in

Review Buku Misty Falls Karya Joss Stirling

Misty Falls – Cerita bergenre fantasi memang banyak peminatnya, karena genre fantasi ini akan menyuguhkan cerita yang tidak masuk akal dan membuat para pembaca meningkatkan daya imajinasinya. Selain bersifat imajinatif, novel ini juga terdapat aliran fantasi yang berbeda-beda, seperti fantasi romantis, fantasi komedi, fantasi horror, dan juga fantasi thriller. Ada banyak macam jenis-jenis novel fantasi, kali ini kita akan membahas jenis novel fantasi romantis.

Bagi Grameds yang menyukai genre fantasi romantis, mari merapat dan baca sampai habis artikel ini ya! Novel bergenre romantis memang banyak peminatnya, namun novel dengan genre fantasi juga sama banyak peminatnya.

Terlebih, novel yang mencampurkan kedua genre tersebut, para book lovers pasti akan senang membacanya. Novel fantasi romantis ini memang memiliki cerita yang menarik, karena hal-hal romantis yang dikemas dengan cerita fantasi merupakan sebuah perpaduan yang menarik dan juga unik.

Misty Falls merupakan salah satu novel bergenre fantasi romantis yang menceritakan tentang seorang remaja perempuan yang bernama Misty, memiliki talenta atau keajaiban dalam dirinya tentang sebuah kejujuran. Misty akan membuat dirinya dan orang-orang sekitarnya berbicara jujur. Pengungkapan kebenarannya yang kompulsif membuatnya mendapat masalah di mana pun dia pergi. Talenta tersebut susah dikendalikan oleh Misty yang masih sangat remaja.

Misty Falls merupakan buku keempat dari seri Benedict – Savant Series yang ditulis oleh Joss Stirling. Misty Falls adalah sekuel bagus yang memiliki aksi, ketegangan, dan langkah cepat. Novel Misty Falls ini juga memberikan banyak cerita lainnya seperti cerita tentang persahabatan, tentang percintaan dan juga pengalaman menarik lainnya. Novel ini juga memiliki sedikit misteri, bahaya, aksi, dan romansa yang semuanya digabungkan menjadi satu, dan membuat keseluruhan ceritanya terlihat sangat seru dan menyenangkan.

Meski terdengar sangat tidak masuk akal, novel fantasi romantis ini  bisa jadi hiburan yang menyenangkan. Lantas apa ya yang akan dilakukan Misty untuk mengendalikan talentanya? Apakah ia akan bertemu dengan seseorang yang merupakan pasangan jiwanya?

Jika Grameds yang penasaran tentang novel fantasi romantis, Grameds bisa membaca buku berjudul Misty Falls Karya Joss Stirling ini untuk menemukan jawabannya. Yuk kita simak penjelasan dan review singkatnya tentang buku Misty Falls Karya Joss Stirling ini!

 

Sinopsis Buku Misty Falls Karya Joss Stirling

 

 

Misty merasa payah dalam mengendalikan talenta yang dimilikinya. Dia tidak bisa lolos dan tidak bisa meloloskan orang dari kebohongan jika sudah kehilangan kendali. Hal itu menciptakan momen Misty. Semua bermula dari liburannya ke Afrika Selatan untuk menemani Uriel Benedict melacak jodohnya. Saat di perjalanan, Uriel menceritakan bahwa ada pembunuhan yang menyerang kaum Savant muda.

Namun, Uriel tetap berhasil menemukan pasangan jiwanya, Misty ternyata juga bertemu dengan Alex seorang pria tampan cerdas yang mengesalkan. Setelah liburannya selesai, Misty mengikuti perkemahan pemuda Savant di Cornwall, Inggris. Kemudian ketegangan mulai terjadi saat sekolah Misty turut menjadi penyelenggara final bersama Cambridge University Debating Society untuk menyambut tim-tim internasional, termasuk tim Alex.

Lalu, akankah Misty mencoba peruntungannya bersama Alex untuk memastikan bahwa mereka pasangan jiwa setelah mengetahui bahwa tanggal lahir mereka berdekatan? Sedangkan mereka belum berumur delapan belas tahun.

