in

Review Buku China Rich Girlfriend

China Rich Girlfriend – Cerita bergenre fantasi memang banyak peminatnya, karena genre fantasi ini akan menyuguhkan cerita yang tidak masuk akal dan membuat para pembaca meningkatkan daya imajinasinya. Selain bersifat imajinatif, novel ini juga terdapat aliran fantasi yang berbeda-beda, seperti fantasi romantis, fantasi komedi, fantasi horror, dan juga fantasi thriller. Ada banyak macam jenis-jenis novel fantasi, kali ini kita akan membahas jenis novel fantasi romantis.

Bagaimana ya rasanya berpacaran dengan pria yang kaya raya? Turun temurun mewarisi kekayaan dari keluarganya yang sangat berlimpah hartanya merupakan suatu kenikmatan yang terbaik di dalam hidup. Apa saja sih yang menjadi peraturan untuk menjadi bagian dari keluarga kaya raya?

Bagaimana rasanya kekayaan tersebut jatuh turun ke diriku dan anakku nanti? Yuk simak cerita Rachel dengan kekasihnya yang sedikit lagi menjadi suami bernama Nicholas Young, sang pewaris kekayaan terbesar di Asia.

Novel China Rich Girlfriend ini menceritakan kisah cinta antara Rachel yang akan mempersiapkan pernikahannya dengan sang pewaris kekayaan terbesar di Asia Nicholas Young. Namun kesenangan ini tidak sebanding dengan kesedihan Rachel yang mengetahui bahwa ayah kandungnya, seorang pria yang tidak pernah dia kenal, tidak akan bisa mengantarnya ke altar. Oleh sebab itu, adanya pengungkapan yang mengejutkan dan menarik Rachel ke dalam dunia kemegahan Shanghai melebihi apa pun yang pernah dia bayangkan.

Novel ini terdengar sangat menyenangkan dengan membawa kekayaan yang dapat membuat para pembaca berandai-andai yang dapat menjadi hiburan yang menyenangkan. Lantas apa ya yang akan dilakukan Rachel dan Nick untuk mempersiapkan pernikahannya? Apakah pengungkapan yang membuat Rachel terkejut? Dan apakah keluarga Nick dapat menerima Rachel sebagai salah satu bagian dari keluarga mereka?

Jika para Grameds yang penasaran tentang novel fiksi romantis, Grameds bisa membaca buku berjudul China Rich Girlfriend Karya Kevin Kwan ini untuk menemukan jawabannya. Yuk kita simak penjelasan dan review singkatnya tentang buku China Rich Girlfriend Karya Kevin Kwan  ini!

 

Sinopsis Buku China Rich Girlfriend Karya Kevin Kwan 

 

Menjelang pernikahannya dengan Nicholas Young, pewaris salah satu kekayaan terbesar di Asia, Rachel pasti sangat senang. Dia memiliki berlian potongan Asscher yang sempurna dari JAR, gaun pengantin yang dia sukai lebih dari apa pun yang ditemukan di salon Paris, dan tunangan yang rela mengorbankan seluruh warisannya untuk menikahinya.

Namun, Rachel masih berduka atas kenyataan bahwa ayah kandungnya, seorang pria yang tidak pernah dia kenal, tidak akan bisa mengantarnya ke altar. Sampai pengungkapan yang mengejutkan menarik Rachel ke dalam dunia kemegahan Shanghai melebihi apa pun yang pernah dia bayangkan. Di sini kita bertemu Carlton, bocah nakal yang menabrak Ferrari yang dikenal karena kejenakaan seperti Pangeran Harry.

Colette, pacar selebriti yang dikejar oleh paparazzi yang demam, dan lelaki yang Rachel habiskan seumur hidupnya menunggu untuk bertemu ayahnya. Sementara itu, It Girl Singapura, Astrid Leong, terkejut saat mengetahui bahwa ada kerugian memiliki suami miliarder teknologi baru. Sebuah kejar-kejaran melalui klub, rumah lelang, dan perkebunan paling eksklusif di Asia, China Rich Girlfriend membawa kita ke lingkaran elit China Daratan, memperkenalkan pemeran karakter yang menawan, dan menawarkan sekilas tentang bagaimana rasanya menjadi mulia, gila dan kaya.

 

Review Buku China Rich Girlfriend

Pros & Cons

Pros
  • Buku ini ditulis dengan gaya bahasa yang ringan dan mudah dipahami
  • Cerita di dalam buku ini dirangkum dengan singkat dan jelas.
  • Membawa cerita yang sangat menarik dengan menyuguhkan cerita lanjutan dari buku pertamanya
Cons

     

    Novel berjudul China Rich Girlfriend yang ditulis oleh Kevin Kwan ini merupakan buku ketiga dari seri Crazy Rich Asian Series, buku pertamanya berjudul Crazy Rich Asian yang sangat populer dan sudah diadaptasi menjadi sebuah film. Novel ini merupakan kelanjutan cerita tentang dua tokoh utama Crazy Rich Asian yaitu Rachel dan Nicholas Young.

