in

Review Novel Fairham Island #2: Rahasia Masa Kini

Novel Fairham Island #2: Rahasia Masa Kini karya Brenda Novak akan membawa pembaca kembali ke dunia yang kaya akan misteri dan intrik keluarga. Dalam sekuel yang ditunggu-tunggu ini, Grameds akan mengikuti perjalanan Keith Lazarow, putra Josephine Lazarow yang meninggal secara misterius. Dengan luka masa kecil yang masih membekas, Keith kembali ke Fairham dengan tekad untuk mengungkap kebenaran di balik kematian ibunya, sambil menghadapi hubungan yang rumit dan risiko yang mengintai.

Brenda Novak berhasil menciptakan atmosfer yang memukau dengan deskripsi yang kaya dan mendalam tentang Fairham Island. Pulau terpencil ini menjadi latar belakang yang menarik bagi cerita yang penuh dengan kejutan dan ketegangan. Grameds  akan terpukau oleh kehidupan dan kompleksitas karakter utama, Keith Lazarow, yang terjebak dalam konspirasi keluarga yang rumit dan harus menghadapi masa lalunya yang kelam.

Kesuksesan Brenda Novak dalam menggambarkan emosi dan motivasi karakter-karakternya benar-benar memikat pembaca. Keith Lazarow adalah protagonis yang penuh dengan kekuatan dan kerapuhan, sementara Nancy Dellinger menjadi pasangan yang menantang dan memperkuat perkembangan emosionalnya. Dalam Fairham Island #2: Rahasia Masa Kini, Novak mengambil pembaca dalam perjalanan yang penuh teka-teki dan melibatkan mereka dalam jalinan intrik keluarga yang rumit. Penasaran? Yuk, simak review-nya, Grameds!

 

Profil Penulis Fairham Island #2: Rahasia Masa Kini

Sumber: goodreads Brenda Novak

 

Brenda Novak adalah seorang penulis terkenal yang kariernya dimulai dari pengalaman yang mengguncangkan. Pada suatu waktu, saat Brenda sedang tidak berada di rumah, ia mengetahui bahwa pengasuh anak-anaknya memberikan obat batuk dan Tylenol kepada mereka agar tidur. Kejadian tersebut mengguncang dirinya, dan membuatnya menyadari bahwa ia perlu mencari cara untuk tetap bekerja dari rumah.

Namun, menulis bukanlah profesi yang pernah dipikirkan Brenda sebelumnya. Ia bahkan bersumpah bahwa ia tidak memiliki bakat kreatif. Ketika ia masih sekolah, mata pelajaran yang menjadi kekuatannya adalah matematika dan ilmu pengetahuan. Saat memilih jurusan di perguruan tinggi, Brenda memutuskan untuk mengambil jurusan bisnis.

Meskipun telah memperoleh beasiswa akademik di Brigham Young University, Brenda memilih untuk meninggalkan kuliahnya pada usia 20 tahun demi menikah dan memulai keluarga. Setelah itu, ia mencoba peruntungannya di bidang real estat komersial dan menjadi petugas pinjaman.

Saat ide menjadi seorang novelis muncul dalam benaknya, Brenda membutuhkan waktu lima tahun untuk belajar menulis dan menyelesaikan buku pertamanya. Ia belajar menulis dengan membaca karya-karya penulis lain. Bagi Brenda, membaca adalah kunci untuk menjadi seorang penulis yang baik.

Brenda berhasil menjual buku pertamanya dan sejak itu, ia terus melanjutkan kariernya sebagai penulis. Kini, ia dikenal sebagai penulis terlaris di New York Times dan USA Today. Setiap tahunnya, Brenda menerbitkan dua hingga tiga novel dalam berbagai genre yang berbeda.

Brenda dan suaminya, Ted, tinggal di Sacramento dan memiliki lima orang anak yang membuat mereka bangga, terdiri dari tiga putri dan dua putra. Sekarang, ketika mereka sudah dewasa, Brenda menyempatkan waktu luangnya untuk mengasuh dua orang cucunya.

Selain menulis, Brenda juga aktif dalam menggalang dana untuk penelitian diabetes. Hal ini menjadi salah satu misinya karena putra bungsunya, Thad, juga menderita diabetes. Brenda memiliki tekad kuat untuk membantu putra dan orang-orang lain yang menghadapi kondisi yang serupa.