 

Review Novel Misty Falls

Novel Misty Falls ini menceritakan tentang seorang gadis remaja berumur 16 tahun bernama Misty yang mempunyai suatu talenta atau keajaiban. Talentanya adalah ia akan berbicara jujur, jika Misty sudah kehilangan kendali, dia akan membuat dirinya dan orang-orang di sekitarnya berbicara jujur. Hal ini lah yang membuat Misty mendapatkan masalah kemana pun ia pergi.

Filosofi: Bentuk Refleksi diri Natasha Rizky melalui buku “Kamu Tidak Istimewa”

Dalam novel ini, diceritakan Misty pergi berlibur ke Afrika Selatan bersama temannya yang bernama Uriel Benedict untuk mencari pasangan jiwanya. Dari situ, perjalanan Misty dan temannya terlibat dalam suatu penyelidikan terhadap kejahatan yang berkaitan dengan komunitas Savant. Sahabatnya, Uriel berhasil menemukan pasangan jiwanya, sama halnya dengan Misty yang berhasil bertemu dengan seorang lelaki tampan namun memiliki sifat mengesalkan bernama Alex.

Misty adalah karakter yang sangat fantastis dia terus-menerus mengatakan atau melakukan hal-hal yang lucu. Misty akan berusaha sekeras mungkin agar tidak menyakiti perasaan orang lain, tetapi dia tidak punya pilihan dalam masalah keajaiban ini. Ketika dia bertemu Alex, Alex cukup banyak menaruh kebenciannya terhadap Misty.

Alex memiliki kemampuan yang memungkinkan Alex untuk memikat siapa pun yang dia ajak bicara, tetapi karena Misty memaksanya untuk jujur, hal itu bereaksi buruk dengan kekuatannya Misty. Alex tiba-tiba merasa tidak mampu akan dirinya yang mampu mengajak orang sekitar untuk berbicara.

Joss Stirling menceritakan kisah cinta dan misteri pembunuhan, dan menggabungkan keduanya dengan sangat baik, sehingga mampu membawa para pembaca terjun ke dalam alur cerita yang dibuatnya. Misty Falls merupakan salah satu novel bestseller dari Joss Stirling. Joss menulis novel ini dengan bahasa yang ringan dan mudah dipahami serta alur cerita yang menarik dan tidak masuk akal yang membuat para pembaca menggunakan imajinasinya sebebas mungkin.

Lantas bagaimanakah kelanjutan cerita ini? Apakah Misty berhasil melewati penyelidikan kejahatan? Apakah Misty dan Alex akan dipertemukan kembali? Dan apa yang akan terjadi dengan keajaiban yang Misty miliki? Jika Grameds penasaran, Grameds bisa membaca buku Misty Falls ini dan dapatkan cerita fantasi romantis yang sangat menarik ini dari karya Joss Stirling di Gramedia.com.

 

Profil Joss Stirling

Joss Stirling lahir pada tahun 1969 di London dengan nama asli Julia Golding. Ia dibesarkan di tepi Hutan Epping. Ia mempunyai dua nama pena yaitu Joss Stirling dan Eve Edwards. Joss Stirling merupakan seorang novelis Inggris yang terkenal dengan serial Cat Royal dan The Companions Quartet.

Novel pertamanya dengan nama Joss Stirling cukup sukses secara internasional dengan judul Finding Sky, yang diikuti oleh lima novel lainnya dalam seri yang sama memasuki dunia anak muda yang cerdas dengan kekuatan khusus.

Joss Stirling merupakan seorang penulis fantasi urban, roman dewasa muda, fiksi anak-anak, dan penulis misteri. Joss juga sukses besar dengan film thriller psikologis terlaris “Don’t Trust Me” yang dia terbitkan pada tahun 2018. Joss juga penulis novel tunggal “The Silence” yang menceritakan tentang dua remaja muda yang tinggal di sebuah rumah menyeramkan. Serial novel “Savant” miliknya menceritakan kisah “Benedict Brothers” yang berasal dari keluarga yang memiliki bakat luar biasa.

Joss dikenal karena penulisannya yang menggabungkan cerita perjalanan, misteri, dan romansa dalam penciptaan beberapa karakter-karakter wanita yang sangat memikat. Untuk para pembaca yang menyukai dongeng, Joss telah menulis cerita tentang tiga saudari terkutuk dalam “Trilogi Tiga Saudara”.

