in

Review Komik Immortal Butterfly: Dark Urban Legend

Immortal Butterfly – Komik sudah menjadi bacaan yang disukai oleh banyak orang karena gambar dan alur cerita yang disajikan sangat menarik. Sehingga, yang awalnya hanya penasaran dengan jalan ceritanya, kini banyak orang yang mulai mengikuti jalan cerita dari komik tersebut karena memiliki jalan cerita yang bagus.

Pernahkah kamu membaca kisah horor yang akan membuatmu merinding saat membacanya? Komik ini akan menjadi bacaan favorit kamu jika menyukai genre horor yang menegangkan. Komik yang memiliki lima cerita pendek yang menyeramkan akan membuat kamu penasaran dengan kisah horor dan misteri yang ada di dalamnya!

Jalan cerita yang disajikan komik Immortal Butterfly: Dark Urban Legend sangat bagus dan menarik sehingga kamu tidak akan menyesal membaca komik ini. Selain itu, akan banyak adegan horor yang akan membuat jantung kamu berdegup kencang karena kisah menyeramkan yang ditampilkan dibalut dengan misteri yang sangat seru!

Dari cuplikan tentang bukunya saja, sudah bisa membuat kalian penasaran, masa sih nggak ingin mendapatkan bukunya. Nah, biar semakin yakin untuk memiliki komik yang seru ini, kamu bisa simak review singkat ini, ya.

 

Sinopsis Komik Immortal Butterfly: Dark Urban Legend

“Aku sangat ingin menjadi cantik…” Saat harapan seorang gadis terkontaminasi oleh keburukan. 

Kisah utama dalam cerita adalah “Immortal Butterfly”. Empat cerita pendek lainnya, yaitu Missing, Drive, Forever Boyfriend, dan Killer Movie. Sehingga komik ini terdiri dari lima cerita pendek yang akan membuat kamu merinding karena kesan horor yang sangat terasa.

 

Review Komik Immortal Butterfly: Dark Urban Legend

Komik Immortal Butterfly akan membuat kamu merasa merinding ketika membacanya. Komik yang merupakan karya Ryo Azuki ini memiliki rating umur 13+. Terdiri dari lima cerita pendek yang cerita utamanya adalah Immortal Butterfly. 

Ilustrasi gambar yang terdapat di dalam komik juga dibuat menyeramkan dan menegangkan oleh penulis. Berbagai misteri yang ada di dalam komik ini juga akan membuat pembaca penasaran. Gaya bahasa yang digunakan juga sederhana sehingga pembaca akan mudah memahaminya.

Bagi kamu yang menyukai komik genre horor-misteri pastinya akan menyukai komik ini. Simak kisah selanjutnya di komik Immortal Butterfly karya Ryo Azuki. Atau kamu juga bisa mendapatkan komik ini dengan mudah, gimana caranya? Cukup klik gambar buku di bawah ini, kamu akan mendapatkannya.

 

Profil Penulis

Komik ini merupakan karya Ryo Azuki. Ia lahir pada 30 Agustus 1970 di Jepang. Ryo sudah membuat banyak karya selain komik Immortal Butterfly: Dark Urban Legend. Nomor favoritnya adalah nomor 7. Jika kamu penasaran dengan sosoknya, kamu dapat mengunjungi twitternya dengan username @ryo_azuki.

 

Kelebihan,Kekurangan, dan Rating Komik Immortal Butterfly

Pros & Cons

Pros
  • Ilustrasi gambar sangat bagus
  • Vibes horor yang terasa
Cons
  • Beberapa misteri yang belum terjawab

 

Setelah membahas sinopsis dan review komik ini. Pastinya setiap komik ada beberapa hal yang disukai dan tidak disukai oleh para pembacanya. Selanjutnya, kita akan membahas kelebihan, kekurangan, dan rating komik Immortal Butterfly: Dark Urban Legend karya Ryo Azuki.

The Architecture of Love | Di balik Pena

Kelebihan dalam komik ini adalah ilustrasi gambar yang digambarkan oleh penulis sangat bagus. Karakter di dalam cerita dibuat dengan seram dan pembaca akan merinding ketika membaca komik ini.

Lalu, vibes horor juga sangat terasa bagi kamu yang membaca komik ini. Vibes horor dalam komik ini akan membuat kamu tegang karena benar-benar memberikan kesan horor yang sangat menyeramkan.