The Architecture of Love | Di balik Pena

Di waktu senggangnya, Brenda menikmati melakukan perjalanan, menonton acara olahraga, dan bersepeda. Ia bahkan mengayuh sepedanya sejauh 20 mil setiap harinya, menunjukkan dedikasinya untuk menjaga kesehatan dan kebugaran. Dengan semangat dan dedikasinya dalam menulis, Brenda Novak terus menginspirasi pembaca dengan karya-karyanya yang menarik dan beragam.

 

Review Novel Fairham Island #2: Rahasia Masa Kini

 

Fairham Island #2: Rahasia Masa Kini adalah sebuah novel yang menarik dan memikat dari penulis berbakat Brenda Novak. Novel ini merupakan sekuel dari Fairham Island, mengikuti kehidupan keluarga Lazarow yang kaya raya dan penuh misteri. Dalam buku ini, kita memasuki dunia Keith Lazarow, putra Josephine Lazarow yang ditemukan tewas dalam keadaan yang misterius. Keith, yang telah menghadapi banyak luka baik fisik maupun psikis sejak masa kecilnya, kembali ke Fairham setelah mendengar kematian ibunya.

Plot novel Fairham Island #2: Rahasia Masa Kini ditulis dengan sangat rapi dan menggugah minat pembaca sejak awal. Keith, yang telah menjauh dari Fairham dan membangun kehidupan baru yang sukses di Los Angeles, merasa memiliki utang kepada kakeknya untuk mempertahankan kerajaan keluarganya. Ia tidak percaya bahwa ibunya bunuh diri, seperti yang dinyatakan polisi, dan bertekad untuk menemukan pembunuhnya sendiri.

Brenda Novak berhasil menggambarkan keadaan emosional dan psikologis Keith dengan sangat baik. Dalam perjalanan mencari kebenaran tentang kematian ibunya, Keith harus menghadapi masa lalunya yang kelam dan kegagalan dalam hubungannya dengan Nancy Dellinger, wanita yang telah disakiti olehnya ketika ia meninggalkan Fairham. Konflik ini menambah ketegangan pada cerita dan memberikan latar belakang emosional yang kuat bagi karakter utama.

Brenda Novak juga menggambarkan hubungan antara Keith dan Nancy dengan cara yang sangat realistis. Pertemuan kembali mereka di Fairham memunculkan dinamika yang menarik dan memperkuat perkembangan karakter utama. Perjalanan emosional mereka, bersama dengan plot misteri yang melibatkan pembunuhan ibu Keith, memberikan lapisan emosional yang kompleks dan meningkatkan ketegangan cerita.

Meskipun buku ini adalah sekuel, Brenda Novak dengan pandai memberikan informasi yang cukup tentang peristiwa buku sebelumnya sehingga dapat dinikmati sebagai cerita mandiri. Namun, bagi pembaca yang telah membaca Fairham Island sebelumnya, Fairham Island #2: Rahasia Masa Kini akan memberikan kedalaman dan konteks tambahan.

Secara keseluruhan, Fairham Island #2: Rahasia Masa Kini adalah novel yang menarik dan mendebarkan. Brenda Novak berhasil menciptakan cerita yang penuh dengan misteri, intrik keluarga, dan hubungan emosional yang kompleks. Dengan alur yang teratur, deskripsi yang hidup, dan karakter yang mendalam, buku ini pasti akan memikat pembaca yang mencari cerita yang menyentuh hati dan menghibur.

 

Kelebihan dan Kekurangan Novel Fairham Island #2: Rahasia Masa Kini

Pros & Cons

Pros
  • Plot yang menegangkan.
  • Penggambaran karakter yang mendalam.
  • Atmosfer yang kaya.
Cons
  • Deskripsi yang terbatas pada karakter sampingan.
  • Pacing yang lambat pada beberapa bagian.
  • Ketergantungan pada tropes yang familier.

 

Kelebihan Novel Fairham Island #2: Rahasia Masa Kini

Salah satu kekuatan utama dari novel  Fairham Island #2: Rahasia Masa Kini adalah alur cerita yang menegangkan dan penuh kejutan. Brenda Novak berhasil menggabungkan elemen misteri, intrik keluarga, dan drama emosional dengan sangat baik. Pembaca akan terus dibuat penasaran dan ingin terus membaca untuk menemukan jawaban atas misteri yang terungkap secara bertahap.