Pembaca dewasa muda akan menyukai novel single standing “A Girl’s Best Friend is Her Wolf” di antara banyak cerita lainnya yang telah dia tulis. Sekarang, Joss Stirling tinggal di Oxford dan bekerja sebagai penulis lepas. Joss telah menikah dan dikaruniai tiga orang anak.

 

Kelebihan dan Kekurangan Buku Misty Falls Karya Joss Stirling

Pros & Cons

Pros
  • Buku ini ditulis dengan gaya bahasa yang ringan dan mudah dipahami
  • Cerita di dalam buku ini dirangkum dengan singkat dan jelas.
Cons
  • Beberapa orang mengatakan bahwa plot di dalam ceritanya mudah ditebak

 

Novel Misty Falls ini dapat dibaca oleh segala kalangan karena kisah ceritanya yang umum, ringan, dan sangat menarik karena menceritakan cerita fantasi. Novel ini juga merupakan salah satu novel fantasi romance yang memiliki cerita yang menarik dengan membawa tema orang-orang yang memiliki bakat yang sangat luar biasa. Misty Falls merupakan sebuah bacaan yang brilian dan sangat fantastis untuk serial ini.

Secara keseluruhan novel Misty Falls Karya Joss Stirling adalah sebuah novel yang menarik untuk dibaca. Cerita didalamnya dijelaskan dengan kata-kata yang ringan, menarik dan karakter Misty benar-benar lucu akan sikap dan tindakannya. Hal ini membuat para pembaca dapat menikmati kata demi kata yang ada. Terdapat banyak pula pesan moral yang dapat diambil oleh pembaca. Para remaja yang menyukai genre fantasi romantis tentang persahabatan, percintaan dan lainnya akan menyukai buku Misty Falls Karya Joss Stirling ini.

Novel bergenre fantasi romantis ini merupakan salah satu novel yang wajib masuk ke daftar keinginan buku kamu lho, Grameds! Buku ini juga cocok bagi Grameds yang mungkin menyukai novel bertemakan cerita romantis dan fantasi yang didalamnya berisi dengan cerita para remaja yang lucu dan menggemaskan. Jika Grameds belum membaca karya dari Joss Stirling. buku Misty Falls ini cocok sebagai awalan Grameds untuk menekuni karya-karya Joss Stirling.

 

Penutup

Buku ini dapat membuat para pembaca mendapatkan kisah cerita yang unik, menarik dan sekaligus tidak masuk akal. Cerita ini akan mengembangkan daya imajinasi para pembaca secara tinggi. Terutama bagi Grameds yang menyukai buku-buku bergenre fantasi romantis, buku ini akan cocok untuk dibaca.

Apabila Grameds ingin membaca buku karya Joss Stirling ini, mungkin Grameds akan dapat memahami kisah yang seru dan bagaimana perjalanan Misty ke Afrika Selatan yang sangat menegangkan sekaligus menyenangkan ini dari tulisan Joss Stirling.

Itulah sedikit penjelasan dan review singkat tentang buku Misty Falls karya Joss Stirling. Semoga penjelasan di atas dapat memberikan pemahaman lebih dalam terkait buku-buku bergenre fantasi romantis Apabila Grameds tertarik untuk membaca dan membeli buku ini, Grameds bisa membeli bukunya di gramedia.com.

Karena sebagai #SahabatTanpaBatas, gramedia.com menyediakan beragam buku menarik dan berkualitas untuk Grameds. Untuk mendukung Grameds dalam menambah wawasan, Gramedia selalu menyediakan buku-buku berkualitas dan original agar Grameds memiliki informasi #LebihDenganMembaca. Jadi tunggu apa lagi? Segera beli dan miliki bukunya sekarang juga di gramedia.com.

 

Penulis: Sabrina Gasella Ghaisani

 

Sumber Artikel: 

  • https://www.goodreads.com/book/show/18857916-misty-falls
  • https://en.wikipedia.org/wiki/Julia_Golding
  • https://www.bookseriesinorder.com/joss-stirling/
  • http://adreamofbooks.blogspot.com/2014/10/review-misty-falls-joss-stirling.html
  • https://sarahshaffi.com/2014/10/30/review-misty-falls-by-joss-stirling/

 

Written by Nandy

Perkenalkan saya Nandy dan saya memiliki ketertarikan dalam dunia menulis. Saya juga suka membaca buku, sehingga beberapa buku yang pernah saya baca akan direview.

Kontak media sosial Linkedin saya Nandy