    Novel ini sangat menarik karena dengan membawa tema keluarga kaya raya yang menjadikan latar belakang dalam cerita ini membuat cerita ini semakin seru, menyenangkan, dan terkesan sangat mewah.

    The Architecture of Love | Di balik Pena

    Menceritakan tentang Rachel dan Nick yang sebentar lagi menjadi sepasang suami istri memiliki beberapa masalah sebelum hari pernikahannya. Rachel yang tidak tahu ayahnya siapa dan dimana ayahnya berada merasa sedih karena sang ayah tidak bisa mengantarkan Rachel ke altar. Keluarga Nick yang masih memproses keberadaan Rachel yang akan menjadi bagian dari keluarga, berpikir bahwa Nick akan kehilangan semua hartanya jika ia benar-benar menikahi Rachel yang memiliki status sebagai ‘orang biasa’.

    Dalam misi pencarian ayah kandung dari Rachel, Eleanor Young sang Ibu dari Nick yang berhasil melacak dan mengetahui siapa ayah kandung Rachel. Jika para Grameds sebelumnya sudah membaca atau sudah menonton Crazy Rich Asian, pasti Grameds tahu bahwa sang Ibu sangat meragukan Rachel untuk menjadi menantunya sampai membuat keributan besar.

    Namun, di dalam novel China Rich Girlfriend ini, sang Ibu mencoba untuk membantu dan beraksi layaknya detektif untuk mencari keberadaan ayah kandung Rachel. Hal tersebut merupakan hal yang sangat berarti bagi Rachel maupun Nick.

    China Rich Girlfriend memiliki nuansa sinetron yang lebih banyak daripada Crazy Rich Asians. Sementara buku pertama berfokus pada hubungan Rachel dengan Nick dan perkenalannya dengan dunianya, kisah mereka hampir tersisih di sekuel ini.

    Alih-alih, para pembaca ditarik ke dalam rangkaian subplot yang hampir memusingkan, dan sangat disarankan untuk membaca ulang buku pertamanya yaitu Crazy Rich Asians agar dapat berkenalan atau mengingat kembali dengan tokoh-tokoh besar pada awalnya terasa membingungkan, tetapi begitu terbiasa, cerita di dalam novel ini seperti perjalanan yang mengasyikkan.

    Lantas, bagaimanakah kelanjutan cerita ini? Apakah Eleanor Young, sang Ibu berhasil mendapatkan keberadaan ayah kandung dari Rachel? Apakah kehidupan pernikahan Rachel dan Nick berjalan dengan lancar? Dan bagaimanakah keluarga kaya raya dari Nick dapat menerima Rachel sebagai bagian dari keluarganya? Jika Grameds penasaran, Grameds bisa membaca buku Crazy Rich Girlfriend ini dan dapatkan cerita fiksi romantis yang sangat menarik ini dari karya Kevin Kwan di Gramedia.com.

     

    Novel China Rich Girlfriend ini dapat dibaca oleh segala kalangan karena kisah ceritanya yang umum, ringan, dan sangat menarik. Kevin Kwan mampu membuat para pembaca tertawa terbahak-bahak karena semua tingkah laku tokoh-tokoh dalam China Rich Girlfriend. Selain itu Kwan juga berhasil membangun latar belakang tokoh yang begitu banyak dengan sangat kuat. Novel ini juga merupakan salah satu novel fiksi romantis yang memiliki cerita yang menarik dengan membawa tema keluarga kaya raya.

    Bagian terbaik dari novel ini adalah membaca tentang tempat-tempat baru di China dan Hong Kong, semua detail menakjubkan tentang budaya, makanan, pakaian, gaya hidup mewah yang kaya, isyarat sosial, dan lagi catatan kaki yang menerjemahkan kata-kata Asia Timur dan menjelaskan beberapa budaya dan konteks kata tersebut. Hal-hal tersebut dapat menambahkan wawasan lebih yang bermanfaat bagi para pembacanya.

    Secara keseluruhan, China Rich Girlfriend adalah fiksi kaya yang menarik, dramatis, menghibur, dan mewah dengan detail luar biasa tentang budaya dan gaya hidup Asia Timur. Cerita didalamnya dijelaskan dengan kata-kata yang ringan, menarik dan karakter di dalam buku ini sangat berkembang. Crazy Rich Girlfriend ini sangat menghibur dan pas untuk mereka yang menyukai bacaan ringan tanpa harus berpikir keras.

    Kalaupun tidak membaca seri sebelumnya (Crazy Rich Asian), kita masih bisa memasuki alur cerita tanpa hambatan di profile setiap tokohnya. Buku ini cocok bagi segala kalangan yang menyukai genre fantasi romantis tentang persahabatan, percintaan, drama keluarga dan lainnya akan menyukai buku China Rich Girlfriend karya Kevin Kwan ini.

