in

Review Komik Chainsaw Man

Chainsaw Man – Komik sudah menjadi bacaan yang disukai oleh banyak orang karena gambar dan alur cerita yang disajikan sangat menarik. Sehingga, yang awalnya hanya penasaran dengan jalan ceritanya, kini banyak orang yang mulai mengikuti jalan cerita dari komik tersebut karena memiliki jalan cerita yang bagus.

Pernahkah kamu membaca cerita seseorang yang membuat perjanjian dengan iblis? Namun, uniknya iblis itu seekor anjing yang memiliki bentuk seperti gergaji. Lalu, apakah perjanjian yang dibuat oleh Denji dengan Pochita?

Jalan cerita yang disajikan komik Chainsaw Man sangat bagus dan menarik sehingga kamu tidak akan menyesal membaca komik ini. Selain itu, akan banyak berbagai adegan aksi maupun pertarungan yang akan membuat kamu penasaran karena adegan yang ditampilkan sangatlah seru dan memanjakan mata!

Masih penasaran dengan jalan cerita komik Chainsaw Man? Tenang, biar Grameds semakin yakin untuk memiliki komik ini, langsung simak review singkat ini, ya.

 

Sinopsis Komik Chainsaw Man

Kisah Denji seorang pemuda miskin yang terlilit oleh banyak hutang lalu bekerja sebagai pemburu iblis. Ia bekerja sama dengan iblis juga yang bernama Pochita. Pochita merupakan seekor anjing yang menyerupai gergaji.

Kehidupan sehari-harinya berubah total ketika terjadinya sebuah pengkhianatan brutal. Namun, Denji yang memiliki iblis dalam dirinya setelah kejadian tersebut tetap harus memburu iblis lain supaya bertahan hidup. Apa yang sebenarnya terjadi?

 

Review Komik Chainsaw Man

Komik Chainsaw Man merupakan karya Tatsuki Fujimoto. Komik ini merupakan kisah Denji si pemuda miskin yang memburu iblis liar bersama partnernya yang bernama Pochita. Ia membuat sebuah kontrak dengan iblis bernama Pochita. Pada akhirnya, ia bergabung pada Biro Keamanan Publik Pemburu Iblis untuk membasmi iblis-iblis liar.

Cerita yang disajikan dalam komik sangat menarik. Dunia yang penuh dengan iblis dan terdapat banyak pemburu iblis untuk mengalahkan iblis liar yang mengganggu. Bentuk-bentuk iblisnya pun terlihat unik dan memiliki kekuatan yang berbeda-beda.

Selain itu, para pemburu iblis juga dapat membuat kontrak dengan iblis agar memiliki kekuatan dengan membuat sebuah perjanjian pertukaran yang dimiliki oleh manusia.

Gaya bahasa yang digunakan juga sederhana sehingga pembaca dapat memahami cerita dengan baik. Karakter-karakter yang ada di dalam komik ini juga memiliki kesan lucu dan polos sehingga akan membuatmu terhibur saat membacanya.

 

Profil Penulis

Komik Chainsaw Man merupakan karya dari Tatsuki Fujimoto. Ia lahir pada 10 Oktober 1992 di Nikaho, Jepang. Ia sudah membuat karya-karya terkenal seperti Fire Punch, Chainsaw Man, Look Back, dan Goodbye Eri. Selain itu, Tatsuki juga pernah meraih penghargaan Shogakukan Manga Award pada tahun 2021 dan Harvey Awards pada tahun 2021-2022.

The Architecture of Love | Di balik Pena

 

Kelebihan,Kekurangan, dan Rating Komik Immortal Butterfly

Pros & Cons

Pros
  • Cerita yang menarik
  • Karakter cerita yang lucu
Cons
  • Kurang menonjolkan adegan aksi

 

Setelah membahas sinopsis dan review komik ini. Pastinya setiap komik ada beberapa hal yang disukai dan tidak disukai oleh para pembacanya. Selanjutnya, kita akan membahas kelebihan, kekurangan, dan rating komik Chainsaw Man karya Tatsuki Fujimoto.

Kelebihan dalam novel ini adalah memiliki cerita yang menarik. Dikisahkan Denji si pemuda miskin yang membuat kontrak perjanjian dengan iblis bernama Pochita untuk memburu iblis-iblis liar. Uniknya, iblis-iblis tersebut memiliki kemampuan yang berbeda-beda dan para pemburu iblis pun dapat memiliki kekuatan iblis apabila sudah melakukan kontrak perjanjian.

