in

Review A Poem in My Mind Karya Adi K

A Poem in My Mind – Setelah meraih kesuksesan dengan bukunya yang pertama, “A Poem with Your Name,” yang diterbitkan pada tahun 2018 dan telah mengalami tujuh kali cetak ulang, serta buku kedua, “A Poem I Wrote for You,” yang diterbitkan pada tahun 2019 dan mengalami lima kali cetak ulang, Adi K kembali hadir dengan bukunya yang ketiga dalam rangkaian seri puisi berbahasa Inggris yang berjudul “A Poem in My Mind.”

Buku “A Poem in My Mind” ini merupakan bagian dari seri buku puisi “A Poem,” yang memiliki karakteristik yang kental dengan nuansa gelap, edgy, dan romantis. Karya-karya yang terdapat dalam ketiga buku seri “A Poem” ini mencerminkan gaya penulisan Adi K yang unik dan penuh dengan ekspresi. Penasaran dengan puisi-puisi yang ada pada A Poem in My Mind? Yuk, simak review singkat ini sampai selesai, ya.

 

Review A Poem in My Mind, Karya Kumpulan Puisi Adi K

Pros & Cons

Pros
  • A Poem in My Mind adalah kumpulan puisi yang lahir dari pikiran seorang Adi K tentang kehidupan dan cinta.
  • Puisi yang dark, edgy, namun penuh dengan keromantisan.
Cons
  • Meskipun diterbitkan dengan bahasa Inggris yang masih bisa dipahami oleh pembaca, tetapi barangkali akan sedikit kesulitan menghayati bagi mereka yang belum fasih berbahasa Inggris.

 

“A Poem in My Mind” merupakan sebuah kumpulan quotes dan puisi yang ditulis oleh Adi K, mengisahkan tentang kehidupan dan cinta. Dalam buku ini, kata-kata puitis digunakan untuk menjelaskan bagaimana pertemuan mempengaruhi hubungan cinta. Setiap halaman dalam buku ini adalah sebuah puisi yang memaparkan tentang bagaimana kita harus berjuang satu sama lain agar menjadi pasangan yang tak tergantikan, tak terpisahkan, dan tak dapat diubah oleh keadaan dan waktu.

“A Poem in My Mind” adalah gabungan antara gaya klasik dan modern dalam memandang cinta dari berbagai sudut pandang. Setiap kata yang dihasilkan oleh Adi K dalam buku ini mampu membangkitkan berbagai pertanyaan dan emosi dalam diri pembaca.

Emosi-emosi yang terwakili dalam setiap puisi yang ditulis oleh Adi K adalah perasaan cinta yang dalam, meskipun terkadang juga memiliki unsur gelap namun tetap romantis. Sebagai contoh, salah satu bait puisi yang mengungkapkan hal tersebut adalah, “Nothing lasts forever. Except my addiction to you.” Kata-kata tersebut menggambarkan keterikatan yang mendalam dan tak tergantikan karena mencerminkan ungkapan bahwa “saya hanya untuk Anda seorang.”

Selain kaya akan rangkaian kata indah, “A Poem in My Mind” juga dilengkapi dengan ilustrasi yang mampu mengena di hati pembaca. Secara sederhana, buku ini adalah kumpulan kutipan tentang berbagai hal, termasuk tentang hubungan yang mungkin toksik namun sulit untuk dilepaskan begitu saja, tentang makna kebahagiaan, dan masih banyak lagi.

Seperti yang terlihat dari judulnya, “A Poem in My Mind,” Adi K menuliskan segala hal yang terlintas dalam pikirannya dengan bahasa yang mudah dipahami meskipun dalam bahasa Inggris. Buku ini akan menjadi teman yang sempurna bagi kamu yang ingin menikmati kesendirian sambil merenungkan setiap kata dalam “A Poem in My Mind” karya Adi K. 

Tentang Adi K

Adi K, atau dikenal juga dengan nama Adimodel, adalah seorang seniman yang memiliki banyak ide kreatif, sebagaimana tercermin dalam berbagai karya yang telah ia hasilkan. Ia tak hanya terampil dalam menciptakan karya fiksi, tetapi juga dalam karya non-fiksi.