Novak juga mampu menggambarkan karakter-karakter dalam cerita dengan keterampilan yang luar biasa. Keith Lazarow sebagai karakter utama memiliki lapisan emosional yang kompleks, dan pembaca dapat merasakan perjuangan dan pertumbuhan emosionalnya. Selain itu, hubungan antara Keith dan Nancy Dellinger juga digambarkan dengan sangat realistis, menambah dimensi emosional yang kuat pada cerita.

Penulis berhasil menciptakan atmosfer yang kuat dan mendalam di Fairham Island #2: Rahasia Masa Kini. Deskripsi yang hidup dan detail yang kaya memberikan gambaran yang jelas tentang keindahan dan keunikan pulau tersebut. Hal ini membuat pembaca terasa tenggelam dalam suasana cerita dan membantu membangun suasana tegang yang sesuai dengan plot.

Kekurangan Novel Fairham Island #2: Rahasia Masa Kini

Namun, seperti halnya dengan setiap karya, ada juga beberapa kekurangan yang dapat ditemukan dalam novel Fairham Island #2: Rahasia Masa Kini. Meskipun karakter utama sangat baik dikembangkan, ada beberapa karakter sampingan yang mungkin terasa kurang mendalam. Beberapa dari mereka hanya muncul sebagai alat plot atau untuk memberikan informasi penting, tanpa terlalu banyak perkembangan karakter yang signifikan.

Selain itu, ada beberapa bagian dalam novel ini di mana pacing cerita terasa agak lambat. Ini mungkin mengurangi ketegangan dan kecepatan alur cerita, dan pembaca mungkin merasa tertahan dalam beberapa titik.

Terakhir, novel Fairham Island #2: Rahasia Masa Kini menggunakan beberapa tropes yang familier dalam genre misteri dan romansa, yang dapat membuat beberapa pembaca merasa ceritanya mudah ditebak atau klise. Meskipun tidak mengganggu keseluruhan pengalaman membaca, ini dapat menjadi hal yang dikritik bagi mereka yang mencari sesuatu yang lebih inovatif atau segar dalam plot.

Meskipun memiliki beberapa kekurangan, Fairham Island #2: Rahasia Masa Kini tetap merupakan novel yang menarik dengan alur yang menegangkan dan karakter yang kuat. Kelebihan-kelebihan yang dimilikinya jauh lebih dominan daripada kekurangannya, membuatnya layak untuk dinikmati oleh penggemar misteri dan drama emosional.

 

Penutup

Dalam Fairham Island #2: Rahasia Masa Kini, Brenda Novak menghadirkan sebuah novel yang memikat dengan plot yang menegangkan dan karakter yang kuat. Dari awal hingga akhir, Grameds akan terpikat oleh alur cerita yang penuh misteri dan intrik keluarga. Dengan deskripsi yang hidup dan atmosfer yang kaya, Grameds akan merasakan kehadiran pulau terpencil Fairham secara nyata, lho.

Jika Grameds sedang mencari sebuah novel yang menggabungkan misteri yang menarik, hubungan emosional yang rumit, dan latar belakang yang memukau, Fairham Island #2: Rahasia Masa Kini adalah pilihan yang tepat.

Dengan kekuatan plot yang menegangkan dan karakter-karakter yang mendalam, novel ini akan memikat hati dan menyuguhkan pengalaman membaca yang memuaskan. Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk memasuki dunia Fairham Island yang memikat ini dan temukan sendiri rahasia yang tersembunyi di dalamnya. Yuk, dapatkan Fairham Island #2: Rahasia Masa Kini karya Brenda Novak hanya di Gramedia.com

 

Nama penulis: Resna Anggria Putri

 

Rujukan :

  • https://www.gramedia.com
  • https://www.goodreads.com/author/show/12937.Brenda_Novak

 

Written by Nandy

Perkenalkan saya Nandy dan saya memiliki ketertarikan dalam dunia menulis. Saya juga suka membaca buku, sehingga beberapa buku yang pernah saya baca akan direview.

Kontak media sosial Linkedin saya Nandy