Lalu, karakter cerita yang lucu. Komedi yang ditampilkan dalam komik ini sangatlah menghibur dan tidak akan membuat pembaca merasa bosan.

Kekurangan dalam novel ini adalah kurang menonjolkan adegan aksi. Pertarungan antara pemburu iblis dan iblis-iblis liar kurang ditonjolkan dengan baik. Padahal, jika menampilkan lebih banyak pertarungan akan jauh lebih seru. Namun, komik ini sangat seru bagi kamu yang menyukai genre aksi.

Komik ini mendapatkan rating yang cukup bagus pada website goodreads. Rating yang didapatkan novel ini sebesar 4.39 dari 5 bintang. Ini menunjukan pembaca memberikan antusias yang cukup bagus pada komik ini.

 

Penutup

Itulah review singkat mengenai komik Chainsaw Man karya Tatsuki Fujimoto. Komik ini memiliki jalan cerita yang bagus sehingga mendapatkan rating yang cukup bagus dan antusias yang tinggi dari pembacanya.

Kisah Denji si pemburu iblis bersama partnernya Pochita akan berjalan dengan sangat seru. Berbagai macam kekuatan akan ditampilan oleh masing-masing iblis sehingga akan membuat pemburu iblis kewalahan.

Bagi kamu yang penasaran dengan kisah Denji si pemburu iblis yang ada di dalam komik ini, kamu dapat membaca komik ini dengan membelinya di website gramedia.com, ya. Untuk mendukung Grameds dalam menambah wawasan, Gramedia selalu menyediakan buku-buku berkualitas dan original agar Grameds memiliki informasi #LebihDenganMembaca.

 

Penulis: Fiska Rahma Rianda

 

Rekomendasi Komik

1. C.M.B.

 

Komik C.M.B. merupakan karya dari Motohiro Katou. Komik C.M.B. menceritakan perjalanan seorang pemuda asal Jepang bernama Shinra Sakaki yang sudah menjadi yatim piatu sejak kecil. Lalu, ia diangkat oleh tiga ayah dan mendidiknya dengan berbagai pembelajaran tentang arkeologi dan sejarah.

Berbagai pengetahuan mengenai arkeologi dan sejarah pun diajarkan kepada Sakaki. Ia diberikan sebuah hadiah tiga cincin kuno dengan menggunakan inisial C.M.B. Dengan menggunakan cincin tersebut, Sakaki dapat masuk ke berbagai fasilitas serta mendapatkan dana sebesar apapun.

Kemudian, ia membuat sebuah museum aneh yang bisa dinaiki dengan memanjat pohon dan pergi ke sekolah. Lalu saat di sekolah, ia bertemu dengan Tatsuki Nanase yang pada akhirnya ikut memecahkan misteri yang berkaitan dengan arkeologi serta sejarah.

 

2. Blue Lock

 

Pada tahun 2018 tim nasional sepak bola Jepang harus tereliminasi pada babak delapan besar final Piala Dunia. Karena kegagalan memenangkan Piala Dunia, persatuan sepak bola Jepang membuat sebuah training camp yang dinamakan Blue Lock. Pada training camp ini, mereka mengumpulkan 300 orang striker sepak bola pada tingkat pelajar SMA.

Hal ini dilakukan agar tim nasional Jepang dapat memenangkan Piala Dunia. Seorang pelatih sepak bola bernama Jinpachi Ego, ia berpendapat bahwa yang dibutuhkan Jepang adalah striker sepak bola yang penuh dengan keegoisan. Dari 300 orang striker itu, hanya 1 orang yang akan terpilih.

Yoichi Isagi seorang striker tidak terkenal dan bersama kawan-kawan lainnya mengikuti latihan yang dimana mereka saling bersaing satu sama lain dan membuat mereka menjadi egois!

 

3. Haikyu!!

 

Di sebuah pertandingan bola voli pertama sekaligus terakhir tingkat SMP, Shoyo Hinata yang menggemari olahraga bola voli harus menerima kekalahan telak oleh Kageyama.  Kageyama merupakan pemain jenius yang mempunyai julukan “Raja Lapangan” karena kehebatannya dalam bermain bola voli.