Kekurangan dalam komik ini adalah beberapa misteri yang belum terjawab, sehingga pembaca akan merasa bingung dengan asal-usul dari cerita di dalamnya. Namun, komik ini sangat bagus bagi kamu yang menyukai genre horor.

Komik ini mendapatkan rating yang cukup bagus pada website goodreads. Rating yang didapatkan novel ini sebesar 3.33 dari 5 bintang. Ini menunjukan pembaca memberikan antusias yang cukup bagus pada komik ini. Masa sih belum yakin untuk membelinya? Atau semakin penasaran dengan jalan cerita dari komik ini?

 

Penutup

Itulah review singkat mengenai komik Immortal Butterfly: Dark Urban Legend karya Ryo Azuki. Komik ini memiliki jalan cerita yang bagus sehingga mendapatkan rating yang cukup bagus dan antusias yang tinggi dari pembacanya.

Kisah horor yang ada di dalam komik ini akan berjalan dengan seru dan menegangkan. Lima cerita pendek yang menyeramkan akan membuat kamu merinding ketika membacanya.

Bagi kamu yang penasaran dengan kisah horor dan menegangkan yang ada di dalam komik ini, kamu dapat membaca komik ini dengan membelinya toko Gramedia.com dan dapatkan bukunya segera.

Untuk mendukung Grameds dalam menambah wawasan, Gramedia selalu menyediakan buku-buku berkualitas dan original agar Grameds memiliki informasi #LebihDenganMembaca.

 

Penulis: Fiska Rahma Rianda

 

Rekomendasi Komik

1. Bungo Stray Dogs 3

 

Komik Bungo Stray Dogs 3 – Kisah Rahasia Berdirinya Biro Detektif merupakan karya Kafka Asagiri. Sepuluh tahun yang lalu, Ada seorang lelaki yang memiliki rambut warna perak yang dikenal sebagai anggota keamanan profesional bernama Yukichi Fukuzawa.

Ada sebuah kasus yang ditanganinya, yaitu harus mengurus bocah arogan yang kurang ajar namun mempunyai kemampuan berpikir di luar nalar, yaitu Ranpo Edogawa. Pada suatu hari, mereka ditugaskan untuk melakukan penjagaan pada sebuah grup teater.

Grup itu mendapatkan ancaman pembunuhan dari orang tak dikenal. Tetapi, mereka melihat sendiri bahwa pembunuhan itu terjadi secara tak terlihat. Pembunuhan tersebut terjadi saat grup itu berada di atas panggung. Sejak saat itu, mulailah dibentuk Biro Detektif Bersenjata dan ditambah cerita sebelum kedatangan Akushi Nakajima ke kantor.

 

2. Ruler of The Land

 

Komik Ruler of The Land merupakan karya dari Jeon Geuk Jin. Dikisahkan seorang laki-laki bernama Han Bi Kwang yang tidak mengerti tentang ilmu beladiri. Tetapi, ia memiliki ilmu meringankan dirinya layaknya seorang pendekar kelas atas. Secara tiba-tiba ia diangkat menjadi murid dari seorang pendekar hebat dari kelompok aliran hitam bernama Cheon Ma Sin Gun.

Bi Kwang sebenarnya tidak peduli dengan ilmu beladiri. Asal-usul dirinya dikaitkan dengan legenda pada masa lalu dari pemimpin partai iblis yang sudah tiada.  Lalu, ada seorang pendekar cantik bernama Hwarin yang merupakan putri dari tetua pemimpin aliran putih, yaitu kaisar pedang.

Saat itulah Hwarin bertemu dengan Bi Kwang yang memiliki sifat pemuja wanita. Lama-kelamaan Bi Kwang mengetahui bahwa Hwarin adalah wanita. Bi Kwang pun jatuh cinta pada Hwarin.

 

3. The King Beast

 

Komik The King’s Beast merupakan karya dari Rei Toma. Ajin adalah makhluk langka setengah manusia dan setengah binatang. Para makhluk langka itu diperlakukan tidak baik dan dikendalikan penuh oleh manusia.

Rangetsu, yaitu seorang Ajin wanita menyamar menjadi seorang laki-laki lalu masuk ke istana sebagai binatang pengabdi untuk seorang pangeran. Pangeran tersebut adalah pangeran ke-4 bernama Tenyo.

Itu semua tentunya memiliki alasan, ia ingin membunuh Tenyo dan membalaskan dendam adik laki-lakinya.

Di dunia yang seperti neraka ini… aku masih dapat merasakan kebahagiaan yang menggetarkan hati. Akhirnya, aku bisa membunuh pria itu.