Adi K adalah seorang fotografer profesional yang mengkhususkan diri dalam bidang kecantikan, fashion, dan glamor. Namun, minatnya tidak hanya terbatas pada fotografi, ia juga memiliki ketertarikan dalam bidang sastra dan kepenulisan.

Sejak tahun 2009, Adi K telah aktif menulis dan banyak menghasilkan tulisan-tulisan yang berkaitan dengan fotografi. Sebagian besar buku yang telah ia tulis membahas tentang teknik pencahayaan dan strobist dalam fotografi. Semakin berkembangnya waktu, Adi K juga semakin sering menulis mengenai hal-hal yang berbau romantis, seperti puisi.

The Architecture of Love | Di balik Pena

Salah satu karya fiksi pertamanya yang berjudul “Kinky Rain” diterbitkan pada tahun 2012. Buku ini merupakan kumpulan cerita pendek yang mengusung tema kegelapan, cinta, dan erotika. Selain menjadi penulis dan fotografer profesional, Adi K juga menyelami dunia penerjemahan dan bahkan menjadi seorang dosen.

Dengan dedikasi dan keberagaman karya yang telah ia hasilkan, Adi K terus menginspirasi dan menyentuh hati para pembaca dengan karya-karya yang penuh dengan ekspresi dan keindahan. Kehadirannya sebagai seorang seniman menjadikan Adi K sebagai sosok yang patut diapresiasi dalam dunia seni dan kepenulisan.

Itulah pembahasan tentang review A Poem in My Mind. Setelah membaca reviewnya, Grameds semakin penasaran kan tentang puisi-puisi yang ada di dalamnya? Yuk, segera dapatkan bukunya di gramedia.com.

Untuk mendukung Grameds dalam menambah wawasan, Gramedia selalu menyediakan buku-buku berkualitas dan original agar Grameds memiliki informasi #LebihDenganMembaca.

 

Penulis: Melani Wulandari

 

Rekomendasi Buku Kumpulan Puisi

A Poem with Your Name Karya Adi K

 

A Poem with Your Name adalah kumpulan puisi pertama dari seri “A Poem” yang ditujukan untuk seseorang yang ada di hatimu. Seperti perasaan senang kepada seseorang, perasaan sedih, bahkan perasaan yang membuat amarah meledak. Buku ini juga dilengkapi dengan ilustrasi yang dibuat sekaligus oleh Adi K.

Buku kumpulan puisi yang ditulis oleh Adi K ini berisi tentang keterpurukan yang ada fase hidup seorang anak. Tentang pertemanan, jatuh cinta, kerinduan, hingga kekecewaan akan hidup. Selepas membaca habis halaman per halaman dari buku ini, pembaca seperti diberi dorongan untuk memeluk dan memberi dukungan penuh kepada sang penulis berkat emosi-emosi yang disampaikannya melalui tulisan-tulisan di bukunya.

 

A Poem I Wrote for You Karya Adi K

 

Menjadi seri kedua dari rangkaian buku “A Poem” yang ditulis oleh Adi K. A Poem I Wrote for You banyak menggunakan kata-kata yang sederhana dengan kisah yang melankolis sehingga membangun kesan yang painful dan sedih. Buku ini juga dilengkapi dengan ilustrasi yang menghasilkan literatur yang hangat ketika dibaca.

A Poem I Wrote For You menyajikan ilustrasi dan puisi yang merepresentasikan tentang pertanyaan hidup. Termasuk bagaimana manusia berkehendak melalui cinta dan harapan di dalam sirkulasi hidup yang mereka alami. Puisi dan ilustrasi dikombinasikan menjadi muatan literatur yang menghangatkan dan kontemplatif. Warna dan desain dikemas dengan sangat cantik sehingga mendukung pesan dari penulis melalui puisi.

 

Beautiful Uncertainties Karya Afifah Rossy Wardhani

 

Beautiful Uncertainties adalah buku kumpulan puisi pertama karya Afifah Rossy. Buku ini merangkum sejumlah ketidakpastian yang terjadi dalam hidup dalam bentuk puisi. Karena memprediksi ketidakpastian itu sendiri adalah hal yang tidak bisa kita lakukan.