Sejak saat itu, Hinata bersumpah akan membalaskan dendam kekalahannya dan melanjutkan masuk ke sekolah Karasuno. Namun, kenyataannya Hinata harus satu sekolah dengan Kageyama dan berada di satu klub bola voli bersamanya. Mereka berdua pun harus mengendalikan ego masing-masing agar dapat memenangkan pertandingan olahraga bola voli.

Lama-kelamaan hubungan pertemanan mereka berdua berjalan dengan baik demi memenangkan pertandingan bola voli tentu saja harus mengandalkan kekompakan tim. Hal itu membuat mereka harus saling kerja sama satu sama lain.

 

4. Kuroko’s Basketball

 

Komik Kuroko’s Basketball merupakan karya dari Tadatoshi Fujimaki. Komik ini menceritakan Taiga Kagami yang baru saja pulang dari Amerika kemudian melanjutkan untuk sekolah di Jepang, SMA Seirin. Awalnya, ia memiliki pandangan dunia basket Jepang hanyalah sebelah mata. Tetapi, semuanya berubah saat bertemu dengan Tetsuya Kuroko.

Pada akhirnya Tagami tertarik untuk bergabung ke tim basket sekolahnya di tahun pertamanya. Kemudian, Tagami dikejutkan dengan hal lain. Ternyata, Kuroko dulu pernah menjadi pemain di Generation of Miracles dan merupakan Sang Bayangan Keenam. Tim basket tersebut merupakan tim basket SMP Teikou yang mempunyai pemain hebat dan berbakat serta sering memenangkan pertandingan.

Setelah lulus SMP, mereka semua memilih SMA yang berbeda. Lalu, Tetsuya Kuroko dan Taiga Kagami ingin membawa SMA Seirin menjadi yang terbaik di Jepang. Apakah mereka berdua akan berhasil?

 

5. Immortal Butterfly

 

Komik Immortal Butterfly akan membuat kamu merasa merinding ketika membacanya. Komik yang merupakan karya Ryo Azuki ini memiliki rating umur 13+. Terdiri dari lima cerita pendek yang cerita utamanya adalah Immortal Butterfly. 

“Aku sangat ingin menjadi cantik…” Saat harapan seorang gadis terkontaminasi oleh keburukan.

Ilustrasi gambar yang terdapat di dalam komik juga dibuat menyeramkan dan menegangkan oleh penulis. Berbagai misteri yang ada di dalam komik ini juga akan membuat pembaca penasaran. Gaya bahasa yang digunakan juga sederhana sehingga pembaca akan mudah memahaminya.

Bagi kamu yang menyukai komik genre horor-misteri pastinya akan menyukai komik ini. Simak kisah selanjutnya di komik Immortal Butterfly karya Ryo Azuki.

 

6. Boruto: Naruto Next Generation Vol. 11

 

Boruto, Kawaki, Mitsuki, dan Sarada berangkat untuk menyelamatkan Naruto yang terperangkap dalam dimensi lain. Namun, Boro dari Inner Kara telah menunggu kedatangan mereka! Mereka pun kewalahan menghadapi ninjutsu dan kemampuan hebat Boro. Strategi seperti apakah yang akan mereka kerahkan dalam situasi genting tersebut!?

Generasi baru dari kisah manga populer yang mendunia, Naruto, hadir dalam serial Boruto ini. Mengambil latar ketika Perang besar ninja sudah lama berakhir. Desa Konohagakure pun memasuki era penuh kedamaian. Namun, karena dampak dari nama besar ayahnya, Boruto Uzumaki (anak Hokage Ketujuh) menjalani hari-hari yang kelam… tanpa menyadari adanya bencana baru yang mengintai… Ikuti kelanjutan kisah legenda generasi baru di Boruto : Naruto Next Generation Vol. 11

 

Sumber:

  • https://jendelacipta.blogspot.com/2019/04/review-manga-chainsaw-man-recomended.html
  • https://bacaterus.com/review-chainsaw-man/

 

Written by Nandy

Perkenalkan saya Nandy dan saya memiliki ketertarikan dalam dunia menulis. Saya juga suka membaca buku, sehingga beberapa buku yang pernah saya baca akan direview.

Kontak media sosial Linkedin saya Nandy