku pengantar untuk para mahasiswa di jurusan bisnis.

  1. Seni Berpikir dan Bertindak Kreatif

Kreativitas biasa diartikan sebagai sifat yang mampu menciptakan sesuatu. Sering kali kreativitas hanya disematkan pada orang-orang yang berkecimpung di bidang seni. Tapi apakah di luar itu, seseorang tetap bisa menjadi kreatif?

Semua orang mempunyai daya kreativitas, meskipun kadarnya berbeda-beda. Sering kali seseorang tidak kreatif karena ia menganggap dirinya tidak kreatif. Proses berpikir kreatif itu ada tahapan-tahapannya, tapi apakah Anda menyadari setiap tahapan itu?

Kadang kita sering tiba-tiba terlintas pikiran brilian justru ketika sedang tidak memikirkan apa-apa. Apakah yang seperti itu juga merupakan bagian dari proses kreatif? Kreatif juga perlu diasah dengan berbagai macam cara supaya tetap “tajam”.

Buku “Seni Berpikir dan Bertindak Kreatif” karya Restia Ningrum ini akan mengungkap filosofi kesurupan melalui sudut pandang ilmu psikologi yang dinilai dapat menjadi terapi stress dan depresi dalam kacamata fenomena trance.

Melalui buku ini, kita akan mempelajari gaya berpikir manusia kreatif, alasan-alasan mengapa harus kreatif, mengukur kreativitas, dan menemukan hal-hal yang menghambat kreativitas. Kita juga sama-sama berlatih untuk mengembangkan kreativitas.

Sumber:

  • https://www.goodreads.com/book/show/73127.Secrets_of_Power_Negotiating
  • https://theaustron.blogspot.com/2017/09/resensi-buku-seni-negosiasi-secret-of.html

Written by Nandy

Perkenalkan saya Nandy dan saya memiliki ketertarikan dalam dunia menulis. Saya juga suka membaca buku, sehingga beberapa buku yang pernah saya baca akan direview.

Kontak media sosial Linkedin saya Nandy