Namun saat Rangestu dapat melihat wajah asli dari Tenyo, yang dilihatnya di luar dugaan! Inilah sebuah kisah fantasi tentang binatang menakjubkan yang melawan dunia!

 

4. Q.E.D IFF

 

Komik Q.E.D IFF merupakan karya dari Motohiro Katou. Komik ini menceritakan tentang perjalanan So Toma dan Kana Mizuhara dalam memecahkan kasus yang berkaitan dengan bidang matematika.

Q.E.D merupakan singkatan dari Quod Erat Demonstrandum, yang merupakan sebuah istilah dalam bidang Matematika. So Toma adalah pemuda jenius yang merupakan lulusan MIT. Ia kembali ke Jepang untuk melanjutkan sekolahnya. Toma sangat pandai dalam bidang matematika.

Kemudian, ia bertemu dengan seorang perempuan bernama Kana Mizuhara. Kana sangat pandai dalam berkelahi. Akhirnya, mereka berdua memutuskan untuk menyelidiki kasus bersama.

Toma dan Kana harus menyelesaikan berbagai kasus misteri dalam bidang matematika. Hal ini sangat menguntungkan karena Toma yang pandai matematika dan Kana yang hebat dalam berkelahi dapat berguna dalam menyelidiki sebuah kasus.

 

5. Boruto

 

Komik Boruto merupakan karya Masashi Kishimoto. Kisah Boruto merupakan kelanjutan dari cerita Naruto pasca perang shinobi keempat melawan Uchiha Madara dan Kaguya Otsutsuki.

Naruto merupakan shinobi muda yang memiliki impian menjadi seorang hokage di desanya Konohagakure. Berbagai rintangan pun dihadapi sampai ia mendapatkan julukan pahlawan perang shinobi berkat kehebatannya melawan musuh utama mereka, Uchiha Madara dan Kaguya Otsutsuki.

Sekarang mimpinya sudah tercapai untuk menjadi hokage. Namun, kali ini kisahnya berlanjut ke generasi selanjutnya. Generasi shinobi siap mengisi panggung yang dipimpin oleh putranya sendiri, yaitu Boruto.

Di masa kini, para generasi shinobi muda sudah damai dan tidak perlu repot perang lagi. Sehingga hal itu menyebabkan Boruto bermalas-malasan dan hanya bermain game. Namun dibalik itu semua, Boruto memiliki sebuah tekad yang besar. Tekad besar Boruto adalah untuk mengalahkan ayahnya sang hokage ketujuh!

 

6. One Punch Man 4

 

One Punch Man adalah sebuah seri manga superhero Jepang yang ditulis dan diilustrasikan oleh One dan Yusuke Murata. Seri manga ini menceritakan kisah tokoh utamanya yang bernama Saitama, seorang pahlawan super. Selama tiga tahun, dia telah cukup terlatih untuk mengalahkan musuh mana pun dengan satu pukulan, kekuatannya yang tak tertandingi membuatnya bosan.

Ia selalu mengeluhkan kurangnya tantangan dalam hidupnya. Saitama kemudian bergabung dengan asosiasi pahlawan di kotanya. Namun, karena penampilannya yang biasa saja dan asal usulnya yang tidak jelas, ia hanya menjadi pahlawan kelas rendah saja. Meskipun sebetulnya kekuatannya bisa menandingi pahlawan kelas S sekalipun. Apakah Saitama akan puas dengan peringkat ini? Lalu, apakah melalui asosiasi ini Saitama akan menemukan kesenangan baru yang membuatnya tidak bosan lagi?

Kota Z terancam oleh meteor raksasa! Para Hero diminta untuk menanggulangi bencana, meski tampaknya sudah tiada harapan. Ah, tapi buat Saitama sih ini Cuma kejadian biasa, ya. One Punch Man 04 kali ini menyajikan kisah Saitama yang menjadi manusia terkuat dengan keterampilan satu pukulan maut yang ia miliki. Melalui komik ini pembaca diajak mencermati kisah Saitama yang hidup sebagai pahlawan tak terkalahkan.

 

Sumber:

  • https://www.goodreads.com/book/show/75407825-immortal-butterfly?ref=nav_sb_ss_1_18

Written by Nandy

Perkenalkan saya Nandy dan saya memiliki ketertarikan dalam dunia menulis. Saya juga suka membaca buku, sehingga beberapa buku yang pernah saya baca akan direview.

Kontak media sosial Linkedin saya Nandy