Lewat buku “Beautiful Uncertainties” kita diajak untuk memaknai peristiwa hidup agar lebih kuat untuk melangkah ke depan. Karena bukan hanya membicarakan tentang optimis terhadap masa depan, tapi juga tentang keluarga, cinta, dan Tuhan Yang Maha Esa. Buku ini juga disajikan dalam bahasa Inggris dan ilustrasi cantik. 

 

Sadness & Other Things Karya Afifah Rossy Wardhani

 

Kita tidak dapat memprediksi semuanya dengan baik, dan tidak semuanya dapat diukur secara akurat. Menghadapi ketidakpastian bisa membuat kita mudah cemas. Mudah bagi kita untuk merasa gelisah dan marah. Apalagi jika sudah sering membuat berbagai rencana, namun banyak rencana yang berakhir amburadul dan berantakan, rasanya kita jadi enggan dan takut untuk melangkah lagi.

Melalui puisi-puisinya, Afifah Rossy Wardhani menyakinkan kita masih bisa selalu berusaha sebaik mungkin untuk membuat hati atau jiwa kita lebih kuat dalam hidup.

Buku Afifah Rossy Wardhani sebelumnya berjudul Beautiful Uncertainties yang mengungkapkan bahwa hidup adalah perjalanan roller coaster perasaan dan emosi yang terbalik, tenggelam dalam keputusasaan atau mungkin kemarahan, melengkung dalam kebingungan, berlari dalam harapan dan cinta, menjadi lebih tinggi dalam gairah, dan menemukan lebih banyak lingkaran indra yang belum dijelajahi.

Otak manusia dapat menghasilkan begitu banyak perasaan yang terkadang membingungkan kita untuk mendefinisikannya, tetapi angin puting beliung pikiran selalu merupakan fenomena yang patut dibagikan, tidak peduli betapa aneh dan konyolnya kedengarannya. Apakah perasaan itu sementara atau bertahan lama, kata-kata selalu menangkap keindahan dari ketidakpastiannya. Puisi bisa menjadi medianya, dan karenanya puisi dalam buku ini ditulis.

Sadness & Other Things adalah kumpulan puisi yang hadir pada saat momen-momen sedih penulis sehingga pembaca akan merasa bahwa buku ini sedang berbicara dengan diri sendiri. Afifa berhasil mengekspresikan perasaan sedih dan ketidakberdayaan manusia dengan kata-kata yang begitu mendalam, dan memahami betapa kompleksnya perasaan-perasaan tersebut.

Kumpulan puisi yang bisa menjadi pelukan hangat untuk pembacanya. Seperti pelukan yang datang dari sebuah perapian di gubuk yang terletak di tengah badai salju, buku ini mampu menghadirkan kenyamanan dan empati dalam kesedihan.

 

Keep Going: A Collection of Self Love Poems

 

Every feeling you feel is valid, no need to ever question it. Since it’s always been your choice. It’s never their place to make a noise. Keep going.

Keep Going: A Collection of Self Love Poems merupakan buku kumpulan puisi dalam bahasa Inggris. Ditulis oleh Raissa Almira, buku terbitan Elex Media Komputindo pada tahun 2019 berisi puisi mengenai rasa cinta terhadap diri sendiri. Buku ini diperuntukkan bagi siapa saja yang ingin belajar untuk lebih mencintai diri sendiri.

Dewasa ini, banyak manusia yang tidak bisa mencintai dirinya sendiri karena beranggapan mereka tak mampu memenuhi ekspektasi orang-orang di sekitarnya. Tak sedikit pula yang mengalami depresi karena tuntutan dari orang lain. Padahal, kunci bahagia sebenarnya ada dalam diri kita sendiri, bukan orang lain.

 

Written by Nandy

Perkenalkan saya Nandy dan saya memiliki ketertarikan dalam dunia menulis. Saya juga suka membaca buku, sehingga beberapa buku yang pernah saya baca akan direview.

Kontak media sosial Linkedin saya Nandy