     

    Profil Kevin Kwan

    Kevin Kwan lahir pada tahun 1973 atau 1974 di Singapura, Kevin merupakan seorang novelis Amerika. Dalam nama Tionghoa, nama keluarganya adalah Kwan. Kevin lahir sebagai anak bungsu dan berasal dari keluarga yang mapan. Kakek buyutnya, Oh Sian Guan, merupakan seorang direktur pendiri bank tertua di Singapura, Oversea-Chinese Banking Corporation. Kakek dari pihak ayah, Sir Arthur Kwan Pah Chien M.D., merupakan seorang dokter mata yang menjadi spesialis terlatih Barat pertama di Singapura.

    Kevin Kwan melanjutkan kuliahnya di University of Houston-Clear Lake, di mana ia memperoleh gelar BA dalam Media Studies, setelah itu ia pindah ke Manhattan untuk menghadiri Parsons School of Design untuk mengejar gelar BFA dalam Fotografi.

    Di kota New York, Kwan bekerja untuk Interview Magazine, Martha Stewart Living, dan firma desain M&Co milik Tibor Kalman. Pada tahun 2000, Kwan mendirikan studio kreatifnya sendiri, Kwan memiliki berbagai macam klien, beberapa kliennya termasuk Ted.com, Museum of Modern Art, dan The New York Times.

    Kevin Kwan terkenal dengan karyanya yang berjudul Crazy Rich Asian, Kwan terinspirasi untuk menulis Crazy Rich Asians pada tahun 2009 saat merawat ayahnya yang sedang sekarat karena kanker. Kwan dan ayahnya mengenang kehidupan mereka di Singapura saat mengemudi ke dan dari janji temu medis, dan Kwan mulai menulis cerita untuk mengabadikan kenangan itu.

    Setelah menerbitkan novel Crazy Rich Asians pada tahun 2013, novel tersebut menerima ulasan positif, menjadi buku terlaris nasional dan internasional, dan telah diterjemahkan ke dalam lebih dari 30 bahasa.

     

    Penutup

    Buku ini dapat membuat para pembaca mendapatkan kisah cerita yang unik, menarik dan sekaligus merasakan kemegahan dan kekayaan di dalam ceritanya. Terutama bagi para Grameds yang menyukai buku-buku bergenre fiksi romantis, buku ini akan cocok untuk dibaca. Apabila Grameds ingin membaca buku karya Kevin Kwan ini, mungkin Grameds akan dapat memahami kisah yang seru dan bagaimana perjalanan kehidupan Rachel dan Nick yang penuh petualangan menyenangkan ini.

    Kevin Kwan, penulis laris Crazy Rich Asians, kembali dengan novel baru yang sangat lucu tentang panjat sosial, email rahasia, skandal dunia seni, miliarder mabuk cinta, dan kisah keterlaluan tentang apa yang terjadi ketika Rachel Chu, bertunangan dengan wanita Asia. bujangan yang paling memenuhi syarat, menemukan ayah kandungnya.

    Itulah sedikit penjelasan dan review singkat tentang buku China Rich Girlfriend Karya Kevin Kwan. Semoga penjelasan di atas dapat memberikan pemahaman lebih dalam terkait buku-buku bergenre fiksi romantis Apabila Grameds tertarik untuk membaca dan membeli buku ini, Grameds bisa membeli bukunya di gramedia.com.

    Karena sebagai #SahabatTanpaBatas, gramedia.com menyediakan beragam buku menarik dan berkualitas untuk Grameds. Untuk mendukung Grameds dalam menambah wawasan, Gramedia selalu menyediakan buku-buku berkualitas dan original agar Grameds memiliki informasi #LebihDenganMembaca. Jadi tunggu apa lagi? Segera beli dan miliki bukunya sekarang juga di gramedia.com.

     

    Penulis: Sabrina Gasella Ghaisani

     

    Sumber Artikel: 

    • https://en.wikipedia.org/wiki/China_Rich_Girlfriend#:~:text=China%20Rich%20Girlfriend%20is%20a,about%20the%20wealthy%20Singapore%20elite.
    • https://www.goodreads.com/book/show/22674105/reviews?reviewFilters={%22workId%22:%22kca://work/amzn1.gr.work.v1.L4kMufg_WCPQzr34MWCjAA%22,%22after%22:%22MTExNDEsMTU3NTEyNzI1ODA5Mw%22}
    • https://en.wikipedia.org/wiki/Kevin_Kwan
    • https://booksteacupreviews.com/2021/12/08/china-rich-girlfriend-crazy-rich-asians-2-by-kevin-kwan/
    • https://girlwithredbackpack.com/2019/04/03/book-review-china-rich-girlfriend/

     

    Written by Nandy

    Perkenalkan saya Nandy dan saya memiliki ketertarikan dalam dunia menulis. Saya juga suka membaca buku, sehingga beberapa buku yang pernah saya baca akan direview.

    Kontak media sosial Linkedin saya Nandy